Harbolnas 2017 Wujudkan Kantor (Laptop) Impian dengan #DiskonMengguncangSemesta

Harbolnas 2017 Wujudkan Kantor (Laptop) Impian dengan #DiskonMengguncangSemesta

Harbolnas 2017 Wujudkan Kantor (Laptop) Impian dengan #DiskonMengguncangSemesta. Habolnas adalah saat yang saya tunggu-tunggu. Kenapa? Karena saya punya whislist yang ingin diwujudkan melalui #DiskonMengguncangSemesta.

Tanpa saya sadari, saya sudah bertahun-tahun memiliki impian punya kantor (laptop). Bagi saya, sebuah laptop sama dengan kantor karena di sanalah saya melakukan pekerjaan yang sesungguhnya.

Saat ini saya masih menjadi karyawan sebuah perusahaan swasta. Sebagai karyawan tentunya sangat terikat tempat dan jam kerja. Tanpa terasa sudah 12 tahun saya menjadi karyawan di perusahaan tersebut. Entah apa yang membuat saya betah menjadi karyawan, mungkin karena saya termasuk orang yang sulit pindah dari zona nyaman.

Baca Juga:  Saat Kanker Merenggut Orang Tersayang

Tanpa saya sadari, saya sudah melekat dengan kantor ini. Maklumlah, saya sudah bekerja dari masih dipanggil sesembak sampai sekarang sudah menjadi simbok. Hahahaha, kebayang khan betapa lamanya saya menghabiskan waktu di kantor ini. Saking sudah lamanya menjadi karyawan, sampai-sampai saya melupakan impian menjadi self employee. Padahal menurut hasil finger print analysis, saya lebih cocok menjadi self employee daripada menjadi karyawan. Konon katanya, saya lebih bisa mencurahkan semua kemampuan saya yang ‘tertunda’. Untung bukan cinta yang tertunda. Ealaaah …

Rasa jenuh sering hadir jika setiap hari pergi ke tempat yang sama selama bertahun-tahun. Walaupun mungkin kejenuhan yang saya rasakan tidak sebanding dengan kejenuhan jika setiap hari berada di rumah. Berdasarkan curhatan dari para Full Time Mother, katanya mereka suka iri pada ibu-ibu yang bekerja karena setiap hari keluar rumah. Berhubung saya orangnya memang suka tinggal di rumah, nguprek sendiri, melakukan kegiatan-kegiatan sendiri yang dianggap menyenangkan, mungkin saya akan ‘betah’di rumah. Apalagi sudah ada duo krucil yang siap meramaikan hari-hari saya di rumah.

lazada #diskonmengguncangsemesta

Impian sekarang sederhana, nggak neko-neko kepingin karier naik karena sudah tahu kok kalau urusan karier sudah mentok. Saya juga sudah nggak kepikiran jadi karyawan berprestasi dengan sejumlah iming-iming bonus. Bisa setiap hari berangkat ke kantor tanpa terlambat absensi saja sudah menjadi prestasi bagi saya. Namun, tetap saja, sebagai karyawan sekaligus ibu harus tetap menyiapkan mental menghadap atasan jika mau izin untuk kegiatan keluarga. Kalau iboek-iboek zaman now memang banyak urusannya, bukan sekadar anter-jemput anak sekolah, banyak pertemuan di sekolah yang mesti dihadiri. Jika peduli dengan perkembangan anak, tentunya wajib meluangkan waktu, bukan?

Banyak hal yang ingin saya lakukan. Banyak hal yang ingin saya pelajari namun terkendala waktu. Setiap hari saya menghabiskan waktu 8 jam di kantor dengan beragam aktivitas menyelesaikan deadline pekerjaan. Tiba di rumah, menemani anak-anak sampai mereka terlelap. Sisa tenaga pun sudah tidak sanggup diajak untuk berkarya. Begitu pun akhir pekan, energi habis untuk urusan rumah tangga yang tertunda selama lima hari. Baiklah, saya pun mulai bersiap memupuk kembali impian yang dulu pupus yaitu bisa bekerja di rumah, tentunya dengan kantor (laptop) yang mampu mengakomodasi kebutuhan dan keinginan saya.

Impian punya kantor sendiri

Impian punya kantor sendiri

Sudah lama saya punya whislist laptop. Namun, belum tercapai juga. Alasannya tentu membeli laptop tidak semudah membeli kacang goreng di warung depan. Perlu dana lumayan besar. Impian memiliki laptop selalu terkalahkan oleh kebutuhan mendasar seperti membayar beragam tagihan tetap. Alasan lainnya saya belum bersungguh-sungguh meniatkan diri memiliki laptop sendiri karena saya masih menggunakan laptop kantor. Itu fasilitas yang saya gunakan sebagai karyawan. Jika saya berniat memiliki kantor (laptop) sendiri, tentunya saya harus melepaskan laptop yang saya gunakan sehari-hari. Sepertinya impian saya akan segera tercapai seiring dengan niat kuat saya untuk melepaskan identitas diri sebagai karyawan perusahaan dan menggantinya dengan titel Self Employee.

strategi untuk mewujudkan dream wishlist

strategi untuk mewujudkan dream wishlist

Kapan impian itu bisa terealisasi? Jelas sekarang kesempatannya. Whislist saya di Hari Belanja Online Nasional 2017 akan terwujud karena program setiap tanggal 11 November hingga 12 Desember ini memberikan kesempatan kepada saya untuk bisa membeli sejumlah produk online dengan harga lebih murah tentunya. Kalau kayak begini, membeli laptop bisa lebih mudah daripada membeli kacang goreng di warung depan. Belanja online nggak harus keluar rumah buka pintu dan jalan kaki ke warung depan. Cukup buka ponsel, lalu klik apps Lazada, pilih laptop impian, tradaaaaa …. Impian pun akan segera terwujud.

Baca Juga: Mengatasi Kulit Bersisik Saat Pergantian Cuaca

Oh iya, kenapa pilih Lazada sebagai toko online? Sudah sejak lama saya jadi pelanggan Lazada Indonesia. Selama ini saya tidak pernah kecewa dengan pelayanannya. Dari zaman baru mulai ngehits online market place, saya sudah ngubek-ngubek Lazada. Dulu sih paling seneng ngubek-ngubek bagian peralatan rumah tangga. Iboek-iboek zaman now khan nggak sempat belanja ke pasar untuk beli ketel dan panci. Larinya ya ke Lazada.Di sana banyak banget pilihan peralatan kebutuhan rumah tangga dengan varian harga yang beragam. Tinggal pilih, klik beli, klik bayar, tunggu konfirmasi, barang yang dibeli pun siap dikirim. Kita tinggal duduk manis menunggu barang pesanan. Tidak harus capek-capek keluar rumah, macet-macetan, dan riweuh ngejinjing barang belanjaan. Saya pun tidak pernah kecewa dengan packingannya yang rapi, dan kiriman barang yang cepat sampai. Banyak alasan yang membuat saya memilih belanja online di Lazada Indonesia. Di sana, produk yang tersedia beraneka macam. Mau barang elekronik ada, peralatan rumah tangga tersedia, perlengkapan bayi komplet, mainan anak banyak, alat musik lengkap, alat olahraga ada, alat kesehatan dan kecantikan pun tersedia. Selain lengkap barangnya tentu juga banyak menawarkan diskon yang menarik. Bayangkan, saya pernah lho membeli satu set bed cover lucu motif London hanya seharga 150K. Di mana coba ada yang semurah itu? Website Lazada.co.id itu mudah banget dibuka. Paling kezel khan kalau buka website yang lelet, tadinya mau belanja nggak jadi deh saking kezeeeel-nya. Nah ini yang menarik, udah mah tinggal klak-klik dan duduk manis nunggu barang pesanan datang, barang yang dipesan pun bebas ongkir. Memang sih belum merata di semua daerah tap khan lumayan tuh ada ketentuan bebas ongkir, bikin bahagia dunia akhirat ini mah. Kalau mau beli barang elektronik bisa tuh COD sehingga kita bisa yakin dengan barang yang sudah dipesan. Asyik khan belanja di Lazada, makanya nggak salah saya memilih Lazada untuk mencari laptop impian.

Laptop seperti apa sih yang saya inginkan? Tentu saja yang sesuai dengan spesifikasi kebutuhan.

Sudah saya ceritakan sebelumnya, bagi saya laptop itu sama dengan kantor, tempat saya bisa mengerjakan banyak hal. Tentunya laptop yang saya inginkan harus sesuai dengan spesifikasi kebutuhan saya sebagai seorang blogger. Oh iya,menjadi blogger itu tidak hanya bisa menulis artikel, lho. Menjadi seorang blogger dibutuhkan kemampuan multitalenta. Tidak hanya pintar mengemas cerita dalam bentuk tulisan tapi juga dalam bentuk visual. Tentu saja karena netizen itu beraneka ragam, ada orang yang visual, audio visual, kinestetik, dan lain-lain. Nah, kalau bisa seorang blogger bisa menyajikan konten yang memenuhi hasrat beragam pembaca. Sulit, bukan? Memang sulit, tapi itu tantangannya. Memang saat ini, kemampuan saya masih minimalis banget. Menulis artikel pun masih alakadarnya, boro-boro kemampuan visual dengan menyajikan infografis yang cetar membahana, apalagi bikin desain blog yang geser kanan geser kiri. Jauuuuh bangeet. Tapi tidak ada salahnya khan mencoba dan belajar. Nah, untuk bisa belajar khan mesti didukung tools yang mumpuni. Berdasarkan hal-hal tersebut, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan saya dalam memilih laptop.

Desain Ramping dan Ringan

Dasar emak-emak yah, yang pertama dipilih bukan kinerja kerjanya tapi malahan desainnya. Tapi bagi saya ini penting banget, lho. Apalagi saya berencana menjadi self employee yang bisa bekerja di mana saja dan kapan saja, tentunya membutuhkan laptop yang mudah dibawa ke mana-mana. Desain ramping tentunya mudah dimasukkan ke dalam tas gendong. Selain ramping tentunya harus ringan, jadi saat gendong balita pun nggak berasa pegal tangan ini menjinjing tas berisi laptop.

Tahan Banting

Ini impiannya iboek-iboek zaman now dengan dua balita yang aktif banget. Dua balita ini memang seneng juga ikutan ngoprek laptop emaknya. Apalagi balita zaman now udah pinter banget mainin gadget dari brojol. So, kalau mereka menganggap laptop kayak mainan kereta-keretaan yah wajarlah. Makanya butuh banget laptop yang tangguh dan tahan banting, nih.

Performance Laptop

Katanya mau laptop yang mengakomodir semua kebutuhan tapi bagian performance ditaruh di bagian belakangan. Maklumlah selama ini saya hanya tahu makai dan kurang mengerti bagian dalemnya. Berhubung, sekarang maunya kantor (laptop) sendiri, tentunya saya harus milih yang sesuai banget dong dengan kebutuhan saya. Saya maunya laptop yang bisa dipakai untuk belajar desain, edit video, belajar menggambar. Saya juga membutuhkan laptop yang bisa mengerjakan beberapa hal dalam waktu bersamaan. Kalau bisa mah bisa mengetik, menggambar, mendesain, dan nonton drakor bersamaan, eeeh … Jika maunya banyak gitu, laptop impian saya minimal RAM-nya 2GB. Syukur-syukur bisa dapat yang lebih besar dengan harga terjangkau. Setelah baca-baca artikel lain, katanya software desain hanya bisa dipasang di laptop dengan kapasitas RAM minimal 2 GB. RAM gede tentunya harus dibantu dengan prosessor tinggi juga biar seimbang. Jujur saya sih pinginnya laptop impian saya itu memiliki RAM 4 GB dan prosessor minimal Inter Core i5. Hihihihi… duh ketinggian nggak ya buat emak-emak kayak saya. Tapi yang namanya mimpi yah jangan nanggung. Iya khan ….  yakan …. yakaaaaan ….(Iyahin, dong biar ga baper *maksa)

Setelah ngubek-ngubek Lazada, kok ya saya kepincut sama Apple MacBook Pro 13″ MD101. Desainnya yang ramping dan bobot ringan cocok banget dengan impian saya. Unibody alumunium tentunya tahan banting dan awet. Performanya cocok banget dengan kebutuhan saya yaitu prosesor-nya sudah Intel Core i5, 2.4 GHz dengan memori RAM DDR3 4GB serta HDD 500 GB. Pastinya lancar banget untuk edit video dan desain karena didukung Intel iris Graphics.

macbookrpo #diskonmenggundangsemestalazada

foto:lazada.co.id

Alasan saya kepincut dengan produk Apple ini karena saya sudah nyaman memakai Iphone 6+ dan Ipad Air. Saya juga sudah nyaman banget menggunakan fasilitas iCloud. Sehingga saya ingin kantor saya lebih komplet dengan kehadiran MacBook Pro seri ini.  Urusan harga memang lumayan menguras budget banget tapi yakin deh, Harbolnas kali ini saya bisa dapetin laptop impian saya ini. Kenapa begitu yakin? Karena Lazada menyediakan program whislits produk impian, Flash Sale, promo produk siapa cepat dia dapat, Clearance Sale. Ada juga program Buy 1 Get 1. Programnya untuk merek-merek terkenal juga seperti Apple, Samsung, Sharp, Adidas, Lenovo, Lee Cooper, dan Xiomi. Makanya, insya Allah, saya yakin impian kantor (laptop) baru akan terwujud pada Harbolnas kali ini.

Selain bisa mendapat whislist impian, saya pun bisa ikut program affiliate. Dengan program ini, saya bisa mendapatkan uang tambahan dong, ya. Caranya daftarnya mudah, klik di sini dan ikuti instruksinya.

Yuk, yang punya whislist barang impian, bisa ikutan whistlist di Harbolnas 2017 dengan #DiskonMengguncangSemesta.

 

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

33 Responses

  1. Wah iya, saya juga lagi ngincer laptop nih. Soalnya laptopku udah payah banget. Udah 7tahun atuda. Hunting di Harbolnas Lazada boleh-boleh tuh kayaknya. Siap-siap ahhhh… Barangkali saja kebagian laptop dengan spek keren tapi harganya supermiring…

  2. Ida Tahmidah says:

    saya mah butuh hape. 🙂

  3. Witri says:

    Aku juga kepengen leptop baru nih… Ikutan wishlist ahhh

  4. aku ngakak part dari sesembak sampe simbok 12 tahun bo keren banget teh Rani 🙂 semoga leptop macbooknya tercapai ya teh kupun pengen euy dan harganya memang fantastis :p

  5. Sandra says:

    Duhhh kubutuh laptop juga apalagi Macbook buat suami berkarya 🙂 tfs ya Teh

  6. Mac emang menggoda para blogger, ya.

  7. Ulu says:

    Masih belum berani beli barang elektronik di toko online euy. Kalo semacam sepatu, baju, tas mah sering heuheuheu

  8. Arni says:

    Wah baca ini lalu saya ngiler sama laptopnya. Ini netbook saya sepertinya udah mulai lelah, keseringan disuruh kerja. Kayaknya udah harus mempertimbangkan nyari pengganti euy

  9. April Hamsa says:

    Mbak aku punya nih leptop hadiah lomba tidak kupakai kalau mau 😀
    Hahaha jd jualan. Kalau mau japri yaaa, nanti kukasi link iklanku di tokped thx 😀

  10. Idaman aku juga atuh Macbook Pro. Semoga kekumpul uangnya buat beli atau bisa dapet
    dari hadiah lomba lagi.. Aamiin..

  11. Dian Radiata says:

    Semoga kantor (laptop) barunya segera terwujud ya mbak.. Saya mau ngintipin apa ya di Harbolnas ini? Kebanyakan wishlist soalnya hahaha..

  12. ivonie says:

    Duh idamannya laptop Macbook, kalau saya wislist-nya pengen kamera dslr atau mirrorless lah 😀

  13. Dian Safitri says:

    Incerannya keren, Mbak.
    Harbolnas 12 12 sepertinya aku mau sembunyi aja ah. Takut. Bulan ini udah kalap belanja. Eh tapi sebenarnya aku ngincer lensa untuk mirrorless aku. Biar makin kece kalau moto-moto traveling. Duh, galau kan jadinya.
    Semoga terpenuhi laptop impiannya ya, Mbak.

  14. Jiah says:

    Uih diskonnya!!! Aku jg pengen punya laptop yg ringan. Jd pas dibawa traveling gak berat. Tetep jalan dan kerja kalau lg memungkinkan

  15. HARBOLNAS mengguncanh imann dan dompetttt uhhh

  16. Wah.. laptop incerannya kece banget nih, Mbak. Semoga bisa terwujud untuk memilikinya, ya. Dan titel self employee bisa segera melekat 🙂

  17. Zia says:

    Sama, Teh. Aku juga ngincer laptop hehehe. Wah ini Harbolnas diskon dimana-mana. Sampe sekarang masih ada yg diskon. Eh aku juga pilih Lazada.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *