Mau Membeli Properti Untuk Tabungan? Yuks Baca Tips Memahami Properti Sebagai Aset

Membeli produk properti untuk sebuah tabungan ataupun investasi adalah salah satu cara yang paling tepat yang bisa kamu lakukan. Dengan memiliki tabungan properti, kamu bisa memiliki kesempatan besar untuk mengembangkan investasi kamu di masa yang akan datang. Banyak jenis produk properti yang bisa kamu beli.

Bisnis properti tidak selamanya membutuhkan dana yang besar. Kamu bisa berinvestasi produk properti tanpa menggunakan modal sedikitpun. Modal yang paling utama bagi Anda untuk melakukan bisnis properti adalah dengan memiliki keterampilan berbicara yang baik. Apakah Anda sudah memiliki keterampilan berbicara yang baik?

Setiap orang pasti telah memiliki keterampilan dalam hal berbicara sejak kecil. Jadi, Anda tidak perlu meragukan diri Anda untuk melakukan bisnis properti. Jika Anda merasa masih ragu, Anda dapat memahami beberapa tips dalam menjalankan bisnis properti berikut.

Tips Memahami Properti Tanpa Modal Untuk Tabungan Investasi

Kini, properti menjadi salah satu aset yang dimiliki oleh semua orang di era modern ini. Kepemilikan properti bisa didapatkan dengan mudah dalam bentuk rumah ataupun apartemen. Dibandingkan dengan bisnis yang lain, properti menjadi salah satu jenis bisnis yang paling menguntungkan.

Menabung dalam bidang properti sangat mudah dilakukan. Hal yang paling penting adalah sebuah konsistensi dari diri Anda untuk menyisihkan sebagian uang Anda untuk membeli properti sebagai investasi di masa depan nantinya. Menabung dalam jumlah yang kecil lama-lama juga akan menjadi besar. Jadi, Anda tidak perlu membutuhkan banyak hutang untuk membeli properti yang Anda inginkan.

Sebelum Anda melakukan bisnis investasi properti, Anda bisa memahami terlebih dahulu tentang aset sebagai salah satu tabungan atau investasi berikut ini.

Aset properti merupakan salah satu investasi yang memiliki nilai tambah. Anda bisa mendirikan bangunan di atas lahan yang kosong. Dengan demikian, bertambah pulalah nilai dari properti milik Anda tersebut.

Apalagi jika Anda memiliki daerah yang strategis dan ramai serta banyak dilalui oleh orang-orang. Anda bisa membangun sebuah bentuk properti yang elegan dan indah hingga membuat nilai tambah pada aset properti yang Anda miliki

Hal lain yang perlu Anda pahami tentang sebuah aset properti adalah isa menjadi sebuah income. Aset properti bisa dijadikan sebagai sebuah aset yang berkala dan bisa dijadikan sebagai sebuah modal ketika Anda membutuhkannya sewaktu-waktu.

Salah satu alasan bagi banyak orang untuk menggunakan aset properti adalah memberikan penghasilan yang tetap secara berkala. Anda bisa saja menggunakan aset properti yang Anda miliki tersebut untuk mendapatkan uang sewa.

Jika Anda memiliki aset properti berupa lahan yang luas, maka Anda bisa membangun sebuah ruko, apartemen, ataupun toko-toko untuk menambah income bagi pendapatan Anda

Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki aset properti adalah keuntungan yang meningkat dari tahun ke tahun. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan tersebut seperti halnya dengan sewa atau kontrak.

Harus Anda ketahui bahwa harga sewa atau kontrak dari tahun ke tahun memiliki kenaikan. Kenaikan tersebut sejalan dengan nilai mata uang. Investasi aset juga bisa menjadi solusi yang paling tepat jika Anda telah pension. Maka, dapat dikatakan bahwa aset properti bisa menjadi investasi atau tabungan jangka panjang.

Untuk Anda perhatikan bahwa aset properti adalah hal yang memiliki prospek yang cerah. Mengapa aset properti bisa dikatakan sebagai aset yang cerah? Hal tersebut dikarenakan aset properti merupakan bisnis di masa depan yang baik.

Harga dari rumah dan tanah semakin tahun akan selalu mengalami sebuah kenaika. Gencarnya pembangunan hunian membuat harga dari perumahan penduduk semakin tahun semakin meningkat. Mengingat banyak sekali cabang usaha yang membutuhkan properti sebagai lahan berjualan, maka Anda bisa mempertimbangkan keuntungan jika Anda memiliki aset properti.

Aset dalam bidang properti juga bebas dari biaya pengelolaan. Mengapa bisa dikatakan bebas dari pengelolaan? Memiliki aset properti memang akan menguntungkan Anda karena Anda tidak memerlukan biaya pengurusan aset properti.

Bahkan, Anda justru dapat menyewakan properti yang Anda miliki kepada orang lain untuk dibuat sebagai usaha atau tempat tinggal. Biaya pengurusan atau pengelolaan pun akan menjadi semakin berkurang.

Aset properti merupakan salah satu hal yang mudah dilakukan pada lahan yang sepi ataupun lahan yang padat penduduk. Anda bebas untuk mengambil aset properti sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda akan memilih lahan di tempat yang sepi, maka pastikanlah bahwa tabungan atau investasi aset Anda bisa dilakukan dengan perawatan yang mudah.

Aset properti merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi Anda. Nyatanya, tidak setiap orang bisa memiliki properti seperti Anda. Banyak orang yang memiliki uang yang banyak, tetapi tidak semua orang menggunakan uang mereka untuk membeli aset properti seperti Anda.

Harga properti yang tidak murah membuat Anda dipandang sebagai orang yang kaya. Maka, Anda bisa memutuskan untuk melakukan sebuah investasi dalam bidang propertiΒ  mulai dari sekarang.

Jangan takut jika Anda memiliki modal yang kecil. Anda tetap bisa melakukan investasi properti meskipun Anda memiliki dana yang kecil. Bagaimana caranya?

Bahkan, kini Anda bisa memulai bisnis properti tanpa menggunakan modal sedikitpun. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa jika Anda memiliki niat yang kuat untuk melakukannya. Berikut tips yang bisa Anda lakukan.

Ketika seseorang memutuskan untuk membeli properti sebagai investasi di masa depan, Anda pasti berpikir bahwa Anda belum memiliki kemampuan apa-apa. Anda pasti berpikir bahwa kemampuan Anda masih nol. Namun sebenarnya, Anda sudah memiliki kemampuan untuk memulai sebuah bisnis lho.

Anda hanya harus belajar dari setiap kegagalan yang Anda alam. Perasaan tidak puas pasti akan Anda alami jika Anda mengalami sebuah kegagalan. Namun, buktikanlah bahwa Anda mampu untuk melakukan bisnis properti.

Hal kedua yang bisa Anda lakukan dalam memutuskan aset properti untuk dijadikan sebagai sebuah tabungan atau investasi adalah dengan memulai dari lingkungan sekitar Anda.

Anda bisa melihat kondisi di lingkungan sekitar Anda apakah ada salah satu masyarakat yang akan menjual rumah atau tidak. Anda bisa nimbrung pada masyarakat untuk membicarakan hal tersebut.

Anda bisa menanyakan secara detail tentang rumah seperti apa yang akan dijual dan lokasi dari rumah tersebut. Hal ini sangat penting untuk ditanyakan bagi Anda yang akan melakukan bisnis properti. Anda harus rajin dan fokus dalam mencari informasi tentang bisnis properti. Dengan demikian, Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Hal lain yang bisa Anda coba adalah dengan mencari banyak informasi melalui iklan. Kini, sudah banyak sekali media yang memuat iklan-iklan tentang properti, lihat beberapa properti ini. Sumber dari iklan yang bisa Anda baca pun sangat beragam. Anda bisa mendapatkan informasi dari Koran, papan baliho di jalanan, ataupun informasi dari internet.

Informasi dari iklan adalah salah satu solusi yang paling tepat bagi Anda yang ingin mendapatkan aset rumah yang tepat. Atau, Anda juga bisa menanyakan kepada sanak family tentang aset rumah yang akan dijual.

Ketika Anda sudah menemukan penjual yang tepat, maka Anda tidak perlu ragu untuk menawarkan kerja sama kepada penjual tersebut. Agar tidak merugikan masing-masing pihak, Anda bisa menuliskan kerja sama tersebut dalam bentuk hitam di atas putih.

Anda bisa menanyakan kepada penjual tentang detail dari rumah yang akan dijual. Detail rumah yang akan dijual bisa dimulai dari luas rumah, lantai rumah, kondisi sekitar rumah, lingkungan rumah, hingga tata cara pembayaran yang tepat yang harus Anda lakukan jika berhasil membeli rumah tersebut.

Kerja sama dengan penjual akan membantu Anda untuk mendapatkan rumah yang tepat untuk dibeli. Jika Anda mendapatkan rumah dalam kondisi yang tepat, maka ini akan menjadi sebuah tabungan dan investasi yang paling berharga untuk Anda.

Demikianlah beberapa hal penting yang bisa Anda pahami sebelum memutuskan untuk membeli aset properti sebagai tabungan atau investasi Anda. Mengapa Anda tidak memutuskan untuk mengambil sebuah bisnis properti? Investasi properti bisa menjadi tabungan berharga di masa depan Anda.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

57 Responses

  1. Elly Nurul says:

    Bahasannya berat, tetapi tidak menjadi berat karena disampaikan dengan gaya bahasa yang mudah dipahami dan didukung serta infografik yang memudakan untuk dapat mencerna maksud yang disampaikan oleh tulisan. Menjadi semakin paham tentang investasi khususnya property. thanks for sharing, bermanfaat banget!

  2. Investasi properti memang penting, selain untuk masa depan juga harus jeli melihat peluang. jangan cari untung jika tidak paham peluang ini. Harus banyak baca dan belajar agar paham jenis oinvest yang bisa dikatakan tidak dengan modal sedikit ini. Thanks for sharingnya.

  3. Valka says:

    Orang tuaku termasuk orang yang sudah investasi properti sejak aku masih kecil. Alm. Kakakku juga. Melihat hal itu kepikiran juga untuk mengikuti jejak mereka. Sekarang sih masih awam banget tentang dunia perpropertian. Tapi semoga nanti aku bisa mewujudkannya ya.

  4. Ida Tahmidah says:

    Iya ya invest di properti memang enggak pernah rugi harganya terus naik soalnya..pengen juga kalau ada uang lbh invest di sini…

  5. Wah model investasi yang banyak diminati nih emang dalam properti ya, jadi pengen invest properti juga mudah2an ada rezekinya deh, aamiin.

  6. Dwi Puspita says:

    Makasih sharingnya mbak, jadi pengen invest property juga nih…buat persiapan nanti…

  7. Lidya says:

    AKu mau banget punya properti lain nih, tapi haru snabung dulu kayanya. Semoga impian aku bisa punya rumah lain bisa segera terkabul

  8. aan says:

    cadass ini tips membeli properti untuk tabungan agar properti jadi aset yg menguntungkan bukan beban liabilitas ya kak

  9. Aku belajar berinvestasi dari mama dan nenek. Beliau berdua dulu semasa hidupnya suka invetastasi emas murni dan properti. Jadi aku pun ngikutin cara mereka πŸ™‚

  10. Noe says:

    Bisnis property jaman skrg mmg menjanjikan bgt ya, harganya naik terus sih

  11. Mama Karla says:

    Aku jd keingat nih, ada tmn ku yg menggeluti bisnis property, dia ngajak aku utk ikut memasarkan. Feenya lumayan sih, tp aku blm mulai aja krn merasa blm punya memampuan. Pdhl coba aja dlu ya harusnya

  12. Yoanna Fayza says:

    Bisnis properti udah jadi rencana jangka panjangku sama suami, secara di Jogja harga properti gila-gilaan mahalnya. Sekarang sih masih nabung dulu buat modal πŸ™‚

  13. Kalau kata Papa ku ya mau cepet kaya di masa depan mending bisnis properti aja soale semakin tahun harganya semakin naik tapi kita harus pinter cari tempat properti tersebut, menjanjikan atau tidak.

  14. Investasi properti saat ini memang tengah marak menjadi bahan pembicaraan di beberapa kalangan. Dan property sebagai benda tak bergerak ditenggarai menjadi investasi yg cukup menguntungkan

  15. handriati says:

    jaman now investasi ke properti emang menjanjikan ya mba, semakin hari semakin melambung harga properti πŸ˜€

  16. Rani R Tyas says:

    Investasi bagus ya memang bisnis properti itu ya Mbak, tapi sayang modalnya itu ya. Seumpama bisnis propertinya hanya menjadi makelar gitu ya..

  17. Mugniar says:

    Ketika seseorang memutuskan untuk membeli properti sebagai investasi di masa depan, Anda pasti berpikir bahwa Anda belum memiliki kemampuan apa-apa. Anda pasti berpikir bahwa kemampuan Anda masih nol. Namun sebenarnya, Anda sudah memiliki kemampuan untuk memulai sebuah bisnis lho.

    —- jadi kita learning by doing ya … iya sih sama kayak kalo ngeblog juga kita learning by doing ya Mbak

  18. Salah satu investasi yang paling OK tuh property. Harganya gak pernah jatuh. Makanya perbanyak investasi di bidang ini.

  19. indah nuria says:

    aku sejak awal dengan suami udah nita untuk ambil property sebagai bentuk investasi kami. Selain rumah, kami juga suka hunting tanah mba. Alhamdulillah kalua rezeki ada aja dapet..walaupun seringkali harus sabaaar banget

  20. Ainhy says:

    Ada banyak tawaran menggiurkan soal investasi di bidang properti saat ini, jadi bingung pilih yang seperti apa, alhamdulillah setelah baca tulisan mba menambah wawasan saya

  21. retno says:

    property emang investasi yang menjanjikan, tapi ya gitu harus benar benar paham situasi dan kondisi property yang akan kita beli. Atau akan menyesal pada akhirnya karena ternyata property yang kita miliki bermasalah…

  22. Apura says:

    Investasi properti emang menjanjikan. Harganya biasanya juga naik setiap tahun. Tinggal memilih properti yang sehat dan tepat saja ketika ingin berinvestasi.

  23. Jiah says:

    Kalau ada yg berbisnis properti itu menggoda banget! Tapiku belum berani coba karena kurang ilmunya. Salah2 kita malah bukan untung tp buntung

  24. Mechta says:

    Nah aku awam banget nih soal bisnis properti..paling2 ngertinya properti pepotoan doang .. *ups hehe..
    TFS ya mba..jadi nambah wawasan tentang hal ini

  25. Echi mustika says:

    Properti memang investasi yang menguntungkan, harganya akan selalu naik ya

  26. Rotun DF says:

    Pas masih tinggal di Palopo, banyaaak banget temen yang nyaranin aku buat beli rumah di sana. Buat investasi karena pasti harganya akan naik terus. Cuma pas itu aku mikir, kalau suami diindah tugas gimana. Iya kalau cepat laku, kalau enggak, siapa yang urus? Akhirnya nggak jadi deh. Sekarang di Jawa udah mulai nyusun rencana lagi nih Mba. Pengennya kontrakan atau kos-kosan. Doakan yaaa πŸ˜‰

  27. Siti hairul says:

    Invrstasi property itu salah satu investasi yg lifetime. Harganya naik terus soalnya

  28. Betul, memiliki invest di bidang properti memang tidak akan rugi. Harganya akan selalu naik dari tahun ke tahun.

  29. Kalau liat keuntungan dan kelebihannya rasanya pengen banget deh ngejalanin tp kalau ingat tidam mudah modalnya jd mikir 2x mau invest

  30. Rahmah says:

    Hmm memang menjanjikan kalau investasi properti. Makin kesini makin mahal harganya. Coba bersiasat penggunaan dana ah.

  31. Helena says:

    iya yaa investasi properti sempat ramai tapi kalau ku lihat di Jakarta tuh pada jor-joran diskon. Apa penjualan properti menurun karena terlalu banyak penawaran?

  32. Siti Faridah says:

    Investasi properti. Hal yang masih sangat amat baru bagi saya dan saya tidak begitu paham akan hal tersebut. Terimakasih telah berbagi info mengenai investasi properti di postingan ini.

  33. Setelah mencari informasi menghubungi penjual lalu bagaimana mbak, membuat kerjasama tanpa modalnya? Apa saja poin-poin yang bisa kita tawarkan sebagai investor tanpa modal ke penjual sehingga kok mereka mau bekerja sama? Terimakasih sebelumnya πŸ™‚

  34. Indri Noor says:

    Sebenernya tertarik juga bisnis properti, tapi ilmunya belum cukup dan passionnya belom ada. Tapi sharingnya nambah insight baru banget

  35. April Hamsa says:

    Pengen ya Allah punya properti lagi buat tabungan atau investasi. Soalnya daripada uangnya lari2 kemana2 lbh baik dibelikan properti, mau rumah atau tanah. Juga ini pasti tabungan yg selalu menguntungkan di masa mendatang.

  36. Novi H says:

    investasi properti emang ga ada matinya dan bakal terus makin bertambah.. lumayan banget emang kalo investasi melalui properti karena dari tahun ke tahun harga properti selalu naik ya

  37. Salah satu keinginanku juga nih mba, pengen punya properti buat aset masa epan. Lumayan ya, bisnis properti itu. Ada kisah dari temanku yang kerja merantau di HK, kalo hasil kerjanya dibuat bisnis properti dan sukses. Berkah banget.

  38. Diah says:

    Saya juga tertarik banget dengan bisnis properti, tapi gimana yaaaa, lha punya properti sendiri aja belum, hihihih. Ini rumah sendiri aja belum kelar2, harus lebih belajar lagi inii. Dan lebih giat lagi πŸ™‚
    Bisnis properti itu emang menggiurkan banget ya πŸ™‚

  39. Ade anita says:

    Orang tuaku dan kakakbiparku yang berinvestasi property. Emang bener sih jadi lebih tenang krn harganya pasti naik

  40. Tuty Queen says:

    Kalau aku sih pengennya investasi nya tanah aja, kalaupun pilih properti harys banyak pertimbangan.

  41. lendyagasshi says:

    Setuju daah…teh Rani.
    Untuk aset jangka panjang ini oke banget jadi pilihan.
    Apalagi jika sedang tidak butuh uang cash dalam jumlah besar yang mendesak.

  42. Harus banyak belajar lagi nih soal properti, begitu bervariasi ya pertimbangan untuk menetapkan mau berinvestasi di bidang ini. Memiliki properti jelas sangat bermanfaat daripada uangnya lari kemana-mana enggak jelas.

  43. ZILQIAH says:

    makasih share tipsnya ini mbak memang banyak banget kekhawatiran kalau mau mulai investasi beli beli propertie ya

  44. Leyla says:

    Aku sudah mulai berinvestasi properti, bareng suamilu tentunya hehe… sekarang masih menguntungkan karena memang untuk tabungan.

  45. masirwin says:

    properti memang cukup menjanjkan,, bisa untung cepat πŸ˜€

  46. Milda Ini says:

    Mba Rani, nice tipsnya. Aku juga baru mau belajar kek gini. Jadi ma kasih banyak ilmunya

  47. Abby Onety says:

    Manteeep tipsnya, sangat membantu memahami bagaimana berinvestasi properti yang bagus

  48. Properti memang cukup menjanjkan,bisa untung cepat. Tetapi juga harus dilindungi.
    Coba cek kebutuhan Asuransi Rumah Tinggal anda hanya di Jagain.com. Harga kompetitif dan banyak diskon yang diberikan. Polis langsung jadi tanpa survei lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *