Jilbab dari Masa ke Masa untuk Muslimmarket

  • jilbab-dari-masa-ke-masa

Jilbab dari Masa ke Masa. Kalau ada yang nanya kapan berjilbab? Saya suka malu banget karena saya punya cerita cukup panjang tentang jilbab. Kenapa malu? Karena saya sudah lama berjilbab tapi jilbab saya ya gitu-gitu saja, enggak ada perubahan yang signifikan. Hehehe …

Saya pertama kali berjilbab saat kelas dua SMP, sekitar tahun 1995. Coba tebak umur saya berapa sekarang? Lha kok jadi main tebak-tebakan. Hehehe…pokoknya pada zaman itu belum banyak yang pakai jilbab. Bahkan di sekolah saya belum ada yang pakai jilbab. Kenapa tiba-tiba saya pakai jilbab? Entah ada hidayah dari mana, tiba-tiba anak baru gede ini pengen berjilbab. Secara zaman itu belum ngetren yang namanya jilbab. So, keinginan saya pakai jilbab tentunya mendapatkan banyak hambatan dan pertentangan.

Hambatan pertama dari orangtua sendiri

“Haaah, mau pakai jilbab? Ngapain? Nanti ribet, kamu khan anaknya enggak mau diem, pakai rok panjang pasti keserimpet-serimpet,” itu reaksi Mama saya, padahal waktu itu Mama sudah berjilbab.

“Nanti kamu susah cari kerja kalau pakai jilbab,” itu reaksi bapak.

Hambatan kedua dari pihak sekolah

“Kami tidak menyediakan seragam lengan panjang, jadi silakan untuk seragam buat sendiri, baik seragam sehari-hari, seragam pramuka (saya anak pramuka), dan seragam olahraga.”

Baiklah, dengan segala hambatan tersebut, saya maju terus pantang mundur. Untungnya orangtua menghargai keinginan saya dan kemudian mendukung keputusan saya berjilbab. Walaupun Mama masih sempat bilang gini,

“Kamu pakai jilbabnya nanti saja kalau sudah SMA, sekarang khan sayang seragamnya jadi enggak kepakai (seragamnya yang pendek).”

Hehehe ..walaupun berkata begitu, Mama tetap kok membelikan saya seragam tangan panjang plus jilbab warna putih. Mama juga membelikan baju-baju panjang untuk saya pakai sehari-hari. Baju-baju pendek pun pensiun. Entah dikemanakan sama mama, yang jelas raib dari lemari. Hehehehe …

Zaman dulu orang pakai jilbab memang masih jarang, sehingga penampilan saya yang berjilbab sering jadi perhatian. Bahkan, di sekolah saya mendapat julukan ninja karena saat jam pelajaran olahraga ada kegiatan lari dan saya berjilbab. Saya cuek aja. Hihihihi …

Konsekuensi dari memakai jilbab, saya tidak bisa berenang karena saya tidak ikut pelajaran berenang. Masa sih ke sekolah pakai baju panjang eh ke kolam renang pakai pakaian renang yang mini. Lagian zaman itu belum musim baju renang muslimah. Hikss…

Zaman itu, jilbab yang dipakai ya standar, jilbab model segi empat yang dilipat dua membentuk segi tiga. Kemudian dikerudungkan dan dikaitkan dengan jarum pentul di bagian bawah dagu. Saya memakai jilbab model tersebut sampai saya bekerja dan menikah.Hahaha …

Namun, ternyata perkembangan fashion terus meningkat seiring dengan pertumbuhan muslim kelas menengah. Model jilbab pun semakin banyak seiring dengan semakin berkembangnya muslimarket. Saya menjadi  bagian dari muslimarket yang turut berperan aktif dalam menggunakan jilbab model-model terbaru. Haiyaaah…gaya banget bahasanya. Intinya, selama memakai jilbab, saya ikutan tren. Trennya pashmina, shawl, jilbab instan, khimar, saya pakai. Hehehehe …apakah jilbab yang saya pakai hanya sekadar tren? Ya enggak dong, wong saya pakai jilbab sebelum jilbab itu ngetren. Cuma ya saya berusaha ngikutin tren. Khan pengen kekinian juga, dong.

muslimmarket

Nah, biar saya tetap kekinian, saya sering-sering dong cari-cari tren jilbab dan fashion muslim terkini. Di mana carinya, di sini, dong.

jilbab-dari-masa-ke-masa

www.muslimmarket.com

Koleksinya keren-keren banget bikin kamu kekinian, deh. Yuk aah, capcus, silakan ubek-ubek, deh biar tambah kekinian dan kece. Jadi muslimah kece itu wajib, lho.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

4 Responses

  1. ina says:

    wah udah lama juga ya berjilbabnya..saya siap nikah baru berjilbab….suka lihat orang yang pintar modifikasi hijab…kadang suka nyoba2..tp tetap aja nanti kembali ke gaya simpel hehehe

  2. Indri Noor says:

    aku udah dari 98, eh pake jilbabnya mah ya standar aja hihihi…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *