Mediatek (CCF), Perpustakaan yang Asyik dan Seru

Seringkali, saya merasa malas jika diharuskan pergi ke perpustakaan. Bukan karena saya tidak menyukai buku. Malah, sebaliknya. Saya sangat menyukai buku. Saya sering mengalami euhopria jika berada di sebuah tempat yang dipenuhi oleh buku. Namun, seringkali bagi saya perpustakaan bukanlah tempat yang nyaman untuk membaca, bahkan sekadar untuk mencari buku. Namun, karena kebutuhan mengharuskan saya pergi ke perpustakaan untuk sekadar mencari data untuk bahan tulisan saya.

tempat nyaman untuk baca

Tidak banyak perpustakaan yang memberi kenyamanan kepada pengunjung. Namun, saat saya memasuki Mediatek CCF, wuiiih langsung berubah deh stigma saya tentang perpustakaan. Bangunan perpustakaan ini tidak besar. Tapi, tampak sekali sangat efektif dan efisien dalam mengatur penempatan koleksi buku-bukunya .

Saat memasuki gedung, kita akan disambut oleh bagian informasi. Di situ, kita bisa tanya-tanya deh tentang segala hal mengenai CCF. Bisa tanya tentang kursus bahasa Perancis, jadi anggota perpustakaan, dan lain-lain deh.

ruang diskusi dan belajar

Kalo kita mau masuk ke ruang perpustakaannya, kita diwajibkan menyimpan tas di loker. Petugas perpustakaan akan memberi kita kunci loker. Saat memasuki ruangan, kita akan disambut dengan sofa yang sangat nyaman. Lho, kok sofa ya, bukannya buku? Jangan khawatir, namanya juga perpustakaan, sudah tentu banyak koleksi buku. Dinding berderet rak-rak yang berisi koleksi buku-buku. Mediatek punya koleksi sekitar 20.000 dokumen lho. Ada beragam bacaan berupa novel, komik, buku anak-anak, macam-macam majalah. Buat pecinta komik, Mediatek punya sekitar 2000 koleksi, lho. Selain itu, Mediatek juga punya koleksi VCD,DVD, AUDIO CD, film dan music. Lengkap, deh buat yang sedang belajar bahasa Perancis.

koleksi buku berbahasa perancis yang lengkap

Perpustakaan dibagi ke dalam beberapa cluster. Bagian depan berisi koleksi novel, kamus, dan buku-buku pengetahuan. Di situ, disediakan sofa besar, meja dan kursi. Jadi, kalo mau belajar atau baca sambil santai-santai, enak banget deh. Ruangan berikutnya, koleksi buku-buku anak dan komik. Di situ, kita bisa santai duduk lesehan sambil baca buku. Kita bisa duduk santai di atas karpet yang nyaman sambil baca-baca buku-buku anak. Ruangan lainnya, ada ruangan untuk diskusi atau belajar. Di situ juga nggak kalah nyaman karena disediakan sofa. Oh, iya Mediatek juga menyediakan fasilitas berupa perangkat PC, agar kita bisa menggunakan layanan internet. Waah, fasilitas lengkap untuk sebuah perpustakaan.

tempat baca buku yang santai

Bagi saya, tempat ini bisa jadi tempat nongkrong yang nyaman banget, menjelajahi koleksi bacaan yang ada di situ. Walaupun semuanya berbahasa Perancis, dan saya tidak jago berbahasa Perancis tapi saya tetap bisa menikmati koleksinya lho. Jangan lupa, di Mediatek juga tersedia koleksi buku-buku bacaan untuk anak-anak dan komik. Buku bacaan anak disertai ilustrasi yang unik dan menarik. Saya bisa mempelajari gaya ilustrasi dan gaya bahasa anak-anak pada buku-buku tersebut. So, buat yang suka berkunjung ke perpustakaan, Meditek bisa jadi tempat yang nyaman dan bikin betah. Buat yang suka dengan buku bacaan anak-anak juga bisa mempelajari banyak hal di sini.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *