Lee Jung Suk dan Dramanya yang Belum Pernah Gagal

Lee Jung Suk dan Dramanya yang Belum Pernah Gagal

Lee Jung Suk dan Dramanya yang Belum Pernah Gagal. Yeaaay, kayaknya pekan ini drama When You Were Sleeping mau selesai. Drama Lee Jung Suk ke sekian yang dinanti para kdrama lovers ini memang ceritanya menarik banget. Kali ini, LJS dipasangkan dengan Bae Suzy. Oke, seperti biasa, saya menunggu drama LJS tahun ini. Kenapa? Karena menurut pengamatan saya, LJS tidak pernah gagal memilih drama. Drama-drama yang dia perankan selalu asyik ditonton dan konon katanya menuai rating tinggi di negaranya. Saya sih tidak terlalu memperhatikan rating drama. Asalkan drama itu ceritanya menarik, akting para pemainnya oke, dan yang pasti pemeran utamanya mesti ganteng dan itu syarat utamanya.Pastilah saya tonton.

Peran LJS dalam beberapa drama meme by ErryAndriyati

Peran LJS dalam beberapa drama
meme by ErryAndriyati

Menurut pengamatan saya nih, sejauh ini drama-drama yang diperankan oleh LJS tuh belum pernah gagal. Yes, dari mulai drama Secret Garden sampai When You Are Sleeping, sukes membuat saya kepincut. Makanya nggak salah dong ya, kalau saya sampai nunggu-nunggu drama LJS berikutnya. Menurut saya, aktor lain pernah ‘gagal’ dalam dramanya. Aktor sekelas Joo won juga ada kok dramanya yang enggak selesai saya tonton, kayak 7th Civil Grade. Malah saya kecewa banget dengan dramanya Joo Won yang Cantabile Tomorrow, soalnya ekspekstasi saya sudah ketinggian, apa karena saya sudah jatuh cinta sama Chiaki ya? Intinya drama itu tidak selesai saya tonton. Kalau drama LJS, semuanya selesai ditonton, dong, ya.

Baca Juga: Nodame Cantabile Memanjakan Mata dan Telinga Review Dorama

Begitu juga dengan LMH (Lee Min Ho) walaupun saya memujanya dan dia adalah cinta pertama saya, tapi teuteup saya nggak selesai nonton The Legend of The Blue Sea, padahal saya suka juga sama Jun Ji Hyun. Jadi intinya sih, saya mau ngomong kalau drama LJS semuanya tamat saya tonton dan memberi kesan di hati saya yang sering ababil ini.

Penampilan LJS di Secret Garden dengan poni menutup wajah

Penampilan LJS di Secret Garden dengan poni menutup

Di Drama Secret Garden (2010), walaupun LJS bukan pemeran utama, tapi drama ini sangat berkesan buat saya. Sampai sekarang masih suka terkenang dengan beberapa adegan lucu di drama itu.I nget banget, pernah bercucuran air mata di episode-episode akhir drama ini (bukan karena LJS sih tapi karena Ha Ji Won dan Hyun Bin wkwkwwk). Nah, muka imut LJS sudah muncul tuh di drama itu. Walaupun porsi kemunculannya tidak banyak tapi cukup menarik perhatian penonton, termasuk saya, yang bertanya-tanya siapa sih tuh cowok kiyut yang suka sama Oska. Di drama ini, penampilan LJS superkiyut dengan gaya rambut muka penuh poni. Hahahaa… lihat gaya rambut ini jadi inget Andika Kangen Band. Untungnya LJS tuh kiyut banget, jadi mukanya ditutupi poni malah bikin penasaran. Kalau LJS sih memang beneran tamvan kali, yaaah.

LJS broomance dengan KWB

LJS broomance dengan KWB

Mulai klepek-klepek sama LJS di Drama School 2013 (2012). Aktingnya bareng Kim Woo Bin keren banget. Aktingnya sebagai badboy tuh dapet banget. Dalam hati makmak ini langsung bilang, duh ini anak cakep-cakep kasian banget, sih. Sini taksekolahin di sini. Wew, siapa eluuuh? Gitu kali ya kata LJS. Saya pun selesai nonton drama ini, dan LJS memberi torehan yang begitu dalam sejarah perdramaan saya yang penuh liku dan melankolis. Aktingnya jadi anak SMA pemberonak yang suka uring-uringan bikin makmak ini pengen puk-puk-in, deh. Walaupun menurut saya babang Woo Bin mukanya agak ketuaan jadi anak SMU di drama ini, tapi teteup drama ini oke banget jalan ceritanya, akting para pemainnya, dan tentunya kemasan visualnya (maksudnya bikin makmak melotot liat muka bening).

Noona cantik digodain brondong tamvan

Noona cantik digodain brondong tamvan

Drama I Hear Your Voice (2013) menurut saya membuat akting LJS semakin matang. Beradu akting dengan aktris senior Lee Bo Young membuat pesona LJS semakin menguar. Duh ya, itu anak kecil sok sok an banget sih mau melindungi noona cantik macam LBY. Tapi memang pesona LJS tuh begitu kuat di drama ini sehingga membuat para noona klepek-klepek dan ngarep bisa dapetin brondong, kayak LJS. Walaupun brondong tapi sikapnya yang melindungi itu bikin hati cewek mana pun melemah, begitu pun dengan saya yang sering lemah kalau liat akting para cowok ganteng di drama korea. Di drama ini, akting LJS sebagai cowok yang punya kekuatan super mampu mendengarkan suara hati cukup dengan liat doang. Duh, kalau dia liat makmak ini pasti tahu deh kalau hatinya lemah sama dia. Duh jadi pengen ngemil batako kalau sudah kayak begini.

Pesona rambut kriwil LJS

Pesona rambut kriwil LJS

Doctor Stranger (2014), LJS jadi dokter jenius yang selalu sukses operasi. Seperti drama-drama sebelumnya, LJS mampu mencuri hati para kdramalovers. Di Drama ini, LJS berperan sebagai Park Hoon yang dikirim ke Korut dan tidak boleh kembali ke Korsel. Di Korut, Park Hoon jadi dokter jenius dan berhasil ke Korsel dan memulai petualangan cintanya pencarian jati dirinya. Walaupun tatanan rambut LJS di drama ini agak aneh karena kriwil tapi teteup memancarkan pesonanya yang mumpuni.

Si jabrik berubah menjadi cowoktamvan paripurna

Si jabrik berubah menjadi cowoktamvan paripurna

Lanjut ke drama berikutnya, Pinochio (2014-2015), LJS jadi wartawan pembela kebenaran. Chemistry-nya dapet banget dengan Park Shin Ye. Walaupun awal-awal kemunculannya sebagai Dal-po norak banget dengan rambut jabrignya, tapi si Dal-Po berubah jadi cowok ganteng yang gemesin banget. Heheheh sebenarnya walaupun rambutnya jabrik, LJS teuteup kiyut banget.

Muka LJS komik bangett

Muka LJS komik bangett

Akting LJS kian menantang saat menjadi tokoh komik yang muncul ke dunia nyata dan jatuh cinta dengan putri si pembuat komik. Di Drama W Two World (2016), akting LJS mature banget dan chemistry-nya juga dapet dengan Han Hyo Joo. Di drama ini, Han Hyo Joo pun cantik banget, sukaaa, deh. Alur cerita yang unik dan tidak bisa ditebak membuat drama ini bikin baper dan penasaran. Selama nonton, saya terus bertanya-tanya, itu mereka bakalan jadian ngga ya, itu kalau beneran jadi manusia gimana ya, punya kartu identitas nggak ya, dan setumpuk pertanyaan lainnya. Jujur, di drama ini LJS tampil ganteng maksimal. Mukanya beneran kayak cowok ganteng di komik, apa karena muka LJS itu komikal ya? Entahlah, aura kegantengannya maksimal banget deh di drama ini.

Baca Juga: Kenapa Susah Move On dari Reply 1988

Semua drama-drama LJS mampu mencuri hati saya dan membuat saya selalu menanti drama berikutnya. Makanya nggak salah dong ya kalau saya  exciting banget saat while You Were Sleeping mulai tayang. Saya bela-belain deh nonton streaming di viu. Drama ini sesuai ekspektasi saya, seru banget dan bikin baper. Sebenarnya garansi keseruannya sudah di tangan sih karena penulis naskah drama ini sama dengan penulis drama Pinochio. Jadi pastinya di tangan penulis naskah yang sama, hasilnya juga pasti sama menariknya. Sebenarnya akting Bae Suzy termasuk ‘lumayan’ tapi berhubung naskah-nya bagus, LJS-nya aktingnya keren, dan muncul wajah baru nanfresh Jung Hae In membuat saya tidak bisa berhenti nonton drama ini. Sebenarnya lem drama ini bukan LJS sama Bae Suzy tapi Jung Hae In yang kalau kata Ceu Erry mah ketamvanannya bagai payung teduh.

si payung teduh Jung Hae In meme by Erry Andriyati

si payung teduh Jung Hae In
meme by Erry Andriyati

Tanpa terasa, sudah beberapa minggu ini, hari-hari saya ditemani oleh LJS dan JHI. Akting LJS sebagai jaksa yang doyan selfie memang sudah teruji, jadi nggak usah diragukan lagi. Tapi kehadiran polisi ganteng Woo Tak, membuat hati makmak ini kebat-kebit. Kalau diibaratkan LJS tuh kayak kue tart yang menggoda untuk dicolek, kegantengan si payung teduh alias JHI tuh bikin siapa pun ingin berteduh kala hujan. Pilih mana? Hahaha, saya mah milih si payung teduh saja, deh.

Jadi kenapa saya selalu menunggu dramanya LJS? Karena LJS pintar pilih script naskah, LJS tidak pernah gagal akting dalam drama, LJS mampu membawa pasangan mainnya berakting maksimal, dan di mata saya, drama LJS belum pernah ada yang gagal. Lalu kenapa saya suka LJS? Tentu yang pertama karena aktingnya yang mumpuni, kedua karena ketamvanannya yang paripurna, dan yang ketiga karena tinggi badannya yang bagaikan tiang. Di mana letak daya tarik LJS? Pertama di sudut matanya ada tahi lalat yang gemesin, kedua bibirnya yang seksi dan kalau senyum itu bikin dunia gelap menjadi cerah, ketiga di deretan giginya yang putih, rapi, dan bersinar. Sehingga kehadiran Lee Jung Suk dan drama-dramanya membuat hidup saya lebih berfaedah.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

29 Responses

  1. Dian says:

    lee jung suk semakin tamvannnn,,, wooooo… tidak tertandingi,, daebakkkk!!!
    saranghae oppa…

  2. Putu Ayu says:

    Huhuy.. ini drakorer sejati mulai ngeluarin kojonya hihi

  3. Rahmi says:

    Belum pernah nonton yg ini. Kemaren baru ngepoin train to bussan nya Gong Yoo, haha ketinggalan banget eykeh

  4. Waaah udah lama gak ngedrama lagih nih sejak si kapten

  5. Sudah lama banget nggak nonton serial drama nih, gara2 pindahan. Jadi nggak ngikutin serial terbarunya

  6. Ivonie says:

    Saya nih yang termasuk gak up to date drama korea hahaha.
    Apalagi wajahnya mirip dan namanya ldng suka belibet diucapin 😀

  7. ladubkanblog says:

    Aku kok susah ya menghapal nama-nama korea, alhasil untuk artis korea jadi ingat wajahnya tapi gak tau namanya hahahhaa. Tapi aku juga suka kok nonton drakor. Enggak enaknya itu sekali nonton satu episode, pingin lanjut nonton terus sampe habis, padahal kerjaan rumah menunggu hihihi

  8. Arni says:

    Aduh salah kamar nih pagi2 liat beginian
    Khan bikin ngowoh #eh hahahaha
    Aku sih bukan pecinta drakor ya, tapi kalau dikasi liat yang ganteng2 gini kayaknya bakalan betah juga di depan TV hahaha

  9. aq baru nonton yg pinokio, untuk akting sih ok, tapi aq lebih suka yg lain dari segi fisik. haha. dasar emak2

  10. Katerina says:

    Aku bisa dihitung jari pernah nonton drakor. Itupun ga sengaja. Jadi maaf kalau loading pas baca2 tulisan ttg aktor2 drakor hihi. Tahunya cuma Lee Min Ho, karena dia jadi model iklan kopi luwak kalo ga salah

  11. April Hamsa says:

    Aku dulu liat LJS itu kok rada2 gmn gtu ya, mungkin krn awal2 keliat kurang macho #imho yak ^_^V. Setelah bbrp kali liat dramanya ternyata tergantung kperan ya, mungkin jg skrng badannya lbh oke hehe.

  12. Dian Safitri says:

    Makasih ya Mbak mengenalkan aku pada sosok Lee Jung Suk. Da aku mah apa atuh, enggak tahu bintang Korea. Dikasih kalender artis korea dari sebuah tempat makan aku nanya dulu, itu siapa, baru tahu deh Lee Min Ho. Tapi sampai Seoul disambut poster besar banget Lee Min Ho juga aku tetap nanya, itu siapa ya. ahahahaha….
    Aku tahunya Won Bin!!!
    Eh tapi Lee Jung Suk ini lebih ganteng dari Lee Min Ho kata aku.

  13. Eni rahayu says:

    ebat banget bisa bikin penontonnya baper, senyum-senyum sendiri, bahkan ikutan nangis. Menghipnotis banget! Liat salah satu dramanya itu nggak cukup, bawaannya pingin nontonin terus deh.

  14. Eni rahayu says:

    hebat hanget bisa bikin penontonnya baper, senyum-senyum sendiri, bahkan ikutan nangis. Menghipnotis banget! Liat salah satu dramanya itu nggak cukup, bawaannya pingin nontonin terus deh.

  15. Grace Melia says:

    Belum pernah nonton drakor yang aktornya Lee Jung Suk, seger amat yak ahahahaha

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *