5 Drama Korea Rekomendasi Tahun 2018

5 Drama Korea Rekomendasi Tahun 2018  versi saya tentunya. Sebenarnya tema tulisan kali ini rekomendasi film/buku/musik. Berhubung hiburan yang saya tonton selama tahun 2018 ini (sebelumnya juga sih) hanya drama korea, ya saya akhirya memutuskan untuk membuat rekomendasi 5 drama korea yang saya tonton. Tahun 2018 ini sebenarnya saya agak kurang semangat nonton drakor. Terbukti dari banyaknya daftar drakor yang tidak selesai saya tonton. Beberapa drakor yang tidak selesai saya tonton di tahun 2018 ada Radio Romance, Misty , Tempted, Lovely Horrible,  Come and Hug Me, dan beberapa drakor yang saya sendiri sampai lupa judulnya. Alasannya macam-macam, yang pasti saya kehilangan hasrat untuk meneruskannya. Seperti Misty, saya nonton drama ini sampai episode 14. Padahal tinggal satu episode lagi, tapi ya, mungkin jalan ceritanya yang terlalu gelap untuk saya dan mungkin memang saya lagi ingin tontonan ringan yang menghibur, jadilah drama tersebut tidak selesai ditonton.

Pesona Jang Ki Young di drama Go Back Couple tidak membuat saya ingin menyelesaikan drama Come and Huge Me di mana dia menjadi Lead Male. Drama Tempted yang dibintangi oleh aktor cakep Woo Do-hwan pun tidak membuat saya ingin meneruskannya. Padahal drama ini bagus lho jalan ceritanya. Alasannya karena saya kurang sreg sama lead female-nya dan malah lebih suka dengan second lead female yaitu Moon Ga Young. Gini deh kalau orang yang subjektif, bisa nggak beresin tontonan kalau kurang sreg sama pemainnya.

Ada juga sih beberapa drama yang selesai saya tonton seperti About Time, Time, dan My ID Gangnam Beauty. Tapi tidak saya jadikan drama yang direkomendasikan, dengan beberapa alasan receh kayak drama ini nggak bikin saya baper, padahal Cha Eun Woo di My ID Gangnam Beauty ganteng banget, tapi tidak membuat dada saya berdebar.  Drama Time sukses membuat saya patah hati, jadi saya tidak mau merekomendasikan drama yang membuat penontonnya patah hati. Receh banget khan alasannya.

Ternyata tahun ini saya tidak terlalu banyak menonton drama korea. Ada sih beberapa drama korea tahun 2018 yang ingin ditonton karena baca review oke dari beberapa teman pecinta drama korea seperti Mr. Sunshine. Sayangnya drama ini nggak ada di VIU, jadi skip dulu, deh.

Jadi dari daftar pendek drama korea tahun 2018, ada 5 drama yang saya rekomdasikan untuk ditonton. Sudah tentu alasannya rece banget, yang jelas drama-drama yang saya rekomendasikan ini berhasil membuat saya tertawa, senyum-senyum, dan nangis. Jadi sudah cukuplah bagi saya untuk merekomendasikan kelimanya agar teman-teman yang penasaran dengan drama korea bisa sama-sama tertawa bareng, senyum bareng, dan nangis bareng.

What’s Wrong With Secretary Kim

Alasan receh saya menonton drama ini tentu saja karena kedua pemainnya saya suka Park Seo Joon berhasil mencuri hati saya dengan drama-drama sebelumnya, terutama Fight for My Way. Si cantik Park Min Young pun menurut saya selalu sukses dengan drama-drama sebelumnya. Jadi belum ada drama dia yang gagal, deh di mata saya. Nah, What’s Wrong With Secretary Kim ini memang genre Romcom, jadi memang cocok deh dengan suasana hati saya yang butuh hibura menggeaskan. Ceritanya ringan banget tentang seorang sekretaris cantik bernama Kim yang sudah sekian lama bekerja dengan atasa ‘aneh’ bernama Lee Young Joon atau biasa disebut Presdir Lee. Bukan drama korea namanya kalau cerita masa kini tidak terkait dengan masa lalu. Ternyata sikap aneh Presdir Lee karena masa kecilnya pernah diculik dan ternyata ada hubungannya juga dengan sang sekretaris. Drama ini memang drama romantis komedi, jadi banyak adegan romantis dan lucu antara Presdir Lee dan sekretarisnya. Saya pikir, di drama ini PSJ memang romantis banget sama PMY. Dan Park Min Young cantik banget di drama ini, cocok banget berperan jadi sekretaris yang cantik dan sempurna. Buat yang ingin nonton drama menghibur dengan cerita ringan dan cukup bikin baper, bisa nonton drama ini. Dijamin bakalan senyum-senyum sendiri lihat tingkah Presdir Lee.

Baca Juga: Reply 1988

Welcome to Waikiki

Jujur, awalnya saya mengabaikan drama ini. Padahal thumbnail-nya rajin wara-wiri di Viu. Drama apa sih? Paling tentang petualangan sekelompok remaja ke Waikiki. Tapi berhubung saya sedang masa bosan dengan drama-drama yang saya tonton dan banyak tidak menyelesaikannya. Akhirnya, iseng donlot episode pertama. Daebaaak … di episode pertama saja drama ini sudah membuat saya ngakak guling-guling lihat tingkah konyol 4 sekawan yang mengelola guest house bernama Waikiki. Ceritanya Kang bersaudara (Dong Goo dan Seo Jin) bersama dua sahabatnya Joon Gi dan Doo Sik mengelola guest house. Mereka berempat punya karakter yang sangat unik. Dong Goo ingin sekali menjadi sutradara, sementara Joon Gi ingin menjadi aktor terkenal dan dia adalah putra dari seorang aktor terkenal di Korea Selatan, dan Doo Sik ingin menjadi penulis skenario terkenal. Suatu hari, mereka menemukan bayi yang ditinggalkan di guest house mereka. Tentu saja mereka bingung, apalagi mereka belum pernah mengurus bayi. Ternyata ibu si bayi kemudian datang dan mau mengambil bayinya diam-diam. Mereka berempat mencegah penculikan tersebut dan akhirnya terbongkarlah bahwa ternyata si penculik adalah ibu bayi tersebut. Ibu si bayi pun akhirnya bekerja di guest house tersebut. Mereka berenam pun mulai hidup bersama di guest house dengan segala kisah mereka. Perjuangan Dong Goo yang ingin menjadi sutradara dna akhirnya malah menjadi fotografer pernikahan, usaha keras Joon Gi mengikuti berbagai casting untuk mendapatkan peran di drama dan film (asli akting Lee Yi Kyung lucu banget), dan Doo Sik yang selalu santai menggunakan stelan training harus berusaha keras agar bisa menjadi penulis. Belum lagi keanehan Seo Jin yang harus selalu bercukur setiap hari kalau tidak berckur maka akan keluar kumis dan jambang di mukanya. Hihihi, lucu banget. Ada kisah cintanya, nggak? Ya ada dong. Kisah cinta antara Dong Goo dan ibu si bayi (Jung In Sung cantiiiik banget) lucu sekaligus menggemaskan. Kisah cinta antara Seo Jin dan Joon Gi yang lucu dananeh. (Kebayang khan kalau Joon Gi dan Seo Jin tuh udah tahu kedudulan masing-masing dan tiba-tiba jatuh cinta. Pastinya ditentang oleh Dong Goo yang tidak ingin kehilangan sahabat jika Seo Jin dan Joon Gi putus. Juga kisah cinta antara Doo Sik dengan mantan pacar Dong Goo. Semua karakter di drama ini unik, lucu, dan bikin ngakak. Drama ini sangat-sangat menghibur banget, apalagi buat emak-emak yang kadang jenuh dengan rutinitas rumah tangga yang tiada akhir.

Baca Juga: Lee Jung Suk

Terius Behind Me

Sudah lama nggak memelototi kegantengan om So Ji Sub, akhirnya rasa kangen ini tuntas setelah menonton drama ini. Om yang satu ini memang usianya sudah tidak muda tapi pesonanya mampu membuat hati si cantik Jung In Sung luluh. Di drama ini Jung In Sung kembali berperan sebagai seorang ibu. Jika di drama Welcome to Waikiki dia jadi ibu serang bayi, nah di rama Terius Behind Me, dia berperan jadi ibu dari anak kembar usia 6 tahun. Jujur melihat bagaimana sibuknya Jung In Sung mengasuh si kembar mengingatkan diri saya sendiri yang gobang gocir ngurus dua F. Apalagi adegan pas Ae Rin jalan buru-buru sambil menuntun duo Joon ke tempat penjemputan bis, sambil duo Joon ribut berantem (duuh ini sih saya banget). Adegan di rumah, duo Joon berantakin mainan, berantem, rebutan mainan, bikin heboh, isengin ibunya (hahah ngalamin bangetlah).

Nah ceritanya, Ae Rin ini punya tetangga yang seakan mengasingkan diri dari lingkungan, seorang laki-laki bernama Kim Bon. Tiba-tiba, suami Ae Rin meninggal karena dia menjadi saksi pembunuhan Kepala BIN Korea. Kim Bon yang ternyata seorang agen BIN yang sedang buron pun mencurigai kematian suami Ae Rin karena dibunuh. Dia pun melamar menjadi pengasuh duo Joon, sementara Ae Rin mencari pekerjaan. Ae Rin diterima di perusahaan J Internation yang ternyata berkaitan dengan kematian suaminya.

Drama ini bukan drama serius, drama ini penuh adegan lucu, di mana karakter Bon yang dingin dan kaku harus berhadapan dengan para mamah muda di lingkungan King Castle. Hahah, kebayang khan Bon seorang anggota BIN harus mengantar jemput anak-anak dan ngerumpi bareng mamah muda dan papah muda. Nah para mamah muda ini membuat organisasi bernama KIS yang diketahui oleh Shim Eun Ha yang dikenal dengan nama Galaxy Shim. Sistem informasi KIS tuh canggih banget, bahkan bisa menggagalkan penculikan duo Joon.

Drama ini cocok bangetlah buat para mamah muda yang sibuk mengurus anak, mengantar jemput anak, sesuai banget dengan kehidupan sehari-hari. Ada kisah cintanya? Ada dong? Antara Ae Rin dan Kim Bon. Yang saya salut, di drama ini nggak ada adegan kiss antarpemain. Hanya ada adegan ciuma hidung, itu pun sekali, dan itu pun karena kebiasaan Boon cium hidung duo Joon. Cium hidung di sini bukan mencium hidung ya tapi saling adu hidung. Lucu deh, gemesin liatnya.

Thirty but Seventeen

Nonton drama ini karena teracuni oleh Teh Ery yang sering banget spoiler drama ini di time line ig-nya. Awalnya agak acuh takacuh dengan drama ini, tapi setelah nonton episode pertama langsung pengen lanjut ke episode berikutnya. Kisah dimulai sejak Woo Jin SMU dan suka pada Woo Seo Ri tapi mengira namanya Su Mi. Di sebuah pertemuan di bis, tanpa sengaja Woo Jin menyarankan Seo Ri turun di pemberhentian selanjutnya. Karena malu, dia buru-buru turun. Namun dia ingin mengejar Seo Ri dan kaget melihat bis yang ditumpangi Seo Ri terjadi kecelakaan.  Woo Jin mengira Seo Ri meninggal padahal yang meninggal adalah Su Mi, sementara Seo Ri koma selama 13 tahun. Seo Ri sadar dari koma pada usia 30 tahun dan dia syok karena merasa dirinya masih berusia 17 tahun tapi penampilannya dewasa. Sementara Paman dan Bibinya menghilang, Seo Ri pun kabur drai rumah sakit dan berusaha pulang ke rumahnya dulu yang ternyata sudah dijual. Rumah itu milik keluarga Woo Jin. Kini Woo Jin tinggal di sana bersama keponakannya Chan dan ART kece bernama Jenifer. Awalnya Woo Jin menolak Seo Ri karena dia tidak suka dengan orang asing. Namun, seiirng waktu, Woo Jin dapat menerima Seo Ri, dan mereka berempat pun tinggal di rumah itu.

Drama ini campur aduk deh, antara lucu dan bikin terharu. Lucu melihat tingkah Seo Ri yang polos kekanakan dan kompak dengan Chan dan teman-temannya. Seo Ri merasa satu frekuensi dengan Chan CS.  Woo Jin yang awalnya selalu lari dari kenyataan akhirnya mampu menghadapi traumanya dan bisa menerima luka di masa lalunya. Seo Ri pun tumbuh menjadi perempuan dewasa dengan pemikiran yang dewasa.

Buat yang lagi suntuk dan pengen nonton drama ringan dan menghibur, cocok banget deh nonton drama ini. Drama ini mengajak penontonnya tertawa, senyum, dan menangis haru. Setiap orang di rumah itu punya kisah sendiri, begitu juga dengan Jenifer yang ternyata punya luka akibat kecelakaan yang sama yang dialami Seo Ri.

The Beauty Inside

Ini drama terakhir yang selesai saya tonton. Alasan receh kenapa nonton drama ini apalagi kalau bukan karena Li Min Ki yang berhasil membius saya dengan muka datarnya di drama This is My First Life. Kali ini Lee Min Ki jadi seorang Presdir maskapai penerbangan yang kaya raya berna Seo Do Jae. Namun di balik sikapnya yang terlihat sombong, dia punya kelemahan yaitu tidak bisa mengenali wajah orang. Kelemahannya tersebut sering dia tutupi sehingga dia tampak menjadi orang yang sangat arogan. Sementara itu, dia juga harus berurusan dengan seorang aktris cantik bernama Han Se Gye yang punya hobi kabur. Ternyata Se Gye kabur karena dia juga punya kelemahan yaitu setiap bulan, dia akan bangun menjaid orang lain. Wajah orang lain, dengan usia, gender, bentuk tubuh yang berbeda dengan dirinya. Sedangkan dia seorang publik figur yang harus selalu berada di depan kamera. Kabur merupakan cara dia menutupi kelemahannya. Klop banget khan yang satu nggak bisa kenal wajah orang dan pasangannya suka berubah wajah. Gimana jadinya coba? Yang pasti lucu banget, deh. Drama ini juga saya rekomendasikan menjadi drama yang bisa ditonton menjelang akhir tahun.

Itu dia 5 drama korea 2018 yang saya rekomendasikan untuk ditonton. Kesemuanya genre romcom. Buat yang suka drama receh dan alur cerita tidak berbelit-belit bisa nonton kelimanya.

Oh iya, sebenarnya masih ada satu drama yang pengen saya tonton yaitu Encounter yang diperankan oleh Park Bo Gum. Sudah lama juga nggak mantengin aktingnya yang keren. Tapi saya belum berani memulai karena drama ini baru satu episode. Khawatir kena demam pinisirin, jadinya baper berkelanjutan.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *