Bukbar #Anjal Bersama Storycake for Ramadhan

Sore yang cerah dan panas seperti sore-sore sebelumnya. Tapi, ada yang istimewa di sore ini yaitu ada acara Storycake for Ramadhan bersama anak-anak jalanan di Taman Koje, Taman Sari. Terik matahari sore tidak menyurutkan semangat panitia untuk bergembira menjalankan Ramadhan bersama anak-anak jalanan.

Alhamdulillah, aku menjadi bagian dari acara itu. Saat Mbak Lygia Pecanduhujan woro-woro di group PBA untuk mencari pendongeng, aku langsung mengacungkan tangan. Hehehe … semangat banget, ya. Padahal khan, track record mendongeng aku tidak banyak. Tapi, aku semangat banget. Soalnya, ini pengalaman pertama mendongeng bersama anak-anak jalanan. Alhamdulilah, Mbak Lygia menyambut acungan tanganku. Sempet deg-degaan juga, khawatir cara mendongeng aku kurang pas dang kurang tepat untuk anak-anak jalanan. Tapi, bismillah … aku coba.

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Acara diawali dengan pembagian pakaian bekas untuk ibu-ibu dan anak-anak. lalu, ada lomba mewarnai dan menggambar. Wuiiih, anak-anak serius menggambarnya. Buku gambar, buku mewarnai, dan spidol dibagikan oleh panitia. Selanjutnya, ada pembukaan acara oleh Mbak Lygia Pecanduhujan dengan pemberian tiga eksemplar buku Storycake for Ramadhan untuk Kang Azho.

Lalu, tibalah acara mendongeng. Awalnya sempet nervous. Tapi, melihat antusiasme anak-anak, semangatku pun meningkat. Aku pun membawakan cerita fabel dengan menggunakan boneka jari. Agak belibet juga soalnya mesti pegang mic. But overall, acara mendongeng berjalan lancar. Alhamdulillah, aku pun sempat membagi-bagikan buku hasil karyaku, di antaranya Superdoa, Kisah Sahabat Rasul, dan My Story. Senangnya melihat anak-anak sangat antusias mendapatkan doorprize buku.

Setelah acara berlanjut dengan penampilan Ferry Curtis yang membawakan lagu-lagu ciptanyaa. Anak-anak dihibur oleh suara emasnya. Kang Ferry pun membawakan lagu dengan cara yang sangat jenaka dan menghibur. Bahkan, anak-anak secara interaktif diajak untuk bernyanyi dan bersama. Pertunjukkan yang luar biasa.

Tanpa terasa, waktu berbuka pun hampir tiba. Panitia segera menyiapkan menu untuk buka bersama. Sayangnya, aku tidak bisa ikut serta saat buka bersama. Tapi, aku senang sudah bisa menghabiskan sore itu bersama teman-teman IIDN dan anak-anak jalanan. Makasih untuk Mbak Lygia Pecanduhujan yang sudah mengajakku turut serta dalam acara ini dan mencantumkan namaku dan web Cerita Anak Islam di spanduk, hehehe… keren, two thumbs up. Makasih buat teman-teman IIDN yang sudah menyambutku dengan sangat baik. Terima kasih juga buat para anak jalanan yang sudah mau mendengarkan aku mendongeng. Sukses untuk semuanya.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *