Bersantai dan Rileks di Hotel Cipanas Garut

Bersantai dan Rileks di Hotel Cipanas Garut

Bersantai dan Rileks di Hotel Cipanas Garut.

“Fathan mau berenang air panas,” pinta si sulung yang berusia 3 tahun. Hehehe … sudah menjadi kebiasaan nih kayaknya, setiap akan ke rumah neneknya Fathan di Tasikmalaya, Fathan pasti request berenang air panas. Maksudnya, kita mengambil jalur lewat Kota Garut untuk perjalanan Bandung-Tasikmalaya. Biasanya, suami akan mampir ke Cipanas, Garut. Salah satu tempat favorit kami saat di Cipanas adalah Hotel Tirtagangga. Hotel Tirtagangga merupakan salah satu satu hotel di cipanas garut yang menyediakan kolam berenang air hangat, kolam rendam, kamar rendam, dan pancuran air panas.

Kenapa saya dan keluarga memilih hotel Tirtagangga? Sebelumnya, saya dan keluarga pernah berenang di kolam renang lain di cipanas garut, namun ternyata saat itu pengunjung sedang padat sehingga air kolam agak kotor. Lalu, kami cari lagi kolam renang lain dan cocok dengan kolam renang di hotel Tirtagangga yang berada di jalan paling ujung. Saat ke sana kolam renangnya juga bersih.

Sebelum memiliki anak, saya dan suami memang sudah suka berenang air panas di cipanas Garut. Dulu, kami sering sengaja melakukan perjalanan dini hari dari Bandung dan tiba di Cipanas pada pagi hari. Saat tiba di Hotel Tirtangga, kolam renangnya belum buka. Untungnya, salah satu hotel di cipanas garut ini memiliki lobi yang nyaman dengan sofa dan pernak-pernik khas tradisional Sunda. Sambil menunggu kolam renang buka, kami pun bisa istirahat di lobi.

Setelah berenang di kolam renang air hangat, biasanya badan terasa segar dan perut pun keroncongan. Di area kolam renang sudah tersedia kafe, kami biasanya memesan nasi goreng atau siomay. Enak banget, perut pun kenyang dan mata pun jadi ngantuk. Hehehe … Biasanya sih istirahat sebentar baru jalan-jalan ke Kota Garut untuk cari oleh-oleh. Salah satu oleh-oleh favorit saya, dodol kacang ijo.

Tahun 2007, saya dan suami pun pernah sengaja menginap di hotel cipanas garut. Saat itu, harga bermalam di hotel garut cipanas masih sangat terjangkau. Cukup mengeluarkan uang sekitar 200 rban, kami sudah bisa menginap di hotel dengan kamar yang sangat nyaman. Kamar mandi pun airnya air hangat. Namun seiring berjalannya waktu dan terus naiknya nilai mata uang, harga menginap di hotel pun terus naik. Namun, tetap saja, saya dan keluarga tertarik menginap di hotel cipanas garut. Apalagi sekarang sudah ada dua bocah cilik yang tentunya akan meramaikan acara liburan kami. Oleh karena itu, saya sering mengintip http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/city/garut-104524 untuk melihat harga hotel dan booking hotel. Seru, lho harganya bisa lebih murah jika dibandingkan dengan datang langsung ke hotel.

Rencananya, liburan lebaran kali ini, kami sekeluarga ingin melewati jalur Kota Garut. Namun, sepertinya bukan pada saat pergi ke Kota Tasikmalaya tapi saat perjalanan pulang dari Tasikmalaya ke Bandung. Tentunya, rasa lelah saat perjalanan jauh dan menghabiskan waktu bersilaturahim dengan keluarga akan terbayar dengan berenang di kolam air panas. Kami pun akan merasa lebih rileks saat pulang ke Bandung dan siap menghadapi rutinitas dan kesibukan sehari-hari.

Nah, menurut saya sangat penting meluangkan waktu untuk rileks bersama keluarga di hotel cipanas garut, bagaimana menurut Anda?

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *