Berkunjung ke Padang? Ajak Pasangan Anda ke Tempat Wisata Alam nan Romantis Ini!

Berkunjung ke Padang_ Ajak Pasangan Anda ke Tempat Wisata Alam nan Romantis Ini!

Sebagai ibu kota provinsi Sumatera Barat, Padang menawarkan beragam atraksi wisata, di antaranya adalah wisata alam dengan pemandangan menakjubkan. Beberapa tempat wisata alam bahkan memiliki suasana romantis yang cocok untuk pasangan, seperti lima tempat wisata alam berikut ini.

  1. Pantai Padang

Kunjungan ke Padang tak akan lengkap tanpa singgah ke Pantai Padang yang memiliki garis pantai cukup panjang ini. Anda dapat berjalan kaki menyusuri sebagian pantai dengan pasangan. Agar tidak terlalu lelah, Anda dapat naik bendi—kereta yang ditarik oleh seekor kuda—untuk menyusuri seluruh garis pantai.

pantai padang

(sumber : minangkabaunews.com)

Di salah satu sisi pantai yang dekat dengan pusat kota Padang ini, terlihat Gunung Padang sebagai latar pemandangan alam yang memukau. Menjelang senja, banyak orang datang untuk menyaksikan matahari terbenam.

Sambil menunggu matahari terbenam, Anda bisa memesan secangkir kopi atau segelas es kelapa muda di kafe-kafe tepi pantai.

  1. Pulau Cubadak

Memiliki luas empat puluh kilometer persegi, Pulau Cubadak merupakan tempat wisata alam romantis. Pemandangan alam pulai ini sangat menakjubkan sehingga mampu menarik tidak hanya wisatawan dalam negeri, tetapi juga mancanegara.

pulau cubadak

(sumber : lihat.co.id)

Pantai Pulau Cubadak berpasir putih, sedangkan air lautnya jernih dengan ombak yang tenang. Anda dan pasangan dapat duduk santai menikmati suasana romantis ini. Jika tidak, Anda dapat melakukan snorkeling karena terumbu karang di sekeliling pulau ini mudah sekali terlihat.

Pulau ini memang agak jauh dari pusat kota Padang, yaitu sekitar delapan puluh kilometer. Namun, pemandangan alam yang menakjubkan ini tidak boleh Anda lewatkan ketika berkunjung ke Padang.

  1. Pantai Nirwana

Pantai eksotis satu ini terletak di Teluk Bayur, sangat dekat dengan pusat kota Padang. Sepanjang pantai ditumbuhi pohon kelapa yang membuat teduh. Pemandangan di pantai ini tidak hanya lautnya yang sangat jernih, tetapi juga bukit di sepanjang teluk yang banyak ditumbuhi pepohonan.

pulau nirwana

(sumber : travel.kompas.com)

Anda dapat menunggu matahari terbenam dari pantai ini. Ketika malam datang, suasana pantai ini menjadi semakin romantis dengan adanya kelap-kelip lampu dari kapal-kapal di sekitar dermaga Teluk Bayur.

  1. Bukit Nobita Padang

Wisata alam nan romantis di Padang tidak melulu berupa pantai. Ada juga yang namanya Bukit Nobita, lokasinya hanya lima belas kilometer dari pusat kota Padang. Dari bukit ini, Anda dapat menyaksikan pemandangan menakjubkan kota Padang dari atas. Pemandangan tersebut akan semakin menakjubkan pada malam hari, ketika kota Padang diterangi oleh ribuan lampu.

bukit nobita

(sumber : flickr.com)

Di bukit inilah, Anda dan pasangan dapat mengabadikan momen kunjungan ke Padang dengan beberapa foto berlatar keindahan kota Padang di malam hari.

  1. Air Terjun Lembah Anai

Terletak di Tanah Datar, air terjun ini berada sekitar 66 km dari pusat kota Padang. Air terjun setinggi 60 meter ini merupakan salah satu ikon pariwisata Sumatera Barat. Karena lokasinya berada di cagar alam, lingkungan sekitar air terjun ini masih sangat terjaga keindahannya.

air terju lembah anai

(sumber : kabardunia.com)

Itulah lima tempat wisata alam nan romantis di Padang. Ajak pasangan Anda ke tempat tersebut sekaligus menginap di hotel murah di Padang. Pilih saja Airy Rooms yang tarifnya terjangkau, tetapi fasilitasnya berkualitas.

Airy Rooms menawarkan kamar nyaman yang ber-AC dan memiliki tempat tidur bersih. Di dalam kamar, terdapat juga TV layar datar, WiFi, dan air minum gratis. Soal membersihkan badan, sudah tersedia perlengkapan mandi dan shower air hangat di setiap kamar.

airy rooms

Airy Rooms mudah ditemukan di seluruh Indonesia, tak terkecuali Padang. Segera pesan melalui situs atau aplikasi Airy Rooms, lalu bayar dengan metode transfer atau kartu kredit. Praktis, bukan?

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

1 Response

  1. Belum pernah ke Padang. Moga-moga ada rezeki ah ke sana. Tolong aminkan ya Teh.. hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *