Makanan Sehat dan Praktis Untuk Anak

makanan-sehat-untuk-bekal-anak

Menyiapkan Makanan Sehat dan Praktis Untuk Bekal Anak merupakan kegiatan yang saya lakukan sehari-hari. Walaupun saya tidak pintar masak tetap saja sesekali ingin membuatkan bekal untuk anak. Namun, tentu saja harus praktis karena memang waktunya mepet banget untuk menyiapkan bekal. Nah, tentu saja saya harus mencari bahan makanan yang praktis dibuat dan disukai anak-anak. Salah satunya adalah sosis. Yup, sosis merupakan makanan favorit anak-anak, nih. Kalau bekal sosis, Fathan lahap makannya. Saya tetap memberikan sosis buat anak-anak asalkan tidak keseringan. Sesekali boleh, khan.

Nah, ternyata memilih sosis di pasaran tidak boleh sembarangan loho, buibuk. Banyak faktor yang harus diperhatikan karena memang tidak semua sosis yang dijual di pasaran itu berkualitas dan aman untuk dikonsumsi. Salah satu yang harus diperhatikan adalah komposisi bahan dan tentu saja selongsong/kulit sosis. Tentu saja semuanya harus aman dikonsumsi, memiliki nilai gizi, dan tentu saja harus halal. Bagi saya sangat penting memperhatikan label halal pada makanan. Nah, yang sering diabaikan adalah casing sosis padahal sangat penting memperhatikan hal tersebut. Dengan bahan casing sosis berkualitas Markaindo tentunya sebagai konsumen saya merasa lebih aman.

Bahan yang sangat aman dijadikan sebagai casing sosis yaitu kolagen. Bahan ini cocok digunkaan untuk berbagai jenis olahan sosis. Nah, suka makan khan sosis yang langsung dimakan tanpa dikupas casing-nya. Nah, casing tersebut terbuat dari collagen. Bisa langsung diolah (digoreng, dibuat sop) tanpa harus dikupas terlebih dahulu. Kulit sosisnya bisa dimakan. Rasanya pun lezat. Selain lezat tentunya menyehatkan karena memang kolagen memiliki manfaat penting bagi tubuh.

Seperti kita tahu, kolagen memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kolagen mendukung nutrisi pada orak. Agar jaringan di otak tetap terjaga maka memerlukan asupan kolahen agar otak bisa bekerja dengan baik dan menguatkan daya ingat. Kolagen juga berfungsi untuk menguatkan akar rambut serta merangsang pertumbuhan rambut. Dengan mengonsumsi kolagen rambut beregenerasi, rambut yang rontok pun segera tumbuh kembali. Selain itu, kolagen memberikan manfaat penting pada gigi dan tulang. Saat seseorang kekurangan kolagen maka kalsium di giginya bisa berurang sehingga gigi gampang kepas dan rusak. Begitu pun dengan tulang karena kolagen berfungsi sebagai lem perekat agar tulang bisa menyatu dengan sendi. Berarti memang casing sosis yang terbuat dari kolagen memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh kita. Tentunya sangat aman dan sehat dikonsumsi anak-anak.

Saat membeli sosis, saya memperhatikan tanggal kedaluarsa dan casing sosisnya. Jika terlihat masih rapi saya tidak ragu membelinya. Namun jika terlihat rusak, itu tandanya sosis tidak layak dikonsumsi karena bisa membahayakan kesehatan. Berarti memang sangat penting memperhatikan kualitas casing sosis.

Terkadang sebagai ibu tentunya ingin membuat sosis sendiri untuk anak-anak. Kalau beli terus juga khan konon katanya pakai pengawet yaa, walaupun mungkin dosisnya masih aman untuk dikonsumsi. Namun akan lebih aman jika buat sendiri. Nah, buibuk juga bisa lho membuat sosis sendiri dengan menggunakan casing sosis berkualitas Markaindo. Markaindo menyediakan berbagai macam casing sosis yang berkualitas dengan berbagai ukuran tentunya.

Casing kolagen ini terbuat dari kolagen sapi yang aman dan tentunya halal dikonsumsi. Teksturnya kenyal, padat dengan penampilan yang menarik. Saat dikonsumsi ada sensi “k’nak bite” mungkin kalau dalam bahasa Sundanya nyakrek. Hahhaha… Makin banyak khan pilihan makanan dan praktis untuk bekal anak yang bisa dibuat di rumah. Bikin sendiri tentunya menyenangkan asal ada waktu dan keinginan.

 

.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. Kang Alee says:

    Buat sarapan cocok neh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *