Mencetak Anak Berprestasi

Saya percaya, di balik seorang yang sukses dan hebat tentunya ada seseorang yang memberikan kontribusi besar terhadap keberhasilannya. Seorang anak yang hebat dan berprestasi tentunya ada peran orang tua yang memberikan stimulasi-stimulasi positif kepada sang anak. Sehingga potensi-potensi anak dapat dikembangkan dengan sangat baik.

Dialah Fahma Waluyu Rohmansyah, anak berusia 13 tahun yang sudah berhasil meraih banyak sekali penghargaan di bidang IT karena inovasinya membuat banyak games aplikasi. Saya beruntung bisa berkenalan dengan orang tuanya, terutama Ibu Yusi Elsiano, sang Mama.

Sejak pertama kali melihat sosok ramah itu di final Indigo Fellowship 2011, saya sudah menyukainya. Walaupun kami tidak sempat mengobrol, tapi senyumnya yang ramah menandakan, sosok ini seorang yang mudah untuk berinteraksi dan berbagi. Beruntung, di acara Business Coaching, saya berkesempatan berkenalan dengannya.

Ibu Yusi Elsiano bercerita mengenai tips bagaimana bisa mencetak anak berprestasi seperti Fahma. Komunikasi yang baik merupakan kunci utama keberhasilannya. Ibu Yusia Elsiano mengakui bahwa dia berusaha selalu menjaga komunikasi yang baik dengan anak-anaknya. Sehingga, bakat dan ketertarikan Fahma di bidang IT pun bisa tersalurkan hingga menuai banyak prestasi. Ibu Yusi Elsiano pun memiliki ketertarikan yang sangat tinggi di bidang parenting. Beliau banyak mempelajari bagaimana menerapkan pola asuh yang baik terhadap anak-anak. Setiap buku parenting dipelajari dan dipraktekkan sehingga hasilnya pun nyata. Selain itu, Ibu Yusi Elsiano banyak menulis artikel parenting di blog-nya. Banyak tips-tips pola pengasuhan anak yang bisa dibaca dan berdasarkan praktek nyata.

Selain itu, Ibu Yusi Elsiano bersama suaminya mendirikan sebuah lembaga pendidikan komputer bagi anak-anak, bernama SKACI. Di sana, anak-anak belajar membuat aplikasi software dengan cara yang menyenangkan. Anak-anak pun tidak merasa sedang membuat aplikasi software tapi seperti sedang bermain. SKACI pun mencetak siswa-siswa berprestasi di ajang kompetisi nasional.

Selamat Ibu Yusi Elsiano. Saya senang bisa berkenalan dengan ibu. Mudah-mudahan, semakin banyak ilmu yang bisa ibu bagikan kepada ibu-ibu lainnya sehingga setiap ibu bisa memiliki anak yang berprestasi.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *