Kisah Sukses Pengrajin Tas Pesta Handmade

Kisah Sukses Pengrajin Tas Pesta Handmade

Kisah Sukses Pengrajin Tas Pesta Handmade. Tas pesta adalah item yang digemari kalangan perempuan. Pasalnya, meski nggak memuat banyak barang, fashion item satu ini dapat mempermanis tampilan. Makanya, produk ini gak boleh terlewat buat kalian yang pengen tampil maksimal di pesta. Hehehe, apalagi buat yang selalu terhubung dengan dunia maya, tas pesta penting banget buat nyimpen ponsel pintar buat jepret-jepret eksis di pesta dan langgung unggah di media sosial.

Baca Juga: Mitos dan Fakta Seputar Air

Pentingnya tampil menarik di pesta

Pesta adalah event yang mengumpulkan beragam orang dari berbagai tempat untuk bersosialisasi. Di ajang ini, ada banyak orang baru yang bakal ditemui. Karenanya, nggak mustahil bila ternyata kalian bertemu orang-orang penting di dalamnya. Bisa saja pesta akan didatangi walikota, gubernur, menteri, atau bahkan mantan presiden!

Gak mungkin kan, tampilan yang di bawa ke sana seadanya? Gengsi dong! Sementara kaum adam berpakaian rapi, kaum hawa perlu berdandan maksimal. Soalnya, orang di pesta pasti akan memerhatikan peserta lain dari ujung rambut sampai ujung kaki.

Persiapkan tampilan pestamu dari jauh-jauh hari, supaya gak kerepotan mencari pakaian. Pilih gaun dan sepatu sesuai dengan tema pesta. Lalu, untuk melengkapi busana tersebut, gunakan tas pesta cantik. Usahakan gunakan tas bergaya eksklusif & berkualitas.

Baca Juga: Momen Menentukan Manajerial

Kualitas bagus namun harganya terjangkau, kok bisa?

Terbatas dengan budget tapi perlu tampilan premium? Gak perlu produk highend bermerek internasional untuk tampil eksklusif. Cobain deh pakai tas pesta handmade. Handmade ini maksudnya barang kerajinan dibuat dengan tangan.

Karakteristik produk ini, selain kualitasnya bagus, harganya terjangkau. Produk handmade dibuat dengan cermat dan hati-hati oleh pengrajin. Hasilnya pun jadi detail, rapi, dan awet. Bahan yang dipakai juga berkualitas karena pengrajin biasanya mengutamakan kepuasan konsumen.

Kesan eksklusif juga bisa didapatkan dari barang handmade. Dibuat satu per satu membuat produk itu hanya ada satu-satunya di dunia. Sekalipun pengrajin memproduksi beberapa barang dengan desain sama, tetap ada ciri khas tiap unitnya.

Harga barang handmade relatif terjangkau bila dibandingkan dengan brand internasional. Ini karena brand internasional sudah punya merek besar, jadi mematok harga tinggi.

Ada beragam model tas pesta handmade hasil karya pengrajin

Gak kalah dengan desainer luar negeri, pengrajin lokal juga punya kreativitas tinggi. Potensi itu mereka tuangkan ke dalam desain produk tas pesta unik-unik banget.

Zanisbag adalah satu dari banyak pengrajin tas pesta yang sukses dengan bisnisnya. Usaha Kecil Menengah (UKM) yang didirikan pada 10 Maret 2007 ini memproduksi tas, dompet, dan sepatu. Produksinya dibuat dengan tangan melalui berbagai teknik. Zanisbag menggunakan teknik sulam pita, behel sulam payet, jahit manic, border, dan batik. Zanisbag memperkerjakan sumber daya manusia yang terampil sehingga menghasilkan karya menarik.

Amiek, pemilik Zanisbag, menuliskan pada laman facebooknya bahwa produk yang dibuat berkualitas tinggi. Sebelum dipasarkan, produk Zanisbag telah melalui proses pengawasan produk ketat. Keunikan produk di sini gak terkalahkan. Satu jenis bahan hanya digunakan untuk beberapa unit produk.

Zanisbag memproduksi barangnya di Riung, Bandung, Jawa Barat. Produknya dipasarkan secara online melalui tokonya sendiri dan marketplace barang kerajinan.

Baca Juga: Cara Pindah KTP dan KK AntarKota

Produk terpopuler di marketplace online

Zanisbag punya produk unggulan populer di marketplace online. Produknya berupa clutch pesta yang hiasannya berupa bordiran.

Tas pesta hndmade zanisbag (sumber foto: qlapa.com)

Tas pesta hndmade zanisbag (sumber foto: qlapa.com)

Produk ini berbentuk memanjang ke samping, ujungannya mirip dengan dompet. Warna dasar bahannya adalah hitam. Motifnya mirip dengan batik dayak, namun berupa bordiran. Nah, warna yang digunakan diantaranya adalah merah, biru, putih, dan kuning.

Tas pesta handmade zanisbag (sumber foto: qlapa.com)

Tas pesta handmade zanisbag (sumber foto: qlapa.com)

Clutch ini seperti dompet, memiliki lidah penutup. Kalau dibuka, di dalamnya ada kantung kecil tempat menyimpan ponsel dan dompet. Bahan dalamnya terbuat dari satin. Produk ini memberikan kesan elegan dan unik, karena memadukan gaya tradisional dan modern. Harganya dipatok 325.000 rupiah, cukup terjangkau bukan?

Ulasan produk ini 5/5, artinya pembeli sebelumnya sangat puas dengan produk ini. Ekades Simanjuntank meninggalkan komentar, “Barangnya cepat sampainya, bahannya bagus dan motifnya unik,” pada Juli 2017.

Toko online untuk mencari tas pesta handmade dan bisa di-custom

Zanisbag juga memasarkan tas pesta di Qlapa.com. Qlapa adalah sebuah situs jual beli online yang menghubungkan pengrajin dan konsumen. Situs ini penyediakan beragam jenis barang handmade, mulai dari pakaian, tas hingga perabot.

Selain pilihannya tersedia banyak, konsumen bisa memesan barang custom, atau sesuai pemesanan. Fitur ini tentu akan meningkatkan nilai eksklusivitas tas pesta yang dipesan.

Jangan ragukan kualitasnya. Situs ini menyeleksi barang-barang yang dipasarkannya. Pengrajin pembuat barang asal gak akan lolos jadi seller di sini. Jadi, dijamin gak akan kecewa belanja di sini. Soal harga, terjangkau banget loh. Kenapa? Soalnya di sini hanya pengrajin boleh berjualan. Harga didapat konsumen langsung harga pengrajin. Reseller tidak dapat berjualan di situs ini.

Metode pembayarannya juga aman banget! Jadi, uang yang dikirim gak akan langsung diterima pengrajin, tapi melalui situs dulu. Setelah kita mengonfirmasi barang telah sampai, baru deh situs meneruskannya ke pengrajin.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

19 Responses

  1. Bang angga says:

    Wah tertarik saya, ekonomi kreatif sekarang makin marak ya.
    Saya suka dengan poin model menarik tapi harga terjangkau.
    Tantangan buat pengrajin untuk berinovasi

  2. zefy says:

    Bagus juga tuh mbak kalau ada sistem yang begitu, jadi pengrajin terbantu pemasarannya

  3. Tarry Kitty says:

    Cantik2 tasnya…

    Belanja disini sama2 diuntungkan ya mbak. Pengrajinnya bisa dibantu pemasarannya, pembeli tetap bisa menikmati harga murah karna langsung dari pengrajinnya.

  4. Nova Violita says:

    Handmade..biasa jauh lebih mahal..biasanya pembuatan jauh lebih rumit dan memakan waktu lama..

  5. Ruli retno says:

    Aku suka deh tas etnik kaya gitu. Apalagi kalo kondangan aku suka pake batik atau sesuatu yang etnik. Pake tas kaya gitu pasti pas pelengkapnya

  6. lendyagasshi says:

    Kain batiknya boleh minta custom gak teh?
    Karena biasanya suka kembar-kembaran gitu sama bajunya…lucu kali yaa…kalo satu set sama tas mama dan anak-anak ((dengan model yang disesuaikan)) nya.

    ((kereennya mashaAllah))

  7. Dwi Ananta says:

    Aku penggemar tas handmade banget! Soalnya selain cantik, unik, kualitas bagus, gak pasaran juga harganya lebih terjangkau dibandingkan barang bermerk. Tas bermerk yang gak pasaran itu mahal banget, palsunya si ada, tapi malu dong ah pake yang palsu, mending beli tas handmade aja. Tokonya kucatat ah… Tasnya lucu-lucu!

    Btw, apa ia di pesta orang merhatiin kita dari atas sampai bawah? Kurang kerjaan aja deh hahaha

  8. Model tasnya bagus-bagus. Apalagi handmade, pengerjaannya pasti lebih lama. Orang luar negeri biasanya menghargai sekali semua barang handmade. Harganya bisa tinggi.

  9. wah tas nya bagus-bagus, aku suka tas hand made karena unik dan memiliki seni yang tinggi. eh tapi ini harganya mulai berapa? Semoga sesuai dikantong ya jadi bisa kedipin suami untuk minta dibelinn, kalau mahal bakal di tolak mentah-mentah hehhee

  10. cantik banget tasnya, aku dulu suka beli tas model handmade gini mba waktu di bogor yang anyaman di mix sama pernak-pernik, buat dipakai sendiri atau buat kado. kalo skrang jarang beli mlah tertarik sm model yg csual. Tapi lihat foto tas tadi jadi tertarik nih buat beli lagi.

  11. Rindang says:

    Pengrajin seperti ini harus didukung dengan cara membeli atau menyebarkan informasinya. Qlapa sendiri sudah pernah beberapa kali saya mendengar tentangnya. Ecommerce yg satu ini adalah salah satu pendukung pengrajin tradisional dalam memasarkan karyanya.

  12. ruziana says:

    Keren ya..
    Produknya bener bener ekslusif
    Kwalitas dan proses nya sgt diperhatikan
    Jadi pembeli puas membeli produk yg benar benar berkwalitaa dgn harga terjangkau

  13. Hilman says:

    Dari dulu pernah denger Qlapa com belum pernah kunjung situsnya, ternyata jualan tas hasil pengrajin yah. Kalau punya kontak orang Qlapa, kasih saran Brand awaness Qlapa masih kurang menurutku. hehehe

  14. hemm, handmade ya? kayanya bagus sih dari bentuk model tas yang saya lihat gambarnya tersebut. Pasti kualitasnya pun sangat bagus ya mba dan murah harganya. bagus buat para wanita wanita yang ingin style dan tidak mempunyai budget besar hanya untuk tas brandid yg mahal. mending cari tas handmade kaya gini

  15. Sally Fauzi says:

    Aku suka deh belanja di Qlapa.com, barangnya lucu dan unik. Asli gak pasaran. Walaupun lebih mahal, tapi desainnya bagus2 kok

  16. Hellofika says:

    Clutch nya lucu lucu. Apalagi yg batik coklat itu. Bisa request tas kembar sama Kain batik yg dipakai kondangan Kali ya.. aiih seneng lihat umkm maju. Semoga laris Manis terus nih.

  17. Keren. UMKM sudah maju banget, dunia ekraf makin berkembang dengan bantuan teknologi online. Jangkauan nya semakin luas sehingga peluang pasar terbuka lebar. Semoga makin maju dan terus berkembang deh. mAri support produk lokal

  18. erina says:

    tas handmade ya? keren nih,
    umkm di indonesia memang semakin oke ya, ada yang sudah main ekspor juga, berarti kan memang kualitas barang lokal bisa diadu dong ya, hehehhe

  19. Susindra says:

    aku suka hanmade mbak, suka bikin sendiri juga. lebih puas sih.
    baca tulisan ini, aku jadi bayangin tas handmade yg lama bisa dibuat seperti tas di atas. Qlapa emang bagus2 produknya. buatannya rapi dan terstandar. kelihatannya. karena saya belum pernah beli di sana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *