Merencanakan Masa Depan Anak

m

Terus terang, saya bukanlah seorang yang biasa merencanakan sesuatu dalam jangka waktu panjang. Biasanya saya membuat rencana jangka waktu pendek. Namun, setelah memiliki anak sepertinya saya mulai merencanakan sesuatu untuk jangka waktu panjang, termasuk merencanakan masa depan mereka.

Saya bukanlah peramal, saya juga tidak pernah memaksakan si anak harus menjadi A, B, atau C. Biarkan semuanya mengalir. Namun, ada satu yang pasti, perencanaan pendidikannya harus direncanakan. Bukan masalah sekolah di mana, ngambil jurusan apa. Namun, sebagai orang tuanya tentunya saya harus memastikan bahwa saya tidak menghalangi cita-cita anak karena keterbatasan dana. Sementara itu, seperti kita tahu biaya pendidikan semakin naik setiap tahunnya. Bahkan, konon kabarnya menurut artikel seorang financial planner yang pernah saya baca, biaya pendidikan kenaikanna bisa mencapai 30% setiap tahunnya. Wow, baca artikel itu saja jadi merinding. Lalu apa yang harus saya lakukan?

Saya bukanlah seorang yang rajin menabung. Dari dulu rasanya jumlah uang di rekening enggak pernah nambah. Yang ada terus berkurang. Seringkali berusaha nabung dengan menyisihkan uang bulanan. Tapi kok ya enggak pernah ada sisa. Saya pun menyerah menabung,

Akhirnya, saya memilih asuransi sebagai alternatif tabungan. Hal itu dikarenakan pernah ada kejadian menyedihkan saat Fathan berusia 8 bulan. Saat itu, bayi yang lagi lucu-lucunya itu harus dirawat di rumah sakit. Biaya rumah sakit cukup besar dan saya tidak punya tabungan. Dari situ saya sadar bahwa saya harus mulai mengantisispasi kejadian seperti itu. Saya pun mulai menabung di asuransi. Ada macam-macam asuransi kesehatan yang ditawarkan. Saya memilih menabung di asuransi dengan investasi. Tujuannya ya untuk menabung. Setidaknya saat waktunya menyekolahkan Fathan, saya tidak harus kelimpungan

Usia 14 bulan, Fathan kembali harus dirawat di rumah sakit. Hati seorang ibu tentunya sangat sedih melihat buah hati harus ditusuk jarum infusan dan berbaring lemah di dipan rumah sakit. Namun, setidaknya saat itu saya lebih tenang karena saya sudah memiliki asuransi kesehatan. Semua biaya yang dikeluarkan untuk perawatan Fathan di rumah sakit sudah dicover oleh asuransi. Saya pun menjadi lebih tenang merawat buah hati tercinta sampai waktunya keluar rumah sakit.

Sekarang belanja asuransi itu mudah banget, lho. Tidak ribet karena sudah ada futuready.com. Apa itu futuready.com?

futureadyFutuready.com adalah broker asuransi online pertama yang memegang lisensi resmi dari OJK. Futuready.com merupakan bagian dari AEGON, salah satu perusahaan asuransi terbaik di dunia yang berbasis di Den Haag, Belanda. Jangan salah, futuready.com tidak membuat produk asuransi sendiri, lho tapi memilihkan produk asuransi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi terkemuka dan menawarkan kepada nasabah dengan informasiĀ  yang ringkas, jujur, dan tidak memihak. Futuready.com tidak memungut biaya apa pun untuk semua informasi dan saran yang diberikan.

Saat ini saya masih menabung, jumlahnya tidak besar. Namun, saya merasa lebih aman karena setidaknya saya sudah menyiapkan dan merencanakan masa depan anak. Dengan futuready.com, saya merasa dimudahkan untuk memilih asuransi terbaik bagi buah hati.

rani yulianty

Dulu sempat menulis buku anak dan sudah menerbitkan sekitar 100an buku anak. Sekarang masih menulis satu dua buku anak dalam setahun. Lagi asyik ngeblog dan menikmati kegiatan ngeblognya, mau diundang event hayu, dikasih job review oke, nulis review tanpa embel-embel pesanan dari brand juga suka, kok karena merasa puas dengan produk yang dipakai. Suka jalan, suka jajan, suka anak-anak. Blog tentang anaknya ada di www.ceritaanakbunda.com

You may also like...

2 Responses

  1. cetak foto kelapa gading says:

    makasih infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *