5 Hal Yang Bikin Nyaman Naik uberMOTOR

5-hal-yang-bikin-nyaman-naik-ubermotor

5 Hal Yang Bikin Nyaman Naik uberMOTOR. Sudah hampir sebelas tahun saya wara-wiri ke mana-mana menggunakan motor. Awalnya saya merasa iri dengan orang yang bisa luwes ke sana ke mari dengan cepat. Sehingga saya pun belajar menggunakan motor bergigi dan memiliki motor dari hasil tabungan. Sampai saat ini, saya masih menggunakan kendaraan roda dua sebagai alat transportasi dalam kota. Rasanya sudah malas mengunakan angkot yang terkenal suka lama ngetem dan jalurnya yang berbelit-belit.

Saat memiliki dua balita yang harus diantar jemput ke daycare, saya  sering khawatir dengan kondisi cuaca yang sering turun hujan jika menggunakan motor. Saya pun menjadi pelanggan setia uberX saat hujan turun. Caranya mudah sekali, tinggal mengunduh aplikasi uber di gadget.

Saya sekali tidak kepikiran menggunakan uberMOTOR karena merasa sudah nyaman dengan motor yang saya gunakan. Hingga suatu saat saya mendapat tugas dari kantor mencari beberapa buku referensi. Sementara saya tidak bisa menggunakan motor karena motor disimpan di tempat parkir yang pintu gerbangnya digembok oleh security.Saya berpikir untuk menggunakan uberX tapi rasanya tidak mungkin karena jalur yang akan saya lewati cukup padat dan sering macet. Padahal saya butuh cepat. Lalu, saya ingat kalau sekarang ada uberMOTOR. Ah, kenapa tidak coba saja uberMOTOR. Baiklah, berhubung saya sudah punya aplikasi uber, saya tinggal buka aplikasinya dan langusng menggeser pilihan dari uberX menjadi uberMOTOR.

file_000

Nah, setelah saya menggunakan uberMOTOR, saya pun merasa nyaman sehingga menurut saya ada 5 Hal yang Bikin Nyaman naik uberMOTOR yaitu sebagai berikut.

  1. Cepat dan praktis

Saya sangat senang menggunakan aplikasi Uber karena sangat cepat dan praktis. Saya tinggal membuka aplikasi yang sudah terinstal di ponsel android. Sayangnya, ponsel saya mengalami masalah dengan google play sehingga kesulitan mengakses aplikasi Uber. Sempet bingung juga, untungnya selain di ponsel android, saya sempat menginstal aplikasi Uber di iOs. Alhamdulillah, saya pun lancar melakukan pemesanan. Cukup ketik tempat penjemputan dan tujuan, lalu order. Tidak berapa lama saya pun dijemput oleh driver uberMOTOR bernama Yusuf. Sayangnya sang driver tidak menggunakan jaket uberMOTOR yang berwarna biru. Katanya sih takut sama opang alias ojek pangkalan yang suka berlaku kasar.

riute dan pengemudi uberMOTOR yang saya pesan

riute dan pengemudi uberMOTOR yang saya pesan

  1. Bebas macet

Jalur yang akan saya lewati adalah jalur padat yang sering macet. Sehingga kalau menggunakan mobil kebayang akan terjebak macet. Untungnya saya sudah antisipasi dengan memesan uberMOTOR. Driver yang membonceng saya pun bisa mengantarkan saya ke tempat tujuan tanpa terjebak macet. Saya pun tiba di tempat tujuan dengan cepat.

  1. Aman

Nah, kenapa saya memilih uber, salah satunya adalah faktor keamanan. Sebagai perempuan tentunya agak riskan jika harus pergi-pergi menggunakan kendaraan umum. Nah, untuk uber, kita tahu data si pengemudi yang terdapat di aplikasi. Sehingga, saya pun merasa aman saat naik uber.

  1. Ada informasi rate harga

Sebelum melakukan order, saya bisa mengecek rate harga yang akan saya bayar. Tarif dasarnya Rp 1000, tarif per KM Rp 100, dan tarif minimum Rp 1000. Tarif per kilometer menunjukkan bahwa jarak memegaruhi ongkos yang harus saya bayar sebagai oenumang uberMOTOR. Semakin jauh jaraknya semakin besar tarif yang harus saya bayar.

rate harga yang harus saya bayar

rate harga yang harus saya bayar

  1. Bisa mampir ke tempat lain

Sepulang dari toko buku saya mapir terlebih dahulu ke tempat makan untuk membeli makan siang. Sang pengemudi uberMOTOR saya minta berhenti dan menunggu. Sehingga saya membayar tarif per menit. Dengan adanya komponen tarif per menit yang dipatok menunjukkan bahwa uberMOTOR memperhitungkan tingkat kemacetan atau jam sibuk saat menggunakan uberMOTOR. Menurut saya fair bagi pengemudi, yaitu mendapat bayaran saat saya minta menunggu.

Setelah saya turun dari uberMOTOR tidak lupa saya memberikan rating kepada pengemudi yang menunjukkan seberapa puas saya menggunakan layanannya. Oh iya, ternyata pengemudi Uber juga bisa memberikan rating lho kepada penumpang. Makanya jadilah penumpang yang menyenangkan ya, biar mendapat rating bagus dari pengemudi uber.

Oh iya, sekarang sedang diadakan konten foto #BiruItuBandung khusus penumpang uberMOTOR di Bandung. Caranya mudah banget, tinggal upload foto pengemudi uberMOTOR yang menggunakan jaket uberMOTOR yang berwarna biru. Foto welfie juga boleh, hehehe..lalu ceritakan pengalaman menggunakan uberMOTOR, jangan lupa tag @uber_IDN dan beri hastag #BiruItuBandung, dan posting di media sosial yaitu instagram dan twitter. Hadiahnya lumayan, lho. Jika beruntung bisa mendapatkan credit uber sebesar Rp 500.000,00. Waaah, asyiiik banget, khan. Yuk, aah ikutan kontesnya dan dapatkan hadiahnya.

Nah, itu 5 Hal Yang Bikin Nyaman Naik uberMOTOR menurut saya. Kamu pastinya punya pengalaman seru lainnya yang mungkin berbeda dengan saya. Share yuk, dan jangan lupa ikutan kontesnya, ya.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

14 Responses

  1. Iya, Teh. Enak bisa mampir-mampir dulu ke mana-mana 😀

  2. Timo says:

    Enaknya pake uber tuh bs mampir2 ya huehe 😀

  3. Ulu says:

    Alhamdulillah ada Uber. Ke mana-mana gak ribet lagi ya ehehe ongkos juga kebayang berapa.

  4. Yes, asik ya drivernya mau disuruh nunggu. Nanti kalau mau mampir belanja aku juga mau melipir dan nyuruh mereka nunggu ah hehehe… kan asik, ga usah udahn pesan uberMOTORnya terus ganti sama yang lain.

  5. Adetruna says:

    Iya, mampir2 aja santai gakusah kuatir karena semua ada perhitungannya yang win2 solution buat kita sebagai penumpang juga buat driver-nya … jadi #BiruItuBandung (gaknyambung) hahaha

  6. Kerajinan Tangan Blogger says:

    Uber responsif banget. Suka banget sama pelayanannya. <3

  7. Senangnya bisa diajak mampir-mampir dulu 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *