Upgrade Skill dengan Cara Membeli Kelas Online di Skill Academy

Cara Membeli Kelas Online di Skill Academy

Pandemi belum berakhir. Kegiatan sekolah masih dilakukan dari jarak jauh. Sebagian para pekerja sudah kembali melakukan aktivitas pekerjaan di tempat kerja masing-masing, namun harus melakukan semua kegiatan sesuai protokol kesehatan. Namun, tidak semua pekerja beruntung masih bisa memiliki pekerjaan, karena ada banyak perusahaan yang tidak sanggup bertahan dan melakukan pengurangan karyawan, sehingga jumlah pengangguran pun bertambah.

Pandemi ini nyata dan dampaknya sudah sangat terasa, baik dari segi kesehatan, sosial, dan ekonomi. Namun, kita semua sebaiknya bisa survive di masa ini. Efek pandemi ini hamper kena pada semua kalangan. Akan tetapi memang kalangan bawah yang sangat merasakan dampaknya.

Saya pun merasakan dampaknya sejak tahun lalu. Suami yang tidak bisa bekerja lagi karena terkena dampak pandemi, membuat goyah ketahanan pangan keluarga. Namun, sebagai ibu dari anak-anak, saya tidak boleh menyerah. Saya harus melihat kondisi ini sebagai tantangan, dan mungkin sudah waktunya saya kembali upgrade kemampuan. Walaupun saya hanya seorang ibu rumah tangga yang setiap hari kegiatannya di rumah, tapi saya bisa menambah ilmu dengan mengikuti kelas online bersertifikat.

Sejak tahun lalu, saya mulai berjualan online melalui platform media sosial. Saat pertama kali terjun jualan, saya tidak tahu apakah akan ada pembeli. Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu, pelanggan mulai datang dan bertambah. Akan tetapi, jika saya tidak melakukan upgrade skill jualan saya, maka saya akan ‘diam di tempat’ tanpa ada peningkatan. Padahal, saya ingin, berjualan menjadi salah satu pintu rezeki keluarga. Makanya, saya ingin sekali mengikuti kelas online skill academy.

Pilihan mengikuti kursus online skill academy pastinya karena saya bisa melakukannya di rumah. Saya melihatnya sebagai kesempatan bagi saya mengembangkan kemampuan saya walaupun berada di rumah. Selain itu, banyak pilihan pelatihan online bersertifikat membuat saya ingin membeli kelas di Skill Academy.

Oh iya, aplikasi pelatihan online itu banyak, tapi saya memiliki kelas online skill academy karena platform pelatihan online ini sangat lengkap dengan ratusan jenis kelas yang bisa diikuti. Skill Academy juga membuka peluang bagi siapa saja untuk mengikuti kelasnya, tidak hanya mahasiswa, tapi juga professional, dan masyarakat umum, bahkan seorang ibu rumah tangga seperti saya.

Di laman utama website Skill Academy, terdapat beberapa kategori kelas yang bisa diikuti, di antaranya:

  1. Bisnis & Keuangan
  2. Pemasaran
  3. Pengembangan Diri
  4. Teknologi & Sofware
  5. Persiapan Tes
  6. Prakerja

Materi yang diberikan di pelatihan online skill Academy berupa video, jugadiberikan latiihan soal, kuis, hingga ujian untuk mendapatkan sertifikat digital.

Cara membeli kelas di Skill Academy cukup mudah. Ibu rumah tangga seperti saya pun bisa melakukannya. Cukup membuka website Skill Academy. Jika sudah masuk laman utama di website, di pojok kanan terdapat tombol Daftar/Masuk. Klik tombol tersebut. Jika belum punya akun, klilk Daftar dan isi data pada kolom-kolom. Jika sudah punya akun, tinggal masukkan email dan kata sandi yang sudah pernah dibuat saat mendaftar. Kita juga bisa masuk menggunakan akun Facebook atau akun Google.

Setelah masuk, banyak pilihan kelas online yang bisa saya ikuti sesuai dengan kebutuhan. Saya sempat bingung karena semua kelasnya sepertinya bagus dan saya butuhkan. Saya ingin ikut kelas Langkah Menjadi Youtuber Profesional Bersama Gita Savitri karena awal tahun ini saya mulai membuat konten video di Youtube dengan niche Skincare & Makeup.

Saya juga ingin ikut kelas Laris Manis Berjualan di E-Commerce Bersama Carissa Mashina. Saya juga tergoda ikut kelas Copy Wrting: Trik Merangkai Kata untuk Meningkatkan Penjualam Bersama Nabila Aidid. Saya juga pengen banget ikut kelas online Cara Asyik Menghasilkan Uang dari HP dengan WhatsApp dengan mentor Karlina Kurniawati.

Kenapa saya tidak membeli semua kelas yang saya inginkan? Karena saya khawatir keteter mengikuti kelasnya. Walaubagaimana pun, saya harus menyelesaikan tugas-tugas saya sebagai ibu rumah tangga. Selain itu, saya ingin mencoba satu kelas terlebih dahulu. Oh iya, semua kelas yang ada di Skill Academy dibimbing oleh mentor yang sudah punya pengalaman. Lebih menyenangkan lagi karena biaya untuk membeli kelas online skilla academu sangat terjangkau.

Akhirnya, pilihan saya jatuh pada kelas Cara Asyik Menghasilkan Uang dari HP dengan WhatsApp. Hal ini karena saya sudah berjualan online lewat WhatsApp dan merasa belum maksimal dalam mendatangkan pelanggan. Selain itu, skill ini lebih urgent saya butuhkan mengingat kebutuhan ekonomi yang cukup mendesak.

Adapun materi yang didapat dari kelas ini yaitu:

  1. Course Overview
  2. Keunggulan WhatsApp Business
  3. Unduh dan Gunakan WhatsApp Business
  4. Membangun Profil Maksimal di WhatsAppa Business
  5. Fitur Unggulan WhatsApp Business
  6. Membuat Status WhatsApp Business yang Menarik
  7. Pengenalan WhatsApp Business Mid-Test

Optimalkan WhatsApp Business

Membangun Hubungan dengan Pelanggan

Tingkatkan Konten Bisnis

Rangkuman

Wah, materinya menarik, khan. Enggak sabar ingin segera ikut kelasnya makanya saya klik “Beli Kelas Online” pada kelas yang saya pilih. Setelah itu muncul pilihan pembayaran menggunakan e-wallet seperti Gopay dan OVo, transfer bank melalui BCA, transfer Virtual Account melalui BCA,BNI, Mandiri, dam Bank BRI,bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit, serta pembayaran melalui minimarket seperti Alfamart dan Indomart.

Pertama kali masuk kelas, kita diberi materi Pre-Exam dan Exam untuk menguji kompetensi dan pemahaman peserta mengenai materi sebelum kelas dimulai dan setelah mengikuti kelas. Kita juga bisa mendapat rangkuman materi yang bisa diunduh, disimpan, dan juga dibagikan. Setelah mengikuti semua materi dan menyelesaikan Exam, peserta bisa mendapatkan sertifikat yang bisa diunduh.

Saya lihat, instruktur yang ada di kelas-kelas pelatihan online di Skill Academy ini memiliki pengalaman di bidang masing-masing, sehingga pastinya kita sebagai peserta merasa bangga pernah diajar oleh instruktur yang memiiliki kapasitas kemampuan mumpuni. Fitur-fitur yang terdapat di Skill Academy pun mudah dipahami, bahkan oleh ibu-ibu seperti saya. Sehingga saya merasa nyaman menggunakannya.

Saya merasa bersyukur, di tengah kondisi pandemi begini, masih ada kesempatan untuk belajar dan meningkatkan kemampuan di Skill Academy. Saya yakin, jika kita semua berusaha untuk meningkatkan kapasitas diri, kesempatan-kesempatan baik akan selalu datang dan bahkan bisa menjadi pintu rezeki bagi kita.

Nah, tunggu apalagi, yuk kita tingkatkan kemampuan kita, pilih kelas yang kita minati dan yakin akan menjadi batu loncatan bagi kesuksesan kita di masa mendatang. Apalagi sekarang lagi ada flash sale imlek, harga kelasnya lagi diskon besar-besaran. Cuss ah, buka website-nya, sekarang.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

7 Responses

  1. wuaaa Asikk banget ya bisa belajar di sini, menu pilihannya banyak banget jadi pengen tak ikutin semua kak. Mentornya keren keren juga

  2. Meningkatkan kemampuan sekarang praktis ya bisa ikut kelas online di skill academy karena kalau kelas offline suka terbentrok waktu

  3. gina says:

    mayan jaman skg udh byk pilihan utk upgrade ilmu dan akhirnya ruang guru menfasilitasi hal tersebut, mantaplah klo gtu

  4. Wah asyik ya, mengikuti kursus online di skill academy, bisa menambah keahlian kita dan dapat sertifikat juga.

  5. indah nuria says:

    saat ini kita punya banyak pilihan ya mba untuk terus menggali potensi diri, termasuk lewat online classes

  6. nurulrahma says:

    Mba Raniii, makasii rekomendasi dan infonyaaa!
    Bener2 deh, di masa pagebluk ini, kita kudu kreatif ya melakukan berbagai cara, agar bisa tingkatkan skill.

    Walau fisik berada di rumah aja, bukan berarti ga bisa upgrading wawasan ye kan?
    Semangaaattt buat kita semua 😀

  7. kalau nggak salah waktu awal2 pandemi ini kelasnya gratis yaa.. aku dulu nyesel ga ambil haha jadi aku ambil yang berbayar deehhh.. recommended untuk dicoba ningkatin skill selama pandemi ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *