Mari Galang Dana Online Demi Masa Depan Keluarga Peduli Sehat

 

Galang Dana Online

Galang Dana Online

Mari Galang Dana Online Demi Masa Depan Keluarga Peduli Sehat. Itu hal pertama yang saya pikirkan saat penyakit kritis menimpa keluarga sahabat saya. Semasa tinggal di Bandung, saya punya tetangga sekaligus sahabat yang dekat. Saya bukan tipe yang mudah dekat dengan orang, berbagi cerita kepada teman. Hanya orang yang sangat dekatlah bisa menjadi tempat berbagi cerita. Tetangga saya itu, sepasang suami istri. Istrinya adalah teman dekat saya, namanya Mba Maya (bukan nama sebenarnya). Mba Maya dan suaminya ini berasal dari Cianjur. Kedekatan area kota asal tersebut mungkin yang jadi faktor kami jadi dekat dan tentu saja ada beberapa hal yang membuat saya klik dengannya. Saat itu, saya sedang dalam penantian buah hati, begitu pun Mba Maya dan suaminya. Kami pasangan yang sama-sama belum dikaruniai buah hati. Mba Maya dan suaminya merupakan pasangan pekerja keras. Pertama kali mereka merantau ke Bandung, berjualan tali sepatu di pinggir jalan dan pasar Minggu Gasibu. Mba Maya pun sangat kreatif, dia membuat beragam aksesories dari tali sepatu, seperti bros. Keahliannya tersebut terus meningkat, hingga menghasilkan bros-bros yang sangat cantik dan menjaring banyak konsumen. Mba Maya dan suaminya tidak hanya berjualan di Gasibu tapi juga menerima orderan bros. Alhamdulillah kehidupan mereka pun mulai membaik dan pesanan bros membludak. Namun, mereka tetap berjualan tali sepatu di pasar Minggu Gasibu. Peluang lebih baik datang saat tawaran kerja menghampiri suaminya. Sebuah agen travel haji umroh menawari sang suami pekerjaan. Alhamdulillah, berkat bekerja di tempat barunya tersebut, sang suami sudah beberapa kali umrah. Mba Maya pun masih melanjutkan usahanya menerima pesanan bros.

Sejak bekerja di travel haji umrah, kesibukan suami mba Mia meningkat. Sering melakukan perjalanan umrah untuk mengantar jamaahnya. Lalu tiba-tiba, suaminya yang usianya masih muda tersebut ambruk. Tiba-tiba sang suami tidak bisa bangkit dari tempat tidur dan mengeluh sakit pinggang. Lalu, mereka pun melakukan pemeriksaan di RS Hasan Sadikin, Bandung. Ternyata setelah melalui rangkaian tes kesehatan dan bolak-balik ke rumah sakit, sang suami mengidap penyakit langka yaitu kanker tulang belakang dan sudah stadium tiga. Sakit tersebut membuat suami Mba Maya harus berhenti bekerja, sementara usaha bros pun menurun karena mba Maya sibuk bolak-balik ke rumah sakit. Kondisi tersebut tentu membuat perekonomian keluarga muda ini kembali oleng. Apalagi mereka sama sekali belum menyiapkan dana kesehatan. Mba Maya pun harus berjuang sendirian untuk pengobatan suaminya yang sama sekali tidak bisa bangun dari tempat tidur. Akhirnya, Mba Maya memutuskan menghentikan pengobatan medis karena persoalan biaya, bolak-balik ke rumah sakit dengan menggunakan ambulans tentunya membutuhkan biaya banyak, selain itu biaya perawatan di rumah sakit pun menguras tabungan mereka. Mba Maya memutuskan untuk melakukan pengobatan alternatif di rumah. Keadaan saat itu sangat sulit bagi Mba Maya yang terkuras tabungannya dan terpaksa harus menjual harta bendanya. Kami tetangga memang memberikan bantuan namun tidak bisa membantu banyak karena biaya yang dibutuhkan sangat besar.

Mba Maya berjuang merawat suaminya selama kurang lebih tiga tahun hingga akhirnya sang suami meninggal dunia. Kepergian sang suami tentunya meninggalkan duka yang mendalam bagi Mba Maya dan keluarganya. Namun, apa pun itu, Mba Maya sudah melalui waktu yang panjang untuk merawat sang suami, berupaya keras untuk kesembuhannya, serta senantiasa tawakal dalam menghadapi keadaan.

Saat itu, sebagai teman dekat, saya tidak bisa membantu banyak, selain memberikan support dan semangat kepada Mba Maya. Sedih rasanya jika mengingat hal tersebut, Mba Maya dan suaminya harus berjuang melawan penyakit kritis. Tentu saja hal ini tidak saja menimpa Mba Maya dan suaminya tapi menimpa banyak keluarga di Indonesia. Saya berharap ada langkah nyata mengenai kondisi ini karena saya yakin, banyak keluarga lain yang mengalami hal yang sama, jika ada bantuan berupa galang dana online, kemungkinan keluarga yang anggota keluarganya menderita sakit kritis mampu bertahan dan memberikan pengobatan secara menyeluruh. Tidak ada lagi cerita, pengobatan medis terpaksa dihentikan karena tidak adanya biaya. Tidak ada lagi cerita, anak terpaksa putus sekolah karena dananya dipakai untuk pengobatan.

Saat ini penyakit kritis memang mengancam keluarga di Indonesia dan bisa menimpa siapa saja tidak mengenal usia, bahkan pada usia muda seperti suami mba Maya. Menurut data yang dilansir dari jurnal medis American Academy of Neurology, terjadi peningkatan jumlan penderita penyakit stroke di bawah usia 55 tahun. Begitu pula dengan penyakit kanker, seperti kanker payudara, kanker leher rahim (serviks), dan kanker paru.

Sayangnya peningkatan jumlah penderita penyakit kritis tersebut tidak seimbang dengan kemampuan dalam melakukan pengobatan dan perawatan. Keluarga yang anggota keluarganya terkena penyakit kritis banyak mengalami kolaps secara finansial. Masyarakat menengah ke bawah tidak mampu melakukan pengobatan dan masyarakat menengah ke atas telah menghabiskan banyak biaya untuk mengobati penyakit kritis.

Watson Global Medical Trend Survey Report menghimpun data yang mengemukakan bahwa biaya kesehatan di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 79% dari 2010 hingga 2014. Oleh karenanya, biaya pengobatan penyakit menjadi pengeluaran yang sangat besar dan bahkan bisa membuat kolaps ekonomi keluarga. Bahkan, banyak keluarga yang terpaksa menjual harta bendanya demi menutupi biaya pengobatan. Apalagi jika yang mengalami sakit tersebut adalah kepala keluarga, otomatis akan kehilangan pendapatan keluarga dan menambah biaya untuk pengobatan.

Saya merasa sedih dengan fakta tersebut, apalagi penyakit kritis bisa menimpa siapa saja, bahkan keluarga yang dekat dengan kita. Oleh karena perlu langkah nyata untuk mengatasi problematika ini. Saya sempat mebayangkan ada donasi kesehatan yang dikelola secara profesional untuk membantu Mba Maya-Mba Maya lainnya yang mengalami kesulitan finansial untuk pengobatan penyakit kritis anggota keluarganya.

Alhamdulillah, saya bersyukur dengan hadir Peduli Sehat sebagai wadah yang menawarkan layanan galang dana online untuk biaya kesehatan. Donasi online tersebut kemudian disebarkan melalui media sosial. Galang dana online tersebut dikhususkan untuk pasien penderita penyakit kronis yang tidak memiliki cukup dana perawatan, berobat juga bertahan hidup, dikarenakan biaya lainnya (biaya obat, biaya susu khusus untuk pasien bayi dan balita, alat medis penunjang kesehatan) yang tidak dalat dibiayai melalui program kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) atau JKN (Jaminan Kesehatan Nasional)

Galang Dana Online

 

Pedulisehat.id merupakan perusahaan berbasis teknologi dengan tingkat kesadaran tinggi mengenai tanggung jawab sosial terutama galang dana online untuk donasi kesehatan. Galang dana online ini dilakukan secara online, realtime, dan transparan. Galang dana online dari Peduli Sehat ini berdiri sejak tahun 2019 dan memiliki visi untuk melengkapi setiap keluarga dengan Keberanian dan Kekuatan dalam menghadapi berbagai penyakit. Peduli Sehat memiliki misi menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan kesadaran tinggi perihal tanggung jawab sosial.

Cara Galang Dana Online di pedulisehat.id
1. Klik Galang Dana, ikuti instruksi dan isi form dengan lengkap
2. Bagikan halaman galang dana kamu melalui Facebook, WhatsApp maupun Twitter
3. Kamu memerlukan verifikasi jika ingin menarik dana yang telah terkumpul

Informasi lebih lengkap bisa buka websitenya di www.pedulisehat.id
Teman-teman juga bisa optimasi smartphone dengan membuka website di smartphone http://pedulisehat.id/ dan aplikasinya sudah tersedia di Play Store. Untuk Apple App Store sedang dalam proses. Informasi lain juga bisa cari tahu di akun instagram @pedulisehatindonesia.

 

Saya jadi berandai-andai jika galang dana online sudah ada sejak lama, mungkin Mba Maya kondisinya akan jauh lebih baik daripada keadaannya waktu itu. Ada wadah yang menolongnya menghadapi krisis penyakit kritis yang menimpa suaminya. Namun, bagi saya pribadi kehadiran galang dana online dari Peduli Sehat ini memberikan angin segar kepada masyarakat Indonesia saat menghadapi kondisi sulit karena anggota keluarganya terkena penyakit kritis.

Galang dana online ini menyentuh beragam profesi untuk berbagi dan memberikan donasi online, sehingga siapa pun bisa peduli dan mengulurkan tangan kepada keluarga yang membutuhkan. Kita tidak bisa menutup mata dengan kondisi saat ini, dengan berbagi dan memberikan donasi kesehatan sudah berkontribusi untuk menjadikan Indonesia lebih baik dari segi kesehatan.

Galang Dana Online

Galang dana online ini sudah membantu banyak keluarga menghadapi krisisnya. Kampanye galang dana online dari Peduli Sehat sudah sukses dan membantu banyak pihak, terutama pasien anak-anak yang sangat membutuhkan bantuan.

Memang sudah ada program BPJS dan JKN, namun ternyata kadang tidak semua biaya pengobatan dapat dicover oleh BPJS dan JKN. Sehingga, keluarga yang anggota keluarganya terkena penyakit kritis kesulitan untuk melakukan pengobatan secara penyeluruh. Program galang dana online ini membantu keluarga yang menghadapi krisis untuk tetap bertahan dalam kondisi sulit dan tetap tercukupi kebutuhan lainnya selain biaya pengobatan.

Nah bagi teman-teman yang ingin mengulurkan tangannya dan ikut program galang dana online bisa melakukannya. Dengan menyisihkan sebagian dana kita dan mengumpulkannya bersama dengan donatur lainnya sehingga dana kesehatan pun terkumpul dan dapat membantu pasien yang membutuhkan.

Bahan tulisan:
https://finansial.bisnis.com/read/20181021/55/851449/mencegah-kantong-krisis-digerus-sakit-kritis

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

79 Responses

  1. Keren ya aplikasinya. Memfasilitasi banget kita untuk berdonasi. Dan semoga bisa amanah ya donasi dai para donatur. Kepengen tahu lebih lanjut nih. Kudu install dulu kayaknya nih…

  2. keren aplikasinya memfasilitasi pemberi dan penerima donor, jadi lebih terjalan kepercayaan diantara keduanya ya, aku install ah biar kalau ada rejeki lebih bisa disalurkan kesitu

  3. Uniek Kaswarganti says:

    Dengan galan dana online melalui Peduli Sehat ini, diharapkan makin banyak orang yang terbantu ya biaya pengobatannya.
    Apalagi banyak saudara kita yang mengalami sakit berat, pasti dari segi ekonomi mereka amat membutuhkan uluran tangan.

  4. Wah ini sih bener bener sangat membantu aplikasi nya terutama buat mereka yg membutuhkan dana ya.

  5. Mpo ratne says:

    Kami peduli karena kami yakin dengan bersama sama dan menyumbang ke pedulisehat.id maka semua akan ringan.

    Galang dana untuk saudara yang membutuhkan

  6. Bagus yaa aplikasinya. Jadi lebih terpantau objek sasarannya dan bagi penyumbang ga perlu khawatir lagi karena akan tepat sasaran

  7. Farida Pane says:

    Salut dengan semangatnya mbak maya. Semoga beliau dimudahkan dengan uluran bantuan dari orang2 yg mengetahui keadaannya.

  8. Lidya says:

    Donasi khusus untuk mereka yang peduli kesehatan ya, bagus banget programnya nih mbak jadi masyarakat bisa saling peduli dengan kesehatan orang lain juga. Cara donasinya juga mudah ya cukup melalui aplikasi

  9. Siti hairul says:

    Senengnya zaman milenial kayak sekarang untuk berinfak pun kita dimudahkan. Jadi ga ada alasan lagi karena ga sempat keluar rumah.

    • Uniek Kaswarganti says:

      Betul ya bun, menolong orang pun bisa dari mana saja. Dari rumah udah bisa langsung transfer dana untuk membantu saudara2 kita yang sedang sakit berat.

  10. Ida Tahmidah says:

    Keren nih semoga semakin banyak yg berdonasi semakin banyak yg terbantu ya..

  11. lendyagasshi says:

    Cakep yaa, teh…
    MashaAllah~
    Ada yang membantu memfasilitasi kesulitan orang.
    Semoga dana yang terkumpul bisa bermanfaat…

  12. ade anita says:

    Semoga semakin banyak mereka yg sakit dan butuh biaya untuk berobat yang terbantukan. Aamiin

  13. Yoanna Fayza says:

    Suka banget dengan inovasi dari Peduli Sehat. Kalau lewat aplikasi jadi mudah diakses kapan pun dan dimanapun secara real time dan transparan, jadi donatur bisa update terus kondisi pasien yang dibantunya

  14. Diyanika says:

    Baca cerita hidup Mbak Maya, aku ikutan teriris-iris, Mbak. Apalagi yang sakit adalah tulang punggung keluarga ya. Kasihan. Harus bertahan dan merawat suami, sungguh berat.

    Semoga Mbak Maya lainnya bisa tertoling dengan adanya Peduli Sehat ini.

  15. alhamdulillah ada galang dana online
    Membantu kita yang ingin turut menyumbang donasi tapi terkendala waktu. Batokallah ada aplikasinya ya Mba. Semoga berkah.

  16. Indah Nuria says:

    Aku baru tau kalau ada mekanisme ini.. soalnya banyak membantu dan akan sangat bermanfaat

  17. Ya Alloh teteh sedih baca kisah mb Maya, Alloh uji banget yah sampe habis harta benda krn sakit kanker tulang belakang ya ampun pengen peluk jadinya πŸ™ untung sekarang ada aplikasi online seperti ini semoga ga ada lagi kisah-kisah sedih yang ga bisa berobat krn ga ada biaya ya teh

  18. April Hamsa says:

    Ya Allah kasian mbak Maya dna pastinya banyak Maya2 yang lain di luar sana ya mbak. Kalau pakai aplikasi ini kita bisa meringankan bebasn mbak Maya2 yang lain di luar sana…

  19. Sedih baca kisahnya Mbak Maya dan saya yakin banyak juga orang-orang yang mengalami kisah seperti Mbak Maya. Makanya dengan adanya galang dana online semacam Peduli Sehat ini bagus juga ya agar ada lebih banyak orang yang membutuhkan bisa mendapatkan bantuan dan uluran tangan.

  20. Farida Pane says:

    Betul sekali. Banyak fasilitas kesehatan untuk penyakit kronis yg masih jauh dr jangkauan untuk ditebus biayanya. Semoga menjadi solusi ya

  21. Helena says:

    Bagus banget program Peduli Sehat ini. Btw, untuk penarikan dana bagi penggalang dana apakah ada potongan sekian persen?

  22. Ketika sakit kritis, harta yang ada bisa lenyap :(. Tapi semoga kita bisa sehat selalu ya. Donasi seperti ini bagus sekali

  23. Nchie Hanie says:

    Makin dimudahkan aja yaaa untuk berkontribusi menolong sesama, bisa kapanpun dimana pun , semoga kita pun bisa menjaga kesehatan untuk masa depan ya, Ran.

  24. Ya Allah teh, bener ya kenapa kita harus menjaga kesehatan itu. Karena sehat itu mahal. Karena kalau sudah sakit kritis, sudah gak perlu lagi harta benda sebab keinginan yang paling diinginkan hanyalah sembuh. Moga mbak Maya dan orang orang yang membutuhkan dana untuk perawatan, akan dimudahkan. Aamiin

  25. Indah Nuria says:

    Kita ngga pernah tau kapan penyakit bisa menyergap ya mba. Jadi better siap-siap dan share jika memungkinkan

  26. Leyla Hana says:

    Alhamdulillah ya teknologi makin memudahkan kita untuk membantu sesama. Ibuku juga dulu meninggal karena sudah takdir dan kekurangan biaya pengobatan. Ada Askes tapi dulu berbelit-belit birokrasinya.

  27. Galang dana ini bagus ya teh. Jadi kalau tetangga deket kita juga perlu bantuan bisa pake apk galang dana ini kayak cerita Mbak Maya di atas. Ya Allah mudah mudahan Mbak Maya selalu diberi ketabahan, kekuatan. Aamiin

  28. makin dimudahkan ya skr mau galang dana tuh, dengan aplikasi keren ini

  29. Aplikasi Galang Dana ini bagus ya. Pasti banyak yang terbantu karenanya πŸ™‚

  30. Wah bagus banget program nya, ke TKP ah supaya tahu lebih lanjut

    thanks informasinya ya

  31. Riwenda says:

    Semakin kesini makin banyak aplikasi yang memudahkan dan membantu, untung sekali ada aplikasi ini bisa membantu yang membutuhkan

  32. Indira W says:

    Jadi bisa pilih ya mba yang dirasa paling butuh bantuan kita siapa. Semakin mudah aja beribadah πŸ™‚

  33. dulu galang dana harus ke jalan atau nyebar surat sana sini dateng kerumah rumah, sekarang mah gaperlu yaa. udah terbantu banget sama hal hal kayak ginii

  34. Widya Lim says:

    Tagline nya kok terasa agak nyindir website sebelah ya wkwk.. ya kita bisa dan kita peduli sama2 baik kok, asalkan niatnya juga baik yah hihi.. next time mau cobain ah sedekah lewat peduli sehat ^^

  35. Alhamdulillah makin gampang untuk berdonasi, aku tau gimana rasanya teh kehilangan sahabat karena penyakit langka πŸ™

  36. Grandys says:

    Ceritanya sangat menyentuh banget. Dan ak baru tau ada aplikasi galang dana online ini, semoga amanah buat para donaturnya

  37. Novi H says:

    bagus banget programnya, benar-benar membantu para saudara yang membutuhkan.. aku suka lihat perkembangan internet yang digunakan untuk membantu sesama kayak gini. Sangat positif dan harus selalu didukung πŸ™‚

  38. Elva Susanti says:

    Masyaa Allah, smg semangatnya menular pada yg lain ya mbak. Dan makin banyak yg tergerak hatinya utk ikut serta menggalang dana, membantu orang lain

  39. Lily Kanaya says:

    Keren banget ini aplikasinya mba, semakin mudah sekarang berbagi dengan kehadiran aplikasi galang dana online seperti ini untuk Indonesia yang lebih sehat dan lebih baik lagi kek depaannya πŸ™‚

  40. Ida Tahmidah says:

    Bagus ya aplikasinya memudahkan org utk berbuat kebaikan..

  41. lendyagasshi says:

    Peduli Sehat ini membuka mataku betapa banyaknya masyarakat Indonesia yang sakit dan membutuhkan uluran tangan.
    Rasanya sediih sekali kalau ada yang terserang penyakit langka dan kronis sehingga membutuhkan dana kesehatan yang tidak sedikit.
    Semoga melalui Peduli Sehat, banyak masyarakat yang tersentuh untuk membantu.

  42. Wah skrg klo mau nyumbang dan galang dana jadi lebih mudah ya.. bermanfaat banget sih ini.

  43. Okti Li says:

    Semakin banyak membantu orang, akan semakin mudah kita dibantu saat kita membutuhkan pertolongan orang lain. Semoga dengan adanya pelayanan peduli sehat ini makin banyak orang yang membutuhkan pertolongan dapat terbantu

  44. Fenni Bungsu says:

    Galang dana untuk saling membantu sesama harus dong dilakukan, apalagi momen nya pas nih di bulan Ramadhan

  45. Mar Diah says:

    semakin banyak aplikasi yang mempermudah kita untuk berbagi ke sesama ya. semoga berkah..

  46. Semua yang dilakukan bersama sama pasti bisa melakukan hal besar. Saya yakin gerakan ini bisa lebih besar dan makin banyak juga yang bakalan ke bantu. Ayo sebarin dan bantu terus program ini.

  47. natasha says:

    yes, karena sebagian rejeki kita itu ada rejeki orang lain.. jadi tidak akan salah kalau kita berbagi dengan yang membutuhkan

  48. Ini aplikasinya mirip kitabisa.com gitu ya cara kerjanya? Kitabisa.com kan juga bisa buat menggalang donasi biaya perawatan rumah sakit tuh. Makin banyak aplikasi kayak gini makin bagus yaaa.

  49. wadaw sekarang mau beramal tuh sudah dimudahkan banget ya lewat aplikasi saja kita sudah bisa beramal simpel dan hewat waktu lagi

  50. Laksmi Raras says:

    Biaya rumah sakit memang semakin mahal ya seolah-olah menengah ke bawah tidak punya hak untuk berobat.. Alhamdulilah ada lembaga yang dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita

  51. yulia says:

    Sangat setuju dengan adanya aplikasi galang dana online, bukan tidak mungkin ini bisa menjangkau pasien2 di luar daerah dan terpencil. Semoga makin memudahkan masyarakat yang memang butuh dana pengobatan.

  52. flo fairy says:

    bagus aplikasinya, mempermudah temen2 yang mau memberikan bantuan dan bisa membantu temen2 jg lebih cepat

  53. Ruli retno says:

    Kisah ini jadi reminder banget buat aku. Bahwa sakit memang kdg ga ada tanda2 khusus nya. Bs dtg tiba2. Dan galang dana ini, jadi harapan banyak masyarakat untuk ikhtiar kesembuhan. Semoga makin banyak yg berdonasi ya

  54. Zefy Arlinda says:

    Semoga dengan adanya aplikasi ini banyak nyawa terselamatkan, banyak senyum terukir dan banyak yang jadi lebih peduli

  55. April Hamsa says:

    Semoga kita semua senantiasa sehat dan jauh dr penyakit ya mbak Rani. Adanya aplikasi Peduli Sehat ini semoga bisa meringankan mereka yang butuh bantuan dana buat pengobatan aamiin

    • April Hamsa says:

      Iya gak semua bisa ditanggung JKN / BPJS, negara rugi juga sih ya….
      Tapi ya gmn ya kalau rakyatnya ada yang sakit. Alhamdulilah ada aplikasi donasi kyk gini ya mbak…

  56. Sedihnya kalau ada yang sakit ya mba. Dan itu tentunya menguras banyak biaya. Dengan adanya penggalangan dana ini tentunya jadi sangat membantu

    • April Hamsa says:

      Pastinya mbak. Apalagi masyarakat Indonesia menurut survey tu sangat dermawan sdan aplikasi kyk gini pastinya mempermudah penyaluran donasi masyarakat

  57. Yoanna Fayza says:

    Aku suka kalau ada donasi online yg realtime gini, jadi pencetus donasi bisa selalu update kondisi dan kebutuhan pasien, donatur bisa ikut memantau terus.

  58. Grandys says:

    Ketika sakit, sudah menjadi godam tersendiri ya. Semoga dengan hadirnya galang dana online ini sangat-sangat membantu dan tentunya semoga amanah juga.

  59. Dwina says:

    Semakin banyak jalan untuk berdonasi dan peduli sesama. Bagus ini programnya. Tapi musti instal applikasi dulu ya.

  60. Liza says:

    Bermanfaat banget aplikasi ini untuk kita berdonasi ya mbak. Semoga kejadian yang menimpa mbak maya menjadi pelajaran bagi kita semua akan pentingnya kesehatan

  61. Aplikasi yang keren, nih! Aplikasi yang bisa mempermudah kesempatan untuk berbagi dengan orang lain yang membutuhkan.

  62. unggulcenter says:

    wah ini memudahkan banget ya kalau bisa galang dana peduli sehat, ngga cuma petisi aja yang bisa onlen!

  63. aku udah download aplikasinya nih mba, mau berdonasi sekarang semakin mudah dan transparan ya πŸ™‚ ga takut salah sasaran jadinya

  64. diane says:

    Galang dana online memudahkan segalanya ya.. baik yang dibantu maupun yang akan membantu sama2 enak.. gak ribet.

  65. Fania surya says:

    Sangat membantu sekali dengan adanya galang dana online ini. Orang2 yang tidak mampu berobat bisa terbantu banget ya.

  66. Terima kasih sudah mengulas aplikasi yang sangat bermanfaat, Mbak. Saat ini banyak penyakit yang memang kadang ketahuan sudah dalam tahap lanjut. Sehingga siap ga siap keluarga harus menerima. Terkadang sudah menyiapkan dana kesehatan pun, plafon tidak mencukupi. Dengan adanya aplikasi ini semoga bisa membantu orang yang membutuhkan. Semoga kita selalu sehat dan bisa membantu banyak orang. Aamiin.

  67. unggulcenter says:

    Semoga situs seperti ini bermanfaat, dan dana yang terkumpul digunakan dengan baik dan benar yaa.. semangat!

  68. jadi bisa lebih cepat kalau mau donasi ya, lebih praktis gitu.

  69. Wah, situs yang sangat bermanfaat banget, nih. Kita tidak perlu pusing mau donasi kemana, bisa langsung kesini. Semoga aja Peduli Sehat ini amanahnya untuk menjalankan tugasnya sebagai perantara dan semoga kita diberi kesehatan selalu.

  70. Penting banget untuk mempersiapkan diri terutama asuransi kesehatan karena kita ngga pernah tahu kapan sakit. Jadi penting untuk berjaga supaya aman kalau tiba tiba sakit

  71. Donasi online begini pasti sangat berguna bagi yang membutuhkan. Semoga kita selalu sehat dan ada rezeki untuk membantu mereka.

  72. Penggalangan dana sekarang sudah bisa online asyik banget menghemat waktu untuk kita berbagi rejeki ke yg membutuhkan

  73. Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *