Hadiah Akhir Tahun untuk Orang Tersayang

Hadiah Akhir Tahun untuk Orang Tersayang

Hadiah Akhir Tahun untuk Orang Tersayang. Tanpa terasa tahun 2017 sebentar lagi akan berakhir. Tinggal hitungan satu bulan lagi sebelum meninggalkan tahun 2017 yang penu kejutan. Yah, tahun ini, saya banyak mendapatkan kejutan dari sang Maha Pencipta. Tapi, tahun ini juga bisa disebut tahun regenerasi benih-benih kebaikan setelah tahun sebelumnya banyak kepedihan yang saya alami. Namun, tahun ini juga saya merasakan kehilangan yang sangat dalam. Bulan Agustus 2017, saya kehilangan orang yang selama ini diandalkan untuk bisa melindungi saya dan anak-anak.Orang yang selalu saya mintai pertolongan saat saya berada di tepi jurang kehidupan. Saya sempat oleng dengan kehilangan tersebut walaupun tidak dinampakkan. Berat rasanya kehilangan orang yang selama ini begitu terlihat tegar. Namun, Allah Swt.lebih mencintai bapak dan meminta bapak istirahat dengan tenang. Bapak sudah tidak boleh lagi dibebani oleh persoalan anak-anaknya yang takkunjung usai.

Baca Juga: Saat Kanker Merenggut Orang Tersayang

Pengalaman kehilangan membuat saya sadar bahwa selama ini saya selalu meminta dan lupa memberi. Saya selalu minta perhatian, saya selalu meminta kepada mereka yang selama ini saya anggap cintai. Saya selalu meminta orangtua, adik-adik,suami, dan anak-anak. Kenapa tidak diubah sudut pandangnya? Bukan lagi meminta tapi memberi agar hati menjadi lebih lega.

Banyak hal yang saya lupakan karena mata hati tertutup oleh rasa cemburu dan kesedihan. Padahal kebahagiaan itu tidak hanya menerima tapi juga bisa memberi. Kehilangan bapak membuat saya sadar bahwa selama ini saya luput memberi perhatian kepada orang-orang yang saya sayangi. Saya sering lupa memberi perhatian pada saat mereka merayakan momen-momen tertentu dalam hidup mereka. Hidup berjalan begitu saja disibukkan oleh segala rutinitas sehingga melupakan ikatan yang selama ini ada. Padahal dengan sedikit perhatian tentunya akan menguatkan ikatan yang ada. Saya pun bisa tersenyum bersama orang-orang yang saya sayangi.

Tahun 2017 tentunya memberikan banyak kenangan bagi saya bersama mereka yang saya sayangi. Ada tawa bahagia juga duka nestapa. Ada linangan air mata juga ada senyum ceria. Ada kekecewaan, harapan, kesungguhan, kerja keras, target, pencapaian, juga kehilangan. Semuanya rasanya begitu sayang jika dilewatkan begitu saja.  Sehingga saya ingin memberikan hadiah akhir tahun bagi orang tersayang. Orang pertama yang saya pikirkan untuk saya beri hadiah tentunya suami. Dialah yang selama beberapa tahun terakhir ini selalu menjaga saya dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Sudah seharusnya saya mengucap syukur atas kehadirannya di sisi saya,menjadi penjaga sekaligus tempat saya berkeluh kesah atas semua kesedihan, kekecewaan, dan harapan saya. Lalu, hadiah seperti apa yang pantas? Saya ingin sesuatu yang dikenakan dalam keseharian dan aktivitasnya.

kaos raglan

Duo F kesayangan

Saya tidak punya banyak waktu dan kesempatan untuk mencari hadiah untuknya. Sehari-hari, saya masih disibukkan dengan tugas-tugas saya sebagai karyawan dan ibu rumah tangga. Sepulang dari kantor, saya ingin bercengkrama bersama anak-anak. Begitu pun dengan akhir pekan. Saya pun memutuskan untuk berseluncur di dunia maya dan menjelajahi toko-toko daring yang bertebaran di sana. Salah satu toko daring yang sering saya kunjungi adalah MatahariMal.com. Saya suka windshop alias jalan-jalan mata di sana, karena lengkap dan tepercaya. Maklumlah, kalau belanja daring itu mesti lebih hati-hati karena kita tidak langsung melihat dan memegang barang yang kita inginkan. Seringkali khan kita sudah pesan di toko daring karena kepincut sama gambarnya, eh setelah datang barang tidak sesuai dengan gambar dan kualitasnya kurang baik. Nah, mataharimall.com punya reputasi menjual produk yang berkualitas baik.

Setelah saya menjelajahinya, saya pun tahu hadiah yang akan diberikan pada suami. Saat ini, suami sering tugas lapangan ke luar Pulau Jawa. Bulan ini saja sudah bolak-balik ke Poso karena sedang mengerjakan proyek di sana. Tentunya kalau kerja lapangan membutuhkan pakaian yang nyaman dikenakan. Saya pilih pakaian berbahan kaos karena nyaman dikenakan, menyerap keringat, dan tentunya mudah digulung saat packing.

Saya menemukan brand kaos raglan. Kebetulan sekali, teman saya pernah merekomendasikannya karena kualitas bahan yang bagus, nyaman dikenakan, dan tentunya awet. Selain itu, desain gambarnya bagus jadi tampak keren jika dikenakan.Wah, saya pikir cocok nih untuk dikenakan sehari-hari. Saya lihat, sedang ada promo harga kaos raglan juga, nih. Harganya tentu lebih terjangkau dan saya bisa membeli beberapa potong kaos raglan untuk suami.

sumber foto:mtaharimalldotcom

sumber foto:mtaharimalldotcom

Yeaay, asyik, saya bisa memberikan hadiah akhir tahun untuk orang tersayang dengan harga terjangkau bagi dompet ibu-ibu yang banyak kebutuhannya.Soalnya, saat mau membeli hadiah, saya sering mikir panjaaaaaang,kalau ibu-ibu khan mikirnya kalau dana ini dipakai beli A, nanti budget untuk keperluan B gimana? Nah, kalau budget-nya masih sesuai sih nggak masalah. Bisa beli tiga sekaligus ini mah.

sumber foto: mataharimalldotcom

sumber foto: mataharimalldotcom

Oh iya, desain kaos raglan tuh nggak hanya gambar 2D lho tapi tersedia juga gambar 3D. Yang jelas, jadi makin keren deh penampakkannya. Harganya sih memang lebih mahal daripada desain biasa tapi sesuai bangetlah harganya. Kalau beli kaos import pun biasanya empat kali lipat harganya. Kalau ini khan harganya terjangkau, kualitas oke, desain keren. Kombinasi yang oke khan sebagai hadiah akhir tahun untuk orang tersayang.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

24 Responses

  1. Arni says:

    Aku hanyut baca paragraf awalnya mbak
    Kehilangan memang bikin hati hampa ya
    Semoga kita semua diberi ketegaran menghadapinya karena memang semua yang kita “miliki” sesungguhnya hanya titipan
    Terimakasih untuk pengingatnya, mbak

    Btw itu kaosnya boleh juga. Aku lagi nyari2 referensi kaos cowok juga nih

  2. wah jadi pingin kasih kado juga buat suami.. cek kaosnya ah

  3. Kayak gimana ya kaos 3D itu, saya belum punya. hihihi jadi penasaran.

  4. April Hamsa says:

    Saya dan suami gak pernah merayakan tahun baru secara khusus sih mbak. Tapi Desember itu spesial krn suami ultah hehe. Jd kepikiran mau kasi kado kaus 3D 😀
    TFS

  5. Suami yang suka kasi saya hadiah hehe saya mah ga pernah kkwkwkwwkw, btw penasaran sama kaos 3D

  6. Nchie Hanie says:

    Aku juga mau donk dikasih kaos yang hitam dan abu Ran *halagh

  7. Katerina says:

    Kaosnya langsung bikin aku fokus! Asli ini cakep banget, model dan penempatan pola warnanya itu cocok banget dengan kaos2 yang biasa aku pilihkan buat suami. Warnanya hitam kombinasi abu2 lagi. Wuaaah….bikin langsung pingin beli

  8. Putu Ayu says:

    Boleh juga tuh idenya, Ran. Aku kl mikirin hadiah buat suami kok jauh banget sampe kemana2. Padahal kaos simple n kepake banget yaa

  9. Ulu says:

    Hadiah buat suami (cowok) simpel-simpel ya. Kebalikan hadiah buat cewek, Teh. Ribeeuud cewek mah (pengalaman sendiri 😀

  10. Baca tulisan mbak ini. Aku jadi kefikiran ingin kasih hadiah terbaik untuk adik ku….

  11. rara says:

    btw aku mau menanggapi kalau kehilangan memang suatu hal sangat luar biasa efeknya tergantung bagaimana kita menyikapinya, aku suka sekali tulisan teteh dimana kita selalu banyak meminta sampai lupa memberi. dan kaosnya bisa juga jadi hadiah buat si ehem hehehe makasih loh teh sharingnya

  12. retno says:

    aku jarang banget memberi hadiah untuk suami… lucu juga ya kalau diberi kaos…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *