Grand Launching Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Bandung

Grand Launching Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Bandung Grand Launching Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Bandung. Bandung memang merupakan kota wisata, hampir setiap akhir pekan jalanan Kota Bandung selalu padat oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.  Orang berwisata tentu saja pulangnya akan membeli oleh-oleh. Nah, jangan khawatir, Bandung sudah terkenal dengan kota kuliner, banyak tempat makan enak diBandung, oleh-olehnya [un bervariasi dan beranekaragam. Itu menjadi salah satu dari daya tarik Kota Bandung. Hari Minggu pekan lalu, saya mengajak anak-anak jalan-jalan ke Ciwalk. Padahal semalam, saya dan anak-anak baru pulang dari Jakarta. Berhubung, saya belum sempat mengajak anak-anak dan mamah jalan-jalan, saya pun meniatkan untuk mengajak jalan-jalan mereka.

Baca Juga: Wahana Wisata Keluarga di Bandung

Tujuan saya selain mengajak mereka jalan-jalan juga untuk menghadiri acara Grand Launching Bolu Susu Lembang Oleh-Oleh Bandung. Sudah dari beberapa hari sebelumnya saya mendapatkan informasi menarik tentang acara ini. Info tersebut saya dapatkan di IG @BoluSusuLembang dan radio streaming di beberapa radio di Bandung di antaranya Radio Prambors dan Radio Ardan. Apa sih info menariknya? Ternyata pada acara Grand Launching tersebut aka nada promo beli satu gratis satu Bolu Susu Lembang, dan tentunya banyak games menarik dengan hadiah yang luar biasa. Salah satunya sepeda motor sebagai hadiah doorprize. Emak-emak kalau sudah denger kata gratis dan hadiah pastinya semangat dong ya, membawa boyong dua balita pun tidak masalah.

Takjub dengan penampakkan BSL yang menggugah selera

Takjub dengan penampakkan BSL yang menggugah selera

Saking semangatnya, saya bersama anak-anak tiba di Ciwalk pukul 10.00. Ternyata antrean pembeli bolu susu lembang sudah mengular. Di sana sedang berlangsung juga lomba mewarnai. Sayangnya, saya terlambat datang sehingga Fathan tidak bisa ikut lomba. Untungnya Fathan segera teralihkan ketika melihat area permainan di Games Master. Anak-anak dan mamah pun segera melipir ke Games Master.

Antrean pembeli BSL

Antrean pembeli BSL

Semakin siang, pengunjung semakin ramai. Booth pembelian istirahat pukul 12.00 dan baru kembali buka pukul 13.00. Namun, antusias pembeli begitu luar biasa. Walaupun sedang istirahat, antrean tetap mengular. Tentu saja membuat saya semakin penasaran dengan si bolu susu lembang.  Walaupun booth pembelian istirahat namun panggung utama tetap ramai dengan beragam gimmick dari duo MC. Mereka pun mengumumkan pemenang Lomba Mewarnai. Yeaay,hasilnya bagus-bagus banget. Selamat ya,Adik-Adik. Pukul 13.00 Booth pembelian dibuka dan di panggung pun segera dilakukan seremonial GrandLaunching Bolu Susu Lembang. Yeaay … kami semua langsung melihat penampakkan si bolu susu lembang yang memang menggugah selera.

Adik-Adik pemenang lomba mewarnai

Adik-Adik pemenang lomba mewarnai

Setelah diresmikan,panggung pun semakin meriah dengan lomba plating bolu susu lembang yang diikuti peserta dari tingkat SMK sampai profesional. Saya sendiri bersama teman-teman yang lain melipir ke pers conference Bolu Susu Lembang yang dihadiri oleh Pak Syafii, Pak Faisal, Chef Anton, dan Pak Ruli. Mereka berempat menjelaskan asal muasal hadirnya Bolu Susu Lembang di Kota Bandung. Pak Faisal memberi pembukaan dengan menjelaskan kenapa Bolu Susu Lembang hadir meramaikan khasanah oleh-oleh Bandung.  Bolu Susu Lembang diangkat menjadi oleh-oleh Bandung karena pihak BSL melihat peluang yang cukup bagus apalagi Kota Bandung sudah dikenal sebagai kota wisata, kota mode, dan pusat kuliner. Tujuan wisatawan datang ke kota ini tentunya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Bandung, belanja fashion, dan tentu saja wisata kuliner sekaligus memborong oleh-oleh khas Kota Bandung.

Baca Juga:Impian Berangkat Umrah

Bolu Susu Lembang memang bisa menjadi oleh-oleh Bandung yang memiliki karakter Bandung. Lembang sendiri sudah sangat identik dengan Bandung. Orang luar Bandung jika mendengar kata Bandung pasti langsung ingat dengan Lembang. Sementara bolu susu merupakan makanan khas yang sudah dikenal sejak kita kecil. Menurut saya Bolu Susu Lembang adalah kuliner yang jujur. Jenis kue ini memang namanya bolu kukus dan memang namanya bolu bukan brownies kukus,roti kukus, atau lainnya. Sementara Susu merupakan bahan yang digunakan di dalam kue ini. Selain itu,Lembang juga memang merupakan daerah penghasil susu di Bandung.

PAk Syafii, Pak Faisal, Chef Anton, dan Pak Ruli

PAk Syafii, Pak Faisal, Chef Anton, dan Pak Ruli

Chef Anton memberi komentar sesuai dengan kapasitasnya sebagai Chef. Menurut beliau, Bolu Susu Lembang memiliki rasa yang enak, moist (tidak keras,lembut, tapi tidak lembek) rasa manisnya cukup, tidak terlalu manis. Susu yang ditambahkan dalam produk Bolu Susu Lembang takarannya cukup sehingga rasanya pas, tidak terlalu enek. Takaran susu yang ditambahkan sekitar 30% susu cair. Sehingga rasa susunya terasa namun tidak menjadi enek. Selain rasa yang enak, harga bolu susu lembang pun jauh lebih murah dibandingkan dengan produk sejenis. Bolu Susu Lembang memang dibuat sebagai oleh-oleh Bandung yang sehat karena dibuat tanpa bahan pengawet dan bahan-bahan berkualitas. Rasa yang tidak terlalu manis membuat Bolu Susu Lembang tidak berisiko mengakibatkan diabetes bagi pengonsumsinya. Kandungan gizinya pun tinggi karena mengandung susu yang memiliki banyak kebaikan. Saya pun puas menenteng dua kotak bolu susu lembang ke rumah. Anak-anak pun tidak sabar untuk segera mencicipinya.

Dua kotak Bolu Susu Lembang untuk dibawa pulang

Dua kotak Bolu Susu Lembang untuk dibawa pulang

Acara di panggung terus berlanjut, banyak games menarik. Sedang asyik ngerumpi di pinggir panggung, tiba-tiba diajak Hilman naik ke atas panggung. Ealah untuk ikutan games dari MC. Disuruh apa coba? Disuruh follow IG Bolu Susu Lembang. Khan saya sudah follow dari tadi, Bang MC. Eh dikasih tantangan untuk menulis komentar kreatif di sana. Waah, nyerah deh, komentarnya Hilman luar biasa bagus saya pun hanya bisa termehek-mehek di atas panggung. Eh ternyata ada tantangan lain, disuruh bikin kata puitis tentang Bolu Susu lembang. Yeaay, denganmodal nekad berhasil deh dapetin 6 voucher Bolu Susu Lembang @Rp25K. Lumayan, bisa borong 5 kotak bolu susu lembang. Tapi voucher baru bisa dipakai tanggal 23 Desember 2017. Nggak masalah tuh, yang penting bisa borong Bolu Susu Lembang. Oh iya, harga satu kotak Bolu Susu Lembang itu 29K. Pas acara Grand Launching bisa dapet dua kotak. Pantesan antrean begitu mengular. Harga terjangkau, dan rasanya yang enak menjadi daya tarik si Bolu Susu Lembang.

Yeaay Poceeeerrr

Yeaay Poceeeerrr

Katanya  Bolu Susu Lembang ini tahan selama 4 hari disimpan di udara biasa. Jika disimpan di chiller atau kulkas tahan selama 7-10 hari. Bolu Susu Lembang tahan satu bulan jika disimpan di freezer. Tapi kenyataannya …. Bolu susu lembang hanya tahan satu hari disimpan di kulkas. Besoknya, sepulang dari kantor, Bolu Susu Lembang sudah ludes tidak bersisa. Saya pun hanya mendapatkan remahan-remahannya. Duh, anak-anak doyan banget sama bolu susu lembang. Menurut saya, Bolu Susu Lembang menjadi oleh-oleh Bandung yang karakternya sesuai dengan Kota Bandung. Tanpa perlu membawa nama besar artis (sekarang lagi ngehits kue artis), Bolu Susu Lembang bisa mendapatkan tempat di hati para pecinta kuliner. Selain itu harga yang kompetitif membuat bolu susu lembang tentunya bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai oleh-oleh Bandung.

Potongan Bolu Susu Lembang yang moist

Potongan Bolu Susu Lembang yang moist

Setelah acara Grand Launching, Bolu Susu Lembang akan membuka store resmi di Ciwalk. Selain itu mulai tanggal 23 Desember 2017akan dibuka food stand di stasiun-stasiun di Kota Bandung. Bolu Susu Lembang pun menjadi satu-satunya produk kue yang bekerja sama dengan UKM dan membuka kemitraan dengan masyarakat. Di storenya nanti, bolu susu lembang menerima produk UKM juga untuk dijual. Sehingga bisa memajukan produk-produk UKM-UKM di Bandung. Sebagai produk oleh-oleh Bandung, Bolu Susu Lembang hanya akan dijual di Kota Bandung dan sekitarnya. Beberapa mitra bolu susu lembang ada di Antapani, Kosambi, Cimahi, dan Jatinangor. Selain itu, Bolu Susu Lembang pun membuka layanan pesan antar #BSLGancang. Pelanggan tinggal memesan via nomor whatsapp dan atau call center. Lebih asyiknya lagi, pemesanan via #BSLGancang gratis lho, alias free ongkir untuk cakupan Kota Bandung. Asyik banget, khan. Kalau lagi pengen Bolu Susu Lembang tinggal pesan via #BSLGancang dan tidak perlu macet plus antre.  

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

24 Responses

  1. Ahahaha…. iyaaaa. Emang nggak terbukti kalo bolu susu lembang ini taan 10 hari di kulkas karena habis dalam sekejap 😀

  2. Raja Lubis says:

    pingin nyobain yang rasa Susu Vanilla

  3. ini yang masih satu perusahaan sama tahu susu lembang juga gak ya? 😀

  4. Kang Alee says:

    Kayaknya bolunya enak banget ya … mau beli ah

  5. evrinasp says:

    looks yummy mbak, pingin nyoba

  6. Wahhh..beleh nihhh buat oleh2 ntar kalo ke Bdg.

  7. Nurulrahma says:

    Sedap bgt nihhh. Makin bnyak pilihan kalo k bDg

  8. Wah… harganya terjangkau banget ya Mbak… udah murah trus enak lagi kelihatannya. Boleh nih sebagai pilihan oleh-oleh kalo ke Bandung 🙂

  9. Zuhri Wafa says:

    Tampilannya menggoda nih bolu, tapi harus ke bandung dulu ya ? gak bisa kirim2 luar kota ?

  10. Fauziah says:

    Dulu pas d Bandung.. nyoba tahu susu.. sekarang udah ada bolu susu.. harganya terjangkau.. smg ini pertanda harus k Bandung lagi buat nyicip hehe

  11. nyam nyamm buat anak2 lezatos dan bergizi nih

  12. ema says:

    Baca postingan ini, saya jadi kangen sama Lembang…pengen coba makan bolu susu…ngilerrrr

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *