Cari ABG di Kambing ABG

Spanduk besar dan mencolok, dijamin nggak bakalan nyasar

Spanduk besar dan mencolok, dijamin nggak bakalan nyasar

Banyak yang nggak doyan makan olahan daging kambing dengan berbagai alasan, misalnya saja daging kambing bau kalau dimasak, banyak kolesterol, bikin darah tinggi, dan lain-lain. Kayak mama dan bapak yang usianya sudah beranjak senja, udah stop makan olahan daging kambing? Bagaimana dengan saya? Hehehe … saya bukan termasuk pecinta olahan daging kambing seperti suami, tapi kalau rasa olahannya maknyus, nggak masalah tuh makan olahan daging kambing. Sejauh ini sih, tidak ada keluhan terhadap kesehatan setelah makan olahan daging kambing. Lagipula tidak setiap hari makan olahan daging kambing, hehehe…ngeles, deh.

IMG_20150604_121856
Salah satu teman kantor, namanya Ibu Mustika doyan banget makan olahan daging kambing di Kambing ABG. Selain doyan makan di Kambing ABG, Bu Mustika juga doyan traktir teman sekantor di sana. Sehingga sering muncul candaan dari bapak-bapak, “Bu, cari ABG yuk, di Kambing ABG,”. Hehehehe…
Sudah beberapa kali Bu Mustika mentraktir teman-teman kantor makan siang di sana. Nah, kali ini juga Bu Mustika mengadakan syukuran karena proyeknya sukses dan mentraktir kita semua. Diajaklah kita semua untuk menikmati sajian serbakambing. Banyak menu yang ditawarkan Kambing ABG, tapi siang itu Bu Mustika memesan 4 menu yaitu sop kambing, gulai kambing, tengkleng kambing, dan sate kambing. Semuanya kambing ABG alias usia kambing kurang lebih 3 bulan. Apa sih kelebihannya daging kambing usia kurang lebih 3 bulan? Ternyata kambing usia ABG itu tekstur dagingnya lebih lembut, kandungan lemaknya sedikit, lebih kaya nutrisi dan bergizi tinggi, rendah kolesterol, dan bisa menambah stamina. Oh, jadi memang lebih aman ya di konsumsi.

Sate kambing muda, dagingnya empuk banget

Sate kambing muda, dagingnya empuk banget

Oh, iya, sebenarnya buat yang nggak doyan kambing di sini juga disediakan menu olahan selain daging kambing yaitu daging ayam dan daging sapi. Jadi, jangan khawatir ya, masih bisa menikmati makan di sini.

sop kambing seger banget

sop kambing seger banget

 

tengkleng kambing muda, sedaaap

tengkleng kambing muda, sedaaap

gule kambing muda, hehehe...nggak cobain, nggak terlalu suka gule

gule kambing muda, hehehe…nggak cobain, nggak terlalu suka gule

Seperti biasa, jam makan siang tempat ini penuh dengan pengunjung yang mau mengisi perutnya. Untungnya, kami sudah memesan duluan, sehingga saat kami datang, sajian olahan kambing sudah disediakan. Seperti biasa rasa olahan daging kambing di sini enak banget, tekstur dagingnya lembut banget, cita rasa bumbunya meresap, dan satu lagi tidak terasa bau kambing. Heuumm… siang itu, olahan daging kambing muda ABG sukses membuat kami berkeringat nikmat. Hehehe…mantap, deh pokoknya. Saya yang sepertinya kurang fit dan akan terserang flu pun menjadi berkeringat dan lebih segar. Hehehe… tapi ingat ya, buat yang sudah harus menjaga pola makan jangan kalap makan olahan daging kambingnya, entar habis makan kambing kepala puyeng dan nyut-nyutan, deh. Makan sewajarnya tentu akan lebih nikmat, bukan?

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

8 Responses

  1. wah…mantap banget gulai kambing muda itu… aku penyuka kuliner berbahan kambing… secara diriku ini darah rendah konon katanya bagus menyantap makanan dari olahan daging kambing….

  2. arif rahman says:

    Udah lama gak pernah makan kambing. Terakhir makannya sate kambing, itu baru saya tahu pas kuliah kalau kambing ada juga yang di buat sate.

    Ngomong-ngomong sop kambing, gulai kambing, tengkleng kambing yang di sajikan enak gak. Lihat fotonya jadi tambah lapar siang-siang gini.

  3. Ahmad Andriana says:

    masih terasa dilidah empuk dagingnya, yuk sama2 kita doakan trs bu ika biar lancar orderannya, biar kita nge-ABG lagi 🙂

  4. Mustika Kurniarasa haroeni says:

    Hahaha,, makasih teh rani, ampe ditulis disini deh soal traktiranyaa,, aamiin, makasih buat doanya teh rani dan pak ahmad,, yuk buka dengan ABG,, heuheu,,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *