Mengenal Webex.com untuk Meeting Online atau Webinar

IMG_20150203_194817

Sebagai orang yang tidak terlalu suka ngulik-ngulik aplikasi teknologi, pengetahuan saya tentang aplikasi terkini memang sangat minim. Saya baru tahu bagaimana memaksimalkan facebook setelah gabung dengan bisnis Oriflame. Dulu mah buka facebook cuma buat nulis-nulis status galau. Hihihi… sekarang mah, lumayanlah, udah tahu bagaimana bikin facebook grup, bikin fanpage, bikin multichat group, dan lain-lain. Saya belum memaksimalkan media social lain karena memang masih katrok. Yaah, dan juga memang tidak terlalu suka ngulik juga.Oleh karena itu seneng banget saat mengenal webex.com untuk meeting online atau webinar.
Nah, kemarin, upline diamond saya Suciana Permata mengajak kami untuk mengadakan training dengan menggunakan webinar. Ahaaay… semangat dong, ya. Apalagi, bintang tamunya mbak Nadia Meutia, Leader Global. Teman-teman di jaringan kami tentunya semangat. Namun, berhubung selama ini kami belum pernah menggunakan media webinar, kami jadi masih banyak kendala. Bahkan, ada yang gagal mengikuti webinar karena masih bingung dengan aplikasi ini, ada juga yang nggak bisa ikut karena aplikasi ini hanya bisa didownload di laptop.
So, saat waktu yang dijanjikan tiba, para peserta diberi link untu membuka meeting tersebut Tentunya, sebelumnya sudah mendownload aplikasi webex dan membuat akun di sana. Alhamdulillah, acara webinar berlangsung dengan lancer. Walaupun agak tersendak karena gangguang sinyal, secara keseluruhan asyik banget bisa mendengar langsung suara mbak Nadia Meutia, melihat slidr-slide presentasinya, bisa berinteraksi di kolom chat, dan kolom Q&A. Jadi, yah, buat ibu-ibu rumah tangga kayak kita ini nggak kalah canggih dengan para eksekutif, bisa meeting, bisa seminar online walaupun cuma dasteran.
Kita sebagai IRT juga bisa kerja canggih dan keren. Penghasilannya tentu juga keren, dong, ya. Syaratnya apa? Mau kerjain dengan konsisten tanpa mengeluh. Memulai semuanya dari bawah dan terus belajar. Keep Fighting!!

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *