Kulit Tampak Cerah dengan Herborist Body Lotion Zaitun Walaupun Hobi Berkebun

Kulit Tampak Cerah dengan Herborist Body Lotion Zaitun Walaupun Hobi Berkebun Sejak awal tahun 2018, saya memang sudah tidak menyandang status sebagai karyawan di sebuah perusahaan kreatif. Saya sepenuhnya telah menjadi seorang ibu rumah tangga. Itu merupakan salah satu keputusan besar yang saya ambil. Keputusan untuk berhenti bekerja dan menjadi ibu rumah tangga seutuhnya memengaruhi banyak hal dalam kehidupan saya, salah satunya keputusan untuk pindah domisili. Setelah berhenti bekerja, saya memutuskan untuk pindah ke Sukabumi bersama anak-anak untuk menemani mamah yang sudah sendiri.  Tentu saja keputusan saya untuk pindah ke kota tempat saya menghabiskan masa remaja ini mengubah hampir semua kebiasaan dan kehidupan saya saat masih di Bandung. Di kota ini, saya lebih banyak menghabiskan waktu dengan mengurus anak, mengurus rumah, dan mengurus sebidang tanah yang saya jadikan kebun. Ya, sekarang saya punya hobi baru yaitu berkebun.

Tinggal di Bandung dengan kondisi masyarakat yang padat hampir tidak menyisakan sedikit tanah untuk sekadar menanam sesuatu membuat saya menikmati kondisi baru ini. Saya sering keasyikan berada di kebun, sekadar untuk menyiram berbagai pohon buah-buahan dan palawija yang saya tanam, atau membersihkan rumput yang mudah sekali tumbuh. Sehari dua kali saya menghabiskan waktu di kebun yaitu pada pagi hari dan sore hari. Ternyata menghabiskan waktu di bawah terik matahari membuat saya merasa lebih sehat tapi kulit tangan dan kaki yang memang cenderung kering semakin kering. Bahkan, saya mengalami kulit kaki pecah-pecah yang cukup parah.

Punggung tangan saya pun semakin menggelap warnanya dan menjadi bersisik. Awalnya saya mengabaikan hal tersebut tapi lama-lama terasa kurang nyaman juga. Apalagi anak-anak sering berkomentar, “Bunda, sekarang gosong,” hihihi…celotehan anak-anak khan jujur, ya.

Saya biasanya memang menggunakan body lotin merek tertentu, tapi kayaknya merek yang biasa saya pakai efeknya sudah berkurang atau memang tidak bisa mengatasi permasalahan kulit kering yang saya alami sekarang. Saya membutuhkan Pelembab kulit yang dapat menutrisi kulit dan mengatasi persoalan kulit kering yang saya alami. Saya pun mencoba mencari produk lain yang bisa mengatasi permasalahan kulit kering ini. Saya mencari produk lokal karena agar mudah dicari dan tentu saja harga terjangkau bagi dompet IRT kayak saya, dengan kualitas yang tetap oke.  Pilihan saya jatuh pada Herborist Body Lotion Zaitun.

Herborist Body Lotion Zaitun

Saya kenal merek ini dari media sosial karena memang lagu hype di kalangan beauty enthusias. Beberapa kali saya lihat beberapa beauty blogger yang memberikan review positif brand ini. Herborist mengeluarkan produk perawatan kulit dan rambut seperti body wash, facial foam, body lotion, shampoo, body butter,lulur,  dan produk perawatan tubuh lainnya dengan berbagai varian. Nah, saya memilih varian Zaitun karena memang manfaatnya bagi kulit.

Saya memilih Herborist Body Lotion Zaitun karena berfungsi sebagai pelembab tubuh (tangan, kaki, dan badan) dengan kandungan minyak zaitun yang membantu melembabkan,menutrisi, dan menghaluskan kulit. Body Lotion ini diperkaya dengan Vitamin E yang berfungsi sebagai anti-oksidan, membantu memperlambat penuaan dini pada kulit. Waah, cocok banget bagi kulit saya yang kering dan mudah keriput. Selain itu, kandungan UV Filter dan Whitening membantu melindungi kulit dari sinar matahari, dan membuat kulit tampak lebih cerah. Ini dia yang saya butuhkan karena aktivitas berkebun membuat saya sering terkena sinar matahari secara langsung. Kulit tangan dan kaki yang menggelap pun bisa tampak lebih cerah.

Kandungan dan Klaim

√ Mengandung Minyak Zaitun yang baik untuk melembapkan,menutrisi, dan menghaluskan kulit.

√ Mengandung Vitamin E yang tinggi, berfungsi sebagai antioksidan alami untuk memperlambat penuaan dini pada kulit.

√ Diperkaya Whitening Extract, membuat kulit tampak lebih cerah.

√ Mengandung UV Filter yang melindungi kulit dari paparan  sinar matahari.

√ Tekstur yang ringan dan lembut, sehingga cepat meresap di kulit, dan tidak lengket.

 

Produk dan Kemasan (tekstur, aroma, warna, desain kemasan)

Herborist Body Lotion Zaitun dikemas dalam botol berwarna hijau. Botol ukuran 145 ml. Di bagian depan ada logo Herborist dan tulisan produk serta kandungan serta klaim. Di bagian belakang terdapat keterangan produk, cara pemakaian, dan ingredients produk.

Tutupnya berbentuk pump dengan kuncian sehingga tidak akan mudah tumpah ataupun berlebihan jika dikeluarkan. Tentu saja desain kemasan seperti ini membuat pemakaian lebih terukur dan hemat. Kuncian pada tutup botol membuat produk ini aman dibawa bepergian.Ukurannya pun tidak terlalu besar sehingga cukup dimasukkan ke dalam pouch. Jadi saat bepergian pun, saya tetap bisa menggunakan Herborist Body Lotion Zaitun saat kulit terasa kering.

Tekstur Herborist Body Lotion Zaitun lembut dan tidak lengket. Lotion ini berwarna hijau muda dengan aroma yang ringan dan lembut saat dicium. Wangi zaitun yang sangat toleran di area penciuman  saya.

Cara Penggunaan Produk

Menggunakan Herborist Body Lotion Zaitun hampir sama dengan penggunaan produk body lotion lainnya. Begini cara penggunaannya.

  1. Tuangkan produk ke telapak tangan secukupnya.
  2. Usapkan secara merata pada seluruh tubuh (tidak digunakan sebagai pelembap wajah).
  3. Gunakan secara rutin setelah mandi, sebelum tidur, atau saat dibutuhkan terutama pada bagian kulit yang sangat kering seperti siku tangan dan tumit kaki.

Harga

Harga Herborist Body Lotion Zaitun sangat terjangkau bagi dompet emak-emak irit kayak saya. Harganya tidak sampai mengganggu stabilitas keuangan negara keluarga. Harganya yaitu Rp 17.000,00. Terjangkau sekali, khan. Herborist Body Lotion Zaitun tersedia di Indomaret terdekat.

Setelah Pemakaian Rutin

Saya baru menggunakan Herborist Body Lotion selamakurang lebih satu minggu dan sudah merasakan kulit saya yang kering mengalami perubahan. Saat pertama diusapkan kulit langsung terasa lembut dan lembap. Saya pun suka dengan wanginya yang tahan seharian. Saya jadi suka cium-ciumin kulit tangan, apalagi kalau sudah terasa sumpek menghadapi rutinitas pekerjaan rumah tangga. Mencium wangi body lotion ini membuat saya merasa lebih segar. Selain itu, saya merasa punggung tangan saya yang gelap menjadi lebih cerah, kulit tampak cerah dan halus.  Herborist Body Lotion Zaitun mudah menyerap di kulit dan tidak lengket sehingga membuat saya nyaman beraktivitas seharian. Saat malam hari, saya usapkan ke tangan dan kaki, dan saat bangun di pagi hari, saya merasa kulit tangan dan kaki terasa sangat lembut dan lembap.

Video lengkap review singkat produk Herborist Body Lotion Zaitun dan produk Herborist lainnya bisa ditonton di video berikut.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

69 Responses

  1. Aku baru dengar nih ada herborist, penasaran pengin cobain, apalagi kalau hand body ini juga bisa mencerahkan kulit, mantap lah

  2. Siti Faridah says:

    Aku belum pernah pakai Herborist zaitun body lotion. Soalnya aku udah pakai Herborist body butter, Herborist minyak zaitun dan Herborist lulur mandi.

  3. Okti Li says:

    Bisa jadi alternatif ditengah gempuran produk kecantikan dari negara pasifik nih…
    Harganya juga jauh lebih terjangkau ya

  4. Demia KamiL says:

    aku udah nyobain produk ini juga,lumayan melembabkan ya Mbak, cuma sedikit terganggu dengan aromanya yang lumayan menyengat, tapi masih bisa di tolerin, untung bagus produknya hihihihi <3

  5. Saya pernah cobain beberapa produk Herborist, tetapi belum pernah yang ini. Selama ini, selalu cocok dengan Herborist. Nantu mau cobain yang ini juga. Kayaknya bakal cocok, nih

  6. gita siwi says:

    Saya belum pernah coba produk ini tapi dengan adanya kandungan zaitun rasanya nggak perlu kuatir ya jaga kulit tetap lembab

  7. Hihihi judulnya bikin mupeng mba, emang iya ya, jangankan berkebun, jemur pakaian di luar aja, sukses bikin gosong hahaha
    Mau cobain ini mba, mupeng gegara banyak yang review, botolnya keren pula, mudah dikeluarkan isinya, plus ada minyak zaitunnya ya.
    I am zaitun lover haahahha.
    Udah kebayang bikin kulit jadi lembut banget nih 🙂

  8. Adekku pecinta sabun zaitun Herborist, dan seriusan mukanya bersih lho. Sampai aku aja ngikut make karena adekku. Ini baaru tau ada lotion juga. Kalau sabun wajahnya oke aku yakin aja body lotionnya oke juga ya

  9. Kalau soal milih produk, hal yang ada dibenakku itu packagingnya dulu. Kalau oke, aku menganggap isinya juga oke. BTW itu packagingnya lucu mbak, warna hijau tua gitu. Kelihatan seger aja dimata. Semoga isinya oke buat tubuh 😀

  10. Wah, harganya terjangkau ya. Jauh banget dari harga produk serupa yang aku pake. Setelah produk yang aku pake habis, aku kepengen nyoba deh yang ini. Barangkali saja cocok buat aku.

  11. Beautyasti1 says:

    Ku udah lihat ini di supermarket terdekat, wangi ya.. tapi yang kubeli baru olive oil nya. Next time mau beli body lotion nya juga ahh

  12. Farida says:

    Keren bgt emang produk herborist apa lagi yg mengandung minyak zaitun

  13. Mba Rani tos saaanbody lotionnya make zaitunn, eh tapi punyaku beda merek ding heheheh tapi tetep aja bahannya sama ya Mba
    Memang mantep banget melembabkan dan mencerahkan

  14. Indah Nuria says:

    Aku udah pernah liat tapi belum sempet coba. Kalau herborist tuh aku biasanya pakainlulur sama massage oilnya mba

  15. dewaayuinda says:

    Aku punggung tangannya mulai gelap dan agak.kerut kering pula krna sering cuci perabotan sm.nyuci sempet pake hand lotion merk lain ga trllu ngefek apa ini tanda aku harus beralih ;p

  16. Elisa Koraag says:

    Wah ingin coba. Saya suka petawatan sendiri. Minyak zaitun emang ok banget. Mahal nggak?

  17. aku juga pake produk herborist. tapi body lotion ini belum. aku beli satu paket sampo, sabun cair, fasial foam, butter body, minyak zaitunnya plus lulurnya. semua mengadung zaitun ya mba. oke banget pokoknya. sampooku habis pengen beli lagi nih.

  18. Yoanna Fayza says:

    Aku suka pake lulur herborist, enak banget di kulit. Kalau body lotion zaitun belum, nanti beli pas belanja bulanan ah 🙂

  19. Diyanika says:

    Produk herborist ini makin banyak ya penggemarnya. Kulihat harga2nya cukup terjangkau juga. Kayak produk ini, murah, hanya 17 ribu. Nanti deh coba tengok di mininarket.

  20. Inda Chakim says:

    Suka bgd sama harganya, nyaman banget di kantong daster aku mbk. Kirain bakal mahal bgd. Secara manfaatnya kece begitu. Maulah diriku beliii herborist body lotion ini.

  21. Elly Nurul says:

    Salah satu resolusiku tahun depan rajin pakai body lotion, karena aku ngerasa kurang adil sama tubuhku.. wajah aja yang sering dirawat lebih ekstra tapi, kulit kurang dinutrisi dengan body lotion.. well noted reviewnya mba..suka deh

  22. Manfaat minyak zaitun itu pas banget untuk kulit kayak aku yang cenderung kering. aku belum nyoba Herborist ini dan langsung pengen nyobai

  23. Siti hairul says:

    Minyak zaitun herborist itu enak loa, nyaman di kulit.

  24. yola widya says:

    waduuh ini wajib dicoba nih. Aku kan bolak-balik tiap hari naik bus, kulit suka kering

  25. Wah aku baru bongkar2 isi lemari makeup ternyata punya ini juga. Nanti mau dicoba ahhh

  26. Yati Rachmat says:

    Wah, ini hrs bunda cari secara hobby bunda tuh bergelimang dengan tanah dan pupuk wlp bukan berkebun tp merawat mefia tanam pot2 tanaman bunda yg segambreng banyaknya.

  27. Ujame Gaja says:

    Ujame pake herborist cuma yang lulur mandinya aja. Dan aromanya enak banget ya, mbak..
    Jadi penasaran sama hand body-nya juga. Enak ya mbak, Ujame kan suka travelling, kulit jadi kusam dan baca artikel mbak jadi tersadarkan. Coba ah

  28. Pernah BW di artikel beauty blogger, yang sangat menyarankan produk ini.
    Zaitun memang sering jadi bahan untuk produk skincare ya mba.
    Jadi ingat sudah lama banget gak pakai body lotion
    Kayaknya harus dirutinkan lagi, biar kinclong

  29. harganya terjangkau banget yaa. apalagi dengan manfaat yang banyak bangett kayak gini. tapi aku juga jarang pake body lotion huhu

  30. Aku belum pernah nyobain lotion herborist ini, pernah yang lulur herborist aja dan enak sih dipakai dan cocok pula di aku.

  31. kulit halus. lembut, tetap indah tapi tetap bisa menjalankan hobi berkebun. Bahannya alami dan juga aman nih untuk semua jenis kulit. buat cowok cocok kak??

  32. Putri Zhea says:

    Waaahhhh….aku belum pernah coba ini… Next aku bakal coba juga.. Menarique bgt…

  33. handriati says:

    Harganya murah ya mba, aku jadi pengen ikut nyobain.. Selama ini aku pakainya yang minyak zaitunnya untuk pijat, dan baunya enak daripada pijat harus pakai body lotion ataupun minyak goreng 😀

  34. Dewi Natalia says:

    mamaku juga kulitnya belang nih karena sering berjemur 🙁 Aku beliin ini aja deh ya. Harganya terjangkau juga ya mba.

  35. Indira W says:

    Wah kalau bahannya minyak zaitun sih pasti melembapkan banget, cocok dipakai ketika musim dingin gini waktu kulit aku biasanya jadi lebih kering.

  36. Novitania says:

    Seru ya punya hobi berkebun, di bekasi susah kak mau berkebun. Paling tanam menanam di pot aja hehe. Btw aku jadi penasaran sama minyak zaitunnya kak

  37. Ida Tahmidah says:

    Wah baru tau produk ini ..jadi pengen nyoba ah zaitun kan emang bagus utk kulit ya…harganya terjangkau lagi ya…

  38. Evi Fadliah says:

    Kandungannya yg ada di dalamnya nggak meragukan untuk perawatan kulit, apalagi saya yang termasuk pemilih untuk urusan hand body lotion. Suka dengan yg wanginya sofy dan tahan lama, trus nggak lengket juga.

    Kayaknya mesti coba yang satu ini, pas untuk tipe kulit saya yang cenderung kering.

  39. Mbak, selain lotion, Herborist juga ada lulurnya loh. Enakeuuuun! Aku uda coba lulurnya. Habis baca review Mbak, juga jadi pingin cobain lotionnya juga…. Kulitku kering banget soalnya, dan suka berkebun juga 🙂

  40. Lidya says:

    Insya Allah walaupun melepas status karyawan ada manfaatnya jug aya mbak di rumah, nah itu hobi berkebunnya jadi lebih tersalurkan ya. DUh aku malu niat mau berkebun belum terlaksana terus haru sbelajar dari Mbak Rani nih. Pakai body lotion penting banget buat menjaga kelembaban kulit ya, apalagi kulitku cenderung kering kaya gini.

  41. aku suka banget lho sama handbody lotion herborist..wanginya tahan lama. kesukaanku yang varian pisang. Lulurnya juga enak..

  42. Rani R Tyas says:

    Teteh hobinya menyenangkan ya, berkebun. Btw, ternyata murah ya body lotion ini. Penasaran aku jadinya.

  43. Utie adnu says:

    Biasanya klo hbs Mandi aky rutin pakai body lotion mba jadi mau cobain nig merek yg ini Ada kandungan zaitun ny lg

  44. lendyagasshi says:

    Teksturnya gimana teh?
    Aku kemarin pas jalan-jalan…uda pingin banget beli Herborist Minyak Zaitun ini.
    Mengingat body lotion ku yang lama, lengkeett pissan…

    Alhamdulillah baca review teteh.
    Jadi makin yakin ganti body lotion.

  45. Indri Noor says:

    Wah, harganya terjangkau banget ya. Pengin nyoba juga deh, soalnya kulitku kering banget, apalagi kalo abis antar jemput anak sekolah, atau pas datang event blogger pakai ojol di siang terik. Langsung berasa banget keringnya.

  46. Indira W says:

    Dengan kandungan Zaitun pasti melembabkan banget deh ya. Aku penasaran produk Herborist yang Aloe Gel 🙂

  47. Sekar says:

    Aku sering lihat iniiii di minimarket, bagus ya mbak ternyata? Pas banget aku juga lagi nyari minyak zaitun dalam bentuk losion yang murah meriah. Cuma mbak, kulitku kan alergi ya, ini ada anti alergen kah? aku tertarik mau beli juga soalnya haha. Tapi ya itu, kulitku manja banget 🙁 sama beberapa herbal kadang nggak cocok. Semoga yang ini cocok ya. Aamiin

  48. April Hamsa says:

    Aku suka handbody yang enggak lengekat kalau di kulit, tapi belum nyobain Herborist sih, cuma sering liat aja kalau pas ngemol. Ternyata bisa bikin kulit jd cerahan ya. Harganya juga lumayan miring, kapan2 mau nyobain kalau handbody yg di rumah abis 😀

  49. Asik sekali mbak suka berkebun. Ternyata lotion ini bisa mencerahkan kulit juga yah, kebetulan nih kulitku lagi gosong nanti ku mau coba ini

  50. Herborist ini produsennya ada di Semarang lhooo… Udah pernah tour ke pabriknya nih bareng teman-teman komunitas blogger Semarang. Banyaaak banget produk-produknya yang semuanya asyik banget untuk digunakan. Jadi bawaannya kalap gitu mau belanja segala macam.

  51. Suzannita says:

    Aku baru nyoba in produk herborist yang aloe vera soothingnya aja tapi ini jadi buat penasaran karena ini ada formula zaitun nya itu ya

  52. Desi Namora says:

    Baru tau ada body lotion utk produk herborist, kalo bahannya zaitun, khasiatnya juga pasti bagus seperti manfaat zaitun yang juga banyak 🙂

  53. Retno says:

    Berkebun itu memang menyenangkan, apalagi kalau udah merasakan panen. Makin semangat, btw semalam aku juga habis pakai herborist body lotion zaitun ini, enak baunya..

  54. Jiah says:

    Harganya terjangkau dan aku memang butuh buat cerahin punggung tangan yg item kelam ini

  55. Kalau aku belum pernah coba herborist yang produk body lotionnya. pernah coba body mist sama body butternya. wah ini bisa mencerahkan juga ya? *aku langsung tertarik kalo ada embel2 mencerahkan* herborist memang udah terkenal sama harganya yang terjangkau mba

  56. Jiah says:

    Belum coba Herborist, tapi suka deh yg bikin punggung tangan cerah. Habisnya punggung tanganku gelap

  57. Cocok juga kali ya buat cowok nih, soalnya aku sering banget bekerja diluar ruangan dan seringnya siang hari di saat matahari sedang bersinar terik. akhirrrnyaaaaa… mau nyobain akh! penasaran euy

  58. Wuah belum pernah coba nih aku
    Pakenya herborist yg lidah buaya

    Boleh nih kayaknya
    Nanti beli ah

  59. Ulya says:

    Sering lihat produk ini di etalase swalayan tapi belum merasa perlu. Baru² aja ini pake lulur herborist dan aromanya enak juga. Kayaknya sebentar lagi merambah ke body lotionnya.

  60. hellofika says:

    wuiiih aku sih pernah nyoba dan suka banget sama lulur mandinya. ternyata body lotionnya jg bagus ya efeknya. coba ah nanti.

  61. aku punya herborist body lotion yang zaitun ini, emang beneran bikin kulit jadi lembut dan lembab ya apalagi kalau pakenya rajin kulit jadi kelihatan lebih cerah juga loh

  62. Menggunakan handbody mmng suatu kewajiban kalo banyak beraktivitas di luar ruangan. Aku jg mau nyoba body lotion herborist ah kaya mbak Rani.

  63. Kandungan zaitun memang Bagus buat kulit, apalgi diolah dengan cara yang baik dan dimix dengan bahan lain yg juga baik buat kulit, pasti khasiatnya tmbah cucok ya.

  64. Marfa says:

    FIX LAAAH AKU MAU BELI JUGAK POKOKNYA KAK. Kebtulan lagi nyari lotion yang baru juga, semoga cocok di akuuu jadi lebih halus hehehe.

  65. Oky Maulana says:

    Kalo di outdoor emang agak serem yaa, mau pake lotion ini itu tapi ngeri gak cocok gitu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *