Cara Asyik Pilih Mobil Terbaik

cara-asyik-pilih-mobil-terbaik

Cara Asyik Pilih Mobil Terbaik. Pastilah cara yang dicari para generasi Y atau istilah kerennya Young Generation, yaitu generasi yang lahir tahun 1981-1995. Wah, ternyata saya masuk ke dalam Generasi Y. Pantesan beberapa icri-ciri Generasi Y ada pada saya. Ihiwwww… Makanya saya semangat sekali mengikuti gathering Blogger Mobile123 yang diadakan di Atmosphere Resort Café, Jl. Lengkong Besar, Bandung pada 28 Oktober 2016.

blogger-gathering-bandung-1

Hujan deras yang mengguyur Kota Bandung tidak menyurutkan semangat saya mendengarkan pemaparan tentang  Gen Y. Generasi Y memang sedang jadi sorotan karena generasi setelah generasi X ini dikenal sebagai echo boomers.  Hahaha …apa pula itu? Artinya kami ini (ceilee…mentang-mentang masuk kategori Generasi Y) merupakan anak-anak dari baby boomers genetasi yang lahir ketika angka kelahiran melonjak yaitu sekitar tahun 1946-1964. Generasi Y dikenal dengan generasi Millenial, generasi Internet atau iGen. Aiih cucook banget khan …

Nah, ternyata jumlah kami (Generasi Y) itu mencakup lebih dari 35% dari jumlah penduduk. Wow, makanya jadi sorotan karena memang generasi Y saat ini yang menjadi pondasi perputaran perekonomian dunia.

blogger-gathering-bandung-5

Generasi Y itu mudah dikenali lho, lihat saja saya. Ihiiiiwww … Jadi begini, konon katanya Gen Y itu memiliki karakteristik Family Oriented yaitu generasi yang orientasinya keluarga dan rela mengorbankan peningkatan karier demi keseimbangan hidup dan pekerjaan. Lalu memiliki karakter percaya diri dan ambisius sehingga suka mencari tantangan baru atau pekerjaan baru yang lebih bermakna. Selain itu Gen Y itu memiliki karakter Team Oriented yaitu suka menjadi bagian dari tim tapi di saat yang sama suka jadi pusat perhatian. Hahaha …pantesan sekarang udah enggak aneh jika ada orang memamerkan pencapaian diri di sosmed.

Gen Y ini memiliki kebutuhan untuk mendapatkan ketenaran sehingga sering memperlihatkan hal-hal luar biasa di dunia maya. Oowwh… I see… Nah, ternyata karakteristik Gen Y ini berpengaruh pada bagaimana cara kami (Gen Y) mencari informasi. Berhubung Gen Y ini juga merupakan iGen, makanya cari informasi juga di internet, dong. Secara global, Gen Y mengandalkan digital untuk mendapatkan informasi.Paling tinggi dengan cara mencari di search engine, kedua melalui online video, dan yang ketiga melalui review/blog, forum, dan lain-lain. Oleh karena itu, AUTO 2000 mengembangkan teknologi digital melalui website dan mobile. Hal tersebut demi memenuhi kebutuhan dari Gen Y. Begitu pemaparan dari Deni Rohmat (Sales Supervisor Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung).

Para Gen Y juga sangat memperhatikan perkembangan teknologi mobil. Biasanya  kami (Gen Y) menginginkan teknologi terbaru, begitu pula dengan kendaraan. Saat ini teknologi touch screen memang sedang menjadi teknologi yang diandalkan. Sehingga hal tersebut menjadi teknologi yang diusung oleh para produsen mobil termasuk AUTO2000. Selain teknologi terbaru, desain yang dinamis dan sporty juga menjadi pilihan para Gen Y.

blogger-gathering-bandung-3

AUTO 2000 berusaha memenuhi keinginan dan kebutuhan Gen Y dengan menyediakan pilihan-pilihan  mobil terbaik dengan cara asyik.

Udara dingin di luar tidak membuat kehangatan dalam ruangan kafe berkurang malah semakin hangat dengan pemaparan seru dari pihak Mobil123 yang diwakili oleh Bapak Indra Prabowo selaku Managing Editor Mobil123.com dan Bapak Irwan Nurfiandy selaku Head of Marketing Mobil123.com. Gimana enggak seru, soalnya kali ini  dipaparkan tentang cara asyik memilih mobil teraik bagi anak muda.

Ternyata memang sejak zaman dahulu, manusia sudah membutuhkan dan menciptakan kendaraan. Manusia terus melakukan inovasi untuk mengembangkan teknologi dan desain kendaraan. Sehingga kita bisa melihat kendaraan-kendaraan masa kini yang wara-wiri di jalan raya. Nah, kebutuhan kendaraan roda empat memang sudah memasuki segala segmen, tidak hanya segmen kelompok mapan tapi juga segmen anak muda. Bahkan, para anak muda zaman sekarang merupakan target besar dalam industri otomotif. Para anak muda ini memiliki karakter ambisius dan suka tantangan baru. Sehingga membutuhkan mobil yang memenuhi kebutuhannya. Tentu saja disesuaikan dengan dompet mereka. Oleh karena itu faktor harga menjadi salah satu faktor penting mereka dalam memutuskan membeli mobil. Selain itu, para anak muda ini membutuhkan mobil yang aman dan nyaman sehingga faktor keamanan menjadi pilihan utama. Teknologi yang menghubungkan dengan dunia digital pun mejadi pilihan tersendiri.

blogger-gathering-bandung-2

Suasana makin panas saat diadakan tanya jawab. Para blogger dan media sangat antusias mengajukan pertanyaan seputar perkembangan Mobile123.com dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Ternyata memang sangat mudah memilih mobil melalui Mobil123.com karena para konsumen bisa memilihmobil-mobil yang menjadi incarannya dan membandingkan harga dan kualitasnya. Mobil123.com sudah bekerja sama dengan dealer-dealer tepercaya sehingga tentunya konsumen akan aman. Jangan khawatir dengan kualitas mobil karena pihak Mobil123 sudah melakukan verifikasi terhadap dealer-dealernya.

Ada tips asyik nih kalau kamu mau membeli mobil bekas, di antaranya yaitu:

  1. Pehatikan eksterior mobil, jika mobil dalam usia muda tapi lampu sorotnya sudah tidak terang berarti ada sesuatu dengan mobil tersebut.
  2. Perhatikan surat-surat kepemilikan mobil.
  3. Ketahui riwayat mobil apakah mobil tersebut pernah dipakai kegiatan yang illegal.
  4. Perhatikan bagian dalam mobil, apakah bagian bawah karpet mobil berbulu atau tidak. Jika berbulu berarti mobil pernah teredam air dalam banjir.

Wah tips yang oke banget nih buat saya yang awam tentang mobil. Kebetulan lagi kepengen mobil juga biar Aa Fathan dan Dede Fakhira enggak kehujanan setiap pulang dari Daycare. Setelah ikut acara Gathering Blogger Mobil123.com ini, saya jadi punya alternative jika akan memilih mobil. Saya yang awam tentang mobil tidak perlu takut jika pilihannya membeli mobil bekas. Khan ada Mobil123.com yang siap membantu. Menurut saya, inilah Cara Asyik Pilih Mobil Terbaik. Bagaimana menurut Anda?

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

16 Responses

  1. Mobil sekarang emang canggih – canggih yah, semua fitur memudahkan

  2. Nia Haryanto says:

    Mobil canggih gitu mah bukan cuma buat anak muda aja, saya juga pengen atuh 😀

  3. saya juga termasuk Generasi Y (Generasi Yaa..gitu deh)

  4. kadang saking ngebetnya sama model mobil yang lucu dan harga yang murah bikin orang lupa asal-usul mobil yang akan dibeli, ya. Nyesek banget lah kalau ternyata mobil yang dibeli itu bermasalah.

  5. Nathalia DP says:

    Pilih2 mobil second jd lbh nyaman ya

  6. cumilebay says:

    Zaman milenial dan digital, ampe beli mobil yang harga nya ratusan juta aja bisa online

  7. Wow, semakin modern zaman semakin canggih dan semakin mudah dalam mengakses informasi yang dibutuhkan, ya ^_^

  8. Ahmad says:

    jadi pingin beli mobil ni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *