Gatal Reda Berkat Pure Kids Itchy Cream

Gatal Reda Berkat Pure Kids Itchy Cream

Gatal Reda Berkat Pure Kids Itchy Cream

“Bunda gataaaal, digigit nyamuk,” terdengar lengkingan suara Fakhira yang terbangun dari tidurnya karena gigitan nyamuk nakal. Saya pun segera menghampirinya dan melihat kakinya bentol.

“Kasih minyak,” ucapnya sambil memelas. Fakhira memang biasanya memang minta diolesi minyak kayu putih saat merasa gatal karena gigitan nyamuk. Namun biasanya nggak mempan walaupun diolesi beberapa kali. Tangisnya pun semakin menjadi saat gatalnya tidak kunjung reda.

Tidak hanya Fakhira yang sering menjadi sasaran gigitan nyamuk, kakaknya –Fathan pun — sering diserang nyamuk nakal. Padahal saya sudah menyemprotkan pembasmi nyamuk tapi tetap saja ada nyamuk yang lolos. Kalau Fathan terkena serangan nyamuk biasanya saat bermain di luar rumah.

Pure Kids Itchy Cream 2

Tidak hanya nyamuk, serangga kecil lainnya pun sering membuat anak-anak gatal karena gigitannya, misalnya semut api. Terutama saat anak-anak bermain di kebun. Biasanya saat pagi dan sore, saya akan menyiram pohon-pohon buah-buahan yang ada di kebun. Anak-anak sering mengekor dan langsung asyik deh main di kebun tanpa sadar beberapa serangga mengintai dan mengigit kulit mereka. Gigitan semut api tuh lumayan lho bikin kulit gatal dan panas. Duh, kalau sudah kena gigitan semut api, Fakhira sering nangis lama. Kasihan banget lihat dia merasakan gatal panas akibat gigitan semut api.

Pure Kids Itchy Cream 3

Sepengalaman saya, minyak kayu putih memang kurang mempan meredakan gatal akibat gigitan serangga.  Padahal, serangga-serangga kecil itu bisa kapan saja menggigit kulit dan mengakibatkan rasa gatal. Apalagi jika sudah menggit kulit anak-anak, duh rasanya kasihan sekali melihat anak-anak merasakan gatal dan tidak nyaman. Lalu, seorang teman memberi tahu tentang kehebatan Pure Kids Itchy Cream yang mampu meredakan rasa gatal akibat gigitan serangga. Ah, tidak ada salahnya mencoba. Alhamdulillah, saat Fakhira terkena gigitan nyamuk dan merasa gatal, saya langsung mengoleskan Pure Kids Itchy Cream, dan rasa gatalnya langsung reda. Fakhira pun langsung ceria kembali.

Wah, saya jadi penasaran nih kenapa Pure Kids Itchy Cream ini mampu meredakan gatal di kulit dengan cepat? Jadi pengen ngulik lebih dalam nih.

Kemasan

Pure Kids Itchy Cream 4

Kemasan Pure Kids Itchy Cream berbentuk tube dengan ukuran 10 ml. Ukuran pas jika dibawa bepergian. Jadi saya bisa membawa selalu krim ini ke mana pun dan menggunakannya saat dibutuhkan. Kemasan tube memudahkan saya mengoleskan krim ke kulit tanpa khawatir kebanyakan. Tutupnya menutup dengan rapat sehingga tidak khawatir akan bocor jika dibawa bepergian.

Tekstur dan Bau

Pure Kids Itchy Cream 5

Pure Kids Itchy Cream ini memiliki tekstur seperti lotion yang lembut dengan wangi segar. Namun, wanginya tidak terlalu kentara kecuali didekatkan ke hidung baru akan tercium wanginya. Bentuknya yang seperti lotion membuatnya mudah menyerap saat dioleskan ke kulit. Krim ini memiliki warna coklat muda agak merah muda. Saat dioleskan ke kulit terasa ada sensasi sejuk. Fakhira pun terlihat nyaman saat kulitnya diolesi oleh Itchy Cream.

Kandungan dan Komposisi

Saya pun meneliti kandungan dan komposisi yang tertera di kemasan. Kandungan utamanya yaitu.

  • Calamine yang berfungsi untuk meredakan gatal, perih, dan tidak nyaman pada kulit.
  • Oat Kernel berfungsi menenangkan dan menyejukkan kulit.
  • Chamomile berfungsi sebagai anti inflamasi (anti peradangan) membantu proses penyembuhan luka akibat gigitan serangga dan membantu meredakan bentol. Chamomile juga berfungsi untuk melembutkan kulit.
  • Cajuput Oil yang berfungsi meredakan gataol, anti inflamasi, dan antibakteri.

Sebenarnya saya sering ragu mengoleskan krim pada kulit anak-anak karena khawatir bisa menyebabkan iritasi. Kulit anak-anak khan biasanya lebih sensitif. Untungnya Pure Kids Itchy Cream ini tidak mengandug Champor yang dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Saya pun merasa lega karena produk ini cocok untuk anak-anak. Setelah dicoba pada kulit Fakhira pun, dia merasa nyaman dan tidak mengalami reaksi apa-apa.

Manfaat

Setelah mencoba pada anak-anak bahkan pada kulit saya sendiri yang sempat digigit tawon, ternyata krim ini memberikan manfaat yang tepat bagi permasalahan kulit yang terkena gigitan serangga. Beberapa manfaat yang saya dan anak-anak rasakan.

  • Cepat meredakan gatal-gatal karena mengandung calamine, chamomile, dan oat kernel.
  • Minyak kayu putih sebagai antiseptik dan antibakteri.
  • Krim ini juga bermanfaat menjaga kulit tetap halus dan lembut.
  • Krim ini tidak mengakibatkan iritasi karena tidak mengandung champor.
  • Yang membuat saya suka produk ini yaitu setelah dioleskan pada krim, gatal hilang bahkan tidak meninggalkan bekas luka gigitan yang biasanya suka muncul pada beberapa kasus gigitan serangga.

 

 

Cara pemakaian

Pure Kids Itchy Cream 6

Pemakaian Pure Kids Itchy Cream cukup mudah hanya dengan mengoleskan pada pada bagian kulit yang bentol akibat gigitan serangga. Dapat digunkaan di sleuruh tubuh kecuali area mulut dan kelamin.

Setelah merasakan manfaat dari Pure Kids Itchy Cream, saya berkesimpulan bahwa produk ini wajib ada di kotak obat dan tas bepergian. Krim ini sangat bermanfaat dalam meredakan gatal yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk/serangga, bahkan ulat bulu. Setelah dicobakan pada anak-anak, mereka merasa nyaman dengan sensasi sejuk yang terasa di kulit dan wanginya lembut tidak menyengat.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

47 Responses

  1. Mar Diah says:

    aku mudah alergi juga nih dan juga gatal-gatal. kalo aku pake bisa ampuh gak ya karena tulisannya kids

  2. Ini Creamnya tidak terasa panas kan ya bun? Biasa ini cocok untuk anak mulai umur berapa tahun? Soalnya sekarang anakku udah 9 tahun. Masih bisa ga ya?

  3. fungsinya banyak banget ya moms, bisa ngilamin gatel, anti bakteri pulak dan bisa menjaga kelembabapan. Anak anak suka maindi luar rumah pastinya sering banget gatel. prlu disediakan dirumah nih

  4. Ini bisa buat meredakan gatal biang keringat nggak ya Mbak? Anakku suka heboh tuh kalau punggungnya berkeringat dan akhirnya gatal.

  5. Karena fungsinya sangat oke, boleh nih dicoba. Oh ya, ini bisa untuk orang dewasa gak sih Mba?

  6. Ada krim pereda gatal nih untuk anak-anak. Inovasi produk yang unik*

  7. Fenni Bungsu says:

    Ponakan saya juga suka gitu gatal-gatal apalagi habis kena gigitan nyamuk. Bisa daku rekomendasiin nih ke kakak buat stok

  8. Mildaini says:

    wah, aku baru tau produk ini, kayak salep jadinya ya Mba, aman juga kah kalo di tangan kek anak megang makanan seelah diusap

  9. Emak Cantik says:

    ini disukai para emak, apalagi anak emang rentan kena gata, apalagi kalo sedang fese ingin mainsaja, di luar rumah juga, cocok sekali ada ini

  10. perlu disimpan dan distok di rumah, apalagi musim kemarau kayak gini banyak serangga dan nyamuk bertebaran dan bikin gatal

  11. Aan says:

    Cocok.. Pas banget anakku jg ada yg kulitnya sensitif banget, apalagi kami masih pakai kasur,.kuatir ada makhluk2 kecil yg bikin gatal , terutama jika udara lembab ya.. Boleh juga coba pure kids

  12. Elly Nurul says:

    Meredakan gatal akibat ulat bulu nih paling jarang obatnya.. biasa pakai garam hihi Alhamdulillah sekarang ada Itchy cream ini ya Mba.. solusi gatal akibat ulat bulu

  13. Retno says:

    Duh cocok nih buat anak anakku, sukanya main di luar. Pulang pulang udah bentol bentol digigit nyamuk sama semut…

  14. Nunung says:

    Alhamdulilah ada pure kids itchy cream ya Mbak. Digigit nyamuk gak khawatir lagi ya tinggal oles krimnya.

  15. Hani says:

    kalo buat dewasa bisa gak ya mba? soalnya kadang kan kita mau garuk juga kalo di gigit nyamuk. hehe.

  16. lili says:

    Makasih info nya…kbtln baby ku klo di gigit nyamuk berbekas dan lama hilang gatalnya…saya mau coba ah semoga cocok

  17. Adriana Dian says:

    waaaah baiknya memang selalu sedia Pure Kids ini dirumah untuk anak-anak yaaaa. Karena formulanya ampuh meresakan gatal gatal dan cocok untuk anak anak. Sip deh, makasi infonya ya mbak Raniii

  18. Zia says:

    Boleh dicoba juga ini. Jadi klo bentol bisa langsung mengempes ya, teh. Makasih sharingnya.

  19. Info baru nih, aku belum pernah nyobain brand ini buat anak-anak

  20. Wah aku harus cobain nih, kayaknya harus sedia di rumah. Karena anak²ku sensitif yang akhirnya jadi gatal dan merah² kulitnya.

  21. Saya juga punya tp belum coba soalnya anak blm 2th teh hehhe

  22. Wah, boleh-boleh nih jadi referensi. Asal gak terlalu panas dan lengket, anak-anak pasti diem dipakeinnya. Kadang kalo cuma pake kayu putih suka gak reda gatel-gatelnya.

  23. adem2 gtu ya mba?? apa panas

  24. Belum pernah pake nih, mau nyoba ah buat kalau digigit nyamuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *