Cara Untuk Bahagia: Memiliki Kulit Sehat dan Cerah

Cara Untuk Bahagia: Memiliki Kulit Sehat dan Cerah

Halo..halo apa kabar semuanya? Peralihan dari musim hujan ke musim kemarau sering banget bikin kulit terasa kering. Pagi hari sampai siang, panas matahari terik menyengat kulit, lalu tiba-tiba mendung dan hujan besar saat sore hari. Nggak hanya bikin kulit terasa kering, kondisi tubuh juga sering ngedrop makanya mesti pinter-pinter nih jaga kesehatan tubuh, apalagi sekarang masih masa pandemi. Kondisi begini seringkali membuat mood drop dan kurang  Bahagia. Apalagi selama berbulan-bulan terkurung di rumah pastinya membuat pikiran pun sering suntuk dan kurang bersemangat.

Selama masa pandemi ini, kegiatan memang lebih banyak di rumah, kegiatan ke luar rumah sangat diminimalisir. Hal itu, sering membuat saya jadi lupa melakukan perawatan kulit. Alasannya, ah di rumah ini, ngapain repot perawatan kulit. Jadinya yah, kulit menjadi lebih kusam dan tidak cerah. Padahal yah, kulit kusam tuh bikin mood  meluncur, uring-uringan, dan mengurangi kebahagiaan.

Saya diingatkan untuk selalu bersyukur agar hati lebih damai dan dipenuhi kebahagiaan. Salah satu cara bersyukur yaitu dengan merawat hal-hal yang sudah dititipkan Tuhan, salah satunya tubuh dan bagian-bagiannya. Saya pun sadar, selama masa pandemi ini kurang perhatian pada kulit wajah sehingga terlihat kusam. Baru deh, sekarang kelimpungan cari-cari krim wajah yang kira-kira bisa merawat kulit sekaligus mencerahkan kulit. Punya kulit lebih cerah pastinya akan membuat hari-hari lebih menggembirakan, bukan?

Berhubung tidak bisa keluar rumah dengan leluasa, saya coba-coba cari krim wajah yang aman untuk kulit wajah dan bisa mencerahkan. Pas lagi window shoping di marketplace, seneng banget nemu produk baru dalam bentuk Cream untuk wajah dari Scarlett. Sebelumnya khan, Scarlett booming dengan produk Body Care yang terdiri atas body cream, body shower, dan body scrub dan bermanfaat untuk mencerahkan warna kulit badan. Makanya excited pas tahu kalau Scarlett mengeluarkan produk Cream untuk wajah.

SCARLETT by Felisya Angelista mengeluarkan dua varian produk Cream untuk wajah yaitu BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream) dan ACNE SERIES (Acne Serum dengan Day &  Night Cream). Nah untuk kedua varian produk ini dibedakan oleh warna kemasan. Kemasan berwarna pink untuk Brightly Series sedangkan kemasan berwarna ungu untuk Acne Series.

Berhubung, persoalan kulit wajah yang saya alami saat ini adalah kulit kusam, saya pilih varian Brightly Series. Oh iya, kenapa saya langsung yakin memilih produk Cream untuk wajah dari Scarlett ini karena ada banyak kelebihan yang dimilikinya, yaitu:

  • Isi produknya banyak 
  • Teruji bebas Merkuri & Hydroquinon
  • Registered by BPOM

Seneng banget saat Brightly Series datang dan nggak sabar untuk mencoba. Sebelum saya ceritakan bagaimana hasil setelah mencoba rangkaian cream untuk wajah ini, saya mau bedah dulu nih produk dari Scarlet ini.

Kemasan

Kedua cream untuk wajah dari Scarlett ini dikemas dalam bentuk jar dari kaca yang disimpan dalam dus. Jadi, packing-nya pasti aman banget ya untuk menjaga kualitas produk. Desainnya kemasan bernuansa merah muda. Brightly Ever After Day Cream dikemas dalam kemasan dengan desain nuansa merah muda variasi putih, sementara untuk Brightly Ever After Night Cream dikemas dalam kemasan desan full merah muda. Jadi cara membedakan antara krim siang dan krim malam dari variasi putih yang terdapat dalam kemasan.

Tesktur , Warna, dan Bau

Tekstur Brightly Ever After Day Cream berbentuk krim yang agak encer berwarna putih. Teksturnya sangat lembut dan mudah menyerap di kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan Aqua Peptide Glow dalam produknya. Sehingga saat diaplikasikan ke kulit wajah sama sekali tidak terasa lengket, sensasi kulit lembab langsung terasa saat pemakaian pertama.

Tekstur Brightly Ever After Night Cream berbentuk krim agak kental berwarna putih. Teksturnya lembut walaupun tidak seencer day cream, jadi tetap mudah menyerap di kulit. Saat diaplikasikan ke kulit wajah, sama sekali tidak ada kesan lengket.

Hal yang paling saya suka dari produk ini adalah baunya yang segar sekali. Wangi bunga yang lembut membuat indera penciuman terasa lebih hidup. Wangi segarnya ini memberikan sensasi rileks saat pemakaian, terutama pemakaian Brightly Ever After Night Cream saat malam hari. Efeknya terasa, saya merasa tidur lebih nyenyak dan saat bangun tidur terasa lebih fresh.

Kandungan BRIGHTLY SERIES

Sebelum memilih produk cream untuk wajah, pastinya saya akan membaca kandungan dari produk tersebut. Kira-kira kandungan yang terdapat di dalamnya mampu nggak mengatasi persoalan kulit yang saya hadapi. Ternyata memang Brightly Series dari ini kandungannya sudah lengkap banget.

Kandungan Brightly Ever After Day Cream

  • Glutathione merupakan antioksidan yang mampu membuat kulit terlihat lebih cerah, glowy dan membuat warna kulit terlihat lebih merata.
  • Rainbow Algae dapat meningkatkan kecerahan kulit serta mengurangi pigmentasi kulit.
  • Hexapeptide-8 membantu untuk mengurangi kerutan halus di seputar kulit wajah, terutama di area garis senyum.
  • Rosehip Oil kaya akan asam lemak dan antioksidan yang bermanfaat untuk penyembuhan luka.
  • Poreaway memperbaiki tekstur kulit dengan cara membuat pori-pori di kulit wajah telihat lebih kecil.
  • Triceramide membantu melembabkan kulit, antiaging, dan antikerutan di kulit.
  • Aqua peptide Glow untuk menambah kandungan air dalam kulit sehingga terhidrasi dan membuat kulit terlihat lebih glowing.

Kandungan Brightly Ever After  Night Cream

  • Glutathione merupakan antioksidan yang mampu membuat kulit terlihat lebih cerah, glowy dan membuat warna kulit terlihat lebih merata.
  • Niacinamide untuk mencerahkan kulit.
  • Natural Vit-C untuk antioksidan dan melindungi sel kulit dari kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh sinar UV.
  • Hexapeptide-8 membantu untuk mengurangi kerutan halus di seputar kulit wajah, terutama di area garis senyum.
  • Poreaway memperbaiki tekstur kulit dengan cara membuat pori-pori di kulit wajah telihat lebih kecil.
  • Green Caviar membantu kulit untuk melawan dehidrasi atau kekurangan cairan pada kulit.
  • Aqua peptide Glow untuk menambah kandungan air dalam kulit sehingga terhidrasi dan membuat kulit terlihat lebih glowing.

Manfaat

Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah

Cara Penggunaan

Cara  pakai Scarlett  Brightly Ever After Day Cream pada wajah yang sudah dibersihkan dan kering. Sebelum menggunakan krim untuk wajah pada pagi hari, baiknya terlebih dahulu menggunakan serum agar penyerapan produk krim lebih sempurna dan hasilnya maksimal. Kemudian pijat lembut hingga produk menyerap sempurna.

Cara  pakai Scarlett  Brightly Ever After Night  malam hari sebelum tidur, baiknya terlebih dahulu menggunakan serum agar penyerapan produk krim lebih sempurna dan hasilnya maksimal. Kemudian pijat lembut hingga produk menyerap sempurna.

Setelah Pemakaian Satu Pekan

Saya sudah menggunakan produk ini selama satu minggu. Pada pemakaian pertama kali, saya langsung merasakan efeknya yaitu kulit terasa lebih lembab dan kenyal. Setelah penggunaan tiga hari, saya merasa kulit wajah terlihat lebih cerah dan merata warnanya. Noda-noda bekas jerawat mulai menipis walaupun belum seutuhnya hilang. Pastinya khan butuh waktu lebih lama jika ingin noda-noda hitam di kulit wajah bisa hilang sempurna.

Selain itu, setelah pemakaian BRIGHTLY SERIES by Scarlett ini, saya merasa kulit lebih  halus, lembut, dan lembab, dan pemakaian makeup pun lebih rata dan menempel sempurna. Setelah penggunaan cream untuk wajah ini, lalu gunakan alas bedak/BB Cream/BB Cushion, kulit terlihat terlihat lebih glowing. Suka deh, lihatnya.

Efek yang saya rasakan setelah menggunakan BRIGHTLY SERIES dari SCARLETT by Felisya Angelista ini selain kulit terlihat lebih cerah, saya merasa lebih bahagia dan positif. Saya pun menjadi lebih semangat melakukan kegiatan sehari-hari karena semuanya berasal dari pikiran dan perasaan yang bahagia.

Saya juga membuat video review-nya nih di Channel Youtube.

https://youtu.be/PeMiOghSuUQ

Nah, saya juga pengen dong bukan hanya saya yang bahagia karena sekarang memiliki kulit lebih cerah. Pengennya lebih banyak perempuan yang merasa bahagia, makanya mau kasih tahu kabar yang lebih membahagiakan kalau harga produk Cream untuk wajah Scarlet ini terjangkau yaitu Rp. 75.000/produk. Dengan produk Cream untuk wajah yang kandungannya sudah lengkap, aman digunakan, pastinya harganya sangat terjangkau, khan. Nah, cara ordernya juga mudah, kok, bisa order melalui whatsapp di nomor 0877-0035-3000, line @scarlett_whitening, dan Shopee Mall: Scarlett Whitening Official Shop.

Cara untuk menjadi lebih bahagia sebenarnya banyak, terutama untuk para perempuan yang memiliki beban dan tanggung jawab lebih besar selama di rumah. Bisa dengan cara melakukan berbagai hobi yang selama ini tertunda, seperti membaca buku, menonton film dan drama, menulis, merawat tanaman, membuat hasta karya, dan lain-lain. Jangan lupa juga untuk melakukan perawatan wajah, karena hal ini selain membuat lebih bahagia juga sebagai salah satu cara kita untuk bersyukur dan lebih bahagia.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

20 Responses

  1. aku lagi pakai yang brightening seriesnya teh 🙂 pake sedikit aja cukup buat semuka karena memang dia tuh teksturnya unik ya

  2. indah nuria says:

    waaah aku sempat baca banyak reviewnya dan memang bagus yaaa mba.. aku so far baru memcoba yang body care dan sukaa

  3. Emang selama pandemi ini mumpung lagi di rumah aja, kudu rajin merawat wajah supaya kelar pandemi jadi makin glow up yah Raaan hehe

    Wah, rangkaian perawatan dari Scarlett ini emang beneran lengkaaap yah

  4. Farida Pane says:

    Aku kayanya butuh cream scarlett ini deh biar bisa glowing sepertimu. Terima kasih rekomendasinya

  5. thya says:

    Scarlett nih lagi booming banget ya.. aku belum nyoba produk yang ini. btw, kemasannya imut mungil.. gemesin ya..

  6. Keke Naima says:

    Seneng banget ya kalau hasilnya terlihat memuaskan. Biasanya kalau begini suka pengen beli lagi kalau udah habis

  7. Desri Desri says:

    lengkap banget ya produknya scarlett, dulu ada body care sekarang skincare nya udah sangat lengkap deh. Aman juga kandungannya.

  8. Barokallah ya kak Ran, jadi hepi ada cream yang bisa bikin kita merasakan perawatan dengan baik. Biar makin cling dan cantik

  9. Nia Haryanto says:

    Wah, makin lengkap ya produk Scarlett. Ya bodycare, ya skin care. Aku belom nyoba deh yang skin care-nya. Baru body care-nya aja. Yang aku suka dari Scarlett ini harganya yang affordable. Padahal produknya bagus. Bisa buat kulit kering jugakah? Kepengen juga atuh aku punya kulit wajah cerah dan kinclong. Hehehe. 😀

  10. aku kepengen coba yang acne series-nya scarlett karena wajahku memang jerawatan bangettt… tapi masih baca2 dan lihat reviewnya dulu sih karena aku udah pakai obat dari produk lain, mba. anyway, thankss buat ulasannya yaahh..

  11. Sepenasaran itu sama Scarlett skincare…baru nyobain lotionnya aja dan wanginya wuenaaak bgt, apalagi kalau mau anu anu sm suami. Eehhh…

  12. apura says:

    Hasilnya kelihatan ya. Kalau aku lagi nyobain acne serumnya nih. Semoga cocok di wajah aku.

  13. Nchie Hanie says:

    Waaah, makin asik aja nih Scarlett , setelah body carenya sukses ehh ada produk baru Cream untuk wajah yaitu BRIGHTLY SERIES (Brightly Ever After Serum dengan Brightly Ever After Day & Night Cream) dan ACNE SERIES (Acne Serum dengan Day & Night Cream.
    Makin melengkapi alat tempur perempuan untuk selalu syantiik ya Ranii, biar makin kinclong.

  14. Wah makin glowing nih oakai scarlett hehe aku belum coba nih yang facecare nya tapi kalau bodycare scarlett udah pernah coba.

  15. Waah sekarang skincarenya Scarlett ya? Pantes tambah glowing nih mbak Rany 😀
    Aku blm pernah nyoba krim pagi malamnya Scarlett tapi emang baca beberapa review dan reviewmu ini hasilnya bagus. Apalagi sudah terbukti aman ya buat kulit, gak dr bahan kimia yg membahayakan.

  16. lendyagasshi says:

    Sebelum pandemi, aku kayanya masih hidup teratur dengan perawatan teratur, karena kan kudu beraktivitas anter anak sekolah dan aktivitas di luar lainnya…
    Tapi sejak pandemi, jadi maleesss banget.
    Dan tau rasa deeh…hasilnya, kulit kering plus kusam.

    Aku mulai lagi menggunakan skincare dari Scarlett cream yaa..
    Ingin kulit sehat dan bercahaya kaya teteh…^^

  17. Kulit wajahku juga makin kusam nih kayanya.. selain jarang dirawat, juga karena sering esmosi kali yaa.. marah-marah ke anak gitu.. huhu.
    Kayaknya aku butuh cream wajahhya Scarlett nih. Hehe.
    Makasih sharingnya, Mbak 🙂

  18. Percaya banget rangkaian Scarlett Whitening body care hingga beauty care nya. Walau aku blum nyobain yg beauty care ya. Tapi udah yakin klo produknya worth it banget utk digunakan dan diaplikasikan ke wajah.
    Mupeng mo beli mbak. Mana harganya juga sama semua kan yaa. 75rb. Jadi lebih mudah tinggal mw ambil produk mana yg cocok sama kulit wajah hehehehee
    Btw TFS ya mbak sharingnya.

  19. Wah belum nyoba krim wajahnya, sebagus itu ya hasilnya. Jadi pengen nyoba juga deh, soalnya aku cocok pakai lotion dan sabun mandinya

  20. Tika Samosir says:

    Boleh banget nih dicoba cream wajah scarlett. Pengen coba juga nih kebetulan wajahku sensitif juga. Aku kepoin juga nih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *