Makin Mudah Bayar BPJS Kesehatan & Bayar Tagihan Listrik Online di Tokopedia

makin-mudah-bayar-bpjs-kesehatan-bayar-tagihan-listrik-online-di-tokopedia

Makin Mudah Bayar BPJS Kesehatan & Bayar Tagihan Listrik Online di Tokopedia. Salah satu problem yang saya hadapi adalah mengurus urusan administrasi. Maklumlah, saya masih berstatus karyawan di sebuah perusahaan swasta, tentunya tidak bisa bebas keluar masuk kantor seenaknya. Urusan administrasi tersebut seperti pergi ke bank mengurus rekening, bayar tagihan listrik, bayar tagihan bpjs. Nah, sering tuh kejadian telat bayar listrik ke kantor PLN gara-gara saya lupa tanggal dan enggak sempat keluar kantor untuk bayar tagihan.

Hingga suatu saat, tiba-tiba listrik mati dan ternyata terjadi pemutusan aliran listrik dari PLN karena telat bayar. Saya baru tahu saat pulang ke rumah. Udah mah capek baru pulang kerja, listrik mati, enggak ada makanan, hahahaha…lengkap sudah. Besoknya saya langsung ke kantor PLN dan memang tidak bisa langsung diaktifkan harus menunggu beberapa hari agar listrik kembali dialirkan ke rumah. Baiklah, ini pengalaman pahit dan saya tidak mau mengalaminya lagi berada dalam kegelapan selama beberapa hari.

Alhamdulillah, setelah bertahun-tahun mengalami antre di loket PLN untuk bayar listrik akhirnya penderitaan saya berakhir karena sekarang sudah bisa bayar tagihan listrik online. Wow, memang perkembangan teknologi digital sangat membantu saya yang memang kesulitan bergerak karena terbatas ruang dan waktu. Apalagi sekarang saya sudah menjadi ibu dari dua balita yang sedang aktif sekali. Duuuh, kebayang kalau saya harus antre di PLN sambil menggembol dan menuntun balita yang sedang enggak mau diem. Berbagai kemudahan saya rasakan dengan kemajuan teknologi digital ini.

Sekarang saya tidak harus izin keluar kantor hanya untuk membayar tagihan listrik,  Saya cukup membuka Tokopedia dansaya bisa bayar tagihan listrik online. Caranya pun sangat mudah, praktis, dan aman. Saya tinggal mempersiapkan nomor Pilih opsi Tagihan Listrik pada kolom yang tersedia dan kemudian memasukkan 12 digit nomor ID Pelanggan dan klik Beli lalu log-in/masuk akun Tokopedia. Jika belum punya akun tinggal daftar registrasi akun Tokopedia. Mudah banget, khan.

Buka tokopedia tapi enggak belanja rasanya enggak afdol. Hehehe… kalau sudah masuk ke marketplace yah waktunya window shoping. Hahaha..dasar emak-emak yaah, kayaknya kalau enggak belanja itu kayak ada sesuatu yang hilang, hidup terasa hampa. Eits…tapi jangan keasyikan belanja, eh lupa sama tagihan. Soalnya di Tokopedia juga bisa loh bayar iuran BPJS Kesehatan. Duuh, saya enggak mau khan kalau pas anak sakit eh kartu BPJS enggak bisa dipakai karena saya telat bayar iuran.

Terus terang bagi saya BPJS sangat membantu sekali. Saya sering menggunakan Kartu BPJS saat darurat. Bahkan saat melahirkan anak kedua secara sesar pun saya menggunakan kartu BPJS. Alhamdulillah, saya tidak mengeluarkan biaya untuk biaya operasi dan biaya rawat inap. Makanya saya enggak mau dong telat bayar BPJS Kesehatan.

Saya sangat bersyukur dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan saat ini membantu saya yang sering rempong dengan urusan domestik dan urusan pekerjaan. Tokopedia juga membantu saya saat harus belanja bulanan untuk kebutuhan keluarga. Membuka Tokopedia sama halnya saya masuk ke sebuah mal dengan beragam toko yang menawarkan beragam item yang saya butuhkan. Sehingga saya bisa melakukan beragam aktivitas dalam satu waktu, bisa belanja, bayar tagihan, bayar iuran BPJS Kesehatan tanpa harus keluar rumah, menghabiskan waktu di jalanan. Apalagi sekarang khan musim hujan bikin mager banget.

Itulah kenapa saya merasa Makin Mudah Bayar BPJS Kesehatan & Bayar Tagihan Listrik Online di Tokopedia.  Bagaimana dengan Anda?

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

4 Responses

  1. Hemat waktu dan tenaga ya, mbak. Dunia ada dalam genggaman

  2. Ophi Ziadah says:

    baru tahu nih bisa bayar BPJS juga via tokopedia, wah makin lengkapa ja alayanannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *