Indomilk UHT 1L Rasa Gurih Tanpa Tambahan Garam Untuk Anak Ceria

Indomilk UHT 1L Rasa Gurih Tanpa Tambahan Garam(1)

 Indomilk UHT 1L Rasa Gurih Tanpa Tambahan Garam untuk Anak Ceria. Semakin bertambah usia, aktivitas anak-anak semakin bertambah. Apalagi si sulung sudah sekolah dan termasuk anak yang aktif. Mungkin karena anak laki-laki juga sehingga memiliki kecenderungan tidak mau diam. Saya pun sering mendapat laporan dari gurunya di sekolah, “Bund, Fathan hari ini bercanda terus di kelas,”. Saya pun cuma bisa senyum, mungkin memang usia segitu masih senang bercanda dan kurang bisa konsentrasi di kelas.

Awalnya saya khawatir, sampai kapan dia akan terus seperti itu. Namun, ternyata semakin besar, semakin bertambah tingkat konsentrasinya. Sekarang laporan yang saya terima, alhamdulillah positif. “Bund, sekarang Fathan tertib shalatnya.”, “Bunda, sekarang Fathan mau mengikuti kegiatan dengan tertib dan konsentrasi,”. Alhamdulillah, saya pun lebih tenang, ternyata memang ada masanya anak-anak itu ‘sulit diatur’, ada masanya juga mereka lebih pengertian dan tampak lebih dewasa.

Baca Juga: Susu Gurih Tanpa Garam

Sebagai anak yang aktif, Fathan sering ingin mencoba hal baru. Dia sangat suka dengan tantangan. Acapkali dia ikut serta dalam kegiatan ekstreme, seperti naik flying fox dan ikut naik arung jeram. Sebagai ibu kadang saya merasa khawatir akan keselamatannya. Namun, saya juga tidak ingin mengekang keinginannya sehingga ia menjadi anak penakut. Oleh karenanya, saya mencoba memberikan kebebasan kepadanya untuk mencoba hal baru asalkan tidak membahayakan keselamatannya. Jika aktivitas fisik yang dilakukannya masih terkontrol oleh orang dewasa seperti orangtua, guru, dan atau pembimbing, saya cenderung akan membolehkannya. Alhamdulillah, sejauh ini, Fathan menjadi anak yang mau mencoba hal baru dan tantangan baru.

Anak laki-laki memang sering menguji kesabaran ibunya. Itu saya rasakan sekali sehingga kadang sering kurang sabaran dalam menghadapinya. Fathan termasuk anak yang kuat memegang keingiannya. Jika keinginannya belum tercapai dia akan terus berusaha dengan segala cara, seperti meminta terus, menangis, marah, dan lain-lain. Sehingga dia pun sering rewel jika keinginannya belum terlaksana. Saya harus terus belajar bersabar namun tetap mampu mengarahkannya. Saya pun harus mencari trik jitu jika dia sudah keukeuh dengan keinginannya. Ada beberapa hal yang saya lakukan saat menghadapi sifatnya tersebut. tentuny tujuannya agar anak selalu sehat dan ceria.

Negoisasi

Anak seperti Fathan memiliki kecenderungan sulit untuk diatur. Jika diberi tahu dia tidak akan begitu saja mengikuti kemauan orang tuanya. Oleh karenanya, saya selalu berusaha bernegoisasi dengannya. Misalnya dia ngotot ingin membeli mainan A, saya bilang, “Aa bisa beli mainan itu tapi tidak sekarang,”. Dia akan ngotot kenapa nggak sekarang. “Saya bilang kalau Aa bisa melakukan A, B, C (contoh , A: ikut peraturan tidur tepat waktu, B: mau membereskan dan merawat mainan yang sudah ada, C: Tidak mengganggu dede) baru bias beli mainan A tersebut. Biasanya dia tidak begitu saja menurut, akan ada tawar menawar di antara kami. Hingga akhirnya kami memiliki kesepakatan bersama. Tapi jika dia melanggar kesepakatan, perjanjian pun gugur. Trik ini biasanya berhasil.

Memberikan Alternatif Pilihan

Anak yang memiliki keinginan yang kuat biasanya akan berusaha sekuat tenaga sampai keinginannya tercapai. Mulai dari merayu, meminta, nangis, sampai ngamuk. Saya biasanya tidak akan memenuhi keinginannya jika dia memintanya sambil mengamuk. Namun, jika dia memintanya dengan baik, dan saya kira-kira kurang menyetujui keinginannya, biasanya saya akan memberikan alternative lain. Misalnya dia ngotot ingin nonton di  youtube. Saya sudah memberi peraturan bahwa Aa boleh nonton di Youtube hanya saat libur itu pun dibatasi waktunya. Jika dia meminta selain waktu yang sudah disepakati dan ngotot biasanya saya akan memberikan alternatif kegiatan lain yang dia sukai, misalnya mendengarkan cerita. Nah, kalau sudah begini, saya biasanya yang langsung muter otak cari cerita baru. Biasanya dia bosan kalau diberi cerita yang sama berulang-ulang.

Memberikan Reward

Fathan suka sekali minum susu. Susu favoritnya Indomilk UHT 1L plain. Biasanya jika dia melakukan hal-hal baik, saya akan memujinya dengan mengatakan, “Bunda bangga sama AA,” dan saya berikan reward susu Indomik UHT 1L.  Kata ‘bangga’ cukup mempan untuknya. Dia faham jika saya bilang kata ‘bangga’ berarti dia sudah melakukan hal baik dan akan mendapat hadiah.

indomilk uht gurih tanpa garam

Pada dasarnya, Fathan memang hobi minum susu. Namun, jika bepergian, saya sudah tidak membuatkan susu formula melainkan memberikan susu UHT 1L. Setelah mencoba beberapa merek susu UHT 1L, Fathan ternyata suka pada Indomilk UHT 1L. Menurut saya pun memang rasanya memang lebih enak dan gurih.

Kegiatan Fathan di sekolah juga sering menguras energinya. Salah satu kegiatan yang paling berkesan untuknya yaitu ‘manasik haji’. Seperti tahun sebelumnya,  tahun ini pun Fathan mengikuti manasik haji yang diselenggarakan di Gedung Pusdai. Seperti biasa, saya akan mempersiapkan bekal untuknya. Pengalaman tahun kemarin, mengikuti kegiatan manasik haji cukup menguras energi Fathan. Sehingga tentunya saya sebaiknya memberikan susu yang bisa memenuhi kebutuhan nutrisinya dan mengembalikan energinya yang terkuras. Pilihan tentu saja pada Susu Indomilk UHT 1L.

Saya sempat mendapat kabar kurang enak bahwa gurihnya rasa susu segar karena ada tambahan garam. Wah, sebagai ibu, saya nggak mau dong asupan garam pada anak-anak berlebihan. Seperti kita tahu, asupan garam yang berlebihan bisa mengganggu kesehatan tubuh. Di antara bahaya mengonsumsi makanan bergaram berlebihan bisa menyebabkan dehidrasi pada tubuh. Pantas saja jika minum susu yang mengandung garam akan mudah haus. Untungnya, setelah mencari informasi lengkap, Indomilk UHT 1L merupakan susu tanpa  tambahan garam susu gurih asli. Tanpa perlu ditambahi garam sebenarnya rasa susu gurih sudah terasa. Pantas saja Fathan suka banget.

Rasa gurih susu asli dikarenakan air susu sapi sudah memiliki sedikit rasa manis yang disebabkan oleh laktosa. Selain rasa mans, rasa asin juga terkandung pada susu karena kandungan klorida, sitrat, dan garam-garam mineral lainnya (Buckle et al.,1987). Rasa gurih pada susu disebabkan oleh komponen lemak dan protein dalam susu (Mudjajanto, 1995).

Susu sapi terdiri atas air, lemak, dan bahan kering tanpa lemak. Bahan kering tanpa lemak terdiri atas protein, laktoa, mineral, asam, enzim, dan vitamin. Faktor lain yang mempengaruhi komposisi susu adalah geografis musim, dan status nutrisi (Susilorini, 2006). Komposisi susu sapi antara lain lemak sebanyak 3,6%,proten 3,2%, laktosa 4,7%, dan bahan mineral 0,8% (Winarno. 2007).

Susu gurih memang lebih disukai anak-anak, oleh karenanya terkadang ada produk susu yang menambahkan garam. Akan tetapi rasa gurih garam tentunya berbeda dengan susu tanpa garam. Rasa gurih susu asli memberikan banyak manfaat dan buka kebaikan bagi siapa saja yang meminumnya. Berbeda dengan susu yang mengandung garam, tentunya bisa membahayakan bagi kesehatan keluarga, terutama anak-anak.

Bagi saya rasa gurih susu asli yang disukai Fathan tentunya buka kebaikan untuk Fathan dan adiknya. Nah, kalau ada yang belum tahu informasi tentang susu mengandung garam dan efek sampingnya, bisa cek video di bawah ini.

Kelebihan susu Indomilk UHT 1L selain susu tanpa tambahan garam juga kemasannya yang berbentuk ramping dan mudah dipegang anak-anak. Jadi, kalau Fathan mau minum susu dan saya masih sibuk dengan adiknya, Fathan bisa langsung mengambilnya dari lemari es dan menuangkannya tanpa tumpah-tumpah. Kehigienisannya pun terjaga karena susu Indomilk UHT 1L ini dikemas dengan teknologi Nutri Keep yang membuat semua kebaikan susu dalam packaging tetap terjaga.

Indomilk UHT 1L Rasa Gurih Tanpa Tambahan Garam memang menjadi pilihan saya untuk diberikan kepada Fathan karena kebaikan-kebaikan yang dimilikinya. Selain itu tentu saja agar Fathan selalu sehat dan ceria.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

49 Responses

  1. lia djabir says:

    indomilk ini jadi salah satu pilihan aku juga mom. rasanya enak tp gak usah khawatir akan kelebihan garam

  2. Zia says:

    Aa Fathan pinter. Minum susu biar kuat. Sehat terus ya sayang. Wah sama kita, susu Indomilk UHT kesukaan keluargaku juga. 🙂

  3. Tomi says:

    Tooosss!! Saya dan Fathan sama² suka Indomilk UHT ternyata .. saya sejak kecil sebenarnya lebih susu coklat tapi entah kenapa SMP malah suka susu putih mba

  4. Ruli retno says:

    Awalnya saya fokus baca isi tulisan ini. Mendadak hilang fokus liat foto AA sama makanannya itu. Asli ngiler. Itu apaaan sih yak yg di pegang AA

  5. Saya baru tahu akhir-akhir ini lho soal susu gurih yang ditambahin garam. Hehe. Kudet banget yak.
    Semoga kak Fathan semakin pinter dan sehat yaa… minum susu Indomilk UHT 1L tentunya akan menambah kebaikan-kebaikan untuk kesehatannya dong 🙂

  6. Sandra says:

    Yamiii, nanti saya beli juga ahhh

  7. Eka says:

    Teh Rani sabar banget sama anak. Kagum deh. Ma kasih juga infonya soal susu tanpa tambahan garam. Saya jadi tau memilih produk yang baik sebagai ibu.

  8. omith says:

    jadi penasaran mau coba, salut buat indomilk inovasinya jempolan. yg rasa pisang trus coconut delight.
    gw akui lbh gurih.

  9. April Hamsa says:

    Susu UHT emang lebih praktis ya mbak ketimbang sufor. Kalau jalan2/ traveling emang lbh enak bawa susu UHT lbh praktis, juga kita gak bingung lagi soal takaran/ komposisi perbandingan air dan susunya TFS

  10. Ajen says:

    Susu UHT memang susu terbaik selain karena gahan lama kandungan lemaknya lebih rendah..

    Cocok buat penyuka susu yang mau diet hahab.
    DEDE fathan Kyut

  11. Sehat selalu Fathan… Emang seger susu Indomilk 1 L ini

  12. Enaaak dan gurihnya pas ya susu indomilk ini

  13. Sandzarjak says:

    Saya juga susu UHT Rp dg brand yg berbeda. Nanti saya coba yg Indomilk ah..

  14. Sally Fauzi says:

    Wah ini susu kesukaan anak2 di rumah. Minum dingin2 enak, buat campuran cereal juga enak. Dan gurihnya asli tanpa tambahan garam

  15. Saya baru tahu ada susu yang menggunakan garam agar rasanya gurih, kalau pakai Indomilk pastinya aman ya. Apalagi kemasan susu UHT mudah dibawa, dikonsumsi kapapun bisa tanpa repot.

  16. hello fika says:

    Wadaw, ada yg uht tambah garam. . du du du du du bisa kena sodium tinggi nih kalau yg minum bocah bocah.

    Untung ada indomilk ya, enakan yg pasti pasti aja deh. . lebih tenang minumnya

  17. Dibandingkan dengan susu krim, kental manis dan UHT, maka susu UHT dinilai lebih baik karena proses pengolahannya dinilai tidak merusak nilai kebaikan di dalam susu…

  18. Jiah says:

    Asik kalau berkelakuan baik dapat reward apalagi kesukaan anak kaya Susu Indomilk ini. Untung kesukaannya ini, banyak manfaat dan enak pula. Sehat2 terus ya, Nak

  19. Duuh, saya termasuk ibu yang kudet ya…kurang up to date hihihi.
    Karena saya baru tahu, kalau ada susu yang gurihnya bukan alami, melainkan ada tambahan garamnya.
    Sekarang saya bisa lebih hati-hati memilih susu buat anak-anak. Untung ada Indomilk ya…anak-anak bisa minum susu dengan aman.

  20. Nova Violita says:

    Susu ini udah jadi jajanan buat anak ku…

    Dari pada jajan yang lain mending beli susu uht… dia suka banget loh.. indomilk uht ini ad yang buat kids..atau bawah 3 tahun..n 1 tahun udah bisa minum..

  21. Bela says:

    Aku juga suka susu Indomilk. Enak banget. Susu favorit aku dan keluarga nih

  22. unggulcenter says:

    Baru tau ternyata beberapa merk susu ada yang pakai garam biar gurih ya. Dan UHT Indomilk ini ngga pake, jadi sehat ya mba.

  23. Aku baru tau ada susu tambahkan garam. Merk apa sih mbak. Aku kepo. Biar gak beli yg salah

  24. Baru tahu kalau susu suka ditambahin garam

  25. Aku juga mulai aware nih teh sama susu yang ditambahin garam. Kirain gurih dari sananya, ternyata ya

  26. Aku juga mulai aware nih teh sama susu yang ditambahin garam. Kirain gurih dari sananya, ternyata ya ada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *