Keunggulan iPhone 7 Plus Dibandingkan dengan iPhone 7

keunggulan-iphone-7-plus-dibandingkan-dengan-iphone-7

Duo- iPhone terbaru telah dirilis, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus . Sama-sama mengusung angka “7” alias generasi ketujuh tetapi mungkin ada yang bertanya-tanya apa sebenarnya perbedaan antara kedua smartphone ini? Terlebih ada label “plus” pada generasi ketujuh dari Apple iPhone ini.

Dinamakan “plus” pastilah ada nilai tambah, bukan? Memang benar. Ada beberapa keunggulan iPhone 7 Plus yang tidak dimiliki oleh iPhone 7. Penasaran apa saja perbedaan tersebut? Berikut kami paparkan beberapa kelebihan iPhone 7 Plus dibandingkan dengan iPhone 7.

Keunggulan iPhone 7 Plus yang Tidak Dimiliki oleh iPhone 7

Pada dasarnya kedua smartphone terbaru iPhone ini memiliki spesifikasi yang hampir mirip. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

  • Prosesor quad-core chipset A10 fusion yang tertanam pada duo- iPhone ini yang diklaim dapat bekerja lebih cepat dibandingkan dengan iPhone 6 dan bahkan iPhone 6s.
  • Sama-sama dihadirkan dalam varian warna Rose Gold, Gold, Silver, Black dan Jet Black. Hanya saja baik Jet Black pada iPhone 7 ataupun Plus hanya tersedia dalam kapasitas 128 GB dan 256 GB.
  • Sama-sama menanggalkan port jack 3.5 mm pada desainnya dan dilengkapi dengan AirPod wireless sehingga tak perlu ribet dengan kabel. Namun, kalau kamu mengingkan kabel, kamu dapat menyambungkannya ke port USB untuk mendengarkan musik dengan AirPod berkabel.

Jadi, apa saja perbedaan dan keunggulan iPhone 7 Plus dibandingkan dengan “saudara kembarnya”? Tentu saja ada perbedaan yang cukup signifikan.

Kedua iPhone ini sama-sama dibekali kamera berkapasitas 12 MP pada kamera primernya. Namun, ternyata versi Plus dari iPhone 7 dilengkapi dengan kamera yang jauh lebih optimal lagi. IPhone 7 Plus dibekali dua jenis lensa, yaitu lensa wide dan lensa telephoto. Lensa wide sendiri berfungsi untuk menangkap pandangan yang lebih luas, sementara itu lensa telephoto berguna untuk memperoleh tangkapan objek yang jaraknya jauh tanpa memecah hasil gambarnya. Keren, bukan? Kedua lensa ini juga memiliki aperture berbeda, yakni f/1.8 dengan lensa 28mm dan f/2.8 56mm. Sementara itu, lensa pada iPhone 7 hanya dibekali dengan lensa 12 MP dengan aperture f/1.8 saja.

Perbedaan lainnya terletak pada hasil gambar yang lebih detail pada iPhone 7 Plus. Pada iPhone 7, gambar yang dihasilkan berukuran 1334 x 750 piksel. Namun pada iPhone 7 Plus berkapasitas 1920 x 1080 piksel. Ukuran layar iPhone 7 Plus jauh lebih lebar karena mengusung layar 5,5 inci, sedikit berbeda dari iPhone 7 yang hanya berada pada angka 4,7 inci.

Sedikit kelemahan iPhone 7 Plus dibandingkan dengan versi ‘biasa’ adalah ketahanan baterai. Apple tak menyebutkan berapa kapasitas baterai yang ditanamkan pada kedua ponsel pintar ini. Namun, Apple mengklaim bahwa iPhone 7 dapat tahan sampai dengan dua jam lebih lama daripada iPhone 6s. Akan tetapi, iPhone 7 Plus bertahan ‘hanya’ sejam lebih lama daripada iPhone 6s Plus.

Harga iPhone Plus 7 pun tentu jauh lebih mahal daripada versi 7. Untuk iPhone 7 Plus dibanderol mulai dari US$ 769 untuk versi 32 GB, sementara itu versi 128 GB dibanderol dengan harga US$ 869 dan versi 256 GB dibanderol US$ 969!

Saat ini, baik iPhone 7 maupun iPhone 7 Plus sama-sama belum rilis di Indonesia. Hanya sekitar 29 negara yang dikonfirmasi akan segera menerima pengiriman iPhone terbaru dari perusahaan asal California tersebut. Jadi, kita tunggu saja iPhone teranyar ini segera dikonfirmasi hadir di Indonesia.

Kamu lebih tertarik yang mana, iPhone 7 atau iPhone 7 Plus?

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *