Langkahkan Kakimu Dengan Percaya Diri, Nak!

langkahkan-kakimu-dengan-percaya-diri-nak

Langkahkan Kakimu Dengan Percaya Diri, Nak! Itu yang coba selalu saya bisikkan kepada si sulung yang memiliki sifat agak keras dan temperamen. Ya, usianya masih 3,5 tahun, tapi ternyata sifat dan karakternya sudah terpampang jelas. Hahaha… sifat keras kepalanya tentu saja menurun dari orangtuanya. Kalau bahasa Sundanya keukeuh kalau ada kemauan. Sehingga orang sering melabelinya rewel. Termasuk Bundanya  sih kalau lagi enggak sabar (sering enggak sabarnya).

Sebenarnya,anak laki-laki ini suka banget bereksplorasi. Rasa ingin tahunya sangat tinggi. Sehingga sering mencoba banyak hal. Hobinya bereksplorasi itu kadang membuat Bundanya kebat-kebit. Fathan tidak takut naik arung jeram, malah dia sangat antusias. Fathan juga hobi banget naik flying fox sendiri. Padahal Bundanya aja masih takut. Tapi sebagai seorang ibu tentunya tidak boleh mematahkan semangat anak. Apalagi dia seorang anak laki-laki yang kelak akan menjadi pemimpin. Bahkan, jiwa pemimpinnya sudah terlihat sejak kecil. Semoga engkau menjadi pemimpin yang bijaksana ya, Nak.

Punya anak yang aktif memang memerlukan energi besar untuk menjaganya. Apalagi si anak suka banget bertualang, melakukan hal-hal yang terkadang nyerempet bahaya. Duh, Nak, Bundamu bisa jantungan, nih. Awalnya, si Bunda banyak melarang, karena memang khawatir. Takut jatuhlah, takut kotorlah, takut Tapi lama-lama jadi kebiasaan banyak melarang. Hikss…akhirnya, saya mendapat pencerahan, cieeee…bahwa sebagai orangtua (ibu) saya harus banyak memberikan dukungan kepada anak agar mereka lebih percaya diri. Baiklah, Bunda selama ini sudah salah kaprah. Minimalkan larangan dan biarkan dia percaya diri dengan langkahnya. Mumpung dia masih usia balita, masih ada waktu untuk memperbaiki keadaan.

Anak yang aktif memang mudah membuat barang rusak. Tidak terhitung tas sekolah rusak karena sering didorong-dorong. Begitu puoa dengan sepatu yang cepat dol. Nah, anak ini juga ternyata cepat besar. Sepatu-sepatunya cepat enggak muat. Entahlah, pertumbuhan tulangnya begitu cepat. Si Bunda mesti mikir nih, sayang khan terus-terusan beli sepatu. Mamak butuh sepatu yang keren dan kuat sehingga membuat si kecil percaya diri dan awet tentunya. Sayangnya, sepatu dengan spesifikasi seperti itu biasanya impor dan harganya mahal. Duuh, bujet belanja khan bukan hanya buat beli sepatu doang, Nak.

Namun, demi melihat si buah hati bahagia dan merasa percaya diri, Bunda pun harus usaha dong, ya. Carilah sepatu yang desainnya dia suka, kualitas bagus. Carilah di toko sepatu anak import murah. Tentunya dengan harapan bisa menemukan sepatu yang kira-kira cocok untuknya. Selain murah, si Bunda juga harus memperhitungkan budget dong yaa, ternyata pembayarannya bisa dicicil juga. Legalah hati si Bunda. Dengan sistem cicilan 0% tentunya tidak mengganggu bujet bulanan yang sudah direncanakan.

toko-sepatu-anak-import-murah

Pilihan desain sepatunya banyak banget bikin si Bunda kalap, tentu saja disesuaikan dengan kesukaan si anak. Nah, Fathan tuh suka banget sama karakter-karakter film kartun kayak Cras, Spiderman, Batman, dan Superman. Namanya juga anak-anak, disuurh suka sama Rasulullah susah. Mungkin memang karena enggak ada karakter realnya kayak karakter film kartun. Ya sudahlah, untuk mencintai Rasulullah, pelan-pelan saja, sambil cerita sebelum tidur. Yaaa…jadi curcol.

toko-sepatu-anak-import-murah1

Nah, pilihan Bunda sepatu karakter Cars dan Spiderman di toko sepatu anak import murah. Sebelum order diliatin dulu ke si bocah. Ternyata dia suka. Hehehehe …berarti si Bunda enggak salah. Cuss yaaa…kalau sudah acc si bocah tinggal nengokin rekening. Hehehe ..alhamdulillah, ada nih rezeki buat anak ganteng yang soleh. Nah, Bunda bahagia dong ya lihat si bocah hepi. Bisikan cinta pun bertubi-tubi di telinganya.Langkahkan kakiku dengan percaya diri, Nak.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. Nov says:

    Turut berduka cita mba..semoga bapak tenang dialam sana..aamiin..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *