I am Hope: Film Tentang Harapan

credit: www.iamhopethemovie.com

credit: www.iamhopethemovie.com

Harapan. Kata yang sudah biasa kita dengar bahkan kita lantunkan dalam doa-doa kita. Setiap hari kita berharap memiliki kehidupan yang lebih baik. Setiap saat kita berharap terlepas dari masalah yang mendera. Lalu bagaimana jika harapan itu kian pupus karena keadaan yang terus mendesak. Apakah harapan bisa menyelamatkan kita?
Seorang gadis cantik bernama Mia memiliki bakat di dunia seni. Mia yang masih muda, cantik, dan enerjik tersebut sangat bersemangat membuat impiannya terwujud yaitu menggelar pertunjukkan teater. Sayangnya, saat semangat begitu menggelora, tiba-tiba tubuhnya terasa rapuh. Ada apakah dengan Mia? Ternyata Mia divonis mengidap kanker, suatu penyakit mematikan yang pernah diidap ibunya.

Itu merupakan cuplikan film Iam Hope The Movie yang baru akan rilis pada bulan Februari nanti. Kita akan melihat akting artis muda cantik Tatjana Saphira yang berperan sebagai Mia.

Semua kisah dalam “I am HOPE” the Movie mampu membangkitkan harapan di tengah
keterpurukan. Bagaimana Mia menjadi simbol dalam perjuangan untuk menggapai impian di tengah kondisinya yang terpuruk.

Bagaimana kisah akhir Mia sebagai simbol Harapan?

gelang harapan

gelang harapan

Film “Iam Hope” ini memang berawal dari gelang lalu terwujudnya sebuah film mengenai harapan. Film yang diproduseri tiga perempuan cantik Wulan Guritno, Amanda Soekasah, dan Janna Soekasah-Joesoef ini memang tergagas dari Bracelet of Hope, yang merupakan gerakan untuk peduli terhadap pengidap kanker. Sehingga film “Iam Hope” merupakan bagian dari “Gerakan Gelang Harapan” (Bracelet of Hope). Gerakan gelang harapan merupakan bentuk solidaritas kepada penderita kanker. Gerakan ini bertujuan agar masyarakat ikut ambil bagian dalam gerakan kepedulian terhadap penderita kanker. Seperti kita tahu, kanker merupakan salah satu penyakit mematikan yang bisa menimpa siapa saja. Sehingga diperlukan kepedulian lebih dari masyarakat kepada para penderita kanker agar tetap memiliki harapan untuk menjalani hidup dengan lebih baik. Dengan adanya film “Iam Hope”, gerakan peduli terhadap kanker akan lebih besar.

credit: www.iamhopethemovie.com

credit: www.iamhopethemovie.com

Film ini tidak hanya menggambarkan seseorang yang berjuang melawan kanker tetapi juga menggambarkan bagaimana keluarga yang turut serta berjuang, orang-orang di sekitarnya juga berjuang. Menurut Wulan Guritno, film “Iam Hope” ini memang diangkat dari kisah nyata. Film yang diproduksi oleh Alkimia Production ini sebagian keuntungannya akan disumbangkan.

Film yang disutradarai oleh Adilla Dimitri ini menampilkan para aktris dan aktor ternama di antaranya Tatjana Saphira yang berperan sebagai Mia, Allesandra Usman yang berperan sebagai Maia, juga bintang lainnya seperti Tio Pakusadewo, Fachri Albar, Feby Febiola, Fauzi Baadilah, Kenes Andari, Ariyo Wahab, Ray Sahetapy dan Ine Febriyanti. Rencananya, I am Hope akan beredar di bioskop-bioskop pada 18 Februari 2016.

Oh iya, ada info asyik nih terkait film “Iam Hope” ini dia
Kompetisi Blog, Twitter, Instagram dan Live Kultwit I AM HOPE The Movie, Total Hadiah 30juta!
Kompetisi Blog, Twitter, Instagram dan Live Kultwit #IAmHopeTheMovie
Yayasan Dunia Kasih Harapan & Alkimia Production
Bekerja sama dengan Berlian Entertainment & Media Carita Digital (www.uplek.com)
Info lengkap di sini

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

10 Responses

  1. Jarhie says:

    Pengen nonton filmnya, semoga nanti nemu tiketnya di jalan haha

  2. Raja Lubis says:

    ikutan lombanya ah, mantap hadiahnya xixixiix

  3. Koko Nata says:

    Menarik filmnya. Masih jaranf film Indonesia yang diangkat untuk membangkitkan kepedulian terhadap sesama

  4. Yesi says:

    kemaren nonton trilernya bagus teh, ada lomba blognya jg ternyata yah hehe

  5. Kang Alee says:

    Jadi pengin beli gelangnya neh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *