Cari Kerja Susah? Datang ke Qareer Carnival Bandung 2018 Aja!

Cari Kerja Susah_ Datang ke Qareer Carnival Bandung 2018 Aja!

Cari Kerja Susah? Datang ke Qareer Carnival Bandung 2018 Aja!  Beneran lho, banyak orang yang bilang kalau mencari kerja pada zaman sekarang ini sulit. Padahal mungkin tidak sesulit yang dikira, mungkin susah karena tidak melihat peluang-peluang pekerjaan yang cocok untuk kita. Jika kita sudah membekali diri kita dengan banyak informasi seputar dunia kerja dan perusahaan apa saja yang kira-kira bisa kita masuki, mungkin mencari kerja tidak sesulit yang dibayangkan.

Jika ingat kenangan 15 tahun yang lalu, saat baru lulus kuliah, saya pun mengalami kegamangan yang hamper dimiliki hamper seluruh lulusan fresh graduate. Saya akan bekerja di mana? Apakah saya bisa bekerja di bidang yang saya sukai? Saat itu, yang saya tahu saya menyukai dunia tulis-menulis sehingga berkeinginan untuk bekerja sebagai editor di perusahaan penerbitan. Alhamdulillah, cita-cita itu tercapai, saya bisa bekerja di perusahaan penerbitan buku di Bandung. Berbeda dengan kisah teman saya yang mendapatkan pekerjaan sebagai editor melalui job fair. Barulah saya faham bahwa ternyata peluang pekerjaan pun bisa didapatkan melalui job fair. Bahkan, akan banyak sekali informasi berbagai lowongan pekerjaan.

Perkembangan dunia kerja pun semakin pesat. Persaingan memang semakin ketat, namun jangan khawatir karena masih banyak peluang bagi siapa saja yang mau berusaha. Arus informasi pun semakin cepat sehingga siapa pun bisa menemukan pekerjaan impiannya. Sehingga tidak ada lagi istilah cari kerja susah. Siapa pun kau punya peluang untuk mendapatkan pekerjaan impianmu dengan datang ke acara Qareer Carnival Bandung 2018 yang akan digelar tanggal 22-23 Maret 2018 di Graha Sanusi Hardjadinata, UNPAD Dipatikukur Bandung.

Apa yang membedakan Qareer Carnival Bandung 2018 dengan event job fair lainnya? Ternyata sebelumdiadakan di Bandung, Qareer Carnival sudah pernah diadakan di Surabaya dan Jakarta pada 2017 dan meraih kesuksesan besar. Pada event sebelumnya, Qareer Carnival berhasil menggaet sekitar 14.000 pengunjung di Kota Surabaya dan Jakarta. Target pengunjung adalah entry-level employee dan fresh graduate.  Event yang diprakarsasi oleh Qareer Harapan ASIA ini memang menawarkan pengalaman berbeda ddalam pencarian kerja. Kali iini, event Qareer Carniva Bandung 2018 mengusung tema Meet Up, Match and Show Off Your Skill. Dari temanya tampak bahwa event ini ingin menawarkan pengalaman pencarian kerja tidak sekadar menawarkan lowongan kerja dengan persayaratan tertentu melainkan memberikan pengalaman para pencari kerja untuk bertemu langsung dengan perusahaan, melihatnya, mencocokkan dengan kemampuan yang pelamar miliki.

qareer carnival bandung 2018

Akan banyak kegiatan menarik yang dapat dinikmati pengunjung yaitu di antaranya management trainee test, Talkshow dan Workshop dengan pembicara-pembicara ahli di bidangnya. Jadi event ini bisa didatangi juga oleh para mahasiswa yang masih ingi mengetahui tentang dunia kerja. Wah itung-itung mengisi amunisi sebelum lulus kuliah dan terjun ke dunia kerja, ya.

Qareer Carnival Bandung 2018 mengusung sistem paperless untuk memudahkan proses melamarkan pekerjaan. Maksudnya gimana? Jadi si pelamar tidak harus menenteng-nenteng amplop berisi surat lamaran pekerjaan dan CV. Tapi cukup datang da mendaftarkan diri serta upload CV melalui website, dan kemudian mendapatkan kode OTP untuk apply CV di booth perusahaan yang berpartisipasi. Mudah dan nggak ribet, kan.

Ada 15 media partner yang mendukung keberlangsungan Qareer Carnival Bandung 2018 yaitu terdiri atas koran, TV, radio,dan media-media online. Didukung juga oleh Lawble selaku sponsor. Beberapa perusahaan yang mengikuti event ini yaitu MAP, Active, Sosro, Erajaya, eFishery, Indofood Divisi Bogasari, Marcks Venus by Kimia Farma, dll.

Qareer Harapan Asia memiliki komitmen ingin memajukan sumber daya manusia di Indonesia. Sehingga dibuatlah event Qareer Carnival Bandung 2018 dengan tujuan agar pencari keja dan perusahaan-perusahaan penyedia lowongan pekerjaan dapat bertemu dan mencocokkan kebutuhan dengan kompetensi yang ada. Pelamar juga dapat mengeksplorasi pilihan lowongan pekerjaan karea beragamnya perusahaan yang bergabung. Selain untuk mencari pekerjaan, para pelamar juga dapat mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dengan mengikuti Management Trainee.

Acara keren ini memang jangan dilewatkan, terutama buat kamu yang baru lulus kuliah, sedang mempersiapkan kelulusan, atau entry level employee yang ingin menemukan pekerjaan yang cocok dan dibutuhkan. Walaupun saya bukan termasuk fresh graduate, saya tertarik lho datang ke event ini untuk menambah wawasan karena ada talkshow dan workshop menarik. Jangan khawtair, kamu tinggal datang aja, registrasi grati lho di website bit.ly/qareercarnival2018.

See you…

 

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

8 Responses

  1. Gita says:

    Wah bermanfaat sekali infonya..tq teh rani..sodaraku lg ada yg cari loker nih

  2. Jaman sekarang cari kerja itu kualifikasinya makin upgrade ya Teh, tapi kok ya ini masih ada tetanggaku anak-anaknya males sekolah jadi stuck dirumah aja. Yang satu SMP satunya SD. Miris pisan.

  3. lendyagasshi says:

    Kangen masa-masa kuliah malahan yaa, teh…dibanding mengingat masa-masa jadi job seeker.
    Beruntung sekali kalau lulus kuliah sudah ada yang langsung nangkep.
    (( hihii…nangkep. Emang dikata kita ikan yaak… ^^ ))

  4. Yups salah satu kendala ya?

    Kebutuhan perusahaan ngga nyambung dengan skill pelamar.

    Dengan adanya event Qareer Carnival Bandung, masalah bisa teratasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *