Liburan di Hotel Kenapa Tidak?

Liburan di Hotel Kenapa Tidak_

Liburan di hotel kenapa tidak — Kolam renang atau waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang saya dan keluarga cari saat mengunjungi sebuah kota. Bukan apa-apa, saya pikir di setiap kota biasanya pasti ada kolam renang atua waterpark. Apalagi Fathan, bocah ganteng usia 3,5 tahun ini doyan banget berenang. Begitu pun saat saya dan keluarga mengunjungi Kota Depok.

Jujur, Depok bukanlah tujuan wisata bagi saya dan keluarga. Buat apa ke Depok kalau mau berwisata? Di Bandung juga banyak, pikir saya. Namun, tatkala saya dan anak-anak diajak berkunjung ke Depok oleh suami, tentu yang dicari adalah tempat wisata biar anak-anak enggak merasa bosan. Kebetulan suami ada urusan pekerjaan di Depok dan berencana mengajak saya dan anak-anak ikut serta. Yaaah, lumayanlah bisa jalan-jalan sambil nemenin suami juga.

Suami sudah booking  hotel di depok untuk kami sekeluarga menginap. Setelah mencari-cari diskon hotel di Depok, suami memutuskan menginap di Hotel Santika Depok. Alasannya sederhana, hotel bintang 3 ini menyediakan kolam renang yang representatif. Jadi, saat suami bekerja, saya dan anak-anak bisa menghabiskan waktu di kolam renang. Hihihi … pilihan jitu nih. Acungin jempol buat suami.

Saya sudah beberapa kali menginap di Hotel Santika, salah satunya Hotel Santika Tasikmalaya. Saya pun mendapat pengalaman baik menginap di sana. Sehingga, saat suami memutuskan menginap di Hotel Santika Depok, saya setuju. Ini khan masih satu manajemen, pastinya pelayanan dan fasilitasnya pun sama. Hehehe … sehingga, saya cukup  exciting saat suami bilang sudah booking hotel Santika Depok untuk kami menginap.

Hotel yang berada dalam satu kawasan dengan D Mal ini memang cukup strategis. Jadi, kalau bosen di hotel, saya dan sekeluarga bisa ngemal deh sama anak-anak. Baiklah, kayaknya cukup menjanjikan nih menginap di hotel ini bersama anak-anak.

Kami berangkat ke Depok sekitar pukul 09.00 pagi. Fathan sudah exciting banget nih mau diajak jalan-jalan sama ayahnya. Begitu pun dengan si kecil Fakhira yang sudah didandani cantik. Selama perjalanan, tidak henti-hentinya Fathan mengomentari apa yang dia lihat selama perjalanan. Hihihi … emaknya sudah capek dan ngantuk, eh si bocah masih semangat aja.

“Bundaaa… Fathan nanti mau berenang, ya,” ucapnya untuk yang ke sekian kali. Saya pun sudah lelah menjawabnya, tapi kalau nggak dijawab akan terus bertanya.

Sekitar pukul 11.00-an, kami tiba di Depok. Sebelum ke hotel, suami mengajak kami makan siang dulu. Berhubung perut udah keruyukan, cuss aaah makan siang dulu. Setelah  perut kenyang, suami langsung mengarahkan kendaraan ke arah Apartemen Margonda Residence III. Lho kok ke sana? Iya, soalnya hotel ini memang menempati beberapa lantai dalam apartemen. Setelah samai, cuss kami langsung ke lobi yang berada di lantai 3 untuk check in. Lobi hotel sangat nyaman dan lega. Fathan langsung lari-larian.Tinggal emaknya yang kerepotan negjar-ngejar. Setelah selesai check ini, kami sekeluarga langsung menuju kamar hotel.

Begitu masuk kamar, Fathan langsung lari dan loncat ke atas kasur. Haduuh, ini anak.  Dia pun langsung nagih janji.

“Bundaa .. mana kolam renangnya?”

“Iyah, nanti berenangnya. Sekarang masih capek. Istirahat dulu, ya,” rayu saya.

“Ayah meeting dulu, ya,” ucap suami.

Saya dan anak-anak pun istirahat dulu di kamar hotel. Saya menikmati kamar yang cukup luas dengan kasur besar yang empuk. Fathan langsung mengambil remote dan meminta Bunda mencarikan channel film anak-anak. Fasilitas TV LCD dengan berbagai channel pilihan membuat saya leluasa mencari channel yang pas untuk anak-anak. Akhirnya pilihan jatuh pada National Geografik yang sedang memutar kehidupan Paus. Fathan langsung suka. Giliran si kecil nih minta dibuatkan susu. Untungnya di kamar sudah disediakan teko pemanas air dan air mineral. Tinggal masukin air mineral ke teko, ceklek, tunggu sebentar, air panas tersedia untuk menyeduh susu. Si kecil pun kemudian lelap sambil minum susu. Fathan sendiri masih anteng nonton sampai dia pun tertidur.

.Sore harinya, anak-anak sudah bangun. Tiba waktunya mandi. Inilah area yang paling saya suka kalau menginap di hotel. Karena kamar mandi hotel itu memang nyaman banget dengan fasilitas sabun, shampoo, lotion yang sudah tersedia. Fathan pun paling betah kalau mandi di kamar mandi hotel.

“Kamar mandinya bagus, Bunda”

“Iyah, doain Bunda yah bisa bikin kamar mandi kayak di hotel,” jawab saya.

Acara mandi pun menjadi acara seru buat anak-anak. Apalagi air hangat tinggal pencet, enggak harus masak dulu air hangat kayak di rumah. Hihihi … kalau di rumah khan saya harus masak air dulu untuk anak-anak mandi. Kalau di hotel tinggal pencet aja.

Malamnya suami pulang dengan membawa makan malam buat kami. Kami pun makan malam di kamar sambil bersantai. Buat saya, menginap di hotel menjadi salah satu acara rekreasi yang menyenangkan bersama anak-anak.

Keesokan paginya, kami sarapan di lantai 3. Memilih makanan saat sarapan merupakan petualangan seru yang biasa kami lakukan. Fathan akan memilih makanan yang dia sukai seperti bubur ayam, jus buah, dan lain-lain. Untuk si kecil Fakhira biasanya saya akan pilihkan buah-buahan terlebih dahulu. Baru deh cari makanan lain yang cocok untuk bayi satu tahun.

hotel santika depok1

foto: http://goiq.blogspot.co.id

Setelah kenyang, Fathan langsung ngajak berenang. Saya dan anak-anak pun ke kamar dulu untuk mengambil ban berenang, setelah itu langsung menuju  lantai 5. Di sana kolam renang tersedia. Kolam renangnya cukup besar. Fathan pun langsung takjub dan gembira. Untuk Fakhira Cuma dicelup-celupin kakinya ke air kolam. Hehehe…Fakhira agak takut dengan air.

Setelah puas berenang, saya pun segera mengajak anak-anak kembali ke kamar. Bukan apa-apa, suami  mengajak saya siap-siap untuk check out. Tiba di kamar, anak-anak malah pada ngantuk. Akhirnya mereka bobo sebentar sedangkan emaknya sibuk beres-beres. Setelah siap, kami pun ke lobi untuk check out. Hiks… Fathan masih betah nggak mau pulang.

“Nanti kita nginep lagi di hotel ya, Bunda,” pintanya.

“Siaap,” jawab saya sambil melirik si Ayah. Hehehe … rupanya kami bisa menghabiskan waktu menyenangkan di hotel. Pengalaman seru juga. Sambil pulang, si ayah mengajak kami jalan-jalan dulu di kota ini. Pengalaman seru dan menyenangkan menginap di Hotel Santika Depok.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com