Make Up Blush On Ala Selebgram dan Hijabers dengan Beauty Queen Series Mustika Ratu

Make Up Blush On Ala Selebgram dan Hijabers dengan Beauty Queen Series Mustika Ratu

Make Up Ala Selebgram dengan Beauty Queen Series Mustika Ratu. Usia boleh terus nambah tapi keinginan untuk Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah tuh kayaknya makin membuncah. Malahan saat usia menjelang 40 tahun ini, saya malah jadi lebih senang mengeksplorasi alat make up. Padahal dulu paling nggak suka pakai make up. Entah kenapa rasanya kalau muka pakai make up tuh suka jadi aneh. Kadang suka dikatain kayak badut. Malesin, khaan.

Tapi ternyata bukan salah si alat make up tapi karena memang nggak punya skill alias kemampuan untuk menggunakannya. Saya yang sedang tahap belajar make up ini sering memperhatikan foto dan video selebgram yang kece-kece. Sering banget terpekik, “Duh, kok bisa ya pakai make up sekece itu.” Kalau lihat foto selebgram yang cantik menawan dengan tata riasnya yang aduhai. Ah, saya pun pengen juga mencobanya. Berbekal alat make up seadanya, saya pun mencoba meniru make up look para selebgram.

Tahu nggak apa sih ciri khas make up look selebgram? Itu lho pemakaian blush on di bawah mata. Efeknya bagian pipi atas tampak cerah merona.  Untuk bisa mempraktekkan makeup blush on ala selebgram dan hijabers, tentunya saya membutuhkan blush on. Saya pilih blush on dari rangkaian Beauty Queen Series Mustika Ratu yang memiliki skin care benefit berupa  Moringa Seed Extract.  Lho kenapa saya pilih blush on ini? Tentu saja karena saya yakin Mustika Ratu merupakan salah satu produk lokal yang sudah teruji kualitasnya. Selain itu, Beauty Queen Series Mustika Ratu yang mengandung bahan lokal juga yaitu Ekstrak Biji Kelor. Seperti kita tahu bahwa daun kelor memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti kemampuannya melawan kanker karena mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Ternyata tidak hanya daun kelor yang memiliki manfaat bagi kesehatan tapi biji kelor pun memiliki manfaat untuk Mempercantik dan Merawat Keremajaan Kulit Wajah. Wah, pastinya ini kandungan Ekstrak Biji Kelor cocok bagi kulit saya yang sudah mulai menampakkan tanda-tanda penuaan dini, seperti bintik hitam dan kerutan halus.

Baca Juga : Merawat Kulit Secara Alami Menjelang Usia 40

Apalagi  tiga tahun lagi saya akan menapaki usia 40 tahun, tentunya membutuhkan produk dengan kandungan antioksidan tinggi sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan kulit. Walaupun usia terus bertambah, tentunya saya mau tetap kulit sehat dan cerah. Nah,  Moringa Seed Extract ini mengandung Vitamin C yang sangat tinggi sehingga bisa meningkatkan kolagen kulit dan tentunya mengurangi kerutan dan garis-garis halus, serta keriput pada kulit.

Salah satu permasalahan kulit yang saya alami di usia menjelang 40 tahun ini, tentunya adalah muncul garis halus serta bintik hitam di wajah. Dengan produk yang tepat, saya yakin bisa mengatasi permasalahan kulit yang saya alami. Nah, oleh karena saya pilih Blush On dan Eyeshadow dari Rangkaian Beauty Queen Series Mustika Ratu yang memiliki skin care benefit bagi kulit saya.

Langkah-langkah yang saya lakukan untuk mendapatkan makeup Blush On Ala Selebgram dan Hijabers yaitu.

Wajah lusuh mau disulap jadi selebgram wkwkwkw

Wajah lusuh mau disulap jadi selebgram wkwkwkw

  1. Cuci Wajah

Sebelum menggunakan make up, saya selalu memastikan wajah bersih dengan cara membersihkan wajah terlebih dahulu. Biasanya saya menggunakan Micellar Water yang memang praktis.

  1. Gunakan pelembab/tabir surya

Setelah wajah bersih, tahap selanjutnya menggunakan pelembab. Berhubung saya tidak memiliki pelembab, saya langsung menggunakan tabur surya dengan SPF 30.

Baca Juga: Seberapa Penting SUnblock untuk Kulit

  1. Gunakan face primer

Tahap berikutnya adalah menggunakan face primer. Lagi-lagi saya tidak punya face primer, akhirnya saya menggantinya dengan gel aloe vera.

  1. Bedak Tabur

Setelah menggunakan face primer, biasanya saya menggunakan bedak tabur. Caranya cukup tap tap khan bedak tabur ke wajah dengan menggunakan spons.

  1. Foundation

Setelah bedak tabur rata di wajah, baru gunakan foundation. Berhubung kulit saya jenisnya berminyak dan biasanya make up cepat luntur, saya pilih foundation matte. Ratakakan di seluruh wajah.

  1. Concealer

Gunakan concelaer di bawah mata, bintik hitam, dan noda bekas jerawat.

  1. Creme Blush On

Gunakan creme blush di bawah mata.

  1. Bedak Tabur

Taburkan bedak tabur lagi dengan cara tap tap dengan spons. Gunakan agak banyak. Tidak usah dirapikan, biarkan untuk beberapa saat.

  1. Rias Mata

Sambil menunggu bedak tabur merata di wajah (ini namanya teknik baking), saya mulai merias bagian mata. Mulai dari alis terlebih dahulu. Awalnya saya menggunakan concealer untuk merapikan bulu-bulu alis. Ratu gunakan juga foundation di bagian kelopak mata agar eyeshadow tahan lama. Barulah mulai menggambar alis dengan menggunakan pensil alis. Setelahalis rapi, saya mulai menggunakan eyeshadow dari rangkaian Beauty Queen Series. Sebenarnya, saya jarang sekali menggunakan eyeshadow jadi sering nggak percaya diri jika memakainya. Bahkan, saat saya menggunakan eyeshadow hasilnya sering kurang bagus. Tapi setelah saya coba menggunakan Beauty Queen Series Eyeshadow & Blush On, ternyata hasilnya bagus sekali. Oh, saya suka produk ini, hasilnya highly pigmentedSetelah selesai menggunakan eyeshadow, barulah menggunakan eyeliner dan maskara.

  1. Rapikan bedak tabur

Merias mata selesai, sekarang waktunya merapikan bedak tabur dengan menggunakan kuas.

  1. Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu

Setelah bedak tabur rapi, saya pun kembali menggunakan Beauty Queen Series Mustika Ratu No. 3. Cukup dioleskan dengan menggunakan kuas di bagian pipi atas dengan cara memanjang sampai tulang pipi. Wow, hasilnya keren sekali, warna blush on pigmented dan hasil tata rias pun flawless. Sukaaa banget sama hasilnya.

  1. Lipstik

Tahap terakhir menggunakan lipstik. Saya menggunakan lipstik matte favorit.

 

 

BeautyQueenSeries7

Kemasan

BeautyQueenSeries9

Saya suka dengan kemasan Eyeshadow & Blush On Beauty Queen Series karena bentuknya yang mungil dan beratnya ringan. Dengan berat 12 g, produk ini sudah memuat dua jenis make up yaitu eyeshadow dan blush on sehingga sangat praktis dan mudah dimasukkan ke dalam pouch kosmetik saat bepergian.  Desain kemasan mewah dan tampak mengilat seperti gelas, dengan warna kemasan gold. Tertera tulilsan Beauty Queen di depannya. Bagian dalam terdapat cermin sehingga memudahkan merapikan riasan saat bepergian.

Kandungan dan Klaim

BeautyQueenSeries3

Eyeshadow dan Blush On dengan esklusif MULTI-PROTECTION FACTOR dari Ekstrak Biji Kelor sebagai antioksidan. Mengandung Vitamin E yang mampu menutrisi kulit wajah. Kombinasi Talc Coated dengan Ceramide dan Olive Oil untuk menjaga Kelembaban kulit. Mudah diaplikasikan dan tahan lama. Saya setuju dengan klaim ini karena setelah pemakaian, wajah tetap lembab. Selain itu saya juga setuju dengan klaim HIGHLY PIGMENTED. Setelah pemakaian, warnanya sangat pigmented dan tahan lama. Pemakaia Blush On juga membuat tampilan wajah menjadi flawless.

Tesktur

BeautyQueenSeries8

Tekstur padat namun saat dibaurkan mudah membaur di kulit. Terasa ringan saat pemakaian di kulit wajah.

Manfaat

Kandungan Ekstrak Biji Kelor mengandung Vitamin C tinggi sangat baik sebagai antioksidan yang mempu mempercantik dan merawat keremajaan kulit. Kandungan Vitamin E sebagai antiaging dan menutrisi kulit sehingga kulit sehat bersinar.

Keunggulan:

√ One Stroke

√ Long Lasting

√ Moringa Seed Extract as Antioxidant

BeautyQueenSeries5

Oke, setelah pemakaian Eyeshadow & Blush On Beauty Queen Series Mustika Ratu, saya menyimpulkan suka dengan produk ini. Hasil tata rias yang saya inginkan tercapai yaitu tampilan riasan tampak flawless. Warna sangat pigmented dan tahan lama. Saya memakainya sekitar habis Dzuhur, lalu saat waktu Ashar,  Maghrib, dan Isya saya mengambil air wudhu untuk shalat. Warna eyeshadow dan blush on masih nampak walaupun sudah agak menipis. Produk ini akan menjadi andalan saya jika akan menghadiri acara resmi seperti pesta pernikahan dan acara lainnya.

 

 

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

78 Responses

  1. Hani says:

    wah, jadi beda, tambah cantik ya mba. canggih nih make up nya. hehe.

  2. Teteh cantik bangeeet… ajarin aku dengdong dooonk

  3. Cantik teh, cocok pakai blush on zaman now

  4. susie ncuss says:

    Wah, meuni geulis teh…
    aku sampe sekarang masih ogah-ogahan belajar make up. qeqeqq

  5. Teh Rany mah cocok ya kulitnya putih kalo akuma kan eksotis gitu jadi suka ga pede pake blush on

  6. Uwien Budi says:

    Mamah cantiik jadi makin syantiqeu dan syegerr pake blush on.

  7. Ih syantiik donk Kyaknya eye shadownya creamy bgt

  8. lendyagasshi says:

    Aku jadi inget sama Syahrini, teh…chubby-chubby menawan.
    Sukaaa sama warna blush on nyaa…

  9. wow…. syantiek dan flawless ya mbak hasilnya. Mustika Ratu sebagai kosmetik asli Indonesia memang beneran hebat dan mampu bersaing dengan kosmetik dari luar terutama Koreanih. Semoga makin dicintai wanita Indonesia

  10. Beda banget ya setelah makai makeup dari Mustikaratu, kok bisa berubah gitu ya?

  11. Ah, Rani sih jago dandan. Dipoles dikit langsung cantik. Gak kayak aku. Gak bisa dandaaaaaan. Ngoprek lipstik aja lamaaaa banget. Belepotan. 😀

  12. Fania surya says:

    Wajahnya jadi pinky-pinky nih mbak. Jadi cantik banget ya. Produk mustika ratu ini keren ya.

  13. Milda Ini says:

    Conclear ini aku batu tahu dan ga paham cara makenya. Ada aja ya make up.aekarang bisar bikin kita cantik

  14. Cakep ya teh warna eyeshadownya natural, bisa dipakai buat daily nih 😀

  15. Teh Rani tutorialnya bermanfaat banget. Jadi
    bisa belajar step by stepnya. Pengen pake concelear sama blush on sendiri.. kira2 cocok ga yaa..

  16. Elly Nurul says:

    Mba.. cantik banget sih, cocok deh.. btw usia kita samaaaa.. memang membutuhkan male up dengan kandungan antioksidan tinggi sehingga bisa membantu menangkal radikal bebas pada tubuh dan mencegah penuaan kulit ya mba

  17. Ade UFi says:

    Setujuuu menginjak usia 40 itu anti oksidan itu sangat dibutuhkan. Ga bs sembarangan lagi memilih make up ya, mba

  18. Duh, Teh Rani meni geulis. Aku paling males poles2 muka pake make up. Kalau pergi paling pake bb cream atau pelembab plus lipstik. Ya itu tadi, takut dibilang kayak badut. Hihi. Tapi perlu juga ya belajar make up menjelang 40?
    Eh, masih mending kalau Teh Rani menjelang 4O tiga tahun lagi, lah kalau aku beberapa bulan lagi. Hahaha.

  19. Teh Rani mah udah geulis pisan, dandan tambah geulis
    Dan Mustika Ratu emang top banget, saya pakai sejak SMA ❤❤

  20. Cantik banget, teh
    Ngepink banget ya blush on nya.

  21. April Hamsa says:

    Make upnya meriah namun gak mencolok dan tetap oke mbak. Cocok buat ke pesta jg kayaknya 😀
    Makasih tipsnya. Btw jadinya kalau Mustika Ratu Queen Series ini, make up-nya jd enggak terlalu berat yaaa… krn bahan2nya alami dna malah bikin sehat kulit 😀

  22. Raaaaan, aku pun selalu pake blush on biar gak pucet. Makasih tips-nya yah!

    Blush on ku udah retak-retak hampir mau habis meuni sedih pisan, ntar cobain pake yang dari Mustika Ratu ah :))

  23. Teteh geulis pisaaan aih suka banget make upna jadi pengen beli ai pek aku ga bisa makena laina geulis kalahka jiga badut mereun hahaha…gudluck teh cucok pisan ih seneng ningalina

  24. zefy says:

    aku suka lihat hasil blush onnya mbak, keren . pas gitu yah di wajah. sebenernya sih aku jarang pake blush on, tapi lihat foto di atas kayaknya boleh juga dicoba

  25. unggulcenter says:

    tahapnya lumayan panjang ya ampe 12 hihi.. tapi namnya selebram n wanita sih itu termasuk ringkes yaa..

  26. ulya says:

    Hwaaa… Warnanya cantik banget. Aku juga lagi suka riasan kaya gitu. Tapi katanya aku ga cocok. Wkwk

  27. Jiah says:

    Mau coba juga. Aku jarang pakai eye shadow sih, blush on jarang2. Tapi itu warnanya cakep. Kemarin baru coba liptintnya mustika ratu

  28. Wuaaaa before after ny Beda banget ya mbak
    Lebih kinclong dan glowing
    Cocom banget buat ke kondangan ala akuuu, yang make up nya gak butuh tebel2 banget. Hehehr

  29. Dulunya aku ikir model warna pipi kaya gitu karena demam, ternyata jadi trends yang hits dan sekarang banyak yang ngikutin hehehe luar biasa sekali ya

  30. tomi says:

    wahh cakepp banget mba setelah dandan menggunakan mustika ratu. Jadi lebih putih, halus dan brighter mba hehe..
    ini perlu saya referensikan ke istri nih biar tambah keliatan cakep hehee

  31. Oky Maulana says:

    mustika ratu udah banyak yaaa variannya, kalo liat mustika ratu jadi inget ajang pencarian putri putrian gitu deh hehehe

  32. Di usia cantik, memang harus pintar-pintar merawat wajah ya, …
    Harus belajar dandan nih… Soalnya belum bisa dandan kayak selebgram hihihi

  33. lendyagasshi says:

    Jempol laah…buat Mustika Ratu.
    Mengingat brand ini sudah legend banget…pasti produknya juara semuaaa…

  34. retno says:

    cantik mbak… kelihatan fresh banget…
    Aku juga seneng pakai blush on… mending ga bedakan daripada gak blush on an…
    Kalau mustika ratu mah, emang kualitasnya ga diragukan lagi ya mbak…

  35. Cantik Mbak. Ini yang blush on dibawah mata ya, ada juga yang pas di tulang pipi. Mustika ratu oke punya ya ekstrak daun kelor

  36. Timo says:

    Wah keren ya Mustika Ratu, ga hanya mempercantik wajah, tapi memiliki kandungan yang oke, seperti ekstrak kelor 🙂

  37. Hellofika says:

    Aku Kira tadi yesi intasari xixxixi mirip.. btw kalau blush on bawah pipi emang cocok cocokan jg ya. Ini Rani cocok makenya. Kalau Aku ga cocok. Mirip lagi panas demam

  38. Rindang says:

    Makeup memang bisa merubah wajah seseorang. Merubah auranya terutama, bisa lebih segar dan tidakbpucat. Apalagi blush on, fungsinya kan memang untuk membuat wajah selalu merona. Cuantik mbak Rany. Tutorialnya jg mudah diikuti oleh aku yang tak doyan makeup-an ini.

  39. Ih gemes warna-warna eye shadow sama blush on nya teh, pinky-pinky gitu bikin wajah jadi seger ya.. Mau coba beli juga ah mustika ratu beauty queen yg ini

  40. Produk dari Mustika Ratu banyak digunakan oleh blogger nih. Semoga produk kosmetik ini sudah ada label halal yah jadi kecantikan muslimah juga terpancar secara alami*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *