Kartu Nama dan Stempel untuk Lifestyle Blogger

Kartu Nama dan Stempel untuk Lifestyle Blogger

Kartu Nama dan Stempel untuk Lifestyle Blogger. Haaaah…blogger pakai kartu nama? Apa nggak salah? Mungkin itu yang terlintas di benak kita saat seorang blogger megeluarkan kartu nama saat bertemu orang, atau bahkan dalam sebuah event. Bagi saya sendiri, memiliki kartu nama saat berstastus karyawan. Setelah memutuskan untuk berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga, otomatis saya aktivitas saya hanya di rumah dan paling banter mengantar anak sekolah dan les. Namun, ternyata pada sebuah kesempatan saya bertemu dengan teman baru dan menayakan apa pekerjaan saya. Saat itu saya bilang, pekerjaan utama saya adalah ibu rumah tangga dan pekerjaan sampingan sebagai blogger. Nah, lho, blogger, apa itu? Tanyanya. Mungkin bagi saya dan teman-teman blogger, kegiatan seputar ngeblog bukan lagi sekara hobi tapi bisa menjadi sebuah pekerjaan. Namun bagi orang awam yang masih asing dengan dunia blogging mungkin akan bertanya-tanya pekerjaan seperti apakah itu. Saat itulah, saya ngeh kalau saya membutuhkan kartu nama karena kartu nama menunjukkan status dan keseriusan seseorang atas pekerjaan. Untungnya, sekitar 6 bulan lalu, saya sempat membuat kartu nama dan stempel di BIG STAMP Bandung.

big stamp 2

Fungsi dan Manfaat Kartu Nama

Sebenarnya apa sih tujuan orang membuat kartu nama? Sekarang kita bayangkan, kita berada dalam sebuah pertemuan besar dan bertemu dengan orang baru. Apakah saat pertama kali bertemu dengan orang baru kita akan menceritakan panjang lebar siapa diri kita, apa pekerjaan kita, apa yang kita lakukan, ke mana orang akan menghubungi kita jika membutuhkan jasa kita? Rasanya tidak mungkin kita akan menceritakan panjang lebar, khan? Nah dengan memiliki kartu nama, kita tidak harus menceritakan panjang lebar tentang diri kita, cukup menyodorkan selembar kartu nama yang sudah berisi profile diri kita secara singkat. Biasanya di dalam kartu nama sudah ada nama diri, pekerjaan, nama bisnis, alamat website, alamat kantor, akun socmed, dll. Rangkuman itu sudah cukup memperlihatkan profile kita secara singkat. Si penerima kartu nama selanjutnya bisa bertanya jika merasa penasaran dengan siapa kita dan apa yang kita lakukan.

Big stamp 1

Lalu untuk Apa Stempel?

Jadi ceritanya dulu saat masih menjadi beauty consultant di perusahaan MLM asal Swedia, saya selalu membagikan katalog pada calon pembeli atau calon member. Tujuannya agar lebih banyak orang yang mengenal produk yang saya pasarkan. Nah biasanya katalog itu saya bagikan secara gratis. Namun, jika si penerima katalog mau melakukan order, dia bisa menghubungi saya. Bagaimana calon customer bisa menghubungi saya? Caranya mudah, saya tempelkan stempel yang berisi data saya, seperti nama dan nomor kontak yang bisa dihubungi. Jadi, si calon pembeli bisa menghubungi saya saat akan melakukan order. Itulah secuil kisah saya dengan stempel. Jadi tidak harus perusahaan besar dan berbadan hukum yang memiliki stempel, personal seperti saya pun bisa memiliki stempel dengan desain yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Baca Juga: Cara Membuat Custom URL Youtube

Nah, saat membuat kartu nama di BIG STAMP, sekalian saya membuat stempel. Bentuknya unik lho berupa gantungan kunci jadi bisa dibawa ke mana pun saya pergi.

Lalu sekarang saya pakai untuk apa si stempel? Hehehe saya khan punya koleksi buku, nah stempel itu saya pakai untuk menamai buku saya. Jadi jika ada yang pinjam, bisa ingat kalau itu buku saya dan mengembalikannya. Bisa juga jika buku saya ketinggalan di tempat umum, orang yang menemukan bisa  mengembalikannya kepada saya karena ada stempelnya.

Di mana saya membuat kartu nama dan stempel?

Di atas, saya sedikit bercerita bahwa saya membuat kartu nama dan stempel di BIG STAMP. Di manakah itu? Buat kamu yang tinggal di Bandung, mudah sekali menemukan BIG STAMP karena lokasinya di pusat kota yaitu Jl. Karapitan.

big stamp 4

Mengenal Lebih Dekat Big Stamp

Big Stamp ini merupakan bisnis yang dimiliki oleh pebisnis muda Eka Raini dan suaminya Adrian. Pada awalnya, Eka Riani yang memulai bisnis ini dan memberi nama bisnisnya  Dunia Stempel. Eka Riani memulai usaha ini dari minus karena untuk awal usaha, beliau meminjam uang untuk sewa tempat di Jl. Sadakeling. Saat memulai bisnisnya, Eka Riani berbekal PC cicilan dan mesin pinjaman. Kemudian, Adrian bergabung dan nama bisnisya pun berubah dari Dunia Stempel menjadi Big Stamp yang kita kenal sekarang.

Baca Juga: Sudahkah Kita Bekerja Sesuai dengan Passion?

Pada tahun-tahun pertama bisnisnya, Big Stamp sering berpindah-pindah tempat. Seiring berkembangnya bisnis, akhirnya Big Stamp menemukan tempat yang merupakan tempat saingan Big Stamp yang dilelang dan dibeli oleh orang lain. Lalu orang lain itu menjualnya kepada Big Stamp (baca: Eka Riani dan Adrian). Big Stamp pun memiliki tempat dan mesin cetak. Namun ternyata tantangan masih menanti yaitu gedung dan mesn harus diperbaiki, akhirnya Big Stamp merekan mesin cetak itu untuk dijual.

Tanpa terasa sudah 7 tahun Big Stamp menempati gedung di Jl. Karapitan dan terus mengembangkan bisnisnya. Big Stamp pun melihat persaingan di dunia percetakan sangat berat dan harus memiliki mesin yang sangat mahal agar bisa bersaing yaitu sekitar 100 juta sampai 5 miliar. Oleh karenanya, Big Stamp memfokuskan bisnis utamanya pada bisnis stempel. Sehingga Big Stamp memiliki beberapa mesin untuk produkso dengan kuantitas ribuan stempel. Mulai dari stempel yang dapat ditunggu seperti stempel fash dengan belasan warna pilihan, berbagai bentuk seperti stempel gantungan kunci, stempel ba;;point, stempel tanggal, stempel nomor, stempel lunas, stempel crystal, stempel kayu, stempel lak, stempel embossed, stempel segel, hingga stempel trodat dengan gagang, karet, tinta, hingga mesin laser engraving yang diimpor dari Austria.

big stamp 6

Big Stamp termasuk perusahaan stempel yang lengkap memiliki belasan macam stempel dengan puluha ukuran. Pre-ink stamp, self-inking stamp, ada semua di Big Stamp. Begitupun dengan tintanya, Big Stamp memiliki belasan warna dari berbagai merek terpilih dan berkualitas nomor satu. Big Stamp tidak bersaing harga tapi bersaing pada ualitas, ada harga tentunya ada rupa, yekaaan.

Menurut ownernya sendiri, Adrian Ariatin, Big Stamp bercita-cita menjadi perusahaan stempel terbesar, terbaik terlengkap, di Bandung. Nah, dalam waktu dekat Big Stamp mau launching produk terbaru, penasaran? Ikuti terus infonya, ya.

big stamp 3

Stempel memang merupakan bisnis utamanya, namun Big Stamp  tetap mengerjakan bisnis percetakan, buktinya saya bisa membuat kartu nama di Big Stamp. Big Stamp hadir bagi siapa saja yang membutukan barang cetakan dengan kuantitas sedikit namun ingin cetak, misalnya seperti pencetakan kartu nama, id-card, kop surat, brosur, stiker, dll.  Proses pembuatannya cepat sehingga bisa ditunggu. Jangan khawatir, tempat menunggunya cukup nyaman dan disediakan air mineral, jadi kalau selama menunggu kamu haus bisa minum, deh. Kalau lapar gimana? Tenang aja, Big Stamp lokasinya di Jl. Karapitan, di sana banyak kuliner Bandung yang bisa dicicipi, jadi sambil nunggu bisa icip-icip kuliner dulu di sekitar Jl. Karapitan.

Baca Juga: Mengurus Surat-Surat Resmi Secara Online

Buat kamu yang ingin membuat kartu nama dan stempel dengan cepat bisa datang ke Big Stamp di Jl. Karapitan NO. 115 Bandugn, Telp. (022) 7333978. Nah, kalau kamu mager nih males keluar rumah, atau lagi sibuk banget nggak sempat ke mana-mana, tenang saja, kamu bisa kok order secara online. Sebelum pesan kamu bisa lihat-lihat dulu di www.bgstamp.co.id dan bisa pesan via whastapp di nomor +6287823072005. Kamu bisa kirim file yang mau dicetak ke bigstampindonesia@gmail.com.

Gimana dong aku nggak bisa desain? Tenang aja, Big Stamp menyediakan desaier yang bisa mendesain sesuai keinginanmu, bisa desain sederhana seperti desain kartu nama punya saya atau desain khusus yang lebih rumit. Eka Riani sendiri pemilik Big Stamp merupakan lulusan ITB dan sudah banyak menangani perusahaan lokal dan nasional untuk menangani masalah branding hingga packaging di bidang kuliner, bank, food industry, hingga fashion. Nah, kamu bisa banget berdiskusi dengan beliau, setelah sebelumnya menghubungi beliau di nomor wa 0818210900, lalu ketemuan dan berdiskusi mengenaoi kebutuhanmu. Kamu bisa memsan desain kartu nama, logo perusahaan, kop surat, map, seragam, stiker, hang tag, label, kemasan, goodie bag, seminar kit, seraagam, hingga desain untuk branding. Setelah menemukan apa yang kamu mau, dan sepakat dengan desain dan harga, kamu bisa langsung cuss order.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

62 Responses

  1. Aku juga punya kartu nama dan stempel teh hehe. Samaan kita bikinnya di Big Stamp, emang bagus pula kualitasnya yah teh

  2. Aih BIG STAMP mah atuh udah gak asing lagi. Hahahaha

    Kemarin aku bikin nota sama stampel buat kedai aku disana sekaligus di ikinin design nya cepet banget pengerjaannya suka banget sama BIG STAMP deh

  3. Gita sarrah says:

    Saya jd keingetan lagi nih buat bikin kartu nama. Sblmnya sy ngerasa penting ga penting buat punya kartu nama as a blogger. Tp stlh baca ini sy sepakat buat bikin ah. tfs teh rani

  4. Teh bagus ih kartu namanya. Aku juga punya, bikinnya di Baltos. Tp agak kurang memuaskan sih :”

  5. Ida Tahmidah says:

    Klo kartu nama sdh punya nah stempelny belum nih..bermanfat juga ternyata ya..

  6. bisa gak kalau udah jadi di gojekin ? hehehe

  7. Amy Zet says:

    Pernah bikin disini, ramah-ramah stafnya meski cuma lewat whatsapp hehehe. <3

  8. Ya Allah aku gak punya kartu nama blogger Teh, hehe aku jadi malu 🙁

  9. Susie Ncuss says:

    Bener banget, teh.
    Di dunia bisnis, kartu nama itu semacam senjata kita buat berperang

  10. Ih mau banget tapi sekarang belum sering keluar rumah, makasih infonya tetehhh

  11. Jeanette says:

    Jadi kepegen punya kartu nama.
    Desainnya kita yang bikin atau gimana?
    Harga brp, teh?
    Terima kasih sharingnya ya, teh

  12. April Hamsa says:

    Kartu nama punya, kalau stempel belum hehe.
    Pengen bikin stempel jg sih tapi paling buat nyetem2 koleksi buku2 mbak 😀

  13. Okti Li says:

    Saya salah tebak. Kira in buat di teman blogger Langit, hehehe…

    Saya mau buat juga ah kalau udah pasti bisa ketemu banyak orang. Sementara ini sama tetangga saja ketemunya, dan mereka masih tidak memerlukan kartu nama saya, hehehe

  14. Wah informatif banget
    Saya perlu Keduanya, kartu nama dan stempel

    Nuhun pisan ya say ❤❤

  15. Lidya says:

    Buat blogger skr kartu nama itu juga penting ya. Aku mau lihat contoh stempelnya dong kalau boleh buat ide

  16. Uwien Budi says:

    Kartu namanya bagus, teh

  17. Yati Rachmat says:

    Kalo bunda bukannya sombong nih, ya, tapi udah lama banget punya kartu nama sesuai anjuran dari @aniberta untuk lebih memudahkan networking. Mau coba juga yang dari Big Stamp ini ah, biar tambah keren, walaupun bunda masih blogger abal-abal. Memang betul sih kalo di dompet ada kartu nama rasanya gimanaaa gitu. Thanks for info.

  18. Yoanna Fayza says:

    Setuju mba, penting banget blogger punya kartu nama, buat networking dan lebih mudah diinget agency. Tapi sampai sekarang aku belim punya yg desainnya sreg di hati, mau nyoba ke Big Stamp ah 🙂

  19. tallysyifa says:

    Jadi ingin bikin kartu nama juga. Punya teh rani bagus, warnanya manis. Dan ini tempatnya di bandung yah.. Makasih infonya, Teh

  20. Dawiah says:

    Wah … wah… ini nih yang sudah lama ingin saya bikin tapi karena kesibukan lebih tepatnya sok sibuk, maka nenek yang syantik ini lupa melulu de.

    Padahal saya paling butuh tuh stempel untuk tandai buku-buku saya. Kalau soal buku saya termasuk pelit deh. Ampunilah hambaMU ini ya Allah!
    kalau ada yang mau pinjam buku, mending saya kasi duit de, soalnya lebih banyak yang lupa kembaliin sih.
    Oh kalau kartu nama belum pernah bikin, apalagi yang untuk blogger. Malu, saya masih pelajar blogger

  21. Ade says:

    Menarik. Bikin kartu nama dan stempel. Aku permah sih bikin kartu nama sendiri tapi kLo stempel belum pernah.

  22. gita siwi says:

    Selalu bawa beberapa kartu nama kalau pergi, maklum sambil jualan kelas MC takut ketemu yang butuh. Name card juga jadi prestise ya

  23. Echi mustika says:

    Kartu namanya lucu mba.. Aku juga dulu galau mau bikin kartu nama apa perlu hihihi.. Tapi ternyata beeguna banget loh

  24. Fenni Bungsu says:

    Sebagai bloger kartu nama jadi kebutuhan juga yaak mbak, karena kalau lagi ada acara tiap registrasi atau kenalan yang ditanya adalah “ada kartu nama?”

  25. Awan says:

    Sekarang Blogger memang harus punya kartu nama selain untuk memperluas network, kartu nama juga untuk doorprize hehehe

  26. Indah Nuria says:

    Cakep memang yaaa mba kalau punya kartu nama dan stempel. Apalagi desainnya sekarang cakep cakeeep banget

  27. Juliastri Sn says:

    Wah, bener banget nih. Penting untuk membuat kartu nama dan stempel supaya lebih dikenal..

  28. Duh, rasa disentik akyuuu.
    Belum punya kartu nama, apalagi stempel.
    Tapi, emang keren ya dan terlihat “pro”

  29. Jiah says:

    Aku dari kapan hari mau buat kartu nama gak jadi2. Padahal ya kalau ada acara sama Blogger2 gitu pada tukeran kartu nama

  30. HeNee says:

    Kok kayaknya jodoh yah, aku baru kemarin ngobrol sama blogger sebelah, “penting ga sih Blogger punya kartu nama?” ternyata cukup penting hehehe. Maksih infonya mba.

  31. Indri Noor says:

    Ah iya nih, aku juga lagi pengin punya kartu nama baru. Design kartu nama mba rani simpel.tapi keren seh. Sukaaa

  32. Desy oktafia says:

    Saya baru tercerahkan tentang manfaat kartu.
    Sudah memiliki desain kartu nama.
    Tapi ragu untuk mencetak.
    Terima kasih pencerahannya mba yuli 🙂

  33. Eka Mustika says:

    Baru di blogger batam ngomongin kartu nama, dan aku blm punya
    Ini liat punya mba rano cakep jadi tambah pengen

  34. sri untari says:

    kartu nama aku udah punya. Tapi stempel punyanya yang pas masih olshopan. Lah yang blogger belum ada. Jadi kepikiran bikin juga

  35. Iya juga ya, stempel bisa buat koleksi buku kita. Wah, boleh juga nih bikin stempel buat pribadi. Lucu kayaknya.

  36. Prita Hw says:

    alhamdulillah aku udh buat kartu nama juga, emang penting sih buat personal branding. Btw, lucuuu desain kartu namanyaaa

  37. Siti hairul says:

    Aku mau nyetak kartunama lagi nih soalnya persediaanku habis

  38. Mba Ranii, apik banget kartu namanya ih.
    Gemes desainnya, jadi pengen juga bikin yang unyu-unyu sama stempel perlu juga ya ini.
    Buat ngecapin itu milik kita hahahah duh makasih idenya mba Rani.

  39. Kalau jadi blogger event nih perlu banget kartu nama, tapi belakangan ini aku malah sering lupa bawa ekekek

  40. lendyagasshi says:

    Kereen banget, teh Rani.
    Design kartu namanya teteh banget yaa..
    Hiihii…

  41. Bagus banget design kartu namanya, pengen mupeng deh Mbk, kartu namaku kayaknya perlu diperbaiki deh

  42. April Hamsa says:

    Wah asyik bisa order online jg, jd yg di luar kota juga bisa memesab kartu nama ya? Bte kalau pakai desain sendiri biayanya beda gk ya?

  43. Punya kartu nama no hp nya mau berubah, blognya nambah…hrs bikin lagi kyknya..hehe

  44. Iiihh kartu namamu baguuuss lho Mba. Desainnya kece. Enak ya klo bisa pesen meski dari luar kota

  45. Tuty Queen says:

    Mbak ..kartu namanya cakep banget

  46. Eni Martini says:

    Kartu namanya disainnya cantik ya, aku suka. Karena kurang sreg dengan disain yang monoton.

  47. Wah jadi keingetan, saya kudu ganti kartu nama. Udah kedaluwarsa. Banyak data yang berubah. Cek tekape aaah…

  48. Big Stamp emang udah terpercaya di Bandung. Aku kalau bikin stamp pasti di sini 🙂

  49. Setuju banget nih tentang pentingnya punya kartu nama untuk para blogger. Dengan kartu nama inilah nanti kita bisa mendapatkan kenalan baru bahkan klien baru juga. Pokoknya ke mana-mana mesti bawa kartu nama deh. Kapan-kapan kalau main ke Bandung mau coba ah bikin kartu nama di Big Stamp. Desainnya lucu tuh Mbak kartu namamu

  50. Kartu namanya kece banget! Kabita ih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *