Inilah Jadwal Timnas U 23 Saat Anniversary Cup


B3668277-7E45-4CCB-A0F1-3CC7636445D2

Sumber foto: tempo.co

Pasa aksi akrobatik untuk para pemain Timnas Indonesia U-23, yaitu Ilija Spasojevic untuk sesi latihan yang ada di Lapangan A,B,C, Senayan, Jakarta. Latihan ini dilakukan untuk persiapan Asian Games 2018. PSSI juga sudah merilis pada jadwal Timnas U 23  untuk turnamen Anniversary Cup. Sedangkan pada turnamen ini, maka akan ada empat negara yang akan terlibat, termasuk Indonesia. untuk turnamen ini pun juga telah dibuka dengan adanya pertandingan Bahrain dalam melawan Korea Utara pada tanggal 27 April 2018 pada pukul 16:00 WIB yang bertempat di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau SUGBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Pada malam harinya, akan ada giliran Timnas Indonesia U-23 dalam menghadapi Malaysia di pukul 19:30 WIB. Untuk partai kedua, maka keempat negara yang terlibat pada turnamen pun juga akan ikut bergulir pada tanggal 30 April 2018, dan untuk kali ini bertempat di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor sekaligus telah mendapat kesempatan menjadi tuan rumah. Sedangkan untuk negara Malaysia pun nantinya juga akan bertemu pada Bahrain pukul 16:00 WIB. Sedangkan untuk Timnas Indonesia U-23 ini pun juga akan bertemu dengan Korea Utara.

PSSI juga telah menyiapkan pada dua Stadion yaitu stadion Gelora Bung Karno Jakarta serta stadion Pakansari untuk mengadakan acara event ini. Sedangkan khusus dalam pertandingan dihari pertama yang ada diadakan pada tanggal 27 April yang bermain pada stadion Gelora Bung Karno. Untuk jadwal timnas u 23 dalam acara anniversary cup ini pun untuk Tim Nasional Indonesia juga akan memberikan hasil seleksi kepada para pemain-pemain sepakbola yang terbaik dan berkebangsaan pada Indonesia Timnas U-23 dalam Anniversary Cup 2018.

Dari 24 pemain yang akan di ikut sertakan, maka akan ada sebanyak tiga pemain yang mana diantaranya yaitu sebagai pemain senior. Pemain tersebut yaitu seperti Andritany Ardihayasa sebagai Persija Jakarta, pemain Lerby Eliandri (Borneo FC) dan juga Ilija Spasojevic (Bali United). Tidak hanya itu saja, untuk juru taktik yang berasal dari Spanyol ini pun juga telah memanggil sebanyak tiga personel pada Timnas Indonesia U-19, yaitu Firza Andika, Egy Maulana Vikri dan juga Saddil Ramdani. Selain negara Indonesia, maka untuk peserta turnamen yang nantinya akan digelar dalam memperingati hari jadi dari PSSI itu yaitu Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara.

Pada Awalnya, Timnas dari negara Malaysia ini telah diundang dalam ambil bagian. Akan tetapi, untuk tim asuhan dari Ong Kim Swee itu sendiri pun juga telah memilih mundur dengan begitu maka untuk posisinya pun juga akan digantikan oleh Uzbekistan U-23 yang menjadi champion dalam Piala Asia U-23 2018. Dengan melihat lawan-lawan dari pemain yang ada di atas, maka untuk turnamen ini pun juga menjadi ajang yang sangat tepat untuk Garuda Muda yang mendapat julukan Timnas Indonesia U-23 yang akan memberikan pertunjukan pada kekuatan. Sedangkan hal ini pun menjadi sangat penting untuk Timnas Indonesia U-23 dalam menyambut jelang tampil pada Asian Games 2018 yang telah digelar pada bulan Agustus.

Indonesia pun juga tidak tanggung-tanggung dalam menargetkan untuk bisa menembus pada semifinal dalam Asian Games 2018. Sedangkan untuk merealisasikan pada target tersebut pun juga akan dibutuhkan pada persiapan yang matang. Sedangkan untuk salah satu bukti dari keseriusan PSSI supaya Timnas Indonesia U-23 lebih berjaya di Asian Games 2018 yaitu dengan cara mengembalikan fungsi Bima Sakti. Sehingga untuk jadwal timnas u 23 dalam menyambut anniversary inilah yang akan diisi dengan pelatihan.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *