Menjajal Mobil SUV Terbaru

Mobil SUV terbaru

Menjajal  Mobil SUV Terbaru. Saat ini mobil jenis SUV sudah sangat mudah ditemukan di jalanan dengan berbagai merek dan model. Tentu saja, jenis mobil SUV sangat mudah dikenali karena tampangnya yang tampak gagah ketika melaju di jalanan.  Mobil SUV memang jadi pilihan beberapa penggemar otomotif di Indonesia. SUV sendiri singkatan dari Sport Utility Vehicle yang memang didesain untuk melaju di berbagai jenis medan jalan, baik itu jalanan perkotaan yang mulus maupun jalan pegunungan yang berbatu. Menaiki mobil jenis ini tentunya seperti sedang melakukan petualangan seru yang tidak terlupakan.

Mobil jenis SUV merupakan perpaduan antara station wagon dan jeep. Perpaduan ini membuat perjalanan lebih  mudah, terutama perjalanan  antarkota yang cukup melelahkan. Mobil SUV menjadi pilihan pengguna kendaraan  karena desainnya yang gagah dan performa mesin yang sangat tangguh.  Rasanya sangat menyenangkan jika bisa memilih mobil SUV terbaru. Beberapa waktu lalu, saya dan suami pernah menjajal mobil jenis SUV yaitu Pajero Sport, CRV, dan Fortuner.

Baca Juga: Mengulas Beragam Keunggulan Tempat Jual Mobil BaruOnline

Mitsubishi Pajero Sport

Mobil yang  pertama kami coba yaitu Mitsubishi Pakero Sport.  Saya duduk di kursi penumpang dan suami yang menyetir. Kami mencoba merasakan kenyamanan berkendara dengan mobil SUV di jalan tol.  Mobil yang pertama dikendarai Pajero Sport. Saya langsung suka dengan desain interiornya yang sederhana tapi tampak mewah. Saat berkendara pun saya merasa nyaman, mungkin karena mobil jenis ini agak tinggi sehingga saat melewati polisi tidur pun tetap nyaman. Sementara kalau pendapat suami, dia bila desain eksterior Pajero Sport terlalu sederhana. Tapi suami mengakui suspensinya katanya nyaman. Sebagai penumpang pun saya mengakui kenyamanannya. Saat melewati jalanan berbelok pun tidak terasa bantingannya.

Mitsubishi Pajejo Sport memang merupakan salah satu merek mobil SUV yang banyak wara-wiri di jalanan. Ini menunjukkan, merek ini disukai oleh konsumen Indonesia. Mobil SUV terbaru dari Pajero Sport saat ini memiliki tampilan baru yaitu lebih futuristik dan dinamis. Tentu saja siapa saja yang mengendarai akan merasa tampil gagah di jalanan. Mobil yang dibanderol dengan harga antara 400  jt – 600 jt lebih ini memang terkenal dengan  ketangguhan mesinnya dan performa oke selama di jalanan.  Mitsubishi Pajero Sport memiliki empat varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen yaitu Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4x4AT, Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 AT, Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4×2 At, dan mitsubishi Pajero Sport GLX 4×4 MT.

Sebagai seorang penumpang awam yang biasanya cuma bisa duduk manis di kursi penumpang, saya kasih bintang 4 deh untuk si Mitsubishi Pajero Sport.

Baca Juga: Tips Memilih Oli Mobil Murah yang Berkualitas Terbaik

Toyota Fortuner

Mobil SUV dari Toyota ini memang idaman suami bangetlah. Suami sering menanyakan pendapat saya mengenai tampilan Toyota Fortuner. Walaupun menurut saya sih sama saja, hehehe sama gagahnya dengan mobil SUV lainnya. Suami sering menceritakan kelebihan fitur yang dimiliki si Fortuner ini. Kata suami sih, Toyota Fortuner tuh tampilannya lebih sporty dan dinamis. Alhamdulillah, saya dan suami berkesempatan menjajal mobil SUV ini. Kami juga mencoba mobil ini di jalan tol. Sebagai penumpang, saya langsung mengamati desain interiornya yang memang tampak mewah. Maklumlah harga yang dibanderol merek ini juga cukup tinggi yaitu sekitar 500 jt – 600 jt. Jadi sangat pantas jika menyajikan tampilan mewah dan nyaman untuk penggunanya. Apalagi mobil SUV terbaru dari Fortuner ini dilengkapi dengan mesin 2.4 L VTN dengan lapasitas silinder 2.393 cc. Katanya sih mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 147,5 hp dan torsi maksimlah 392 Nm. Sebagai penumpang pun saya bisa menikmati kenyamanan duduk di jok kulit yang menggunakan jahitan asli.

Sebagai penumpang, saya kembali diberi kenyamanan selama perjalanan.  Rasanya duduk di dalam mobil SUV terbaru dari Fortuner tidak terasa jalanan berbelok. Sebagai penumpang, saya kasih bintang 3.

Honda CR-V

Mobil SUV terbaru Honda CR-V  merupakan impian saya saat mash menjalankan bisnis MLM produk kecantikan dari Swedia. Di perusahaan MLM tersebut, siapa saja yang mencapai level Diamond akan mendapatkan Honda CR-V. Alhamdulillah, saya pun pernah mencoba menaiki mobil SUV dari Honda ini saat perjalanan  Sukabumi-Bandung. Mobil SUV ini memang pantas jadi idaman karena memang  nyaman banget. Apalagi Honda memang salah satu pabrik mobil yang mengutamakan kenyamanan pada mobil-mobil yang diproduksinya. Selama perjalanan Sukabumi-Bandung saya merasa sangat nyaman padahal melalui jalanan yang berkelok-kelok. Sebagai perempuan pun, saya menyukai desain CR-V yang tidak segarang mobil SUV lainnya karena memang desainnya lebih mengarah pada Crossover SUV.

Baca Juga: Cara Asyik Pilih Mobil Terbaik

Tapi menurut info yang saya dapatkan performa mesin SUV Honda CR-V pun sangat tangguh dengan dua pilihan mesin 2.OL 4 Silinder Segaris, 16 Katup +DBW dan mesin 1.5L 4 Silinder Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup+DBW sehingga mobil ini memang  bisa melalui berbagai medan jalan.

Harga mobil SUV yang dibanderol antara 400 jt – 500 jtan ini memang menjadi salah satu merek mobil SUV favorit konsumen. Sebagai penumpang, saya kasih bintang 4 atas kenyamanannya selama duduk di kursi penumpang.

Itulah pengalaman saya menjajal mobil SUV terbaru. Menaiki mobil jenis SUV memang memiliki sensasi tersendiri. Walaupun cuma sebagai penumpang, saya merasakan kenyamanan saat menaikinya. Semoga suatu saat bisa memiliki dan mengendarainya sendiri.

Pilihan mobil SUV terbaru memang cocok bagi siapa saja yang memerlukan kendaraan yang diperuntukkan untuk perjalanan jauh. Mobil jenis ini memang bisa digunakan di berbagai medan jalan, baik jalan mulus maupun jalan terjal berbatu. Sehingga memang  sangat wajar jika jeis-jenis mobil SUV berseliweran di jalanan. So, apa pun mobil pilihan mobil SUV terbaru yang diinginkan pilihlah sesuai dengan kebutuhan dan tentunya budget yang dimiliki.

 

 

 

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

24 Responses

  1. unggulcenter says:

    Beuh Toyota Fortuner masih kelas yang kudambakan selain Pajero hahaha.. smoga kesampaian!

  2. Honda CRV jadi pilihan saya heheh, mupeng banget pengen punya mobil ini, gagah aja liatnya.

  3. gita siwi says:

    Dulu mantan CRV pakainya. Sekarang aku yang mupeng setelah beliau meninggal. Eh curhat hahaha. Tapi emang keren sih

  4. Pajero udah pernah coba, enak tinggi banget. Buat yang suka mabuk perjalanan mending naik ini deh. Tapi kalau dari modelnya aku lebih suka Honda CRV. Fortuner belum pernah nyobain huhuhuhuu…

  5. Annafi says:

    Aku belum pernah jajal nih.. Kayaknya nyaman ya mba

  6. Kang Masroer says:

    Ini mah deretan mobil mewah bagi kelas menengah ke bawah kayak aku.. Kapan ya bisa meminang salah satunya? Hmm nabung dulu ah…

  7. Okti Li says:

    Baru beberapa hari lalu mikirin dan curhat tentang harga mobil terbaru… Eh disini banyak info seputar mobil.
    Makin gak kuat saja nih hahaha

  8. SUV ini makin ke sini makin digemari ya mba. Secara memang tampilannya jauh lebih gagah dibanding MPV. Apalagi sekarang seprrtinya tingkat ekonomi masyarakatt membaik. Saya dih masih jatuh hati dama fortuner.. gagah..

  9. Fenni Bungsu says:

    Kalau ada yang mau kasih ke saya dan disuruh milih, boleh lah satu Mitsubishi Pajero Sport buat saya… Aamiin hehehe

  10. Pajero Sport masih jadi salah satu mobil idaman aku nih mbak.. Ah moga cepet punya hehhe. Makasih informasinya mbak. Update banget

  11. Mar Diah says:

    aku kurang paham sama otomotif sebenernya. tapi okelah buat nambah-nambah pengetahuan tentang otomotif, perlu berkali2 bacanya hehe

  12. Yang paling penting memang performa karena daerah ku jalannya beneran tantangan tersendiri dah kalau mau keluar kota. yang kedua memang kenyamanan selama didalam kendaraan. harus maksimal banget. biar ngga lelah kalau jalan jauh

  13. mobil yang masuk wishlist semua nih..saya suka banget SUV karena bodynya besar

  14. April Hamsa says:

    Mobil2 yang disebutin wow2 semua manteb2 hehehe. Itu paling enak kalau dipakai ke daerah yang agak di puncak gtu ya soalnya kalau pakai itu nanjaknya lbh mudah 😀

  15. Mobil mobil yang diatas termasuk mobil idaman ya, namanya juga berkelas, huhu tapi sayang belum kesampaian punya hehe.

  16. Nova Violita says:

    Mobil SUV kian digemari ya..apalagi bisa banyak bawa penumpang..angkut satu keluarga he2

  17. untuk kategori mobil SUV, saya lebih prefer Hyundai Santa Fe CRDI. Torsi dan tenaga besar tapi tetap smooth, kekedapan kabin juga setara SUV2 Eropa yg harganya nyaris atau bahka lebih dari 1 M

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *