Kreativitas dari Kaki Lima

 

Senyumnya yang ramah selalu menyambut setiap pembeli. Dengan tidak lupa menyapa setiap calon pembeli yang sedang memilih bros-bros cantik buatan tangannya. Setiap hari Minggu pagi, dia dan suaminya menggelar dagangan di sekitar lapangan Gasibu- Bandung. Menjajakan asesoris dari tali sepatu hasil kreasinya.

Namanya Mia, saya memanggilnya Mbak Mia. Sebelum membuat asesoris, dia dan suaminya terlebih dahulu berjualan tali sepatu. Dengan istiqamah dan penuh kesabaran, dia melakukan aktivitas tersebut dengan penuh ketulusan hati. Tidak mengeluh atas kondisi yang sedang dijalaninya dan selalu bersyukur atas rezeki yang diterimanya. Dia pernah bercerita bahwa dulu ada tetangganya yang berkata, “Memangnya cukup makan dari tali sepatu ..” DEG! Perkataan itu tentunya menyinggung kepekaan dirinya. Namun, dia tetap bersabar dan berdoa kepada Allah Swt. semoga membuka pintu rezeki untuknya. Allah Swt. pun membuka jalan untuknya melalui daya kreasi yang dia miliki. Dia mulai membuat kreasi dari tali sepatu yang menghasilkan beragam asesoris cantik seperti bros, bandu, kalung, dan ikat rambut. Hasil kreasinya disukai konsumen sehingga penjualan pun setiap pekannya selalu meningkat.

Saya memakai salah satu kreasinya ke kantor. Banyak teman-teman di kantor pun suka, mereka bertanya beli di mana. Akhirnya, saya membawa asesoris tali sepatu itu ke kantor. Dan …. langsung diserbu ibu-ibu. Senangnya liat para pembeli antusias memborong bros yang dijual dengan harga Rp 5000,00 itu. Saya memakai bros tali sepatu itu ke berbagai acara. Tidak hanya sebagai pemanis penampilan sehari-hari tapi juga dipakai untuk acara-acara tertentu. Salah satunya saat acara Launching #SemangatQuran. Perhatikan deh, bros yang saya pakai, cantik, bukan?

Saya sangat berharap usaha yang sedang dibangun oleh Mbak Mia dapat terus berkembang dan menghasilkan beragam kreativitas. Semangat yaaa…

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. Bang Aswi says:

    Adeuuuuuuuuuuh, ternyata ya ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *