Bio Oil Makes Happy Skin and Happy Life

IMG_20141208_075826

Tidak percaya. Itulah kesan pertama saya begitu melihat iklan produk Bio Oil. Iklan tersebut menyebutkan bahwa Bio Oil mampu menghilang stretchmarks.  Hahaha…tidak mungkin ucap saya dalam hati. Kenapa demikian? Karena saya sudah capek mencoba berbagai produk penghilang stretchmarks, baik itu produk yang setiap menit iklannya muncul di imaupun produk yang direkomendasikan oleh toko obat dan apotik. Hasilnya nihil.

Stretchmarks muncul di sekitar kulit perut dan paha. Hal itu disebabkan oleh kenaikan berat badan saya saat hamil. Bayangkan, berat badan saya naik 25 kg selama masa kehamilan saya. Pastinya, itu membuat jaringan kulit mengalami peregangan, terutama di daerah perut. Bertambahnya berat badan juga membuat kulit paha saya mengalami peregangan juga. Sebenarnya, saat hamil saya sudah mencoba mencegah timbulnya stretchmarks dengan mengoleskan minyak zaitun dan baby oil di sekitar kulit perut. Namun, rupanya tidak begitu berpengaruh hasilnya. Setelah melahirkan, stretchmarks tetap muncul.

Saat saya mendapat undangan untuk menghadiri acara “Happy Skin”  dengan tajuk Discover for Your Happy Skin bersama Bio Oil, saya tertarik karena sebagai perempuan saya peduli dengan kesehatan kulit. Kemudian, saya mendapatkan informasi mengenai Bio Oil yang memang diformulikasikan untuk memperbaiki tampilan kulit. Bio Oil dapat memperbaiki tampilan kulit yang terkena stretchmarks dan scars. Waaah, ada harapan dong untuk saya. Ternyata, Bio Oil yang kandungan utamanya PurCellin Oil ini bisa diaplikasikan juga untuk kulit wajah dan kulit tubuh lainnya. Manfaat untuk kulit wajah bisa meratakan warna kulit, mengurangi kerutan, menghidrasi kulit kering, dan sebagai antiaging. Waaah, makin tertarik deh. Namun jenis kulit wajah saya berminyak, daparkah Bio Oil dipakai? Apakah tidak membuat wajah semakin berminyak? Ternyata si Bio Oil ini tidak oily alias tidak terlalu berminyak dan langsung meresap ke kulit. Tidak membuat wajah semakin berminyak. Selain itu wanginya enak banget, wangi alami karena tidak mengandung parfum. Semakin tidak ragu deh untuk mencoba Bio Oil. Kabar gembiranya, Bio Oil sudah ada di Indonesia dan bisa didapat di Guardians seluruh Indonesia. Sebelumnya, orang yang ingin pakai Bio Oil harus titip ke teman yang lagi ke luar negeri. Jadi makin semangat pengen coba Bio Oil for the happy skin.

Saya langsung mencoba mengaplikasikan Bio Oil ke kulit wajah. Kenapa kulit wajah? Karena saya memiliki masalah warna kulit yang tidak merata karena adanya noda-noda hitam atau flek, juga noda hitam bekas jerawat. Selain itu, setelah mencoba skin test, ternyata saya harus melakukan perawatan kulit wajah lebih intens karena usia kulit saya lebih tua 2 tahun daripada usia saya. Sebenarnya masih masuk dalam kategori normal. Tapi kalau bisa dirawat dan dibuat lebih muda lagi kenapa tidak. Saya juga mengoleskan Bio Oil ke kulit tangan dan kaki saya yang kering. Hasilnya kulit lembab seharian.

Cara menggunakan Bio Oil, saya mengoleskan Bio Oil ke kulit yang bermasalah dua kali sehari, saat pagi setelah mandi dan malam sebelum tidur. Untuk area kulit wajah, sebelumnya saya membersihkan wajah dengan cleanser lalu toner. Setelah itu baru dioleskan Bio Oil dengan cara memijatnya searah jarum jam dengan menggunakan ujung jari telunjuk, jari tengah, dan jari manis. Diamkan beberapa saat. Setelah terasa menyerap, baru saya mengoleskan pelembab wajah. Sementara untuk kulit sekitar perut dan kulit tangan dan kaki, saya mengoleskannya langsung setelah mandi dan saat mau tidur. Sama halnya dengan kulit wajah, agar Bio Oil menyerap ke kulit, saya memijat-mijat kulit dengan gerakan melingkar searah jarum jam. Saya juga mengoleskan Bio Oil ke bekas luka operasi Caesar. Bio Oil  dapat digunakan pada bekas luka lama atau baru asalkan luka itu sudah sembuh.

Apa yang saya rasakan setelah pemakaian dua hari. Untuk kulit wajah, saya merasa kulit wajah saya lebih halus dan kenyal. Sementara untuk kulit tangan dan kaki terasa lebih lembab, tidak kering, padahal kulit tangan dan kaki saya sangat kering. Untuk masalah stretchmark, saya merasakan kulit perut lebih halus daripada sebelumnya. Waahh. .happy..bener-bener bikin happy deh. Bio Oil bener-bener bikin kulit saya happy. Happy Skin for me.  Sepertinya, saya menyukai Bio Oil. Produk yang bisa digunakan untuk semua area kulit. Hasilnya membuat kulit tampak lebih sehat. Yeyeyeye… tentunya saja saya merasa gembira dengan hasilnya, walaupun baru menggunakan selama 2 hari tapi perbedaannya sudah terasa. Saya jadi lebih percaya diri dengan kulit saya. Bener deh, nggak salah Bio Oil bikin kita merasa bangga dengan kulit sehat kita. Discover for Your Happy Skin bener-bener nyata untuk saya. Akhirnya, saya jadi setuju dengan quote dalam salah satu iklan Bio Oil “Saya tidak bisa hidup tanpanya.”

Noted: Tulisan ini untuk mengikuti lomba Bio Oil Blog Writing Contest

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *