Cantik Luar Dalam Menjelang Lebaran

Cantik Luar Dalam Menjelang Lebaran

Sebulan penuh kita berpuasa. Ada yang bilang, selama berpuasa, sebenarnya tubuh kita ini mengeluarkan toksin-toksin sehingga saat selesai bulan Ramadhan, tubuh kita sehat seperti terlahir kembali. Hehehe … namun, kenyataannya, saat ini ada yang salah dengan pola hidup dan makan kita selama bulan Ramadhan. Kita sudah jauh menyimpang dari apa yang dicontohkan oleh Rasulullah. Akibatnya, bukan tubuh sehat yang didapat melainkan malah penyakit yang datang. Sebenarnya, kalau kita benar-benar mencontoh perilaku Rasulullah saat berpuasa tentunya kita akan mendapatkan tubuh yang sehat. Apalagi saat lebaran tiba dan bersilaturahim dengan keluarga, rasanya akan menyenangkan sekali jika kita sehat. Apalagi kalau bonusnya adalah cantik. Iiihh … mau banget, yaaa. Hihihi … saya pun ingin dong cantik luar dalam menjelang lebaran.

Momen lebaran biasanya diabadikan dengan foto bersama keluarga. Kalau pas lebaran, muka kita kusam tentunya nggak bagus dong ya kalau difoto. Masalahnya, saya punya problem dengan kulit wajah. Duuh, suka jadi nggak pede kalau mau foto bareng. Kenapa sih masalah kulit bisa jadi persoalan yang serius buat saya?

Menurut saya, kulit merupakan bagian terluar dari tubuh kita yang melindungi seluruh bagian kulit.  Apalagi kulit yang sehat bisa memancarkan aura kecantikan. Oleh karena itu, seringkali menjadi sebuah masalah serius jika terjadi gangguan pada kulit kita. Itu juga yang saya alami saat becermin di kaca, saya melihat pantulan masalah di kulit wajah. Flek-flek hitam sudah mulai muncul dan sangat sulit sekali dihilangkan. Saya berpikir untuk mulai melakukan perawatan kulit lebih intensif.

Problematika Kulit

Kulit wajah saya bukanlah tipe yang mudah berjerawat. Jerawat datang saat lupa cuci wajah saat malam hari. Itu pun tidak sering. Jadi, syukurlah, saya tidak bermasalah dengan bekas jerawat. Namun, saya punya masalah serius di kulit yaitu tumbuhnya semacam tahi lahat yang banyak di seputar wajah, leher, dan dada. Dulu, saya memiliki masalah yang sama, dan pernah mencoba menghilangkannya. Saya datangi klinik kecantikan yang waktu itu lagi ngehits. Di klinik tersebut, si dokter tidak memberikan penjelasan apa-apa hanya langsung memberikan tindakan laser untuk menghilangkan tahi lalat tersebut. Saya pun hanya manut. Sempet sih nanya apa penyebabnya? Sang dokter hanya menjawab karena masalah hormone. Sempet nanya juga apakah akan tumbuh lagi? Jawabannya akan tumbuh setelah 10 tahun. Agak tenang dengan jawaban tersebut.

Kenyataannya….

Sebelum 10 tahun, baru sekitar tiga tahunan, tahi lalat itu tumbuh lagi, malah lebih banyak. Pertumbuhannya merajalela sampai ke kelopak mata. Hikss … kalau pakai kerudung sih nggak kelihatan yang di sisi pipi dekat telinga. Tapi, kalau udah dibuka, hiiiyy…ngeri juga liat bintik-bintik hitam yang terus tumbuh tersebut.  Saya pun bertekad untuk menghilangkan tahi lalat tersebut, tapi saya kapok mendatangi klinik yang lama karena tidak menyelesaikan masalah ke akarnya.

Selain masalah tahi lalat, flek-flek hitam di wajah pun bandel banget, susah banget dihilangkan. Padahal sudah mencoba berbagai cara, baik cara tradisional maupun cara instan dengan menggunakan berbagai krim. Hasilnya, nihil. Flek hitam malah terus bertambah. Inikah yang namanya penuaan usia dini? Hikksss…

Menemukan DF Clinic

perawatan di df clinic

Banyak klinik kecantikan di Bandung. Namun, rata-rata klinik kecantikan tersebut hanya menyelesaikan masalah di permukaan. Saya pun dipertemukan dengan DF Clinic, sebuah klinik kecantikan yang konsepnya saya inginkan. Sebuah klinik kecantikan yang menurut saya sangat komprehensif karena mengusung konsep perawatan mulai dari dalam untuk mendapatkan kecantikan luar. Jadi, yang diutamakan itu sehat dulu, cantik itu bonus.

Saat pertama kali ke DF Clinic, saya seperti mendapatkan pencerahan mengenai perawatan kulit dan kesehatan yang selama ini terabaikan. Saya pun mengikuti seminar Dr. David, pemilik DF Clinic dan mendapatkan banyak ilmu mengenai kesehatan. Saya pun makin ngebet ingin perawatan di DF Clinic. Seperti pucuk dicinta ulam pun tiba, kesempatan itu pun datang. Tadaaa ….

 

isi data dulu yang lengkap ya

isi data dulu yang lengkap ya

Pertama datang ke sana langsung ditanya dengan ramah oleh bagian information. Setelah memberitahukan maksud kedatangan, saya pun diminta mengisi data. Selanjutnya, saya diminta menunggu di lantai dua.

Konsultasi dengan Dr. David

Nama lengkapnya Dr. David Budi Wartono. Dokter lulusan  American Academy of Anti Aging & Regeneratife Medicine ini sangat enak diajak konsultasi. Inilah yang saya incar, konsultasi dengan dr. David. Selama ini, sangat jarang  menemukan dokter yang mau meluangkan waktu untuk konsultasi dengan pasien. Biasanya, datang ke klinik, langsung ditanya keluhan dan dikasih obat atau tindakan. Beda banget saat konsultasi dengan dr. David. Konsultasinya enak banget sehingga saya bisa mengutarakan semua keluhan yang saya alami tanpa ada ditutup-tutup.

Saya konsultasikan permasalahan saya mengenai tahi lalat yang tumbuh banyak di kulit wajah, leher, dan dada. Masalah flek hitam di wajah pun tidak saya lewatkan. Selain permasalahan kulit, saya juga konsultasikan keluhan saya yang mengidap maag, punya ambien, dan keluhan tidak kuat ac, kalau kata dr. David, tubuh saya Hypotermia. Hihihi … istilah baru lagi, nih. Intinya, saya nggak kuat AC, nggak kuat minum kopi, nggak kuat dingin, sering alergi (muncul biduran) saat cuaca dingin.

Sekalian deh, saya juga konsultasikan masalah berat badan yang sulit turun setelah melahirkan. Perut yang buncit dan stretchmark. Hahaha … banyak banget yah problemnya.

Apa kata dokter?

Untuk masalah tahi lalat di wajah, dr. David langsung menjadwalkan saya perawatan dengan Laser Fraxtional. Saya pun dikasih tahu tentang makanan-makanan yang sebaiknya saya hindari yaitu tepung dan telur. Hikss…padahal saya suka banget makanan tepung yang manis, kayak donat, bolu, bakpau, martabak, dan lain-lain. Saya juga sebaiknya menghindari gorengan karena bisa memicu tumbuhnya tahi lalat lagi.

Untuk masalah berat badan, saya disarankan untuk olahraga secara rutin. Saya pun konsultasikan tentang problem saya tentang sulitnya mengatur jadwal olahraga. Pagi-pagi sekali, saya sudah harus siap-siap ke kantor. Pulang dari kantor menjelang maghrib dan sudah disibukkan dengan dua krucil. Eh, nggak disangka-sangka, dr. David mengajarkan saya senam T5T. Saya bisa melakukan senam tersebut di rumah setelah shalat subuh. Waaah, asyik banget, saya tidak harus pergi nge-gym, aerobic, atau lari pagi. Cukup dilakukan di rumah. Gerakannya hanya ada 5 tapi bikin keringetan. Bonusnya lagi, senam ini bisa bikin kita seger banget. Baiklah, dok. Saya akan praktekkan senam ini setiap hari.

Sebenarnya ada cara cepat menurunkan berat badan saat bulan Ramadhan gini yaitu, dengan cara jalan santai selama satu jam, antara pukul 15.00 wib sampai pukul 18.00 WIB. Tapi ya itu tadi, saya sulit ngatur jadwal jalan santai. Jadi, si dokter merekomendasikan saya untuk senam T5T tadi.

Dokter David pun merekomendasikan kepada saya untuk mengonsumsi Bragg Apple Cider untuk membantu menurunkan berat badan. Selain itu, saya juga direkomendasikan untuk mengonsumsi Vitamin D3 karena setiap hari saya menggunakan pakaian tertutup, pastinya akan kekurangan sinar matahari. Jika tidak mengonsumsi Vit. D3, saya bisa defisit Vit. D. Baik, dok. Saya laksanakan.

Oh iya, selain mengeluhkan masalah kulit dan berat badan, saya juga mengeluhkan masalah kesehatan lainnya. Saya menceritakan mengenai sikulus haid. Masa haid saya hanya 5 hari, bahkan bisa 3 atau 4 hari. Berbeda dengan orang lain yang masa haidnya rata-rata 7 hari. Dokter pun merekomendasikan kepada saya untuk melakukan cek lab di lab Prodia.

Oh iya, saya juga menandatangani perjanjian lho dengan dr. David. Perjanjian apa itu? Perjanjian saya untuk konsisten mengubah pola hidup saya yang selama ini kurang tepat. Perjanjiannya di tanda tangan dan akan dipantau langsung oleh dokter.

Sesi Perawatan

Sesi konsultasi dengan dokter sangat seru sampai tidak terasa menghabiskan waktu sampai satu jam lebih. Setelah sesi konsultasi, saya pun langsung melakukan perawatan dengan Laser Fraxtional. Sebelum melakukan laser, saya dianestesi dulu selama satu jam. Hal itu dilakukan agar saat dilakukan Laser Fraxtional, tidak terasa sakit.

Setelah diansetesi, saya pun masuk ruang perawatan. Saya diminta nyaman berbaring. Nurse pun menyiapkan peralatannya. Dokter langsung yang melakukan perawatan Laser Fraxtional.

“Waah, ini banyak banget,” komentar dr. David. Saya pun hanya senyum-senyum dalam hati membayangkan tahi lalat yang banyak di wajah akan segera hilang.

Gimana rasanya?

bintik-bintik bekas Laser Fraxtional

bintik-bintik bekas Laser Fraxtional

Heumm … walaupun sudah dianestesi tetap saja terasa sedikit perih dan sakit. Itu tuh udah dianesti .kebayang kalau nggak dianestesi, pasti sakit banget.

Selesai Laser Fraxtional, wajah saya merah-merah dan masih agak bengkak. Dokter berpesan, selama dua hari tidak boleh kena air.

Selesai perawatan, saya langsung menuju kasir di depan lalu membayar biaya perawatan, biaya konsultasi, dan obat. Langsung menuju apotek untuk mengambil obat.

Ini nih oleh-oleh yang saya dapat dari apotek:

perawatan-df-clinic-6

  1. Clindamycin Phospate 1,2 %: salep antibiotik yang berguna mengobati luka bekas Laser Fraxtional.
  2. Facial Wash Aloe: Pembersih wajah, dipakai setelah 5 hari perawatan. Pakainya cukup sekali yaitu malam hari menjelang tidur.
  3. Racikan Malam: Krim malam dipakai setelah tiga hari perawatan. Dipakai setelah wajah dibersihkan dengan Facial Wash.
  4. Sun Screen 5 beige SDF 50: Dipakai langsung karena berfungsi untuk melindungi kulit wajah dari snar matahari selama 5 jam. Dipakai setelah salep Clindamycin Phospate 1,2%.
  5. Racikan kapsul: Diminum dua kali sehari setelah makan.
  6. Kapsul Hoodia: Diminum satu kali sekali sebelum makan pagi, berfungsi untuk mengurangi nafsu makan.

 

PR dari dr. David

  1. Senam T5T setiap pagi
  2. Hindari makanan bertepung dan goreng-gorengan. Selamat tinggal nugget, sosis, bakso, dan mie. Selamat tinggal bolu, donat, pizza, burger, dan martabak.
  3. Lakukan cek lab di Prodia
  4. Membeli Vit. D3 di apotek
  5. Membeli dan mengonsumsi Bragg Appel Cider

Setelah perawatan

Saya langsung praktek senam T5T. Rasanya beneran, deh. Awalnya, saya merasa sakit di bagian perut dan pinggang. Mungkin karena tidak pernah berolah raga, jadinya otot-otot tubuh kaget. Hahaha … saya coba konsisten senam setiap hari.

Saya juga sudah membeli dan mengonsumsi Vit. D3. Satu botol Vit. D3 isi 90 kapsul harga Rp 185.000. Bisa dibeli di apotek mana saja.

Bragg Apel Cider saya cari di toko online, karena ternyata di toko offline agak sulit ditemukan. Saya sudah order, tinggal nunggu barangnya datang. Sekalian saya juga order granola, ceritanya mau ganti camilan ke camilan sehat. Hehehehe …

Cek lab baru saya lakukan empat hari kemudian karena agak lumayan butuh persiapan dengan sampelnya berupa feases. Hihihi … maaf yaah jorok, tapi demi sehat, saya jabanin. Rinciannya test yang saya lakukan adalah Hematologi Lengkap (+LED). GOT, GPT, Jamur mikroskopis, Feaces, Kultur dan Resistensi Jamur-Lain-Lain. Hasil test lab langsung dikirim ke dokter, itu pun hasilnya baru ada sekitar akhir bulan Juli karena kepotong libur lebaran. Duuh, kirain hasil test bisa cepat, ternyata lama juga. Nggak sabar ingin tahu hasil test-nya.

Bagaimana dengan kondisi kulit setelah Laser Fraxtional?

Hehehe … setelah Laser Fraxtional, kulit tidak boleh terkena air selama dua hari. Eh, pas pulang, hujan turun dengan deras. Apalagi saya motoris, dan helmnya nggak bisa ditutup full karena nutupin mata. Walhasil, kena air, deh. Sempat cemas, deh. Untungnya, setelah konsultasi dengan memberikan foto setelah kena air, kata dokter aman. Alhamdulillah, tenang, deh.

setelah lima hari, luka bekas laser mulai kering dan mengelupas

setelah lima hari, luka bekas laser mulai kering dan mengelupas

Tantangannya

Saya langsung mendapat pertanyaan dari Bu Guru, saat jemput anak di  daycare.

“Bunda, itu wajahnya kenapa?”

Saya jawab saja dengan jujur, habis perawatan. Saya ceritakan detailnya. Biar nggak usah nanya-nanya lagi. Besoknya datang ke kantor, langsung teman-teman nanya juag. Saya ceritakan kalau lagi perawatan di DF Clinic. Hihihi … saya nggak pake masker, cuek aja ke sana ke mari dengan wajah penuh bekas laser. Asli totol-totol nih muka. Kalau di masjid, ibu-ibu masjid nggak pada nanya, cuma ngeliatin dengan wajah penuh tanda tanya. Coba nanya ya, pasti saya jawab dengan detail. Kali aja ada yang minat ikut perawatan bareng saya, hihihihi …

Nggak sabar dengan jadwal konsultasi berikutnya. Pengen segera tahu hasil perawatan tahap pertama dan apa saran-saran dokter selanjutnya.

Rasanya setelah ke DF Clinic dan melakukan perawatan, saya jadi pede nih bakalan tampil kinclong saat lebaran. Hihihi … nggak takut lagi deh kalau ada kamera. Wkwkwkw … serasa seleb aja ya emak-emak ini. Nah, itu usaha saya biar cantik luar dalam menjelang lebaran.

Baca: DF Clinic: Paket Komplet Kecantikan & Kesehatan untuk Keluarga

Buat teman-teman yang mau ikut perawatan bareng saya, jangan ragu yuk ke DF Clinic bareng saya, alamatnya di sini

perawatan di df clinic 5

Jalan Leumah Neundeut no 10 Bandung.
telepon      : 022-2010593
whatsapp   : 0812 2190 6850
Bisa klik websitenya www.dfclinic.com

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

17 Responses

  1. Efi Fitriyyah says:

    Huaaa panjang dan lengkap ini ceritanaya. Aku penasaran pengen liat foto Rani setelah treatment lagi.
    Asiiik, semoga masalah tai lalatnya ga merecoki lagi, ya.

  2. Lengkap banget, keren.

    Semoga berhasil melangsingkan badannya ya heheeh

  3. Armita Fibriyanti says:

    Banyak PRnya ya Teh 🙂
    Ayo Teh Rani kita sehat bareng 😀

  4. Waah.. saya baru tahu kalau ada tahi lalat bisa tumbuh dengan merajalela.. saya pikir itu hanya bawaan dari lahir dan tidak bisa nambah lagi.. Sangat bermanfaat artikelnya Mba Rani..

  5. Review Movie Indo says:

    keren info sama artikel nya, semoga makin cantik teh 😀

  6. fajar ness says:

    bagus nih pesan nya hehe

  7. Indah Juli says:

    Banyak yang rekomendasikan DF Clinic ini, jadi penasaran.
    Tapi cuma di Bandung ya 🙁
    Moga bisa ke Bandung dan ngerasain perawatan wajahnya 🙂

  8. Yesi says:

    teteh bikin mupeng itu perawatannya, nanti tambah kinclong ih asik.. ajarin senam T5T nya dong hihi

  1. 2 July 2016

    […] Cantik Luar Dalam Menjelang Lebaran […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *