• RSS
  • Facebook
  • Twitter

Arisan ‘Pantun’

Ternyata tidak hanya ibu-ibu yang suka arisan. Bapak-bapak sekantor pun ternyata doyan arisan. Malah, mereka yang lebih heboh agar arisan segera dilaksanakan.

Nah, sudah dua bulan terakhir ini, arisan kantor dibuka. Setiap tanggal sehabis gajian, peserta arisan menyetorkan uang sebesar Rp 100.000,00. Acara arisan ini dibuka pada pekan pertama, hari terakhir kerja alias hari Jumat di pekan pertama. Waah… acara arisan ini heboh dan meriah, lho. Apa pasalnya? Itu karena cara pengocokannyang unik.

Panitia (Fitri dan Ade Truna) menyediakan dua gelas berisi gulungan kertas. Satu gelas berisi nama-nama peserta arisan sedangkan gelas kedua berisi pantun-pantun yang menentukan apakah si peserta berhak memenangkan arisan. Saat nama peserta keluar dari gelas pertama, tepuk tangan riuh memenuhi ruangan. Lalu gelas kedua dikocok dan keluar pantun yang isinya memberitakan bahwa si peserta A berhak atas uang arisan atau tidak. Acungin jempol deh buat kreativitas teman-teman bikin pantun, acara arisan pun jadi berbeda dari biasanya.

Coba simak, pantun-pantun berikut ini.

Makan siang sama kentang

Hati senang walau gak menang

Makan dawegan sampai kenyang

Udah deg-degan, eh, gak menang

Kerupuk dimakan Jamu ditendang

Tepuk tangan kamu yang memang

Burung Nuri burung Gagak ; Menang! Ayo menari sambil teriak!!

 

Sinar mentari sungguh menyengat

Kamu menang ayo melompat

Jalan-Jalan ke pasar baru, uangnya dicopet orang

Jangan mimpi beli baju baru, arisannya juga nggak menang

Bulan sabit bulan purnama

Mata bintit hati merana

Satu dua elvi suakesih

Kamu kalah janganlah bersedih

Ade wawa tugu pahlawan

Jangan kecewa tunggu bulan depan

15 Responses so far.

  1. deii says:

    Aku kapan menang nyaaaa?? :D

  2. adetruna says:

    mulutku kok monyong yaaa? tapi tetap memesona … istri di rumah :P *Aiiih :mrgreen:

  3. [...] selengkapnya klik disini yaaa [...]

  4. Asop says:

    Eh, kalo cuman dua baris gitu…. itu kan gurindam… :?

  5. fitri says:

    buah dukuh buah delima
    bulan depan siapa yang menang ya?

  6. tio says:

    Rame juga ya…………hehehe


Kenapa saya Gabung O

Dulu saya pernah jadi member oriflame. Hanya sekedar member yang ...

Saya dan Oriflame

Suatu hari saya berdiri di depan cermin, saya melihat sosok ...

Tahun 2014: Tahun Ha

Bagi saya, tahun 2013 merupakan tahun pemulihan. Tahun 2013 juga ...

Refleksi Tahun 2013:

Tanpa terasa sudah berada di penghujung tahun 2013. Pergantian tahun ...

Fathan Ngantor, Hore

Seorang ibu bekerja memang selalu dihadapkan pada pilihan sulit jika ...