Kemewahan

Kemewahan selalu dikaitkan dengan suatu benda yang berharga mahal. Kemewahan berasal dari kata dasar ‘mewah’ yang artinya serba banyak; serba indah; serba berlebih (biasanya tt barang dan cara hidup yg menyenangkan), itu arti versi KBBI alias Kamus Besar Bahasa Indonesia. Namun, menurut saya kemewahan itu sendiri tidak harus selalu berkaitan dengan sesuatu yang mahal.

Setiap pagi, sekitar pukul 5.30, saya menyempatkan untuk joging di daerah sekitar tempat tinggal, yaitu Taman Telkom. Disebut Taman Telkom karena taman itu berada tepat di depan kantor Telkom Japati, Bandung. So, tidak hanya saya yang berolah raga pagi. Banyak peserta ‘tetap’ yang hadir setiap pagi, rata-rata sih pensiunan. Yang usianya masih muda, tidak terlalu banyak.

Saat bercerita kepada seorang teman, tentang aktivitas pagi saya, dia dengan antusias berkata, “Waah, senangnya bisa joging setiap pagi. Seandainya, saya bisa. Setiap pagi, saya repot banget,” keluhnya. Mendapat jawaban seperti itu, saya terperangah. Joging yang saya anggap kegiatan sederhana tapi menurut teman saya itu adalah suatu kemewahan karena dia dibatasi oleh kondisi yang membuat dia tidak bisa melakukannya.

Saya pun mulai melihat sekeliling, saat melewati pasar dan melihat para pedagang. Adakah, para pedagang itu memikirkan olah raga pagi untuk kesehatan? Tentunya, mereka ‘sibuk’ untuk mencari uang bagi kehidupannya. Tidak terlintas untuk menghamburkan waktunya dengan joging atau olah raga lainnya. Subhanallah …

Saya jadi menyadari, ternyata banyak hal ‘mewah’ yang di rasakan namun tidak disadari. Sesuatu yang tampak sepele dan biasa, bisa menjadi sesuatu yang istimewa. Alangkah tidak pantasnya, jika saya tidak bersyukur atas semua hal yang bisa kita nikmati. Alhamdulillah … atas kemewahan-kemewahan yang saya rasakan setiap hari.

 

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. ully says:

    i really agree with u he he….
    kemewahan tdk selalu diukur dengan harta dan uang. versi saya kemewahan adalah ketika sesorang memiliki wawasan luas hingga internasional tetapi memiliki kehidupan tradisional, berfikir menggunakan akal, rasa, dan logika. memiliki mindset yang membuat orang – orang disekitar nya dan orang – orang terkasih bangga akan hadir nya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *