Bergaya dengan Pomade Hairstyle

bergaya-dengan-pomade-hairstyle

Tidak hanya wanita, laki-laki juga ingin tampil maksimal dan salah satu bagian yang menjadi perhatian adalah di rambut. Laki-laki akan menggunakan minyak rambut atau menggunakan wax dan gel. Namun, penggunaan minyak rambut seperti Pomade murah  lebih menjadi pilihan untuk membentuk rambut dan menjaga tatanan rambut dalam jangka waktu yang lama. Pomade yang terbuat dari minyak, air ataupun campuran minyak dan air dapat Anda sesuaikan dengan jenis rambut dan hairstyle yang ingin Anda aplikasikan.

Terdapat beberapa gaya yang dapat Anda terapkan pada rambut Anda dengan menggunakan bantuan dari Pomade. Pertama adalah gaya Elvis Presley. Raja rocker di tahun 50an ini terkenal tidak hanya gaya menyanyinya namun juga tatanan rambutnya yang menjulang tinggi. Gaya pompadour membuat rambut Anda terlihat licin dan lebih bervolume di bagian depan sehingga Anda terkesan lebih gagah. Anda cukup menggunakan Pomade untuk membuat tatanan rambut Anda menjadi lebih tahan lama.

Untuk mendapatkan gaya pompadour, Anda dapat menggunakan hairdryer terutama jika rambut Anda lurus. Caranya yaitu:

  • Keringkan rambut dengan handuk dan hairdryer untuk bentuk serta ketinggian yang sempurna.
  • Gunakan sikat dan mulai blow untuk mengeringkan rambut di bagian samping-tengah-atas-belakang-depan. Depan dikeringkan terakhir untuk rambut yang lebih bervolume.
  • Beri sedikit lipatan di ujung jambul dengan menggunakan sisir sambil tetap di-blow.
  • Ambil Pomade sebanyak 2 ujung jaris saja atau sesuaikan dengan keinginan Anda.
  • Usapkan pomade ke rambut dengan hati-hati mulai dari samping-atas-tengah-belakang. Untuk bagian depan, gunakan Pomade yang lebih banyak agar dapat bertahan sepanjang hari.
  • Rapikan dengan cara menyisir. Gunakan sisir dan tangan kosong untuk menahan dan merapikan ketinggian rambut.

Kedua adalah pompadour modern yang banyak diaplikasikan oleh anak muda saat ini terlebih jika sering ‘manggung’. Gaya rambut yang modern ini hanya membutuhkan sisir 2 buah yang bergerigi rapat dan jarang. Gunakan trend pomade hairstyle ini yang menggunakan bahan dasar minyak. Caranya yaitu:

  • Ratakan Pomade di telapak tangan dan oleskan ke rambut Anda.
  • Oleskan dari depan ke belakang dan semua bagian rambut Anda secara merata.
  • Gunakan sisir bergerigi jarang untuk merapikan rambut Anda yang telah diolesi Pomade dan sisir rapi ke belakang.
  • Gunakan sisir bergerigi rapat dan buat belahan pinggir dan rapikan.

Ketiga adalah undercut edgy. Undercut adalah potongan dengan rambut atas lebih panjang sedangkan bagian samping dan belakang dipangkas pendek kurang lebih 1-2 cm. Jika Anda memiliki model rambut seperti ini, Anda dapat memilih untuk menyisir rambut ke samping atau ke belakang atau dibiarkan mengembang atau diratakan. Gunakan Pomade dan kemudian rapikan dengan menggunakan sisir bergerigi jarang untuk rambut bergelombang dan sisir bergigi rapat untuk rambut lurus.

Keempat adalah the quiff. Model rambut yang pernah dipopulerkan juga oleh David Beckham ini menjadi salah satu model rambut yang masih digandrungi hingga saat ini. Model rambut tersebut tidak memerlukan sisir untuk menatanya sehingga cocok bagi Anda yang ingin tampil keren namun tidak memakan waktu lama. Cara menerapkan tatanan rambut the quiff dengan pomade hairstyle, yaitu:

  • Pisahkan rambut tengah yang panjang terlebih dahulu dari rambut samping Anda yang lebih tipis dan pendek.
  • Lumuri tangan Anda dengan Pomade dan usapkan ke bagian tengah dari belakang ke depan dan dorong ke belakang lagi.
  • Miringkan sedikit rambut di bagian depan ke kanan atau kiri. Dorong ke ujung rambut ke belakang.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

4 Responses

  1. cumilebay says:

    Aku pake pomade, langsung muka ku berminyak kayak kilang minyak tengah laut hehehe

  2. Nathalia DP says:

    kok kayanya lebih ribet dr pake kerudung ya hihihi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *