Arisan ‘Pantun’

Ternyata tidak hanya ibu-ibu yang suka arisan. Bapak-bapak sekantor pun ternyata doyan arisan. Malah, mereka yang lebih heboh agar arisan segera dilaksanakan.

Nah, sudah dua bulan terakhir ini, arisan kantor dibuka. Setiap tanggal sehabis gajian, peserta arisan menyetorkan uang sebesar Rp 100.000,00. Acara arisan ini dibuka pada pekan pertama, hari terakhir kerja alias hari Jumat di pekan pertama. Waah… acara arisan ini heboh dan meriah, lho. Apa pasalnya? Itu karena cara pengocokannyang unik.

Panitia (Fitri dan Ade Truna) menyediakan dua gelas berisi gulungan kertas. Satu gelas berisi nama-nama peserta arisan sedangkan gelas kedua berisi pantun-pantun yang menentukan apakah si peserta berhak memenangkan arisan. Saat nama peserta keluar dari gelas pertama, tepuk tangan riuh memenuhi ruangan. Lalu gelas kedua dikocok dan keluar pantun yang isinya memberitakan bahwa si peserta A berhak atas uang arisan atau tidak. Acungin jempol deh buat kreativitas teman-teman bikin pantun, acara arisan pun jadi berbeda dari biasanya.

Coba simak, pantun-pantun berikut ini.

Makan siang sama kentang

Hati senang walau gak menang

Makan dawegan sampai kenyang

Udah deg-degan, eh, gak menang

Kerupuk dimakan Jamu ditendang

Tepuk tangan kamu yang memang

Burung Nuri burung Gagak ; Menang! Ayo menari sambil teriak!!

 

Sinar mentari sungguh menyengat

Kamu menang ayo melompat

Jalan-Jalan ke pasar baru, uangnya dicopet orang

Jangan mimpi beli baju baru, arisannya juga nggak menang

Bulan sabit bulan purnama

Mata bintit hati merana

Satu dua elvi suakesih

Kamu kalah janganlah bersedih

Ade wawa tugu pahlawan

Jangan kecewa tunggu bulan depan

13 Comments on Arisan ‘Pantun’

  1. deii
    November 7, 2011 at 3:02 pm (4 years ago)

    Aku kapan menang nyaaaa?? 😀

    Reply
    • rani yulianty
      November 7, 2011 at 5:09 pm (4 years ago)

      hhihihi…minggu depaaaaan…colek Ade Truna… upss… jangan dicolek… ;op

      Reply
      • deii
        November 7, 2011 at 5:14 pm (4 years ago)

        iia iih.. ada yang berpantun minggu depan menang arisan.. cupcupcup !! :p

        Reply
        • rani yulianty
          November 8, 2011 at 11:01 am (4 years ago)

          hihihii… iyaaa…cup menang arisan minggu depan

          Reply
  2. Asop
    November 8, 2011 at 6:52 pm (4 years ago)

    Eh, kalo cuman dua baris gitu…. itu kan gurindam… 😕

    Reply
    • rani yulianty
      November 9, 2011 at 10:36 pm (4 years ago)

      hehehe …gurindam yaa …berarti judulnya arisan gurindam ;op

      Reply
  3. fitri
    November 11, 2011 at 10:43 am (4 years ago)

    buah dukuh buah delima
    bulan depan siapa yang menang ya?

    Reply
    • rani yulianty
      November 16, 2011 at 7:57 am (4 years ago)

      hehehe …. aku menaaaang … ngileeer fit

      Reply
  4. tio
    December 15, 2011 at 5:54 pm (4 years ago)

    Rame juga ya…………hehehe

    Reply
    • rani yulianty
      December 19, 2011 at 5:29 am (4 years ago)

      iya, rame yaa…apalagi kalo udah menang

      Reply
  5. rani yulianty
    November 7, 2011 at 5:09 pm (4 years ago)

    aiiiih …. itu pose alami

    Reply
  6. rani yulianty
    November 19, 2011 at 6:39 pm (4 years ago)

    yang penting, fotonya pak ade truna nongol, khan di blog heueheue…

    Reply

1Pingbacks & Trackbacks on Arisan ‘Pantun’

  1. […] selengkapnya klik disini yaaa […]

Leave a Reply