Cara Mengatasi Sakit Maag Agar Tidak Kambuh Lagi

cara mengatasi sakit maag agar tidak kambuh lagi

Cara Mengatasi Sakit Maag Agar Tidak Kambuh Lagi. Maag seperti sudah menjadi sahabat sehari-hari saking seringnya saya mengalami gangguan lambung. Baik itu gangguan ringan maupun cukup parah. Jika mengalami gangguan ringan saya biasanya mengabaikannya. Jika merasa sudah cukup parah, saya akan berobat ke dokter dan mendapatkan resep obat untuk mengatasi masalah lambung. Namun, lama-lama capek juga sih kalau harus sering mengalami gangguan lambung dan bolak-balik ke dokter. Saya pun berusaha untuk memperbaiki pola makan dan terhindar dari stres. Namun, tetap saja jika mengalami stres dan kecapekan biasanya asam lambung saya meningkat dan maag pun kambuh.

Saya punya pengalaman kurang menyenangkan terkait gangguan asam lambung. Sebenarnya itu karena dulu saya kurang memperhatikan pola makan dengan benar. Apalagi sewaktu menjadi mahasiswa dan harus kost di luar kota membuat saya sering makan tidak teratur. Apalagi saat kuliah, saya tidak hanya aktif mengikuti jadwal perkualihan tapi mengikuti kegiatan kemahasiswaan, salah satunya berteater.

Teater membawa saya menjelajahi dunia baru yang ingin saya dalami lebih lanjut. Di sana saya bertemu teman-teman baru yang seakan lebih mampu memahami saya cenderung introvert. Teater seakan menjadi dunia yang menghargai kerja keras saya daripada penghargaan berupa fisik yang sering saya lihat dan dengar di klub mahasiswa lain. Sehingga saya betah berteater. Teater pun mengantarkan saya dan teman-teman ke beberapa pertunjukkan yang tidak akan pernah saya lupakan.

Homo Homini Lupus

cara mengatasi sakit maag agar tidak kambuh

Saat masih kuliah saya pernah berteater. Tidak lama tapi meninggalkan kesan dan pengalaman yang mendalam bagi saya. Saat itu, saya danteman-teman sedang mengikuti pertunjukkan profesional berjudul Homo Homini Lupus yang disutradari oleh Gusjur Mahesa. Siang malam kami latihan di Bengkel (tempat berlatih teater). Mendekati hari pertunjukkan kami semakin giat berlatih. Hingga kami pun makan tidak teratur karena sering berlatih sampai tengah malam hingga harus menginap di bengkel. Kondisiitu diperparah dengan makan yang tidak teratur. Kami makan makanan yang kurang sehat demi mengganjal perut yang lapar dan sesuai dengan kantong mahasiswa seperti mie rebus dan roti goreng. Bahkan, biar kami nggak loyo dan mengantuk saat berlatih, kami sering minum kopi hitam.

Hari yang ditunggu pun tiba. Hari pertunjukkan datang. Kami semua merasa siap tampil di panggung karena sudah berlatih ekstra. Dari balik panggung, kami mengintip ke area penonton dan merasa sangat bahagia melihat begitu banyak penonton yang datang. Kami pun mulai bersemangat. Saat itu, sebenarnya saya sudah merasa lambung kurang nyaman. Rasanya kembung dan usus melilit. Tapi saya tahan karena saya merasa sudah sering merasa begitu dan baik-baik saja.

Pertunjukkan pun dimulai. Lampu panggung menyorot ke arah kami. Kami pun mulai beraksi. Pertunjukkan yang mengedepankan olah tubuh itu berhasil kami bawakan dengan apik hingga mengundang tepuk tangan penonton. Saat tengah pertunjukkan, saya merasakan usus saya melilit sakit. Keringat dingin mulai bercucuran dan dunia tiba-tiba terasa berputar. Tiba-tiba saya merasakan kegelapan. Ternyata saya jatuh pingsan. Untungnya teman-teman sudah pandai mengatasi segala situasi dan langsung berimprovisasi. Saya diarak dibawa ke belakang panggung. Penonton tidak ada yang sadar bahwa saya jatuh pingsan betulan.

Saya dibawa ke klinik dekat kampus dan memang saya mengalami sakit maag akut. Dokter memberi resep obat dan menyarankan agar saya teratur makan.

Apakah setelah kejadian itu saya sembuh total? Oh tentu saja tidak karena sakit maag terkait dengan pola hidup dan pola makan yang tepat. Selama saya masih ngaco dalam menjalankan pola hidup,  sakit maag ini masih akan kambuh terus. Bahkan sampai sekarang, maag saya masih sering kambuh, padahal sekarang saya sudah tobat dan mencoba menjalankan hidup lebih sehat dan teratur.

  • Membiasakan makan lebih sering dengan porsi sedikit.
  • Menghindari makan terlalu kenyang agar isi lambung tidak naik ke tenggorokan.
  • Saya penyuka makanan pedas namun agar maag saya tidak kambuh, saya menguarangi konsmsi makanan pedas dan asam agar tidak memicu rasa nyeri pada ulu hati.
  • Saya usahakan makan malam sebelum pukul 19.00 malam agar risiko naiknya isi lambung berkurang.

Ibu Rumah Tangga Sibuk?

Ternyata, menjalankan pekerjaan sebagai ibu rumah tangga itu lebih sibuk daripada sebagai karyawan. Jika dulu saya makan teratur, mulai dari sarapan, makan siang tepat waktu, dan makan malam sebelum pukul 07.00. Sekarang jam makan saya mulai kacau lagi. Seringkali saya melewatkan sarapan dan sering ngemil gorengan. Jam makan siang kadang menjelang waktu Ashar. Saat tengah malam perut keroncongan dan mulai deh ke dapur mencari sisa-sisa penjajahan.

Akhir-akhir ini saya sering merasa maag saya kambuh walaupun nggak cukup parah. Namun saya bosan bolak-balik ke dokter dan minum obat kimia. Akhirnya, saya mendapatkan informasi tentang maggo, ramuan alami untuk sakit maag. Saya pun tertark mencobanya dan membeli satu dus maggo berisi 6 vial @5g. Saya masih simpan stok Maggo tersebut karena masih meras baik-baik saja.

Kemarin saat suami pulang untuk liburan bersama anak-anak, saya jadi lebih sibuk. Ya ngurusin anak-anak juga mengurus suami juga. Gobang gocir deh jadinya. Alhasil, kembali telat sarapan, baru sarapan menjelang jam makan siang. Saat siang sih masih baik-baik saja, masih sibuk wara-wiri dan beberes, plus cuci-cuci baju seabrek-abrek. Namun, sepertinya tubuh memang nggak bisa bohong. Saat menjelang jam tidur, saya sudah merasa nggak karuan, sementara baterai anak-anak masih pada standby. Sementara emaknya udah kuyu karena capek. Akhirnya melipir duluan ke tempat tidur tapi tetap saja nggak bisa istirahat karena anak-anak tetap masih ngajak main. Rasa mual mual datang dan tenggorokan terasa terbakar. Wah ini kayaknya maag kambuh, pikir saya. Saya coba istirahat, tapi rasa mual semakin menjadi hingga saya pun muntah-muntah. Perut terasa begah dan kepala pun jadi pusing dan tenggorokan terasa terbakar.

Saya pun ingat punya stok Maggo dan meminumnya. Setelah meminum Maggo saya merasa lebih baik dan bisa istirahat.

Apa itu Maggo?

cara mengatasi sakit maag agar tidak kambuh lagi

Maggo merupakan jamu yang secara tradisional dapat membantu meringankan gangguan lambung akut maupun kronis dalam bentuk nyeri lambung maupun kembung karena asam lambung berlebih.

Maggo diproduksi dengan baik, aman, dan higienis sesuai dengan proses CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) yang ditentukan oleh BPOM, dan hanya menggunakan bahan-bahan alami bumbu makanan sehari-hari, tanpa bahan kimia obat.

Kemasan

cara mengatasi sakit lambung agar tidak kambuh lagi

Maggo dikemas dalam dus berisi 6 vial (botol kecil) seberat 5g.

Komposisi

Alpinia Galanga

Phaeolus Aureus

Phaeolus Aureus

Curcuma Longa

Syzygium Aromaticum 

1,75 g

1,25 g

1,25 g

0,50 g

0,25 g

Bentuk dan Tekstur

Maggo berbentuk jamu serbuk dengan tekstur halus dan mudah larut di dalam air.

Bau dan Rasa

Maggo memang jamu sehingga memiliki bau khas jamu. Jangan berharap maggo akan terasa manis karena memang Maggo itu merupakan jamu sehingga memang rasanya rasa jamu namun tidak terasa pahit. Jika ingi menambah rasa bisa menambahkan madu saat akan diminum.

cara menagatsi maag agar tidak kambuh lagi

Aturan Pakai

Cara meminum Maggo yaitu dengan menyeduh satu vial Maggo @5g dengan air mendidih sebanyak 150 cc. Kemudian tunggu sampai hangat-hangat kuku, lalu aduk dan siap diminum. Jika tidak suka dengan rasa jamu yang kadang terasa enek bisa menambahkan madu atau perasa lainnya sesuai selera. Setelah minum Maggo, disarankan untuk tidak mengonsumsi makanan/minuman lain hingga 30 menit agar penyerapan sempurna. Maggo sebaiknya diminum pada pagi hari saat lambung masih belum terisi makanan atau minuman. Lalu pada malam hari sebelum tidur pada saat perut kosong. Untuk mengatasi gangguan lambung yang sangat kronis dan agar pemulihannya tuntas, dianjurkan mengonsumsi Maggo minimal 12 hari berturut-turut. Setelah itu memperhatikan pola makan yang sehat dan teratur, serta mengatur pola hidup yang baik untuk menghindari stres.

Perhatian

Maggo hanya berkhasiat mengatasi gangguan lambung dengan gejala nyeri lambung dan kembung karena asam lambung berlebihan, oleh itu disarankan untuk memastikan bahwa yang meminum Maggo benar menderita sakit maag agar merasakan khasiat penyembuhan nyata dari Maggo.

Efek Samping

Tidak ada efek samping karena Maggo murni ramuan tradisional yang terbuat daribahan-bahan alami bumbu dapur yang dkonsumsi sehari-hari

cara menagatsi maag agar tidak kambuh lagi

Pengalaman Minum Maggo

Saat pertama kali saya merasa asam lambung naik dan kembung, saya minum Maggo. Awalnya saya tidak bisa tidur karena tidak nyaman namun setelah minum Maggo, saya merasa lebih baik sehingga bisa tidur nyenyak. Keesokan harinya, saya masih merasa usus melilit dan kembung, saya kembali minum Maggo dalam keadaan perut kosong. Lalu, malam harinya saya minum Maggo lagi. Selama dua hari berturut-turut saya minum Maggo. Alhamdulillah, saya merasa lambung saya nyaman, dan saya teruskan minum Maggo hingga habis satu dus. Alhamdulillah, saya merasa keadaan lambung saya membaik tanpa harus minum obat dari dokter. Saya tinggal memperbaiki pola makan dan menghindari stres agar asam lambung tidak naik lagi.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

86 Responses

  1. Auuu aku rindu masa berteater. Teh Rani meni keren kieu tampilan blognya euy

  2. Rani R Tyas says:

    Maggo ini apa hanya bisa dibeli secara online, Teteh? Kayaknya jamunya dalam bentuk serbuk ya? Aku kadang-kadang maagku juga kambuh pas badan lagi ngedrop gitu, jadi butuh juga kayaknya.

  3. Diah says:

    Huaaa, maag emang penyakit yg gampang singgah ke orang2 yg kurang disiplin, terutama soal makan ya Mbak. Huhuhuh, saya pun mengalaminya. Bahkan pernah sampe muntah2 parah nyaris dibawa ke UGD krna maagnya kumat, huft.
    Bolehlah ini stock Manggo juga.

  4. Siti Faridah says:

    Aku pun pernah terkena maag dan harus istirahat total selama seminggu. Aku pun sekarang harus makan tepat waktu dan berusaha sebisa mungkin agar tidak terserang maag kembali.

  5. Yoanna Fayza says:

    Waktu kuliah aku juga kena maag akut, mungkin krn perjalanan jarak jauh dg KRL setiap hari bikin waktu makan jadi berantakan, paling jajan-jajan gak jelas gitu. Sayangnya las jaman kuliah dulu belum Maggo yaa.. hehehe

  6. Jiah says:

    Aku kaya sih jarang kena magh, tapi kadang nih asam lambung naik terus kaya nyeri. Ini terjadi kalau malas makan padahal udah waktunya. Makanya kudu jaga betul deh

  7. saya dulu juga pernah, waktu masih kuliah hahaha.
    Anak kos emang rentan kena maag, terlebih yang hidupnya gak teratur kayak saya.
    Tapi baru tau saya Maggo 😀
    sekilas kayak manggo, enak jadi ngiler mangga hahaha

  8. Baru denger nih ada produk Manggo, rasanya kaya mangga ya mba? ahahah. Asam lambung kelihatannya sepele ya, tapi kalau enggak diatasi sejak awal bisa jadi masalah yang serius juga.
    Makasih info Manggonya mba, aku simpen ah buat di kotak obat

  9. Tahun 2018 ini, saya merasakan agak sering bermasalah dengan asam lambung. Ternyata bisa ya pakai ini. Kapan-kapan saya cobain ini, deh

  10. Ibuku juga mengidap maag akut. Aku bakal kasih rekomendasi Maggo ini ke ibuku, karena pas baca tulisan Mba Rani, ternyata Maggo ini gak ada efek sampingnya. Terima kasih Mba Rani sudah sharing pengalamannya hehe

  11. Dulu waktu Smp klu gak salah saya pernah kena gejala mag, tapi karena rutin makan pagi alhamdulillah gak kena. Memang sangat tentang kena mag kalau makannya gak teratur yah mba. Saya punya beberapa teman yang menderita penyakit ini. Mau Rekomendasiin Maggo ini mudah2an bermanfaat

  12. aku baru tahu kalau maggo itu utk mengatasi sakit maag. aku pikir minuman biasa aja. kayanya aku bakal rekomendasikan ke adikku. dia punya maag akut, dan sering pingsan kalau kambuh. padahal udah sering kedokter.

  13. Eni Martini says:

    Suamiku kemarin minum maggo nih, anakku yang cewek juga karena maag. Maggo baunya jamu banget bikin ngerih eh ternyata gak pahit. Bisa juga diminum campur mandu

  14. Rotun DF says:

    Aku jaman masih gadis langganan banget maag Mba 🙁
    Maklum anak kosan, makannya sembarangan, nggak teratur dan kadang telat mulu *lah curhat, hihi. Pas udah jadi ibu, pernah dilarikan ke RS karena maag akut. Abis itu langsung kapoook dan berusaha banget jaga pola makan.

  15. Siti hairul says:

    Aku pas SMa juga ikut teater hehehehe. Oia aku sering baca tentang maggo ini tapi belum pernah beli. Besok ah mau aku saranin untuk ibuku

  16. Desi Namora says:

    Maag memang bisa jd penghambat kegiatan. Kalo asam lambung naik, sakitnya brasa ya Mba.. Boleh jg nih si maggo nyobain biar jd pereda si sakit maag

  17. Ida Tahmidah says:

    Sempat nyaris kena maag terbukti klo minum kopi langsung asam lambung naik.. Alhamdulillah ga keterusan. Noted nih obatnya.. Hehe

  18. Indira W says:

    Wah asik, gak perlu minum obat yg dari dokter karena maggo ini bisa bantu mengobati 🙂

  19. Indira W says:

    Wah asik, gak perlu minum obat yg dari dokter karena maggo ini bisa bantu meredakan sakitnya 🙂

  20. Alpinia Galanga itu galangal kah Mbak? Lengkuas ya berrati? Awalnya saya kira dari kunyit atau temu temuan yang lain lo bahan dasarnya….

  21. Leyla says:

    Anakku lagi sakit magh nih. Ternyata bisa parah juga karena bikin mual muntah dan badan panas. Mau gak ya kukasih maggo? Jamunya pahit ya?

  22. dulu pas kuliah aku sampe bulak balik UGD teh karena sakit maag iya anak kosan dan anak kuliah itu rentan banget sama maag karena selain rutinitas sibuk juga disebabkan pengiritan makanya kena maag wkwk..dulu coba ada maggo ya teh mungkin ga akan bolak balik UGD

  23. Sekar says:

    Saya juga punya maag mbak. Huhu. Cuma udah lama nggak kambuh lagi. Alhamdulillah. Betul itu kudu atur pola hidup (termasuk di dalamnya jadwal makan teratur) supaya perut terus keisi nggak kosong.

    Jangan terlalu capek juga ya mbak. Khawatir maagnya sembuh tapi malah tepar krn kecapekan cuma yaa namanya makemak, kerjaan rumah berasa nggak beres-beres walaupun udah dirapiin dari ujung ke ujung. haha

    Yg sampai sekarang masih sering kambuh maagnya adalah ibuk ku. Barangkali bisa kurekomen minum ini juga.

  24. Diyanika says:

    Aku beruntung sekali memiliki ibu yang keras dan saklek sama aturan. Aku nggak boleh keluar rumah kalau belum makan. Makanya semenjak kecil aku terbiasa makan teratur, Mbak. Alhamdulillah sampai kuliah dan kost mau sibuknya seperti apa makan tetap utama.

  25. Prita HW says:

    nah, maag ini memang berawal dari menyepelekan sesuatu yg kliatannya sederhana ya mbak. Alhamdulillah sekarang ada Maggo ini. Semoga ga kambuh2 lagi ya mbak

  26. Sissy says:

    Kok sama sih Kak, akupun sesak napas dan radang tenggorokan karena maag. Semoga lekas sembuh ya Kak.

  27. Demia KamiL says:

    waaah aku baru denger dan baru tau produk ini, aku juga punya maag, alhamdulillahnya jarang banget kambuh walaupun aku pecinta kopi, yang penting makan teratur ya hihihi

  28. Aku nih kayaknya kudu mulai nyetok Maggo. Perut sering perih tiba-tiba. Pake obat lain kadang gak mempan.

  29. Okti Li says:

    Kurangi asam dan pedas ini yang masih sulit saya praktekkan. Kalau ngebakso rasanya ga enak kalau ga terasa asam pedasnya. Ah tapi moga aja ga jadi pemicu maag ya…

  30. azhar al says:

    Rekoemnded nih buat teman saya, kayaknya diah maag akut

  31. Wah… aku baru tahu ada obat tradisional untuk sakit maag. jamu pasti tanpa efek samping. Kemasannya kecil ya kak. cocok dibawa kemana mana dan karena diseduh… mungkin terasa langsung efeknya

  32. kemasannya lucu banget ya mba, higienis banget. mama ku juga maagnya lumayan akut mba, tapi beliau punya asam urat, cocok ga yah konsumsi maggo ini?

  33. dewaayu says:

    klau ngomongin maag saya dlu kuliah gitu, sampe muntah maaf keluar warna ijo2 gt mba, kemudian hilang dengan jaga pola mkan,sejak saat itu sesibuk apapun sempetin buat makan dlu kalau ga bawa bekal dr rumah

  34. Git Agusti says:

    Saya baru tahu Maggo, sepertinya penyajiannya beda dari yang lain, kebetulan saya memiliki keluarga yang mengidap maag, boleh dicoba nih

  35. Saya jg sepertinya sdh mulai.kena nih kalau minum kopi asam lambung mulai naik. Tp sy ga kuat laper jd selalu berusaha makan walau seuprit alhamdulillah maag ny gak berkelanjutan..

  36. SAya dulu pernah konsumsi maggo ini deh, rasanya ga pahit, kayak minum jamu biasa aja. Alhamdulillah cocok.

  37. Well, semenjak gak di kota kelahiran, aku jadi jarang mendengar lagi jamu-jamuan tradisional. Kalau Maggo ini, jamu tradisonal kemasan modern. Rekomended nih bagi mereka yang suka banget ama jamu. BTW, emang beneran mbak kalau belum makan apa-apa tetap bisa minum nih jamu?

  38. Sama kayak aku mba, kalau telat makan pasti kembung dan rasanya melilit.. Ternyata itu maagh yaa.. Kadang pagi hari klo blm makan itu terasa brgetar perut mirip rasa lapar, apa itu asam lambung jg ya?? Biasa sih minum sirup maagh yg sachet dan blm pernah coba magoo ini.. Harganya brp sih mba?? Harus diminum berturut2 ya? Kalau cuma 1x aja g bisa kayak pas lagi kembung aja?

  39. adi pradana says:

    Baru tau tetang maggo ini, saya termasuk penderita maag, sering banget melanda. musti coba ni

  40. Tami Oktari says:

    Aku ada maag juga nih mbak dan ganggu banget. Untuk Maggo inipun aku baru tau dari postingan mba ini lho hehe

  41. Rachmanita says:

    Aku punya mag sejak mulai diet ketat pengen kurusin badan .alhasil aku ga makan sama sekali .tapi bisa jg ini rekomen mago…thaks ya kak

  42. Siwi Ragil says:

    Aku dan suami juga punya maag yang selalu kambuh kalo telat makan,,aku baru tau loh mba ada maggo ini, bisa di coba nih karena berbentuk jamu dan gak ada efek sampingnya..makasih infonya ya mba

  43. Ola says:

    Aku punya maag dan kebeneran udah maag akut banget nih gak boleh banget telat makan huhuu.. thanks infonya beb

  44. oh ini diseduh gt ya mba, aku takut rada bau jamu masa melihat tampilannya begitu eheh

  45. Awan says:

    Ya ampuuun Mba Rani, pingsan di tengah pertunjukan, seraam amatba, tapi untung penonton tidak ngeeh ya dan teman-teman jago improvisasi, klo nggak bisa kacau pertunjukannya.

    Dan saya baru dengar ada nama jamu Maggo ini sebagai obat maag, ntar saya coba rekomdasikan pada teman yang sakit maag.

  46. Fransisca says:

    Jamu gitu yaaa, wah dari namanya ingat mangga. Wajib punya siapa tau ada yg maag.

  47. Sakit maag ini seringkali cenderung kita remehkan yaaa mbak.. Padahal begitu kambuh, bisa berakibat fatal..
    Thanks for sharing, mbak Rani..

  48. Thanks for sharing, mbak Rani.. Informatif sekali postingan na! Aku sering ngeremehin sakit maag, ehh begitu kambuh, biasanya nyesel karena telat makan atau makan terlalu pedes.. X’D

  49. jadi manggo ini disebaiknya dikonsumsi kalau sudah ada gejala berarti ya mbak? Nah, kalau pas puasa kira2 bisa dikonsumsinya waktu apa nih?

  50. Lily Kanaya says:

    Aku selalu suka dengan obat – obatan yang seperti jamu serbuk, mungkin nanti aku bisa rekomendasikan ke adikku yang punya sakit maag

  51. Indira W says:

    Kemasannya higienis dan mudah banget ya buatnya. Harus banget nge-stock buat yg punya maag 🙂

  52. Wah rekomendasi banget ni buat yang punya maag , saya punya juga ni dan lumayan parah juga . Pasti seru ya masa 2 remaja bisa main teater

  53. Rima Angel says:

    Kalau aku kayaknya harus ditambah madu deh, ga bisa minum jamu begitu saja atau habis minum jamu buru-buru minum air jahe atau air putih, kalau ga bisa muntah sih, sugesti banget minum jamu itu pahit. Huhu 🙁 *jadi curcol

  54. Dian Ravi says:

    Kumau Maggo-nya. Seminggu ini asam lambung naik drastis karena stres. Hicks. Stres tuh kadang disadari, tapi bingung ngatasinnya, tahu sih ini akan segera berakhir dalam 1 minggu lagi. Aku mau minta beliin Maggo ah buat stock di rumah. Mamaku juga sama masalahnya.

  55. Zefy Arlinda says:

    Ibuku sakit mag sudah lama, kalau kambuh kasihan lihatnya, bisa nanti direkomendasikan untuk ibu

  56. Enychan says:

    Eny juga maag akut loh, tapi sekarang udah gk sih karena ngatur pola makan harus lebih sering ,iya dengan pola yang sedikit . Obat manggo ini sejenis jamu,kurang srek kayaknya sama Eny soalnya gk tahan minum jamu hiks

  57. Waktu yang sibuk memang pas banget harus ditemani dengan obat yang pas. Praktis dan cepat serta efektif, pas banget Maggonya.

  58. Ira Sufa says:

    berarti perlu sedia bangat ya mba ini di rumah, apalagi buat yg punya gejala magg. hmm semoga kita semua terlindungi dari penyakit yang mengganggu ya..

  59. April Hamsa says:

    Aku minum maggo juga mbak Rani, alhamdulillah cocok. Perutku jd aman, udah jarang ngeluh asam lambung lagi. Tapi skrng aku ngurangin kopi dan makanan pedes jg sih hehe 😀

  60. Oooh pake Maggo yaa…
    Ntar kurekomendasikan ke Ibuku. Tak suruh cobak. Soalnya Ibu jarang cocok sama obat maag
    Makasih ya rekomendasinyaaa

  61. Oky Maulana says:

    Alhamdullilah aku gak pernah kena maag, meskipun sekarang lagi diet, tetep perutnya bisa bersahabat. Hehehhe

  62. Fandy says:

    Alhamdulillah meskipun setiap pagi sebelum.sarapan saya selalu minum.kopi hitam, saya belum pernah merasakan gejala maag..

    Namun entah kenapa ketika badan kelelahan dan tenaga diforsir secara berlebihan, yg terjadi justru malah gejala GERD, eh gerd itu kan termasuk jenis maag juga ya

    Kalau soal sarapan sih alhamdulilah sedari dulu sudah dibiasakan sarapan tiap jam 6 pagi, lauk apapun asal ketemu nasi putih itu bisa disebut sarapan…

    Dan.memang betul sarapan sangat penting guna menghindari maag

  63. Aku banget nih suka skip makan kalo udh di rumah. Kadang lagi enak-enak makan eh anak pup, eh anak ngantuk, akhirnya malah enggak kelar makannya. Kudu dibenerin nih pola makanku

  64. Sampai skrg aku belum ketemu ini sm si Maggo, padahal aku penasaran teh mau persediaan di rumah, karena aku juga penderita maag dan kadang saat asam lambung naik, uuh sampai muntah pusing gak bisa ngapa2in.

  65. Aku juga punya penyakit maag. Tapi, baru dengar obat seperti ini. Nanti aku coba deh kalo maag’a kambuh*

  66. Milda Ini says:

    Alhamdulillah saya ga sakit maag. Tapi ada teman saya yang pake ini. Katanya emang tokcer. Apalagi namanya juga bikin semangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *