Memulai Bisnis Tidak Harus dari Nol dengan Franchise Alfamart

memulai-bisnis-tidak-harus-dari-nol-dengan-franchise-alfamart

Memulai Bisnis Tidak Harus dari Nol dengan Franchise Alfamart. Memiliki bisnis adalah salah satu impian saya. Kenapa saya memiliki mimpi memiliki bisnis? Karena sebagai seorang istri dan ibu, saya ingin memiliki lebih banyak waktu untuk keluarga. Maklumlah, sebagai karyawan, waktu saya terbatas. Saya terikat dengan kewajiban hadir di kantor setiap hari kerja selama 8 jam sehari. Sehingga, saya kesulitan membagi waktu dan perhatian untuk anak-anak.

Namun, ternyata memiliki bisnis tidak semudah yang dibayangkan. Selain memerlukan modal besar, tentunya tidak sesantai yang dibayangkan. Pastinya dengan memiliki bisnis sendiri, saya harus siap bekerja 24 jam sehari. Ini bisnis sendiri, lho. Kalau mau punya untung ya mesti kerja maksimal. Nah, itu yang selama ini tidak saya bayangkan.

Saya mulai melirik bisnis franchise karena dengan cara ini saya tidak harus memulai dari nol. Salah satu bisnis franchise yang kini marak di Indonesia, terutama di tempat saya berdomisili adalah bisnis franchise Alfamart. Bisnis minimarket memang menggiurkan karena sekarang sudah semakin banyak orang yang tergantung dengan keberadaan minimarket. Gimana enggak tergantung, kalau buka pintu rumah segala sesuatu sudah tersedia. Mulai dari kebutuhan remeh temeh sampai kebutuhan yang lumayan besar. Enggak perlu jauh-jauh ke supermarket kalau untuk membeli popok bayi, tisu, dan lain-lain.

Nah, melihat hal tersebut, tentu saja ini peluang yang sangat besar. Sehingga bisnis franchise minimarket bisa jadi pilihan. Sekarang lihat harga franchise yang terjangkau. Tenyata harga franchise Alfamart tergolong terjangkau. Sehingga sangat memungkinkan bagi siapa saja yang memiliki modal tidak terlalu besar bisa memiliki bisnis sendiri. Lalu kenapa saya bilang Memulai Bisnis Tidak Harus dari Nol dengan Franchise Alfamart?

harga-franchise-alfamart-696x378

sumber foto: http://blog.alfamartku.com

Ada beberapa faktor yang melatarbelakanginya yaitu di antaranya:

  1. Tidak perlu repot merekrut karyawan: Menurut pemantauan saya sebagai karyawan, salah satu post pengeluaran besar sebuah bisnis adalah proses perekrutan karyawan. Selain mengeluarkan biaya cukup besar juga menghabiskan waktu. Mulai dari memasang iklan, menyebarkan iklan, proses penyeleksian, proses pemilihan, wawancara, standar gaji, dna lain-lain. Semua tahap yang dilalui tersebut tentunya cukup melelahkan. Apalagi bagi orang yang tidak memiliki pengalaman memiliki bisnis sebelumnya. Sementara itu dengan franchise Alfamart, manajemen toko telah mengurus permasalahan perekrutan dan pelatihan karyawan sendiri.
  2. Tidak perlu repot mencari supplier: Salah satu yang merepotkan bagi seorang yang memulai bisnis adalah mencari supplier atau pemasok barang yang memiliki kualitas produk bagus dan harga terjangkau. Nah, dengan bisnis franchise, saya tidak perlu pusing memikirkan hal tersebut. Pasokan barang sudah disediakan.
  3. Tidak perlu repot mengurusi manajemen keuangan: Nah, ini dia yang konon katanya bikin kepala pebisnis pusing tujuh keliling. Tidak semua orang menguasai manajemen keuangan. Lalu, jika tidak menguasai hal tersebut haruskah cita-cita memiliki bisnis sendiri harus surut? Untungnya franchise Alfamart telah mengurus hal tersebut sehingga sebagai pemilik usaha tinggal menerima hasilnya.
  4. Tidak perlu repot branding: Salah satu usaha besar yang harus dilakukan saat memiliki bisnis adalah memperkenalkan bisnis kita kepada konsumen. Bagaimana caranya agar bisnis kita berada di top of mind Bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan biaya besar dan waktu yang lama agar nama bisnis kita dikenal orang banya. Nah, dengan memiliki franchise Alfamart, tidak perlu repot melakukan branding. Karena semua orang sudah mengenal nama besar Alfamart.

Nah itu kira-kira yang bisa dipertimbangkan saat memilih bisnis sendiri karena harga franchise Alfamart yang bisa dijangkau. Kita tetap bisa Memulai Bisnis Tidak Harus dari Nol dengan Franchise Alfamart.

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. Wah teh asik punya franchise Alfamarrt, ga sibuk harus branding

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *