5 Tips Mendapatkan Distributor Kaos Polos Berkualitas (dan Murah)

5 Tips Mendapatkan Distributor Kaos Polos Berkualitas (dan Murah)ย Setelah resign, saya pernah berkeinginan membuka bisnis kaos anak. Saat itu, saya tinggal di kelilingi banyak pengusaha kaos, tentunya saya juga tergoda untuk berbisnis kaos. Namun, untuk memulai bisnis kaos anak, mesti banyak yang dipersiapkan dan dipikirkan, salah satunya distributor kaos polos.

Distributor kaos polos dengan harga murah dan kualitas tinggi tentu adalah hal yang paling dicari para pengusaha kaos. Akan tetapi kerap kali harga murah memberi dampak pada kualitas kaos yang abal-abal dan sama sekali tidak layak jual. Sebagai pengusaha kaos dengan berbagai tujuan mulai dari menjual kaos polos langsung dalam bentuk eceran atau menyablonnya kembali untuk memberi desain yang unik, mendapatkan distributor murah sangatlah dibutuhkan untuk meningkatkan efisiensi penjualan.

Baca Juga: Cetak Kaos Designmu Sendiri, Buat Kamu Berbeda

Untuk itu, berikut ini adalah lima tips mendapatkan distributor kaos polos yang berkualitas dan murah, tentunya. Supaya para pengusaha kaos bisa memperoleh keuntungan optimal sekaligus menjaga kepercayaan pelanggan kepada produk yang dijual.

1. Survey pengalamannya

Sebelum membeli karena tergiur dengan harga murah kaos polos yang dijual, cari tahu terlebih dulu pengalaman distributor. Telitilah sejak kapan distributor itu berjualan dan jumlah pelanggan yang sudah dilayaninya. Distributor yang sudah berdiri cukup lama tentunya akan memiliki pengalaman yang jauh lebih banyak dan akan meningkatkan kepercayaan kalian terhadap kualitas jualannya.

Jumlah pelanggan yang banyak juga berarti distributor bisa dipercaya. Akan tetapi jangan lewatkan juga distributor yang mungkin usia operasionalnya jauh lebih singkat jika faktor seperti ulasan dan reputasinya baik.

2. Bahan kaos polos paling baik

Bahan kaos yang paling umum adalah cotton combed 20s dan 30s. Selain populer, bahan ini juga sangat nyaman dan terjangkau dari segi harga. Akan tetapi ada banyak bahan kaos lainnya seperti CVC, cotton carded, atau polyester yang kualitasnya di bawah cotton combed. Pastikan distributor yang kalian pilih menggunakan bahan terbaik yang sesuai dengan harganya dan tentunya sesuai dengan kebutuhan kalian.

Jangan sampai kalian memesan kaos cotton combed dengan harga yang sangat miring dari produsen, namun sebenarnya bahan yang digunakan berkualitas jauh lebih rendah. Distributor yang menjaga kualitas produknya akan menginformasikan bahan kaos yang dijualnya.

Baca Juga : 7 Jenis Model Celana Modern yang lagi Booming saat ini

3. Jahitan yang meyakinkan

Perhatikan kerapian dan kekuatan jahitan kaos sebelum membelinya. Ingatlah untuk tetap berpacu pada kaos yang memiliki jahitan meyakinkan ketimbang termakan harga kaos polos yang murah. Tentunya kalian tidak ingin kaos yang sudah dibeli langsung robek saat ditarik sedikit atau setelah dicuci. Ada beberapa jenis jahitan seperti obras atau bis, pastikan pola jahitan teratur dan tidak ada banyak benang yang mencuat.

4. Memberikan garansi untuk kaos

Harga kaos yang murah bukan berarti melupakan kualitas pelayanan. Pastikan saat membeli, kalian sudah mengecek ketentuan garansi kaos. Sebagai barang yang diproduksi besar-besaran, bukan tidak mungkin terdapat kecacatan atau kesalahan saat pengiriman pada kaos polos meskipun kualitas distributor sudah dikenal baik.

Distributor yang menjaga kualitas barangnya tidak akan mengecewakan konsumen dengan membiarkan mereka trauma dengan produk kaos salah warna apalagi punya kecacatan. Bacalah atau tanyakan baik-baik tentang aturan garansi agar harga terjangkau yang kalian peroleh tidak berakhir menjadi penyesalan di belakang.

Baca Juga: Fashion Korea

5. Ikuti situsnya

Tidak sedikit distributor kaos polos yang sekarang sudah merambah pemasaran lewat internet baik lewat sosial media, situs jual beli, maupun situs pribadi. Tengoklah akun beberapa distributor yang kalian percaya untuk memperoleh informasi terkini tentang produk mereka. Biasanya distributor akan mengumumkan event seperti promosi atau diskon lewat media online. Selain itu, tidak jarang mereka juga menawarkan kupon-kupon khusus bagi pengikut di media sosial.

Jika kalian tertarik untuk berbisnis kaos ataupun sudah berkecimpung dalam usaha kaos, tips di atas patut dicoba untuk memperoleh kaos polos berkualitas yang harganya terjangkau.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

56 Responses

  1. Ulya says:

    Aku punya langganan kaos polos di kotaku. Semacam vendor gitu, tapi aku suka belinya satuan. Hehe
    Kaos polos emang lebih nyaman dipakai karena lebih elegan dan nggak bikin GR. Wkwk

  2. kebetulan temenku ada yang bisnis sablon nih. suka kesulitan nyari bahan kaous berbagai warna dan ukuran. Siapa tahu butuh kan, bisa jadi nanti mengunjungi ditributornya. Siapa tahu dapet harga bagus kan ya

  3. Dian Ravi says:

    Aku mah maunya ikut mesen kaos aja pakai gambar sendiri. kepikiran kayanya lucu deh bikin kaos pakai tulisan alamat blog. Tapi selalu bingung ini mau pesen kaos kemana.

  4. Jiah says:

    Aku juga lumayan sering tergoda dg kaos murah lalu ternyata bahannya kurang bagus, gak awet deh jadinya. Emang kudu catet banget tipsnya ini

  5. Gita Siwi says:

    Dapatin kaos kaos polos gini, biasanya aku beli di FO. Nah kalau dapat distributor bagus dan berkualitas kenapa nggak ya?

  6. retno says:

    jadi pembeli emang kudu teliti ya mbak, jangan mudah tergoda harga yang lebih murah…. padahal kualitas di bawahnya..

  7. Ruli retno says:

    kalo pesen online tuh yang paling ku khawatirkan ya dari segi bahan itu. Tajut banget di kasi bahan di bawah standard. Tapi kalo gak online tuh, dsni pada mahal harganya hehehe

  8. lendyagasshi says:

    AKu pernah, teh…ke Balubur.
    Dan beli kaos polos ukuran anak-anak. Eh, cukup di badanku dan bagus.
    Harganya lumayan dan awet sampai sekarang.
    Seneeeng deh rasanya….

    • lendyagasshi says:

      Usaha ini prospeknya bagus.
      Apalagi pakai profil : dikirim dari Bandung.
      Karena Bandung kan pusatnya mode yaa…jadi gambar sablon kaosnya dijamin kreatif dan beda dari yang lain.

  9. Kang Masroer says:

    Patut dicoba nih bagi yang punya usaha percetakan sablon kaos. Jarang-jarang ada kaos polos murah tapi kualitasnya bagus.

  10. Kalau saya yang langsung diperhatikan ialah pengalaman dari distributor, yapp yang pengalaman pasti lebih detail dan paham masalah produk yang mereka olah, dari sana saja kita bermanuver.

  11. Terima kasih kak untuk tipsnya. Berbisnis fashion seperti kaos memang harus dicoba karena bisnis ini terus berkembang dan memberi pendapatan yang luar biasa jika kita bisa fokus*

  12. Wah, tips-tips yang bermanfaat buat orang-orang yang mau berbisnis di dunia perkausan ya, bisa dicoba ah nanti kalo aku juga udah siap resign. hihi

  13. Wah, iya ya, kadang nyari distributor kaos polos juga susah. Kakakku nih pernah ngalamin ini waktu berbisnis kaos sablon. Noted deh buat tipsnya ๐Ÿ™‚

  14. Terimakasih tips2nya mba, memang perlu banget memperhatikan beberapa tips diatas, aku juga bgtu. Tapi paling sering aku perhatikan cuma jenis bahan dan jahitan, tp perlu juga tahu tentang hal lainnya yah, untuk menentukan kualitas bahan tersebut.

  15. Mechta says:

    Beli kaus tuh memang susah-susah gampang ya.. harus pinter-pinter milih biar nyaman dipakainya. Oya semoga sukses bisnisnya ya mba…

  16. Saya awam banget soal kaus polos untuk dijual lagi dalam bentuk yang lebih oke berupa sablon atau tambahan lainnya, Ternyata sebelum berbisnis butuh banyak persiapan dan survei. Info ini sangat berfaedah bagi meeka yang ingin berbisnis apa saja,, bisa jadi bahan pembanding.
    Kualitas bahan memang yang utama, penting sekali bagi kita untuk tetap jeli melihat peluang sekaligus teliti memilih bahan.
    Semoga usaha Mbak sukses ke depannya, ya. aamiin. ๐Ÿ™‚

  17. unggulcenter says:

    nah boleh nih tipsnya kalau mau nyablon buat tim, komunitas dan seterusnya

  18. Hani says:

    makasih mbak infonya, jadi pengen usaha kaos juga nih. kalo info usaha fashion yang lain ada gak mbak? pengen tau juga mbak. hehe. semoga bisa di sharing ya kapan2.

  19. Fenni Bungsu says:

    Cari kaos polos kadang memang susah apalagi kalau sedang butuh banget. Syukurlah sudah tersedia yang terpercaya

  20. Farida Pane says:

    Mencari supplier kaos polos memang harus teliti, ya. Apa lagi pesan dalam jumlah banyak. Harus benar2 dapat yg menjaga kualitas.

  21. Siwi Ragil says:

    Ternyata susah-susah gampang ya mba buat bisnis kaos ini, harus bener-bener teliti dan selektif banget jangan sampai tertipu setelah membeli..makasih tipsnya mba , siapa tau berjodoh nih buat bisnis fashion ini

  22. Innova Carolina says:

    Susah susah gampang, kalau mencari supplier saya yakin banyak. Sayangnya gempuran kompetitor ini juga nggak kalah mengerikan.

  23. wah ide bagus teh buat peluang bisnis saat nanti udah nggak kerja kantoran ๐Ÿ™‚ thanks for sharing ya teh

  24. Tiaranab says:

    Maaf nih kak, aku masih rada awam. Jadi maksudnya ini tuh kaya buat nyari kaos untuk kemudian jd kaya kanvas untuk produk baru lagi/printing lg?
    Makasih infonya ๐Ÿ™‚

  25. Wah bermanfaat banget nih blog nya terutama buat mereka yang mau mulai usaha jualan kaos… setuju paling utama adalah survey.

  26. Baeklah. ini adalah hal menarik yang bisa dicoba. kebetulan temenku ada yang cetak kaos satuan siapa tahu bisa dapet supplier nih. boleh dicoba apalagi kalau emang beneran murah meriah

  27. Indah Nuria says:

    Pasti banyak yang cari ya mba.. sudah murah berkualitas baik lagi, jadi tidak cepat rusak dan pas untuk pesanan sablonan

  28. CatatanRia says:

    jadi ingat dulu sebelum menikah suami saya suka bikinan kaos sablon dan suka mencari kaos polos, gampang-gampang susah mencari suppliernya ๐Ÿ˜€ cari yang cocok yang jahitannya rapi dan bahannya adem ๐Ÿ˜€

  29. Dulu saat saya kerja, pertama kali ditempatkan di divisi kaos. Customernya memang paling banyak. Tetapi, memang bagusnya kualitas juga diperhatikan. Bikin gerah kalau kaosnya gak nyaman

  30. Arda Sitepu says:

    Wah aku pernah dengar jenis kain yang cotton tadi dari usaha sablon teman. Jadi pengen buka usaha hehe.

  31. Demia KamiL says:

    waaah asik banget nih, bisa jadi peluang buat usaha yaa, dari dulu aku tu peengen banget punya usaha di bidang fashion tapi masih belum nemu produsennya nih hihihi

  32. Bener nih, Mba. Aku kalau milih kaos pastinya yang berkualitas. Makanya kudu hati-hati juga milih distributor atau penjual yang menawarkan kaos, apalagi kalau ngasih harga murah di bawah harga standar, biasanya aku curiga dulu kok bisa murah gitu ๐Ÿ™‚

  33. Mporatne says:

    Kaos memang bagus dipakai lebihbkesan santai tapi bisa dipadukan dengan jas .

    Kaos bukan lagi hanya dipakai hanya penjual keliling akan tetapi juga dipakai sama ceo tajir, seperti mark si ganteng pemilik facebook

  34. Ngecek jahitan tuh menurutku memang penting banget karena ini kan terkait ama kualitas produknya. Makasih tipsnya mba

  35. Pengusaha memang harus teliti banget demi kepuasan pelanggan, ya. Bukan sekadar murah. Kualitas juga penting. Secara pribadi, yang bikin juga kan pengennya pakai kaos yang kualiasnya oke.

  36. Kalau mau bikin kaos seragaman biasanya nih butuh, Mba. Di kelompokku cukup sering bikin kaos seragam, biasanya buat idul adha. Nah itu nyari2 terus kaos polosannya tuh. selalu deh. padahal kalau survey dulu kan enak ya bisa dapet langganan gitu.

  37. Retno says:

    Kepuasan pelanggan itu yang utama, jadi bener banget kalau ada perbedaan harga itu diberikan penjelasan, alasannya apa… jadi mendapat kepercayaan dari calon pembeli..

  38. Memilih bahan pembuat kaos ini penting sekali lhoo.. Kadang suka kesel kan ya kalau beli kaos tapi begitu dipakai jadi gerah rasanya.
    Cotton combed memang paling oke untuk dipakai.

  39. Wah makasih mbak infonya, iya pernah nyari pengusaha kaos polos mbak, waktu itu blm jamannya sosmed. Jadi kayak nyari jarum di atas tumpukan jerami hehe Alhamdulillah sekarang sudah serba digital, bisa langsung liat liat toko yang terpercaya. Makasih ya mbak. Cus ah liat liat

  40. natasha says:

    betul banget kak..
    harus teliti sebelum membeli dan harus tau juga jenis kain nya..
    soalnya banyak banget toko yng bilang produk mereka kualitas premium tapi kain yang dipakai tdk sesuai klaim mereka

  41. natasha says:

    betul banget kak..
    harus teliti sebelum membeli dan harus tau juga jenis kain nya..
    soalnya banyak banget toko yng bilang produk mereka kualitas premium tapi kain yang dipakai tdk sesuai klaim mereka huhu

  42. Laksmi Raras says:

    Betul kak.. Aku dulu suka kecewa beli baju murah tp bahan juga jahitannya tipis.. Terimakasih ka infonya.. Aku jd paham cara nyari baju yg murah berkualitas seperti apa

  43. Tipsnya boleh juga nih, dan saya paling setuju mengenai kualitas kerapian dan kekuatan jahitan kaos
    duuh kan ga banget udah pesen kaos banyak2 tp jahitannya ‘beredelan’

  44. Evi Fadliah says:

    Kalau dulu orangtua usahanya jahit celana Mba, tapi sayang sekarang ini usahanya nggak dilanjutin sama anak2nya.

  45. Okti Li says:

    Kalau jelang tahun ajaran baru biasanya orang tua ikut ribut menentukan warna apa buat seragam olahraga anaknya. Padahal tidak hanya warna, bahan dan kualitas juga harus diperhatikan ya

  46. Nona says:

    Aku selalu nyari kaos yang 30s karena itu yang paling baik bahan nya . Tapi biasanya itu bahan buat kaos cowok atau yang biasa dipakai sma retail retail store kayaak distro . Kalau buat cewek kalau kaos lebih diperhatikan warna sama detail nya lagi .

  47. walaupun cuma kaos, tapi jahitan dan hasilnya harus rapih yaa, jadi enak dipandang mata. tha kyouu mba infonyaa

  48. Riwenda says:

    Emang penting banget sih nyari yg bahannya bagus, ngk cuma asal asalan aja, inget banget dulu pas sekolah repot nyari kaos untuk bikin baju kelas seragaman sama temen

  49. Lily Kanaya says:

    Aku lagi suka banget pake kaos polos akhir2 ini , terutama warna putih yang bahan 30S, sip lah nanti aku cek webnya ya kak Rani, thanks for the article ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *