Memilih Hidup dengan Sehat

Memilih Hidup Sehat

Memilih Hidup dengan Sehat memang seakan mudah untuk diucapkan. Siapa sih yang tidak ingin hidupnya sehat baik fisik dan mental.Hidup sehatadalah dambaan setiap orang. Sayangnya,zaman sekarang seperti jumlah nama penyakit semakin bertambah. Entah virus atau bibit penyakit yang terus bertambah atau gaya hidup manusia modern yang sudah jauh dari kata sehat. Kita sebut saja biangnya makanan instan yang memang jadi favorit saya. Saat lapar, tidak sempat masak, dan sudah malam, mie instan menjadi pilihan praktis untuk mengisi perut yang keroncongan. Belum lagi, gaya hidup mager alias malas gerak karena kita sekarang dimudahkan oleh segala teknologi yang membuat tubuh kita minim aktivitas dan kebanyakan mager. Gimana enggak dimanjakan, jika mau pergi ke mana-mana tinggal buka aplikasi online, taksi online dan ojek online siap menjemput kita. Kita tinggal duduk manis di alamat penjemputan. Mau belanja, nggak perlu repot-repot pergi ke pasar atau mal.Cukup buka marketplace dan tadaaaaa … barang akan datang ke alamat kita. What a wonderful life.

Sayangnya, gaya hidup modern, serbapraktis dan serbainstan tersebut tidak dibarengi oleh kesadaran untuk menjaga kesehatan. Akibatnya, kita semakin lalai dengan menjaga pola hidup sehat. Padahal, banyak sekali risiko kesehatan yang bisa kita tanggung jika kita lalai untuk hidup sehat. Untungnya, internet juga memberikan kemudahan pada siapa saja untuk mendapatkan informasi penting seputar kesehatan dan gaya hidup sehat. Beruntungnya, saat ini, gaya hidup sehat sudah banyak dikampanyekan oleh para selebritas. Biasanya,para selebriti tersebut menggunggah foto sedang di tempat kebugaran atau sedang menyantap menu sehat seperti buah dan sayur. Nah, unggahan para selebriti tersebut mau tidak mau membuat fans-nya mupeng untuk mengikutinya.

Saya sendiri sudah berusaha menjaga pola hidup sehat. Namun dengan alasan ‘sibuk’, ‘enggak sempat’, menjaga pola hidup sehat sering angot-angotan. Kalau lagi semangat ya, bisa rajin olahraga, bisa rajin mengonsumsi buah dan sayur. Padahal mah yah saya sudah khatam banget tuh masalah manfaat olahraga dan aktivitas fisik. Jika kita secara rutin rajin berolah raga, badan pun lebih fit dan segar. Tentunya tidak mudah terserang penyakit. Kerja jantung pun menjadi optimal sehingga aliran darah pun menjadi lancar. Sayangnya, saya sering enggak konsisten Heuuu …apalagi sudah datang rasa malas. Awalnya sih rajin olahraga, terus mulai bosen,terus mulai terbengkalai karena nggak sempat, sudah itu berhenti deh, olahraganya.

Begitu pun dengan mengonsumsi buah dan sayur. Saya sudah tahu banget manfaat mengonsumsi buah dan sayur secara rutin  bagi kesehatan. Namun ya kadang enggak konsisten. Walaupun tetap diusahakan setiap hari nyelip menu sayuran dalam hidangan makan siang.

Oh iya, kalau malas makan buah secara langsung sebenarnya bisa sih minum jus buah dan sayur. Nah, sekarang saya lagi tertarik dengan cold press juice yang konon katanya lebih sehat daripada jus buah dan sayur yang diblender. Kenapa? Karena si coldpress juice ini diproses tanpa pemanasan sehingga zat-zat penting yang terdapat dalam buah dan sayur tidak hilang. Lalu bagaimana cara membuat cold press juice? Ternyata cukup mudah, asalkan kita punya alat cold press juicer-nya. Cuma ya, harganya itu lumayan mihil.Ya udah skip dulu deh kalau mau beli alatnya. Kalau mau, bisa membeli cold press juice yang sudah dijual di pasaran. Harganya memang jauh lebih mahal daripada jus buah dan sayur biasa.Tapi manfaatnya itu lho luar biasa. Jadi kenapa enggak dicoba sebagai salah satu cara memilih hidup sehat.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. uwan urwan says:

    aku blm [ernah nyobain ngejus sayur. keknya masih aneh gt… wkwkwk.. kalo buah aku suka banget kak,,,, tapi masih jarang beli sih…. paling sering beli nanas sama jambu biji sih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *