Menikmati Keindahan Pulau Macan

Menikmati Keindahan Pulau Macan

Menikmati Keindahan Pulau Macan. Melepaskan diri sejenak dari rangkaian rutinitas harian telah menjadi bagian dari impian dan hasrat banyak orang, terutama bagi mereka yang tinggal dan beraktifitas di tengah bisingnya hiruk-pikuk Ibukota. Tak dapat dipungkiri pula bahwa pesona bahari Indonesia nan eksotis akan tetap menjadi destinasi berlibur andalan demi melepaskan rasa lelah dan penat setelah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja.

Tentu saja terdapat berbagai destinasi bahari Indonesia yang telah tersohor namanya di penjuru dunia, namun bila anda tinggal di Jakarta, tentu berlibur ke salah satu pulau dari Kepulauan Seribu bisa menjadi alternatif utama. Anda bisa berkunjung ke Pulau Macan yang terletak di utara Kepulauan Seribu. Pulau ini dapat Anda jadikan sebagai opsi bertamasya tanpa harus memikirkan panjangnya jarak yang harus ditempuh. Hanya dengan menaiki speed boat dari dermaga Marina Ancol, Anda sudah dapat tiba di Pulau Macan dalam waktu 1,5 jam saja.

Bila Anda tinggal di luar pulau Jawa, Anda bisa memilih beberapa tiket maskapai Indonesia seperti Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, Lion Air, Batik Air, Malindo Air dan lainnya untuk datang ke bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Ketika Anda berlabuh di Pulau Macan, Anda akan disambut oleh panorama hamparan laut dangkal nan luas berwarna gradasi biru hingga turqoise yang sangat menakjubkan.

Air laut yang tenang dan sebening kristal memanjakan Anda dengan pemandangan biota laut yang begitu jelas terlihat meski dengan mata telanjang sekalipun. Suasana asri memang sangatlah melekat pada penginapan yang mengangkat konsep Eco Resort ini. Pepohonan yang rindang, bangunan yang didominasi oleh material ramah lingkungan, pondok-pondok bergaya open air dengan kelambu putih yang romantis, serta rangkaian perabot yang diciptakan dari hasil kekayaan alam menyuntikkan sensasi kenyamanan yang tak terbantahkan.

Konsistensi gaya hidup eco friendly juga diwujudkan dengan penggunaan tenaga surya untuk mengalirkan arus listrik, penampungan air hujan untuk disaring menjadi air bersih, hingga pengolahan limbah domestik sebagai pupuk demi menjaga keseimbangan dan kelestarian alam.

Bila Anda senang melakukan kegiatan olahraga air seperti berenang, snorkling, ataupun mendayung, Pulau Macan akan menjadi surga bagi Anda. Pulau Macan terdiri atas dua pulau yang terpisah yakni Pulau Macan Besar dan Pulau Macan Gundul yang merupakan pulau konservasi yang dijaga keutuhan alamnya. Untuk mengunjungi Pulau Macan Gundul, Anda dapat mencapainya dengan berenang seraya snorkling, mengayuh perahu kayu ataupun kayak, bahkan berjalan kaki di saat laut sedang surut. Anda bebas menggunakan beragam fasilitas yang tersedia sepuasnya.

Adapun kegiatan yang dapat Anda lakukan pun tak terbatas hanya di wilayah Pulau Macan saja karena setiap harinya tim dari Pulau Macan juga akan mengajak Anda untuk melakukan snorkling trip ke belahan laut di seputaran Pulau Macan. Pada agenda tertentu, mereka juga mengadakan kegiatan penanaman karang yang dapat diikuti oleh para tamu. Rangkaian kegiatan di Pulau Macan serta pesona keindahan alamnya sungguh menjanjikan pengalaman berlibur yang mengesankan.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

27 Responses

  1. Belum pernah Tian mah ke pulau Macan maybe soon bisa kesana, aamiin

  2. Bagus juga ya pulau Macan, btw aku belum pernah ke pulau seribu hahaha
    Lagi hits emang foto liburan pake selimutan kain gitu, aku mau nurutan ah :))

  3. Nchie Hanie says:

    Pulau Macaan..
    Belom pernah ke sana Raan, hayu atuuh cuzzz..

  4. Belum pernah ke Pulau Macan.
    Kepengin ke sana bareng Evi sama Rasi

  5. semoga ad akesmepatan untuk mengjungi pulau ini ! keren deh

  6. Semoga bisa singgah ke pulau ini.

  7. Adi Pradana says:

    Asik nih bisa snorkling di seputaran pulau macan. Bisa menikmati keindahan alam bawah laut…

  8. Aku belum pernah ke pulau macan kak baru ke pulau pahawang sama ke pulau seribu aja hehe. Kalau kesana ajak2 donk kak.

  9. utii says:

    Menyebrang cukup dengan berjalan kaki, jika airnya sedang surut.
    Ini menggoda sekalii

  10. Pulaunya bagus, pasirnya putih, langitnya biru dan airnya bersih. Cocok juga buat snorkling. Berasa seperti ada di maldives nih hehehehe. Cocok juga buat rame rame atau hanya berdua dengan pasangan. Fasilitasnya udah lengkap disana mbak?

  11. Wah pulau macan itu di kepulauan seribu to? Kukira dimana. Bisa nih jadi alternatif liburan

  12. Eni Martini says:

    Aku baru tahu ada pulau macan, unik namanya. Mungkinkah aku bisa ngebolang ke sana?

  13. April Hamsa says:

    Belum pernah ke sana huhuhu… ke Kepulauan Seribu jg blm #melas 😛
    Btw penasaran kenapa disebut macan, opo ada macannya? Tapi kyknya enggak ya hehe

  14. Baru pernah ke Pulau Untung Jawa saja, jadi ingin kw Pulau Macan juga dengan pesona keindahan alam yang menarik. Ingin mencoba serunya snorkling trip dan menanam karang juga, pastinya seru dan jadi pengalaman unik tersendiri.

  15. Jadi kepengen dateng euy. Warna pasirnya bagus, lautnya enak dilihat dan langitnya juga menenangkan
    Mungkin kakaknya pake leging macan biar makin sesuai ama lokasi hehehehe

  16. Jiah says:

    Ada ya Pulau Macan. Orang-orangnya gak rawr kan Mbak? Hahaha

    Paling enak emang liburan pergi ke pantai. Liat air laut udah tenang aja

  17. Wah senengnya bisa menikmati olah raga air sambil menikmati pemandangan pantai yang luar biasa indahnya.

  18. retno says:

    kepulauan seribu ini betul betul menggoda, ada banyak sekali pulau yang melambai-lambai untuk dikunjungi…

  19. Hellofika says:

    Kupikir tadi pulau macan di sumsel eh nama salah satu d daerah di sumsel.. oh rupanya di kepulauan seribu toh.. aku belum pernah. Baru ke pulau bidadari doang

  20. tomi says:

    sama pulau Bira atau pulau Pari jauh mana nih mba?? Kenapa dinamakan pulau Macan? apakah disana banyak Macan ?? atau “Manusia Cantik” wkwkwkw
    saya coba googling dulu mba, sapa tau bisa jadi salah satu tempat tujuan untuk hangout sama teman-teman kantor

  21. Mahadewi says:

    Belom pernah ke sana nih aku. Bisa jadi wish list ini. Kayanya keren dan bagus di sana

  22. Oky Maulana says:

    penasaran sama pulau ini, gosipnya ramai sekali ya ke sana, kalo selfie aja cuma dikasih waktu 15 detik.
    .
    .
    .
    .
    eh itu mah museum macan. wkwkwk

  23. lendyagasshi says:

    Kepulauan Seribu menyimpan banyak keindahan.
    Salah satunya di Pulau Macan ini yaa…mashaAllah.
    Bayangin dulu deeh…untuk saat ini….^^

  24. Marfa says:

    Waaaah coba kalo fotonya banyak mbak mungkin kubakal nambah mupeeng haha, itu kain motifnya juga cantik sekali, ingin liburaaaan

  25. wah pulau macan ini pemandangannya cantik banget ya, dan asiknya masih di jakarta juga jadi gak perlu jauh-jauh kalau mau liburan tinggal cuss main kekepulauan seribu.. asikk

  26. Demi apa, baru tahu yang namya Pulau Macan. Baiklah, mari dicatat sebagai tempat yang pelru dikunjungi 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *