Belajar Memahami Al Quran bersama Al Quran Fadhilah

Saat mengikuti launching #SemangatQuran di IBF 2012, saya bersama teman-teman blogger lainnya mendapatkan satu buah goodiebag. Saat dibuka ternyata, goodie bag itu berisi satu paket merchandise #SemangatQuran dan satu buah Al Quran Fadhilah. Wah, saya sangat senang sekali dengan hadiah ini. Sudah lama saya ingin memiliki Al Quran yang kontennya spesifik pada tema tertentu, seperti Al Quran Fadhilah ini.

Apa sih yang membedakan Al Quran Fadhilah dengan Al Quran lainnya? Secara fisik, mungkin tidak ada ciri-ciri yang terlalu membedakan Al Quran Fadhilah dengan yang lainnya. Namun, saya suka dengan desain kovernya yang sangat indah. Membawa serta Al Quran Fadhilah ke acara pengajian, tentunya akan membawa kebanggaan tersendiri. Walaupun, tidak niat untuk menyombongkan diri.

Membuka halaman dalam Al Quran Fadhilah, membuat saya menjadi lebih tahu keistimewaannya. Ternyata ada 8 keunggulan yang terdapat di dalam Al Quran ini. Salah satunya adalah terjemahan yang enak dibaca sehingga saya sebagai pembaca Al Quran yang tidak menguasai bahasa Arab pun dapat memahami makna di balik ayat-ayat Al Quran. Saya lebih bisa meresapi isi ayat dengan memahami makna yang terkandung di dalamnya.Oh iya, bagi para pembaca Al Quran yang belum bisa membaca huruf Arab tidak usah khawatir. Al Quran Fadhilah dilengkapo dengan transliterasi huruf latin. Sehingga mudah untuk dibaca.

Tentunya kita akan senang jika bisa membaca Al Quran setiap hari. Akan lebih senang lagi jika bisa melakukan amalan-amalan baik setiap hari. Nah, Al Quran Fadhilah memudahkan kita untuk melakukan amalan keseharian. Al Quran Fadhilah mengungkapkan amal keseharian berdasarkan tuntunan Rasulullah saw. Selain itu, kita juga akan selalu termotivasi untuk melakukan kebaikan karena Al Quran Fadhilah dilengkapi dengan targhib atau hadits motivasi yang disampaikan oleh Rasulullah saw.

Saya sering kesulitan memahami makna di balik ayat-ayat Al Quran. Namun, dengan adanya Al Quran Fadhilah, saya lebih mudah memahami karena Al Quran ini dilengkapi tafsir Jalalain yaitu karya dua ulama klasik, yaitu Jalaluddin As Suyuti dan Jalaluddin Muhammad bin Ahmad Al Mahalli. Tafsir ini monumental dan sangat terkenal di kalangan ulama dan penuntut ilmu. Tafsir ini sering dijadikan bahan kajian tafsir untuk tingkat dasar karena keringkasan dan kemudahannya. Cocok, deh buat pemula seperti saya.

Hmmm … banyak sekali keunggulan Al Quran Fadhilah. Bagi saya, Al Quran Fadhilah sangat membantu saya dalam memahami Al Quran. Terima kasih Syaamil Quran atas hadiahnya. Insya Allah, sangat bermanfaat untuk saya.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *