5 Barang yang Selalu Ada di Tas

5 Barang yang Selalu Ada di Tas.  Saat masih bekerja, setiap berangkat ke kantor tentunya saya selalu membawa tas. Bukan tas tangan yang cantik dan membuat si pembawanya tampak anggun dan elegan. Tas yang saya bawa adalah tas ransel yang berisi laptop, kabel, charger laptop, handphone, charger handphone, ipad, dan pouch kosmetik. Tas ransel saya itu juga berfungsi sebagai diaper bag. Jadi, setiap hari saya memanggul ransel dengan beban yang lumayan berat. Jadi, nggak ada deh cakep-cakepnya yang ada tampak sangar. Hihihi..maklumlah emak-emak yang dibawa khan banyak.

Nah, gimana sekarang? Walaupun sudah nggak bekerja, tas favorit saya masih tas ransel.  Tas ransel ini menjadi teman saya saat bepergian bersama anak-anak atau saat mengantar-jemput si sulung Fathan ke tempat les. Kadang, saya memasukkan laptop ke dalam tas ransel tersebut, tujuannya sambil nunggu Fathan les, biar sekalian ngerjain artikel gitu. Walaupun kenyataannya, kalau lagi nunggu itu suka tergoda buat ngerumpi bareng ibuk-ibuk sesama penunggu anak les.

Nah, kali ini, saya mau bongkar-bongkar apa saja isi tas saya. Barang apa saja yang menjadi penghuni tetap tas saya. Kadang si penghuni tetap ini jarang dikeluarkan dari tas, jadi kalau mau pergi, tinggal angkut tas.

Handphone

Kayaknya hari gini bepergian nggak bawa handphone tuh bisa bikin batal pergi. Lha gimana mau pergi, kalau sejak mau pergi pasti order kendaraan pakai aplikasi di handphone. Pastilah, handphone harus selalu ada di dalam tas. Sebelum bepergian, saya pasti selalu mengecek apakah handphone sudah masuk ke dalam tas atau belum.

Dompet

Nah, dompet menjadi barang kedua yang wajib ada di dalam tas. Sebenarnya dompet saya tidak banyak berisi uang tunai. Dompet lebih berfungsi untuk menyimpan kartu-kartu penting seperti KTP, Kartu BPJS, Kartu Asuransi, NPWP, Kartu ATM, Kartu Kredit, dan kartu-kartu diskon toko, kartu member minimrket, dan lain-lain. Dompet saya juga banyak berisi sampah dari struk-struk pembelian yang mulanya mau saya catat.

Buku Tulis

Lha kok kayak anak sekolah bawa-bawa buku tulis segala. Walaupun saya bisa melakukan pencatatan di notes handphone tapi rasanya ada yang kurang jika tidak membuat catatan di buku tulis. Kadang ada hal-hal yang ingin saya coret-coret di buku tulis.Entah itu sebuah ide atau hanya coretan yang tidak penting.

Tempat Pensil

Tempat pensil juga menjadi penghuni tetap tas saya. Sebenarnya ini pouch serbaguna, bukan hanya untuk menyimpan alat tulis tapi juga untuk menyimpan uang recehan. Namanya juga buibuk, harus selalu menyiapkan uang kecil ke mana pun pergi. Uang pecahan 500, seribu, dan dua ribuan biasanya saya simpan di tempat ini. Ukuran tempat pensil ini juga agak besar jadi saya gunakan sebagai tempat buku tabungan anak di sekolah dan tempat les.

Payung lipat

Saya kebiasaan membawa payung lipat di dalam tas. Entah itu hujan atau tidak, payung lipat selalu ada. Entah rasanya aman saja membawa payung lipat padahal belum tentu digunankan. Payung lipat menjadi penghuni tetap isi tas saya. Kalau tidak digunakan, jarang dikeluarkan dari dalam tas.

Itulah barang-barang yang selalu ada di dalam tas saya. Bahkan jarang dikeluarkan, kecuali handphone yang memang lebih banyak digenggam tangan. Lalu, ke mana barang-barang untuk perempuan, semacam pouch kosmetik dan cermin? Hehehe..saya jarang becermin kalau bepergian. Pede aja dengan wajah penuh peluh dan minyak. Saya pun jarang touch up make up saat bepergian. Bedak luntur dan foundation meleleh biarkan saja. Warna lipstik sudah hilang yah cuek aja. Kalau pun inget biasanya saya masukan lipstik ke saku alih-alih ke dalam tas. Alasannya biar inget kalau mau pakai lipstik. Kalau dimasukkan ke dalam tas malah suka lupa.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

32 Responses

  1. Roosvansia says:

    Mbaaa Rani, ikut BP 30 day blog post yaaa. Semangat yaaa. Kalau aku di tas ngga pernah lupa ada lippen hihihihihi

  2. Vindy Putri says:

    Kalau saya apa ya?
    Dompet jelas, lipstik haha! Trus tissue, alat tulis lengkap dengan notes nya, trus charger kali ya? Atau parfum.

    Tergantung mau ke mana juga sih. Itu tadi bawaan kalo ke kantor.
    Kalau belanja ya lebih simple haha…

  3. Elliza Efina says:

    Waaah, komplit juga ya isi tasnya mbak Rani.
    Kalo aku palingan cuma dompet sama HP, mbak.
    Oh, satu lagi. Laptop dan semua printilannya.

  4. Aku dulu sempat bawa payung lipat, mba. Tapi kemudian jadi berat di tasku. Padahal itu tas udah ringan banget. Hehhe. Tapi musim hujan gini kayaknya aku mau bawa ah

  5. Riwenda says:

    Wah lengkap banget ya mbak sampe bawa payung lipat hehez tapi emang perlu sih takutnya hujan mendadak

  6. dewaayuinda says:

    mba rani udah bawa laptop bawa ipad juga? superr deh ibu satu ini luar biasa strongnya, saya pasti udah encok deh itu punggung ngomong2 soal payung saya jadi terinspirasi buat bawa juga waduh alamat tas saya nambah berat nih hahah

  7. Desi mel says:

    Handphone sama dompet emang wajib banget dibawa yaa, kayak udah serangkai aja ga bisa dipisahin

  8. Elvina utami says:

    Jadi lucu deh dulu isi tas slalu ada makeup dan kertas2, lah sekarang isinya popok dan baju anak, hhaa

  9. Ola says:

    Wahh kaalau aku barang wajib yang gak boleh ketinggalan salam tas tuh lippen sama bedak hahaha pucet dikit pakai lippen langsung cerah

  10. Payung lipat aku suka bawa kalau lagi mendung aja, soalnya mayan bikin tas berat haha. Mantap nih mba suka bawa buku tulis

  11. kalo aku apa ya.. handphone, dompet, lipstik, kayanya itu aja.. ga sampe lima yah..haha

  12. Payung lipat aku malah nggak kepikiran buat dibawa bawa mba, soalnya aku berasa berat banget tas nya kalo bawa2 paying lipat hahaha

  13. Indira W says:

    Kalau di Bali Post Mbak yang nggak aku bawa palingan tempat pensil. Biasanya aku cuman bawa satu pulpen aja, udah deh

  14. Rima Angel says:

    Handphone sama dompet ini jelas banget sih ga akan bolrh tertinggal sama sekali Hihi
    Btw, aku juga walau ada catatan di hp tp kurang pas kalo ga ada di atas kertas gt ya.

  15. Suzannita says:

    Menarik banget ini ada payung lipat di dalam tas nya Mbak Rani, ini aku juga bawa payung karena lagi musim hujan

  16. Aku ga pernah malah mba bawa payung, soalnya aku naik motor ke mana2 jadi bawanya jas ujan dan di taro di jok motor ehehe. Btw nice story mbaa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *