Glysolid Krim Serbaguna

Glysolid Krim Serbaguna

Musim kemarau memang akan segera berakhir dengan mulai datangnya rintik hujan walaupun belum menentu. Setidaknya memberikan angin segar di tengah kekeringan yang melanda. Musim kemarau tahun ini memang cukup panjang dan menyisakan banyak cerita kekeringan di berbagai daerah, kisah penduduk yang mesti mengantre untuk mendapatkan air bersih karena sumber air sudah kering, petani yang mengalami gagal panen, dan kisah-kisah lainnya yang diakibatkan oleh kemarau yang berkepanjangan. Bagi saya sendiri, musim kemarau tahun ini memberikan efek luar biasa karena air PAM yang tidak mengalir selama beberapa minggu, dan tentu saja saya dan keluarga lainnya di komplek tempat tinggal harus kesulitan air. Walaupun tidak sampai mengantre air bersih karena memang nggak ada yang membagikan. Kisah pilu lainnya yang saya alami adalah kulit kaki pecah-pecah parah.

Tanah pecah-pecah juga

Sungguh baru kali ini saya mengalami kulit kaki pecah-pecah sampai separah ini. Saking parahnya sampai terasa sakit saat dipakai berjalan. Saya mencoba melakukan perawatan alami untuk mengatasi kulit kaki pecah-pecah ini tapi hasilnya belum signifikan. Mungkin karena saya kurang telaten juga dalam merawat kaki.

Lalu,mamah cerita kalau dulu kulit kakinya sembuh karena menggunankan Glysolid. Saya pun penasaran dengan krim ini karena setahu saya krim ini biasanya dijual di toko oleh-oleh haji dan umrah. Ternyata, di toko dekat rumah dijual karena Umi penjualnya punya anak yang bekerja di Aab Saudi. Hehehe, saya pun coba beli. Umi jual Glysolid krim serba guna ini dengan harga 40 ribu. Lalu pas saya ke Watson, ternyata di sana ada tapi harganya jauh lebih mahal yaitusekitar 65 ribu. Lumayan juga khan perbedaan harganya.

Produk

Glysolid krim serbaguna ini memang berfungsi untuk mengatasi kulit kering karena cuaca panas. Makanya banyak digunakan oleh jemaah haji dan umrah karena di sana memang katanya cuacanya panas dan membuat kulit kering.Di bagian belakang kemasan tertera tulisan seperti ini.

“Glysolid is the advanced European formula that helps to smooth, soften, and protect rough, chapped and extra dry skin on the hands, feet, and entire body.”

Kalau diterjamahkan kurang lebih begini,

“Glysolid merupakan krim dengan formula dari Eropa yang membantu melembabkan, melembutkan, dan melindungi kulit yang sangat kering di tangan, kaki, dan seluruh tubuh.”

Kandungan

Glysolid krim serbaguna mengandung Allantoin dan Glycerine dosis tinggi yang merawat kulit kering menjadi lebh lembab dan lembuthanya dalam satu kali pemakaian.

Kemasan

Glysolid krim serbaguna dkemas dalam kemasan kaleng berbentuk bulat pipih dengan warna merah mencolok. Di bagian depan tulisan Glysolid berwarna putih dengan ukuran font besar sehingga mudah dibaca. Di bagian depan juga ada tulisan huruf hijaiyah atau tulisan Arab pegon sehingga awalnya saya menyangka krim ini dibuat di sana atau setidaknya di wilayah timur tengah. Eh ternyata saya kecele karena Glysolid ini krim buatan Eropa, yaitu Jerman. Hehehe mungkin karena pasar di sana besar ya jadi tulisan di kemasannya pun tulisan Arab. Pegon. Isi dari krim Glysolid ini 8 ml tapi berbentuk padat.

Tekstur krim Glysolid ini cukup padat berwarna putih, dengan sedikit tercium aroma parfum. Memang di bagian kandungan disebutkan krim ini mengandung parfum tapi baunya masih toleran di penciuman saya. Jadi tidak mengganggu sama sekali.

Cara Penggunaan Produk

Saat membuka kemasannya, saya langsung mencolek Glysolid krim serbaguna dan mengoleskannya ke kulit tangan. Teksturnya memang agak padat tapi setelah dioleskan ke kulit gampang menyerap ke kulit. Tidak terasa greasy walaupun sedikit lengket sih.

Untuk kulit kaki pecah-pecah       

Hal pertama yang saya lakukan saat pertama kali membeli Glysolid krim serbaguna tentunya membukanya. Lalu pada malam hari saya gunakan untuk merawat kulit kaki saya yang pecah-pecah. Cara merawatnya sama seperti cara biasanya, kok.

  • 1. Kaki direndam dengan air hangat dalam baskom yang sudah dikasih garam.
  • 2. Setelah direndam sekitar 15 menit, disikat dengan sikat kaki.
  • 3. Lalu dikeringkan dengan handuk.
  • 4. Baru kemudian diolesi Glysolid krim serbaguna
  • 5. Setelah krim dioles merata, saya menggunakan kaos kaki, baru tidur.

Selain saya gunakan untuk merawat kulit kaki yang pecah-pecah, Glysolid krim serbaguna saya gunakan di kulit tangan, kaki, lutut, dan siku yang terasa sangat kering. Lalu, pada pagi harinya, saat bangun tidur, kulit terasa lembab dan lembut. Enak, deh.

Setelah Penggunaan

Setelah menggunakan Glysolid krim serbaguna selama tiga hari, saya merasakan ada perbaikan pada persoalan kulit saya. Kulit kaki yang pecah-pecah mulai bersih dan sembuh. Belum 100 persen sembuh tapi mulai bersih dan pecah-pecahnya berkurang. Kulit tangan dan kaki yang kering pun terasa  lembab dan lembut.

Glysolid Krim Serbaguna Sebagai Base Make Up

Lalu, saya pun mencari tahu tentang krim ini. Ternyata Glysolid memang krim serbaguna karena selain bisa digunakan untuk mengatasi kulit kering, kulit kaki pecah-pecah, ternyata bisa digunakan sebagai base make up. Hehehe, lumayan irit khan, kalau nggak punya base make up, bisa pakai krim ini.

Saya pun coba gunakan Glysolid krim serbaguna ini menjadi base make up saat mengantar anak sekolah dan menunggu di tempat les. Hasilnya, make up saya cukup tahan lama menempel. Saya gunakan pagi dan sampai pula siang, make up masih nempel. Walaupun di bagian T-Zone tetep sudah luntur karena keringat. Ternyata memang Glysolid bisa juga digunakan sebagai base make up. Tapi, hati-hati jangan digunakan saat harus berkegiatan outdoor di saat cuaca panas dengan terik matahari ya karena make up bisa meleleh.

Nah itu tadi cerita saya tentang Glysolid krim serbaguna yang sudah menjadi bagian dari isi pouch perawatan kulit saya sehari-hari.  Untuk emak rempong kayak saya, penting banget punya krim serbaguna biar nggak harus nyimpen perintilan perawatan. Dalam satu kemasan khan bisa banyak fungsinya, hehehe. Lebih praktis dan ekonomis juga, khan.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

45 Responses

  1. Okti Li says:

    Sudah lama ga bw kemari, tiba2 tampilannya berubah nih. Hehehe… Jadi “hidup” tulisan si blognya keren!

    Kira in PAM mati teh di Cianjur saja. Di tempat Teteh juga ada ya? Emang bikin jengkel kalau air macet mah. Belain kami isi bak dengan air galon Teh…

  2. Aku pernah pakai beberapa kali Glysolid ini, sekarang mau cari beli lagi belum nemu tokonya

  3. Mugniar says:

    Waah, selain buat tumit yang pecah-pecah, bisa buat base make up yah, cocok buat mamak irit kayak saya nih hehe

  4. Mugniar says:

    Waah, selain buat tumit yang pecah-pecah, bisa buat base make up yah, cocok buat mamak irit kayak saya nih hehe

  5. Hotlas Mora says:

    Hahahaha kakak saya sama bapak saya nih yang tumitnya pecah-pecah. Saya tawarin aja kali ya.. Makasih kak infonya 🙂

  6. Rani R Tyas says:

    Ish serbaguna banget ya krim glysolid ini.. tumit pecah ini emang horrible banget!

  7. Aku suka juga krim ini karena memang pas untuk kulitku. Apalagi pas umrah itu kan kulit cenderung kering mba sehingga butuh krim yang serbaguna ini 🙂

  8. Satu krim bisa digunakan macam macam. cocok nih buat iklim tropis. Hemat juga karena bisa digunakan untuk banyak kebutuhan. Bisa dipakai pria dan wanita ya kak? apakah anak anak juga bisa? termasuk bibir pecah pecah?

  9. rizka edmanda says:

    aku sering nitip ini nih kalau ada yang umroh buat kulit kering dan pecah pecah emang bagus

  10. Awan says:

    Baru dengar saya nama produk Glysolid ini Mba, baca review ini saya tertarik kayanya bagus ya buat kulit, pengen coba juga, untuk hilangin kaki yang pecah-pecah.

  11. Mechta says:

    Untuk penggunaan selain di tumit apakah juga harus direndam dulu bagian yg akan diolesi, mba?

  12. Elly Nurul says:

    Ish kalo nemu kulit kaki yang pecah2 gini suka gemezzz deh, pernah suami aku tumitnya pecah2 gini, rada ganggu sih, biasanya memang pakai lotion biasa aja sih, boleh nanti aku rekomendasiin ini ke suami.. thanks for sharing ya mba

  13. Masalahku banget ini Mbak, kulit kaki kering. Kadang pecahnya sampai daleem banget, sampai pada perih semua huhu kutersiksa. Mau lah sedia glysolid biar nyaman pas musim panas.

  14. Kalo saya masalah kaki kering itu aduh banget pas lagi kena kutu air. Rasanya kaki jadi pada perih terutama di bagian kutu air yang kering tapi pecah.

  15. Ida Tahmidah says:

    Wah saya kayaknya perlu nih kaki kasang suka pecah2 …tapi cpt sembuh juga sih kalau saya rajin bersihkan…kayaknya agak kering ya kulitnya 🙂

  16. Wah baru tau produk glysolid ini, Mbak. Manfaatnya oke juga ya…jadi pingin nyoba. Ini masalah kaki pecah2 masih belum berakhir dramanya. Huhuhu

  17. Yati Rachmat says:

    Perlu dicari nih si Glysolid bust ikut berbaring di pouch kosmetik yg selalu bermukim dlm tas, hehehe…makasih infonya.

  18. Valka says:

    Wah, aku baru denger nama produknya. Atau apa aku yang kudet ya? Hehe. Btw asik banget ya krimnya. Multimanfaat. Selain bisa ngatasin kulit pecah2 pada kaki juga bisa sebagai base make up.

  19. Baru tahu juga tentang brand ini.
    Baidewei, lumayan juga selisih harganya ya.

    Aku juga alami hal yang sama, mba.
    Tumit kaki sedikit pecah.

    Cuma aku masih punya stok brand lain, hadiah kuis ^^
    Jadi pakai itu aja dulu lah.

  20. Siti hairul says:

    Aku pengen nyoba juga ah, soalnga tumitku pecah-pecah apalagi musim kemarau kayak gini. Ga cuman tumit yg pecah2 bibir juga kering banget

  21. mau coba teh Ran aku juga kenapa jadi pada perpecahan suku begini huhuh sedih banget

  22. Dulu banget saya juga pernah nih kakinya pecah-pecah begini. Waktu itu karena keadaan lantai yang sering berdebu karena rumah berada di depan jalan raya. Mama menyarankan untuk rutin bersihin kaki menjelang tidur dan mengoleskan krim pelembab (yang biasa untuk muka). Sekarang udah ada Glysolid ya, jadi lebih fokus produknya untuk merawat kulit kering 🙂

  23. Lidya says:

    Kulitku agak sensitif mbak, jadi cenderung keirng juga. AKu parnoan sama kaki pecah-pecah. Makanya aku kemana-mana pakai kaos kaki, Allhamdulillah mulus gak ada pecah-pecah. Tapi ya memang harus dibantu dengan krim juga agar lebih halus dan lembab

  24. Novitania says:

    Bener banget mba. Musim kemarau gini kulit jadi kering banget. Jadi oengen cobain itu deh aku

  25. wuiih kakinya lebih parah daripada kakiku tuh Teh wkwk… aku malah keasyikan mengelupasi kaki yg pecah sampe kesakitan sendiri. boleh nih dicoba krimnya

  26. Tika Samosir says:

    Wah boleh juga ini di coba teteh… Kebetulan kulit tumit kaki kering banget. Suka alergi nginjak lantai keramik gtu. Makanya dirumah selalu pakai sendal.

  27. lendyagasshi says:

    Kemarin aku juga dibelikan ini sama Bude…katanya bisa menyatukan kembali bala tentara di kaki yang terpecah belah.

    Okes…
    Aku coba.

    Dan ajaib.
    MashaAllah~

    Mereka bersatu kembali, teh Ranii…
    Tapi Glysolid ku bentuk cair.
    Mirip kaya gula cair gitu…

  28. Aku baru tau loh teh ternyata bisa dipake base makeup juga yah, bener-bener multifungsi perlu dicoba nih

  29. Heni Puspita says:

    Kaki saya d tumit pecah2 nih, bisa pakai ini ya
    Kayaknya ada toko Watson di salah 1 mall di Bandar lampung

  30. Rahmah says:

    Pas banget kaki saya sedang pecah-pecah. Mau coba beli ah. Siapa tahu cocok karena kulit saya rada sensitif

  31. Wow baru tahu nih, masi pake stok heel balm yang lain hihi makasih infonya Teh Ran

  32. Uwien Budi says:

    kakiku pas kemarau ginijuga pecah-pecah nih teh, pakai ini coba yaa

  33. Gita says:

    Mau coba ahh..spy perpecahan suku di musim kemarau yg panjang ini segera teratasi hihi. Kebeneran ada toko oleh2 haji deket rmh.tfs teh rani

  34. Belinya kudu di Watson, ya? Nyoba cari di Toped ah. Kali aja ada. Aku butuh nih krim semacam ini.Dari kaki sampe kulit tangan, keriiiing kayak gurun sahara 😀

  35. Sama Teh kulit aku juga pecah-pecah selama musim kemarau ini

  36. Wahh sama teh, kulit aku ge mengelupas pas kemarau ini. Aku baru tau produk Glysolid. Nanti bolehlah dicoba, soalnya aku masih pake cetaphil hydra lotion. Hehe.

  37. widih dari mulai untuk kulit kering bagian kaki bisa dijadikan base make up ya teh, mantul

  38. Raaaan, itu si abah telapak kakinya suka kapalan dan kering parah pisan. Nant mau cobain ah pake glysolid biar rada mulus sedikit hehehe

  39. Praktis banget ya, teh. Jadi hanya bawa 1 produk aja uda bs berguna utk banyak hal.
    Jadi pengen punya ini utk slalu ada di dlm tas

  40. Aku rekomin ke sepupu ah, kemarin dia ngeluh kaki pecah-pecah udah dikasih salep tapi nggak ilang juga katanya mba.

  41. Elvina Yanti says:

    Wahh ini maslaah Ibu Saya banget ini, kan biasanya tumitnya pecah pecah tuh. Terimakasih mba rekomendasinya. cobaainn ahhh buat ibuk..

  42. susie ncuss says:

    glysolid ini cocok buat jadi penyembuh kaki yang rorombehan nan geleuh tea
    nuhun infonya teteh…

  43. Sempet saya sebulan bolak-balik ngisi air bergalon-galon buat rumah. Kemarau ini perjuangannya luar biasa emang 🙂

  44. Beautyasti1 says:

    Serius ini yang aku cari karena semenjak melahirkan kaki ku jadi tak terawat dan pecah pecah, aku akan beli glysolid do watson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *