Kebahagiaan Seorang Ibu Tatkala Anak-Anak Sehat dan Ceria

kebahagiaan-seorang-ibu-tatkala-anak-anak-sehat-dan-ceria

Kebahagiaan Seorang Ibu Tatkala Anak-Anak Sehat dan Ceria. Itu yang saya rasakan sebagai seorang ibu. Betapa sedihnya hati saya tatkala melihat buah hati jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit. Sebuah pengalaman yang tidak ingin terulang lagi. Namun, kenyataannya lain, Fathan dua kali harus dirawat di rumah sakit saat usianya masih sangat kecil. Pertama kali dirawat rumah sakit saat usianya 8 bulan. Kedua kalinya saat usia 14 bulan. Fathan terkena flek di paru-parunya. Hikss..sediih banget, apalagi Fathan harus perawatan selama 6 bulan pasca dirawat di rumah sakit. Bolak-balik ke rumah sakit untuk kontrol setiap bulan. Fathan sampai bosan minum obat karena obat harus rutin diminum setiap hari pada jam yang sama. Tidak boleh terlewat,. Miris banget lihat anak kecil harus minum obat yang butirannya besar walapun dilarutkan, teteup aja eneuk. Orang dewasa saja bisa bosan kalau harus terus-terusan minum obat.

Biaya perawatan rumah sakit dan biaya pengobatan ternyata cukup menguras tabungan. Cukup membuat saya ngos-ngosan. Berkaca dari pengalaman tersebut, saya berpikir kesehatan itu sangatlah penting. Saya tidak pernah tahu kapan akan sakit dan akan mengalami sakit seperti apa. Begitu pula dengan anak-anak. Saya tidak pernah tahu, apakah saat saya sakit atau anggota keluarga lain sakit, saya memiliki uang untuk dana kesehatan. Bagaimana kalau tidak? Tentunya saya akan merasa sangat sedih jika tidak mampu melakukan apa-apa saat anak-anak sakit. Sehingga saya berpikir untuk melakukan tindakan preventif untuk melindungi kesehatan saya dan keluarga.

Bagaimana caranya melindungi saya dan anak-anak? Tentunya dengan memilih produk asurasi kesehatan. Pilihan produk asuransi kesehatan saat ini sangatlah banyak. Tentunya dengan berbagai penawaran benefit yang menggiurkan. Saya pun harus benar-benar mempelajarinya dengan baik. Tidak asal memilih tanpa mengenalnya dengan baik. Sehingga tidak ada penyesalan. Saya mencari tahu lebih banyak tentang roduk asuransi dan menemukan bahwa produk asuransi kesehatan terbaik AIA finansial. Saya spuka dengan tagline-nya, “Takpernah sedikit pun kita berencana untuk sakit. Kita juga sering lupa, harta yang paling berharga adalah kesehatan.” Saya setuju sekali dengan hal tersebut.

produk-asuransi-kesehatan-terbaik-aia

Jika ditanya tentang sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan, setiap orang tentu akan berbeda jawabannya. Ada yang merasa bahwa pendidikan adalah hal sangat penting. Ada pula yang berpendapat bahwa keluarga adalah hal yang paling penting. Bagi saya sendiri, saat ini masih kesehatan. Karena jika saya sehat, saya bisa bekerja dengan baik, mengasuh dan mendidik anak-anak dengan baik, dan bisa berkarya. Sehat tidak hanya secara fisik tapi juga secara mental. Sehat secara mental berarti tidak memiliki kecemasan atau minimnya kecemasan. Pastinya jika setiap hari merasa cemas akan berdampak pada kesehatan mental dan fisik. Berpengaruh juga pada peran dan fungsi saya sebagai seorang ibu, istri, karyawan, anak, tetangga, dan lain-lain. Oleh karena itu saya harus mempercayakan masalah jaminan kesehatan pada asuransi, salah satu pilihannya produk asuransi kesehatan terbaik AIA finansial.

Dengan demikian, hati saya lebih tenang dan tidak merasa was-was. Apalagi sekarang penyakit tidak bisa diprediksi. Jika tidak dilindungi sejak dini, saat penyakit datang dan kita tidak siap, apa yang harus dilakukan? Sedia payung sebelum hujan lebih baik khan daripada sakit terus tidak tersedia perlindungan.Karena bagi saya Kebahagiaan Seorang Ibu Tatkala Anak-Anak Sehat dan Ceria.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *